Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula – Blogging merupakan hobi yang cukup menarik bagi kebanyakan orang. Selain bisa membagikan apa yang mereka pikirkan dalam bentuk tulisan, banyak blogger yang bisa menghasilkan uang dari hobinya. Selain itu, bagi mahasiswa, ngeblog bisa menjadi hobi yang bisa meningkatkan kemampuan menulis mereka.

Aktivitas blogging juga meningkat karena tersedianya platform blogging gratis populer seperti WordPress. Selain gratis dan memiliki fitur terbaru untuk mendukung aktivitas blogging, personal browsing dan cara membuat blog di wordpress cukup mudah bahkan untuk blogger pemula sekalipun.

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba ngeblog sebagai pemula, berikut berbagai cara membuat blog di WordPress. Tidak perlu khawatir dengan biaya domain dan hosting, blog WordPress gratis ini sebenarnya didesain untuk pemula sebanyak mungkin sebelum terjun ke dunia profesional jika sudah berpengalaman. Jadi semuanya gratis untuk digunakan, artinya Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, kecuali untuk paket internet.

Cara Mudah Setting WordPress Di Android

Seperti WordPress, platform lain seperti Blogger juga menawarkan blog gratis dengan antarmuka yang sederhana. Bagi Anda yang ingin ngeblog di Blogger, lihat postingan kami yang lain tentang cara membuat blog pribadi gratis di Google.

Sebelum memulai sesi cara membuat blog di WordPress, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan alamat email yang aktif. Nantinya, alamat email ini akan menerima email konfirmasi dari WordPress untuk mengaktifkan blog Anda dan juga akan digunakan untuk login ke blog tersebut.

Jika Anda tidak memiliki email atau alamat email lama Anda sudah tidak aktif karena lupa kata sandi, Anda dapat membuat alamat email baru lagi. Untuk mempelajari cara melakukannya, lihat postingan tentang cara membuat email baru di Gmail atau Yahoo Mail.

Nah, jika Anda sudah memiliki alamat email aktif, simak di bawah ini cara membuat blog WordPress gratis untuk pemula.

Tips Dan Trik |motivasi Belajar

1. Buka halaman pendaftaran situs web WordPress Anda dan klik tombol “Mulai”. Bagi Anda yang ngeblog menggunakan ponsel Android atau iPhone, prosesnya sama, atau Anda dapat mengklik garis tiga di sudut kanan atas situs web dan pilih Sign Up.

2. Di halaman berikutnya, masukkan alamat email Anda, nama pengguna pilihan, dan kata sandi di bidang yang sesuai. Setelah semuanya dimasukkan dengan benar, klik Buat Akun untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Pilih jenis website yang akan Anda buat. Karena tujuan utama kami adalah membuat blog, pilih Blog.

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

4. Selanjutnya, pilih topik diskusi blog yang Anda inginkan atau lebih tepatnya topik yang ingin Anda diskusikan atau blog tentang nanti. Misalnya disini saya pilih tema “travel”. Jika Anda memilih, klik Lanjutkan.

Langkah Membuat Blog Menggunakan WordPress

Baiklah. Pemilihan topik ini nantinya akan menentukan alamat blog kita. Jadi, misalnya, jika Anda memilih tema “Olahraga”, alamatnya adalah “nama-blog-Anda.olahraga.blog”.

5. Setelah itu masukkan nama blog yang diinginkan dan klik “Lanjutkan”. Di sini, misalnya, blog saya bernama “Travel Kita”.

6. Kemudian pilih gaya tampilan atau tema blog yang akan dibuat sesuai dengan pilihan Anda. Setelah dipilih klik Lanjutkan lagi.

7. Pada langkah selanjutnya, Anda perlu memasukkan nama untuk alamat blog Anda. Misal disini saya tuliskan nama “travel” sehingga alamatnya menjadi “melancong.travel.blog”. Kemudian Anda akan melihat beberapa pilihan alamat blog di bawah ini, pilih nama panggilan gratis gratis.

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

9. Selamat! Blog WordPress Anda akhirnya dibuat. Namun sebelum blog bisa anda gunakan untuk mempublikasikan artikel atau artikel, anda harus mengaktifkan blog terlebih dahulu dengan cara memverifikasi alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi.

Buka email konfirmasi dari WordPress dan klik tombolnya Klik di sini untuk konfirmasi sekarang. Setelah Anda klik, blog sekarang sepenuhnya aktif.

Nah itulah tadi tutorial cara membuat blog WordPress untuk pemula yang gratis dan mudah diikuti. Kami harap tutorial ini dapat bermanfaat dan membantu Anda memulai blogging dan mempertajam keterampilan menulis Anda. Selain jejaring sosial, blog adalah sarana ekspresi diri lainnya sebagai bentuk realisasi diri. Dengan blog, kita bisa bebas menulis dan mengunggah apapun yang kita mau tanpa ada batasan. Kita bisa mengunggah foto, video atau bahkan hanya teks.

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

Masih tidak yakin bagaimana memulai blog Anda sendiri? Jika Anda masih kesulitan membuat blog WordPress untuk pemula, Anda perlu meninjau langkah-langkah berikut.

Cara Membuat Website Pribadi Menggunakan WordPress

Langkah 1: Jika Anda ingin membuat blog di WordPress untuk pemula, langkah pertama buka WordPress.com dan klik “Start” untuk membuat blog Anda sendiri.

Langkah 2: Daftar dengan mengisi data pribadi berikut. Namun, jika Anda memiliki akun Google, klik Lanjutkan dengan Google. Dengan mengklik opsi ini, Anda tidak perlu lagi mengisi data pribadi Anda

Langkah 3: Pilih jenis blog yang ingin Anda buat. Baik itu blog biasa, blog bisnis, blog profesional, atau blog belanja online. Setiap jenis blog memiliki fitur yang berbeda, jangan sampai Anda salah memilih. Jika Anda hanya ingin membuat blog biasa, klik “Blog” di opsi berikut

Langkah 4: Setelah memilih jenis blog Anda, lanjutkan dengan memilih topik atau topik yang akan Anda bahas di blog Anda. Anda hanya dapat memilih satu tema untuk blog Anda

Cara Membuat Kategori Di Blog WordPress

Langkah 5: Buat nama untuk blog Anda. Untuk membuat blog Anda mudah diingat oleh pembaca Anda, pilihlah judul blog yang singkat namun menarik dan unik. Jangan terlalu tinggi karena akan menyulitkan Anda

Langkah 6: Jika ya, pilih alamat blog Anda. Anda dapat memilih dari berbagai nama dan domain, yang harganya akan disesuaikan dengan kemampuan Anda. Namun, jika Anda tetap ingin memanfaatkan blog gratisan, masih ada opsi ini

Langkah 7: Pilih paket pembayaran untuk blog Anda selama satu tahun. Jika menurut Anda blog dengan domain gratis sudah cukup, Anda dapat mengklik “Mulai dengan situs gratis”.

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

Langkah 8: Voila! Blog WordPress pribadi Anda sudah siap dan Anda dapat mengisinya dengan ide dan foto Anda. Unggah konten secara konsisten agar lebih banyak orang membaca blog Anda!

Cara Gampang Membuat Blog Dan Website Di Google Site

Tidak sulit kan, bagaimana cara membuat blog pribadi di wordpress untuk pemula? Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas Anda dapat memulai karir blogging Anda. Jika Anda konsisten menulisnya, kemungkinan besar Anda akan meraup banyak keuntungan dari blog Anda. Semoga beruntung! Beranda > Pembaruan Pemasaran Digital > Pengembangan dan Desain Web > 5 Langkah Membuat Blog WordPress untuk Pemula

Apakah Anda mencari cara membuat blog WordPress untuk pemula? Jika demikian, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Blogging memang menjadi alat yang bisa digunakan untuk menerapkan sekaligus mengembangkan berbagai strategi pemasaran digital

, baik besar maupun kecil, yang menggunakan WordPress untuk membuat blog. Lantas, bagaimana cara membuat blog WordPress untuk pemula?

Siapa pun dapat mengakses, menggunakan, dan memodifikasinya untuk tujuan apa pun. Banyak blog pemula dengan WordPress karena kemudahan pembuatan dan pengelolaannya. Anda tidak perlu tahu pengkodean (

Cara Membuat Blog Gratis Dan Menghasilkan Uang Pakai Seo

Sebagai seorang pemula, Anda pasti merasa bahwa membuat blog membutuhkan keahlian khusus seperti pemrograman. Sebenarnya sudah banyak platform yang memungkinkan seorang pemula untuk membuat blog, seperti WordPress. Di bawah ini adalah cara membuat blog WordPress untuk pemula.

Mereka akan memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi pastikan untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan blog Anda terlebih dahulu dan teliti fitur-fitur yang ditawarkan sebelum memilih layanan

. Saat membuat nama domain, pastikan itu mewakili blog yang ingin Anda buat Misalnya dengan menggunakan www. Sebagai nama domain.

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

Secara otomatis akan memberikan layanan instalasi WordPress jika Anda menggunakan layanan mereka. Namun jika Anda ingin menginstal WordPress sendiri, berikut adalah panduan instalasi WordPress yang bisa Anda ikuti.

Cara Membuat Blog Terbaru Di Blogger Dan WordPress

Proses penginstalan WordPress terkadang memakan waktu lama, jadi sebaiknya gunakan saja layanan penginstalan otomatis dari layanan tersebut

, dan jenisnya. Selanjutnya, Anda juga perlu menyesuaikan tampilan blog, karena biasanya akan terlihat seperti ini saat pertama kali dipasang

Di WordPress dan dasbor akan muncul saat login pertama. Di sana Anda akan menemukan berbagai opsi modifikasi WordPress. Anda dapat memilih opsi

Setelah Anda berhasil membuat blog Anda, sekarang Anda perlu membuat konten untuk mengisi blog Anda. Ada banyak konten yang bisa ditambahkan ke blog, tapi artikel biasanya menjadi opsi yang paling banyak digunakan. Pastikan Anda menulis artikel secara akurat dan benar untuk meningkatkan traffic blog. Terapkan juga strategi SEO untuk mengoptimalkan hasil.

Cara Mengelola Website WordPress Buat Pemula

Berikut adalah cara membuat blog WordPress untuk pemula yang bisa Anda ikuti. Jika Anda masih merasa sulit melakukannya, gunakan saja layanan pengembangan web khusus. Selain itu, kami juga menyediakan layanan pemasaran digital lainnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, hubungi kami di sini.

Cara membuat blog di wordpress, cara membuat artikel di blog bagi pemula, membuat blog wordpress, cara membuat website dengan wordpress bagi pemula, membuat blog bagi pemula, panduan membuat blog bagi pemula, cara menggunakan wordpress bagi pemula, tutorial membuat blog bagi pemula, cara mengelola wordpress bagi pemula, membuat blog di wordpress, cara membuat blog bagi pemula, cara membuat blog di wordpress gratis bagi pemula


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *