Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive

Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive – Cara Upload File di Aplikasi Android Google Drive – Tepat satu tahun yang lalu saya membagikan panduan upload file ke desktop Google Drive. Berhubung pengguna smartphone lebih banyak daripada pengguna PC desktop, kali ini saya kembali membagikan tutorial yang sama yaitu cara upload file ke Google Drive, namun menggunakan aplikasi Android Google Drive.

Bagi para pengguna komputer khususnya yang sering menjelajah internet pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Drive, salah satu situs penyimpanan Google yang sebenarnya merupakan salah satu situs penyimpanan sekaligus situs download terpopuler di dunia. Hal ini dikarenakan Google Drive sebagai layanan yang dimiliki Google memiliki kecepatan upload dan download diatas rata-rata, selain itu Google Drive terhubung dengan akun Gmail, sehingga aman saat menyimpan file Verified di Google Drive.

Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive

Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive

Selain kecepatan transfer data di atas rata-rata, Google Drive memiliki keunggulan lain dalam hal kapasitas penyimpanan, yang akan kita miliki di sini untuk penyimpanan gratis sebesar 15 GB ruang untuk menyimpan file kita. Dibandingkan dengan situs penyimpanan lain, yang memiliki kapasitas rata-rata 10 GB atau kurang, ini sangat besar.

Tips Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload File

Menyimpan file ke Google Drive kini bisa dilakukan dimana saja, jika sebelumnya hanya bisa dilakukan di browser PC, kini bisa dengan mudah dilakukan di smartphone. Semenjak populernya robot hijau, kini Google lebih mengutamakan Google Drive dalam bentuk aplikasi, seiring lebih banyaknya pengguna smartphone dibandingkan PC atau laptop saat ini. Keuntungan lain dari mengunggah ke Google Drive melalui aplikasi adalah dapat mengurangi ruang penyimpanan pada smartphone, karena pada dasarnya setiap smartphone harus memiliki batas penyimpanan maksimal.

Mengunggah file di aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunggah di browser PC, karena fungsi dan tampilannya tidak jauh berbeda, meskipun sedikit disesuaikan untuk tampilan seluler. Aplikasi Google Drive di Android sendiri bisa diunduh langsung dari Play Store atau melalui website Google Drive. Nah, untuk cara upload atau menyimpan file di Google Drive melalui aplikasi, simak panduannya berikut ini.

Cara Upload File ke Google Drive Melalui Aplikasi Android 1. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi “Google Drive” terlebih dahulu, yang dapat diunduh dari Play Store.

2. Kemudian masuk ke Google Drive dengan akun Gmail Anda, karena jika Anda ingin menggunakan Google Drive, Anda harus menggunakan akun Gmail Anda.

Cara Mudah Dan Praktis Menggunakan Google Drive

3. Jika Anda mengklik tanda (+) di pojok kanan bawah program, pilih menu Unggah. Namun sebelum itu sobat bisa membuat folder terlebih dahulu untuk penyimpanan nanti agar tidak tercampur dengan folder lain, namun jika tidak segera klik logo upload.

4. Setelah itu akan muncul beberapa menu di sidebar kiri, pilih lokasi dimana anda ingin menyimpan file tersebut. Untuk foto, setelah Anda memilih file yang ingin diunggah, Anda dapat langsung mengklik menu Galeri untuk mempermudah.

5. Disini file yang anda pilih tidak terupload, jadi klik icon kecil Update pada file dan tunggu proses upload.

Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive

Sekarang, mengunggah file ke Google Drive melalui aplikasi Android tidaklah mudah, sehingga file yang mengisi ruang ponsel cerdas Anda dapat dikurangi dengan menyimpannya di Google Drive. Demikian tips aplikasi Android yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat. Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat fleksibel dengan berbagai fungsi. Itu artinya kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.

Cara Upload File Dan Download Pada Google Drive

Kita bisa menggunakannya untuk berkolaborasi dalam suatu pekerjaan sekaligus dengan banyak orang. Kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi

Tidak hanya itu, banyak sekolah dan universitas yang mengizinkan siswanya untuk mengumpulkan PR dari rumah.

Dan Google Drive adalah salah satu layanan yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan tersebut. atau mengirim tugas antara profesor dan mahasiswa, atau kolaborasi antar staf.

Kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang penggunaan Google Drive yang mungkin berguna untuk pekerjaan anda yaitu cara upload

Cara Upload Foto Dan Video Ke Google Drive Untuk Dibagikan Atau Pencadangan

(atau bahkan folder) ke folder Google Drive orang lain tanpa meminta kredensial Akun Google mereka. Anda tinggal mengunggah

Fitur ini dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Misalnya, siswa dapat mengunggah tugas yang sedang mereka kerjakan ke folder Google Drive guru.

Untuk dapat mengunggah file ke folder Google Drive orang lain, Anda harus memiliki akses ke folder Google Drive tersebut terlebih dahulu. Caranya adalah dengan meminta teman, guru atau rekan untuk berbagi

Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive

Buat folder baru atau pilih folder yang ada dengan Akun Google Anda setelah masuk ke Google Drive. Klik kanan pada folder.

Cara Mengatasi Gagal Upload File Ke Google Drive

Anda sekarang memiliki akses dan dapat mengunggah file ke folder Google Drive Anda. Untuk mengunggah file atau folder, tekan tombol Baru.

Atau folder, Anda juga dapat membuat folder baru jika diinginkan. Namun, dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara melakukannya

Merupakan media online yang fokus membahas perkembangan alat serta tips dan trik cara menggunakannya. Pada 2017, telah dibaca lebih dari 30 juta kali. Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud dari Google. Anda dapat menyimpan foto, video, atau jenis file lainnya yang dapat diakses melalui perangkat seluler. Anda dapat menyimpan foto ke Google Drive tanpa menggunakan PC. Tapi bagaimana cara menyimpan foto di Google Drive dari ponsel Android? Buat kamu yang belum tahu caranya, berikut ini cara upload foto dari HP Android ke Google Drive.

Anda dapat mengunggah foto atau jenis file lain dari ponsel dan tablet Android ke Google Drive dengan tiga cara berbeda. Dari ketiganya, dalam dua metode pertama, Anda secara manual menambahkan foto ke Google Drive. Sedangkan metode ketiga membantu menyinkronkan foto secara otomatis dengan Drive.

Cara Upload File Di Google Drive, Di Android Dan Pc

Salah satu cara termudah untuk mengupload satu atau beberapa foto, video, atau file lainnya ke Google Drive adalah dengan menggunakan fitur upload di aplikasi Google Drive.

Langkah 2: Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda. Sekarang Anda dapat mengunggah gambar langsung ke folder utama atau ke folder tertentu. Untuk yang terakhir, ketuk folder untuk membukanya lalu ikuti langkah selanjutnya.

Langkah 4: File Explorer akan terbuka. Ketuk gambar yang ingin Anda unggah ke Google Drive. Gambar akan ditambahkan ke Google Drive dan Anda akan melihat status gambar tersebut.

Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive

Untuk mengunggah banyak foto sekaligus, ketuk dan tahan foto untuk memilihnya. Lalu ketuk gambar lain untuk memilihnya. Terakhir, ketuk opsi Pilih di bagian atas untuk mengunggah ke Drive. Ini akan membawa Anda ke halaman Google Drive, tempat pengunggahan file sedang berlangsung.

Cara Upload Di Google Drive, File Dan Folder

Saat File Explorer terbuka, Anda hanya melihat file terbaru. Untuk menelusuri foto di folder lain, ketuk ikon dengan tiga garis di bagian atas. Atau lihat dan buka aplikasi galeri lain untuk mengunggah foto langsung dari File Explorer.

Dengan demikian, Anda tidak perlu membuka aplikasi Google Drive setiap kali ingin menambahkan foto. Anda dapat menggunakan menu Bagikan dari aplikasi seperti Pengelola File, Galeri, atau aplikasi obrolan seperti WhatsApp untuk mengunggah foto ke folder Google Drive.

Catatan: Langkah-langkah di bawah ini dilakukan di aplikasi Galeri, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk aplikasi lain. Agar metode ini berfungsi, aplikasi Google Drive harus dipasang di ponsel Anda.

Langkah 1: Buka aplikasi tempat Anda ingin menambahkan foto ke Google Drive. Buka gambar yang diperlukan atau pilih beberapa gambar.

Cara Upload Google Drive (3+ Metode) Work 100%

Langkah 3: Halaman Simpan ke Drive akan terbuka. Masukkan nama gambar atau gunakan nama yang disarankan. Jika Anda memiliki lebih dari satu Akun Google, pilih akun yang diperlukan. Pilih juga folder Google Drive tempat Anda ingin menyimpan gambar. Ketuk untuk memilih akun atau folder lain.

Untuk folder, Anda akan dialihkan ke aplikasi Google Drive. Gunakan tombol kembali di atas untuk menavigasi dan memilih folder yang diinginkan. Saat Anda berada di folder yang diinginkan, tekan Pilih di bagian bawah.

Banyak pengguna bertanya-tanya apakah mereka dapat menghapus foto dari aplikasi galeri ponsel mereka setelah mengunggahnya ke Google Drive.

Cara Upload Banyak Foto Di Google Drive

Jawabannya tentu saja bisa, asalkan menggunakan dua cara di atas. Setelah mengunggah foto ke Drive, Anda dapat menghapusnya dengan aman dari aplikasi Galeri. Keduanya tidak ditautkan karena ada di Foto Google. Anda masih dapat menontonnya di Google Drive. Jangan hapus dari aplikasi Google Drive.

Cara Upload Foto Ke Google Drive Dengan Mudah

Kedua metode di atas memiliki kinerja yang terbatas. Pertama, Google Drive tidak menawarkan fitur sinkronisasi foto otomatis. Kedua, Anda tidak dapat mengunggah semua folder ke Drive menggunakan aplikasi seluler. Untuk menggunakan metode ini, Anda harus menggunakan Disk dari komputer.

Metode di atas akan membantu Anda menyimpan foto di Google Drive. Jika Anda mengunggah banyak foto, jangan unggah semuanya sekaligus. Karena jaringan internet Anda bisa saja mengalami masalah nantinya. Salah satu tempat penyimpanan file terbaik untuk Google tidak lain adalah Google Drive. Banyak orang telah menggunakan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, jadi penting bagi Anda yang ingin merasakan opsi penyimpanan file untuk pertama kalinya dengan panduan lengkap cara menggunakan Google Drive pada postingan di bawah ini.

Pada pembahasan cara menggunakan Google Drive kali ini, Anda akan belajar cara upload file ke Google Drive dan membuat folder di Google Drive serta membagikan link file Google Drive dengan mudah karena dilengkapi dengan gambar. Layanan penyimpanan online Google atau Cloud Storage ini memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah penyimpanan file yang sudah mendukung dan terhubung langsung dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Youtube, dll. Selain itu, Google juga telah bermitra dengan penyedia aplikasi lain untuk file kebutuhan dan persyaratan penyimpanan.

Nah, bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam hal aksesibilitas. Anda juga dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi juga mendukung

Fungsi Dan Cara Menggunakan Google Drive Yang Perlu Diketahui


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *