Cara Membuat Link Upload Google Drive

Cara Membuat Link Upload Google Drive – Siapa yang tidak tahu tentang layanan penyimpanan online Google? Selain ruang penyimpanan, Google Drive dapat digunakan untuk berbagai file dan dokumen.

Kami dapat membuat file yang kami unggah ke Google Drive dapat diakses oleh semua orang. Anda dapat melakukannya dengan membuat, menyalin, atau membagikan tautan Google Drive.

Cara Membuat Link Upload Google Drive

Cara Membuat Link Upload Google Drive

3. Selanjutnya, cari dan pilih file atau dokumen yang ingin Anda bagikan melalui tautan Google Drive. Klik untuk membuka unggahan

Mengenal Google Drive & Cara Penggunaannya

6. Untuk memverifikasi bahwa kami telah berhasil membuat tautan Google Drive, masukkan tautan Google Drive di bilah alamat browser Anda. Ditunjukkan di bawah ini.

Jika kita ingin membagikan link Google Drive hanya kepada individu, kita bisa menggunakan cara ini. Misalnya, Anda akan berbagi file dengan atasan atau kolega Anda.

Selain menambahkan pesan, kami juga dapat mengatur akses penerima ke email. Ada tiga opsi: Penampil, Komentator, dan Editor.

Langkah 5: (1) Klik menu Bagikan untuk membagikan file melalui email. (2) Klik tautan bagikan (aktifkan) agar Google Drive tersedia untuk semua orang.

Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain

Langkah 7: Selanjutnya, yang perlu kita lakukan hanyalah membagikan tautan Google Drive agar semua orang dapat mengaksesnya. Itu bisa berupa jejaring sosial, WhatsApp, dll.

Cara membuat direct link ke Google Drive sangat sederhana, kita hanya perlu menyalin ID dari file atau dokumen yang diupload. ID Tautan Google Drive seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Mengirim link ke Google Drive biasanya seperti input teks. Nah, agar terlihat bersih, kita bisa mempersingkat link Google Drive.

Cara Membuat Link Upload Google Drive

Saya harap langkah-langkah cara membuat tautan ke Google Drive di atas dapat membantu pembaca yang tidak tahu cara menggunakan Google Drive. Diluncurkan pada 24 April 2012 melalui Google Drive, Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, foto, video, dan lainnya, dan penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan akun Google.

Cara Mudah Membuat Form Upload Dan Kirim Tugas Video Di Google Forms

Dengan Google Drive, Anda dapat mengakses file Anda dari mana saja. File di Drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. File Anda selalu tersedia, di mana pun Anda berada.

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder serta dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mendownload, dan berkolaborasi di semua file Anda—tidak perlu lampiran email. [Sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Berikut adalah beberapa cara mudah upload file ke Google Drive melalui HP dan PC/PC, dan berikut tutorial singkat cara upload file ke Google Drive dengan mudah melalui HP/PC/PC.

Untuk mengunggah file ke Google Drive, Anda terlebih dahulu mengunjungi tautan berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive] Setelah Anda mengunjungi tautan tersebut, akan muncul layar berikut:

Mengubah Link Download Google Drive Menjadi Link Download Langsung

Kemudian setelah muncul tampilan diatas, klik tulisan “New” dengan simbol [+] seperti pada gambar dibawah ini.

Setelah mengklik kata “Baru” yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas, layar berikut akan muncul.

Setelah layar di atas muncul, cari lokasi atau folder file yang ingin Anda unggah [gambar, cerita, desain, gambar, video, video, dll.] dan klik “Buka” seperti yang ditunjukkan pada contoh. di atas. di bawah:

Cara Membuat Link Upload Google Drive

Setelah memilih file yang akan diunggah [gambar, cerita, desain, gambar, video, video, dll.], klik tombol Buka dan file akan mulai diunggah ke Google Drive Anda.

Cara Membuat Link Google Drive Mudah Dan Lengkap

Untuk mengunggah file [gambar, cerita, desain, foto, video, video, dll.] melalui ponsel cerdas Anda, buka terlebih dahulu aplikasi Google Drive di ponsel Anda [CATATAN: Jika Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive di ponsel, unduh dia. Unduh Aplikasinya melalui Playstore atau Appstore]

Setelah membuka aplikasi Google Drive, tampilan layar akan seperti ini:

Kemudian klik ikon [+] di pojok kanan bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas untuk mengunggah file [gambar, cerita, desain, gambar, video, dll.].

Klik ikon [+] di pojok kanan bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Maka akan ditampilkan sebagai berikut.

Cara Upload Tugas File Folder Melalui Link Google Drive

Kemudian klik kata “Unggah” pada contoh gambar di atas untuk mengunggah file Anda [gambar, cerita, desain, foto, video, video, dll].

Anda pilih file yang ingin diupload dan upload file [gambar, cerita, desain, foto, video, video, dll] secara langsung.

Klik file yang ingin Anda bagikan seperti yang ditunjukkan di bawah ini [gambar, cerita, desain, foto, video, dll.

Cara Membuat Link Upload Google Drive

Ada dua cara untuk berbagi file dengan Google Drive, seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Cara Membuat Link Google Drive Dengan Mudah Dan Cepat

Untuk berbagi file di Metode 1, klik tombol Bagikan dan layar berikut akan muncul:

Jika disebutkan di atas, masukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive. Seperti yang ditunjukkan pada contoh gambar di bawah ini:

Setelah memasukkan alamat email Anda, klik Kirim seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk berbagi file menggunakan Metode 2, klik Dapatkan Tautan Bersama dan layar berikut akan muncul.

Mudah! 3+ Cara Upload File Di Google Drive (foto, Video)

Salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan dengan orang yang ingin Anda bagikan file drive Anda. Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat fleksibel dengan beragam fitur. Artinya kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.

Kita bisa menggunakannya untuk berkolaborasi dengan banyak orang dan menyelesaikan tugas dalam waktu bersamaan. Kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi

Tidak hanya itu, banyak sekolah dan perguruan tinggi yang memperbolehkan siswa dan siswi untuk menyerahkan tugas dari rumah.

Cara Membuat Link Upload Google Drive

Dan Google Drive adalah salah satu layanan yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan tersebut. Kirim tugas antara pengajar dan siswa, atau berkolaborasi antar staf.

Ketikspasi: Script Php Form Upload File Dari Website Ke Google Drive (gdrive )

Kali ini saya akan memberikan tips cara upload google drive yang berguna untuk pekerjaan anda

(bahkan folder) ke folder Google Drive orang lain tanpa meminta kredensial Akun Google mereka. Anda tinggal mengunggahnya

Fungsi ini dapat digunakan untuk kegiatan pengajaran. Misalnya, siswa dapat mengunggah tugasnya yang telah selesai ke folder Google Drive guru.

Jika Anda ingin mengunggah file ke folder Google Drive seseorang, Anda harus memiliki akses ke folder Google Drive tersebut terlebih dahulu. Sebuah cara untuk berbagi dengan teman, guru atau kolega

Cara Upload Video Ke Google Drive Dan Membagikannya Ke Orang Lain

Gunakan akun Google Anda. Setelah berhasil masuk ke Google Drive, buat folder baru atau pilih folder yang sudah ada. Klik kanan pada folder.

Anda sekarang memiliki akses dan dapat mengunggah file ke folder Google Drive Anda. Klik tombol Baru untuk mengunggah file atau folder.

Atau folder. Anda dapat membuat folder baru jika Anda mau. Namun, dalam tutorial ini saya akan menunjukkan caranya

Cara Membuat Link Upload Google Drive

Adalah buletin online yang fokus membahas perkembangan gadget serta tips dan trik cara menggunakannya. Itu telah dibaca lebih dari 30 juta kali sejak 2017. Google Drive adalah ruang penyimpanan gratis milik Google. Anda juga dapat berbagi file dengan orang lain. Tentu saja, cara membagikannya adalah dengan memberikan tautan ke file Google Drive Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus tahu cara membuat tautan Google Drive.

Membuat Form Upload Tugas Menggunakan Google Drive & Sheet

Google Drive adalah layanan penyimpanan gratis dari Google. Setiap pengguna memiliki 15 GB. Jika Anda ingin penyimpanan tidak terbatas (

Google Drive menawarkan penyimpanan file yang sangat baik. Selain bebas dari Google, sistem keamanan Google Drive sangat baik. Jadi Anda tidak perlu khawatir menyimpan file di Google Drive ini.

Di Google Drive, Anda dapat menyimpan foto, video, dokumen, presentasi, dan jenis file lainnya. Anda dapat dengan mudah berbagi file dengan orang lain dengan menyimpannya ke Google Drive.

Salah satu cara untuk membagikan file yang telah Anda unggah ke Google Drive adalah dengan menyertakan tautan ke file Google Drive Anda. Untuk menerima tautan, itu harus dibuat terlebih dahulu. Jadi kami ingin membagikan cara membuat tautan berbagi Google Drive.

Cara Mudah Upload File Ke Google Drive Melalui Hp Dan Pc/komputer

Anda harus tahu bahwa metode ini membutuhkan koneksi internet. Karena untuk membuat link share Google Drive ini anda harus terlebih dahulu memiliki akses ke Google Drive yang membutuhkan koneksi internet.

Membuat tautan Google Drive itu mudah jika Anda tahu caranya. Bagi Anda yang belum tahu, penting untuk membaca artikel ini nanti, jadi biasakan diri Anda sekarang.

Mengingat Google Drive dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file, ini berarti metode pembuatan tautan ini dapat digunakan untuk gambar, video, dokumen, dan lainnya.

Cara Membuat Link Upload Google Drive

Cara membuat link di Google Drive bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, komputer bahkan handphone. Caranya hampir sama untuk setiap perangkat. Namun kali ini, untuk kejelasan Anda, saya akan memandu Anda cara membuat tautan ke Google Drive di laptop, komputer, dan ponsel Anda.

Cara Share Link Google Drive Publik Dengan Mudah

Jika Anda ingin membuat tautan di Google Drive, Anda harus mengunggah file Anda terlebih dahulu. Lihat cara memindahkan file ke Google Drive. Setelah mengunggah file, Anda dapat menggunakan metode ini untuk membuat tautan di Google Drive dengan aplikasi seluler berikut.

Bagi yang menggunakan Google Drive sebagai alat untuk mengumpulkan karya, saya sarankan untuk memilih opsi view only. Karena jika Anda memilih opsi terbatas, Anda tidak akan cocok untuk guru atau guru Anda.

Begitu mudahnya membuat tautan berbagi Google Drive di ponsel Anda, bukan? Anda dapat membuat tautan Google Drive dalam waktu kurang dari 5 menit dan membaginya dengan siapa pun yang Anda inginkan.

Buat tautan di Google Drive

Cara Menggunakan Google Drive Upload Dan Share (+gambar)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *