Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula

Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula – Jelajahi kehidupan sehari-hari orang tua, termasuk mengasuh anak, tips menulis, tips blogging, kecantikan, makanan, buku, dan review produk.

Sabtu lalu, 29 Agustus 2020, saya berkesempatan mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh IM3Ooredoo dan komunitas IIDN (Perempuan Doyan Nulis) Part 1. Topik kali ini adalah menulis konten blog untuk penggagas, dari Ny. Widyanti Yuliandari.

Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula

Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula

Benar-benar berkah untuk bersyukur. Alat yang direkomendasikan adalah suatu keharusan bagi blogger baru. Sesuatu yang perlu disadari dan dilakukan di masa depan.

Cara Menjadi Data Scientist Untuk Pemula

Webinar ini akan memiliki 25 sesi dengan berbagai topik yang berhubungan dengan dunia blogging. Sejauh ini saya telah mengambil lebih dari tiga kelas. Dan sangat menyukai air dingin ditengah kehausan. Semakin baik Anda memahami apa itu blogging.

Part 1 dibuka oleh Mbak Lita Widi selaku host webinar. Dilanjutkan dengan pemaparan dari Bpk. Indra Nugraha, oleh IM3Oredoo. Ia menjelaskan paket baru yang diluncurkan IM3Ooredoo untuk mendukung ketersediaan wirausaha yaitu paket distribusi kuota IMPreneur. Pilihan kuota tersedia sesuai kebutuhan.

Saatnya Mic beralih ke Ny. Widyanti Yuliandari memulai hari kerja. Di bawah ini adalah ulasan saya tentang kursus zoom ini.

Karena satu hal yang membuat blogger baru merasa minder adalah rasa bangga. Dalam pengalaman saya, saya sering merasa bahwa tulisan saya untuk blog tidak bagus, tidak sebagus yang saya inginkan. Juga, bagaimana jika saya bandingkan dengan tulisan teman-teman blogger lainnya. Sesuatu yang hilang. Saya tidak tahu apakah itu dari imajinasi atau tulisan.

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Yang Benar

Selain itu, konten masih menjadi DEFINISI sebuah blog. Konten yang bagus dan autentik dapat mendorong orang untuk membacanya dengan cermat. Untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan blog. Baik berupa komentar, share link produk, maupun subscribe atau follow blog kita. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan Ny. Widyanti Yuliandari berkata:

Bagian terpenting dari kursus ini adalah menulis. Walaupun ada blog yang menampilkan banyak gambar, pada umumnya akan ada tulisan di blog tersebut.

Kalau soal menulis memang ada hubungannya dengan tulisan, menurut PUEBI, dan tanda baca. Jika teksnya bagus dan tidak ada kesalahan ketik, pembaca akan senang.

Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula

Mengenai gambar profil, saya mengikuti Bab 7 Membuat Gambar Sederhana untuk Blogger. Jika memungkinkan saya akan menulis ulasan.

Tips Sukses Cara Menjadi Blogger Pemula

Kutipan ini sangat cocok untuk blogger baru. Kesulitan dalam membuat konten, alasan utamanya adalah tidak menggunakan tulisan. Semakin banyak kita menulis, semakin banyak yang kita tahu. Anda lebih memahami kekurangan dalam tulisan kami. Menurut poin selanjutnya yang disampaikan oleh Mbak Widya, kesulitan dalam membuat konten adalah karena tidak ada bacaan atau diskusi, tidak ada diskusi dan tidak ada keberanian untuk menggunakan hal-hal baru.

Hal lain yang membuat blogger baru kesulitan untuk membuat konten adalah kurangnya rasa percaya diri terhadap kemampuan mereka, perasaan bahwa mereka tidak ahli dalam bidang tertentu, kemudian bertanya tentang perlunya menulis tentang hal tersebut.

Mbak Widya memberikan tiga hal penting yang bisa menjadi titik awal blogger baru untuk mendapatkan titik tersebut, yaitu:

1. Pilih tema yang Anda sukai. Seperti yang saya lakukan, ketika saya mulai ngeblog, saya tidak mengerti apa-apa tentang blogging dan juga konten. Yang bisa saya lakukan adalah melakukannya, dan mempostingnya. Jadi apa yang saya tulis? Tutorial cara membuat blog blogger dan publish cerpen dan puisi saja. Karena saya menikmatinya.

Tips Menentukan Topik Artikel Untuk Seorang Blogger Pemula

Jika Anda punya waktu untuk menelusuri blog saya, Anda akan melihat banyak hal baru yang saya tulis. Misalnya tentang peningkatan Instagram, tentang Canva, podcast, dan sekarang tentang blogging. Ada sesuatu yang ingin saya pelajari, itu membuat saya mencari informasi tentangnya, itu bisa menjadi topik yang menarik untuk ditulis.

Informasi yang sangat lengkap untuk webinar IIDN dan IM3Oredoo bagian pertama. Saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi, hanya fokus pada Ny. Presentasi Widya. Semua daging 😁 Ikuti resep ini untuk pemula:

Jangan pikirkan hal lain yang bisa dibandingkan dengan penulis atau blogger yang jam postingnya sudah tinggi. Kita selalu merasa kalah dan kecewa ketika tulisan kita tidak memenuhi standar ekspektasi kita yang berlebihan.

Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula

Cara termudah untuk menemukan ide adalah dari kehidupan nyata atau pengalaman sehari-hari. Media sosial, meskipun menjadi masalah bagi diri sendiri dan orang lain, bisa menjadi ide yang bagus.

Blogspot Vs WordPress Bagus Mana Untuk Blogger Pemula?

Bukan hanya blogging, semua tulisan membutuhkan struktur. Kemudian konsepnya matang dan ketika kita mulai menulis, karena kita sudah punya rencana, itu akan lebih mudah dan mantap bagi kita.

Di akhir wawancara, saya memposting pertanyaan dari artikel: Bagaimana bapak membagi waktu? Saya berjuang untuk segera menulis artikel dalam sehari karena menurut saya hasilnya tidak besar. Padahal saya sangat ingin artikel sehari.

Biasakan menyimpan ide untuk konten Anda. Tulis dalam catatan pribadi apa yang terlintas dalam pikiran, apakah kita melihat tindakan atau apa.

Mau tidak mau, blogger harus belajar menulis dengan cepat. Mbak Widya sendiri, bisa menulis dalam sekali duduk, sekitar 2000 kata, selama 30 menit. Wow! sangat cepat.

Membuat Blog Untuk Pemula

Akhir kata, terima kasih banyak kepada Ny. Widyanti Yuliandari, sebagai pembicara dan kepada seluruh pimpinan IIDN dan IM3Ooredoo sebagai sponsor besar penyelenggaraan website gratis ini: Selamat datang di bulan suci Ramadhan 1444H. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberkati anda dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan kali ini – Tetap semangat!!

Jika Anda ingin memulai sebuah blog, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, platform Blogger bisa menjadi pilihan yang baik. Blogging memungkinkan Anda untuk berbagi ide, pengetahuan, dan pengalaman dengan khalayak luas. Pada artikel ini, saya akan memberikan petunjuk langkah demi langkah tentang cara membuat blog menggunakan platform Blogger. Anda akan belajar cara membuat akun Google, membuat blog Anda sendiri, menerbitkan artikel, dan mempromosikannya ke khalayak luas.

Sebelum memutuskan cara membuat blog menggunakan platform Blogger, mari kita lihat mengapa Blogger adalah pilihan yang baik. Blogger sangat mudah digunakan dan dapat diakses dari akun Google pengguna manapun. Ada banyak fitur yang tersedia, termasuk alat untuk meningkatkan tampilan dan nuansa blog Anda. Selain itu, Blogger adalah platform yang aman dan terjamin, sehingga Anda dapat menikmati berbagi konten dengan pemirsa.

Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula

Anda harus membuat akun Google. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail atau akun Google lainnya, Anda dapat langsung masuk menggunakan kredensial ini. Namun, jika Anda belum memiliki akun Google, buatlah.

Cara Mencari Niche Terbaik Untuk Blog & Bisnis Dalam 3 Tahap

Ketika Anda masuk ke akun Google Anda, Anda harus memilih nama dan alamat untuk blog Anda. Pastikan nama blog Anda konsisten dan mudah diingat. Gunakan alamat blog yang sederhana dan mudah diingat. Cobalah untuk membuat nama yang mudah diingat dan terkait dengan topik yang akan Anda bicarakan. Misalnya, jika Anda ingin berbicara tentang teknologi, Anda dapat memberinya nama seperti “Keluarga Paling Inovatif”.

Pilih template blog yang sesuai dengan tema blog Anda. Jika Anda tidak memiliki template sendiri, Anda dapat menggunakan template blog Blogger gratis yang disediakan oleh blogger. Blogger menawarkan berbagai tema dan tata letak yang dapat Anda pilih untuk blog Anda. Konten dan tata letak akan memengaruhi tampilan dan nuansa blog Anda dan dapat diubah kapan saja. Pilih tema yang sesuai dengan tema blog Anda dan sesuai dengan minat Anda. jangan lupa untuk mengatur tata letak dan tata letak dengan mengubah tata letak di Blogger

Setelah Anda memilih tema dan mengaturnya, Anda dapat mulai membuat halaman di blog Anda. Halaman ini mungkin berisi informasi tentang Anda atau blog Anda, atau daftar posting terbaru. Tulis posting pertama Anda dengan mengklik “New Post”. Saatnya mulai menulis artikel untuk blog Anda. Posting Blogger dapat dibuat menjadi teks, gambar, video, atau kombinasi dari semuanya. Pastikan teks Anda mudah dibaca dan sesuai dengan tema blog Anda.

Setelah Anda menerbitkan posting pertama Anda, saatnya membuat strategi promosi di Blogger. Gunakan media sosial untuk membagikan artikel Anda dan mempromosikan blog Anda. Jangan lupa untuk membagikan pembaruan Anda secara teratur.

Cara Membuat Blog Hanya Dalam 10 Menit (wordpress Dan Blogspot)

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda, Anda dapat memutuskan untuk bergabung dengan program afiliasi atau menampilkan iklan di blog Anda. Ini akan membantu Anda memonetisasi blog Anda dan mendorong Anda untuk menulis posting baru.

Setelah artikel Anda selesai, Anda dapat menerbitkannya di situs web atau blog Anda. Pastikan untuk mempromosikan artikel Anda di media sosial dan di komunitas online yang relevan dengan topik Anda. Ini akan membantu menarik pembaca baru ke blog Anda dan meningkatkan visibilitas artikel Anda di mesin pencari. Juga, ingatlah untuk mengoptimalkan artikel Anda untuk SEO dengan menambahkan kata kunci, tautan internal dan eksternal, serta tag dan kategori. Ini akan membantu mesin pencari menemukan dan menempatkan artikel Anda dengan benar di hasil pencarian.

Membuat blog menggunakan platform Blogger adalah cara sederhana dan mudah untuk mulai menulis online. Ada beberapa langkah yang harus diikuti, termasuk membuat akun Google, memilih nama dan tema blog, mengedit situs, dan menambahkan konten. Dengan mengikuti petunjuk langkah demi langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat membuat blog yang menarik dan profesional di platform Blogger.

Cara Mengembangkan Blog Bagi Pemula

Terakhir, jangan lupa untuk mengembangkan dan memperbarui blog Anda dengan konten yang bagus dan relevan. Ini akan membantu menarik pembaca baru dan mempertahankan pembaca yang ada di blog Anda. Selamat menulis!

Langkah Jitu Untuk Membuat Konten Youtube Bagi Pemula

Tags Blogger untuk pemula cara membuat blog di Blogger langkah membuat blog di Blogger Tutorial Blogger tutorial membuat blog di Blogger Bagi anda yang masih membuat blog, kali ini lagi ini kenapa saya ingin berbagi beberapa nasihat. bersama anda semua tentang cara membuat blog sederhana dan singkat. Penasaran apa saja tipsnya? Mari simak artikel ini sampai akhir.

Blog adalah aplikasi web dengan beberapa konten, blog sering digunakan orang untuk menghasilkan uang. Situs web ini dapat diakses oleh semua orang


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *