Cara Upload Foto Di Google Drive

Cara Upload Foto Di Google Drive – Salah satu tempat terbaik untuk menyimpan file adalah dari Google, tidak lain adalah Google Drive. Banyak orang menggunakan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, jadi penting bagi mereka yang ingin merasakan opsi penyimpanan file untuk pertama kalinya, dan Anda dapat membaca panduan hangat tentang cara menggunakan Google Drive secara lengkap di postingan di bawah ini.

Dalam pembicaraan tentang cara menggunakan Google Drive ini, Anda akan mempelajari cara mengunggah file ke Google Drive, membuat folder di Google Drive, dan membagikan tautan file Google Drive dengan mudah karena memiliki gambar. Layanan web hosting Google atau Cloud Storage memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah penyimpanan file yang sudah mendukung dan terhubung langsung ke berbagai layanan Google seperti Gmail, Youtube dan lainnya. Selain itu, Google telah bermitra dengan vendor aplikasi lain untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan penyimpanan file Anda.

Cara Upload Foto Di Google Drive

Cara Upload Foto Di Google Drive

Nah, bagi yang menginginkan kemudahan dalam hal aksesibilitas. Anda dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi juga mendukung Windows, iPhone, dan smartphone lainnya. Selain itu, Anda dapat melakukan tindakan langsung, seperti menangani dan mengedit file di Google Drive. Menggunakan Google Drive bahkan lebih menyenangkan.

Cara Upload File Dan Download Pada Google Drive

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda sudah memiliki akses ke Google Drive. Jika belum, inilah panduan untuk membuat Google Drive baru dengan foto. Berikut juga informasi tentang jenis file yang didukung untuk disimpan ke Google Drive.

Jenis file yang didukung oleh Google Drive Google Drive dapat menyimpan beberapa file, beberapa di antaranya adalah

Sekarang format file lain seperti file arsip (rar, zip, tar, gzip) dapat disimpan di Google Drive, terlebih lagi jika Anda ingin menyimpan kode-kode penting seperti (html, css, php, c, h, cpp, hpp, js) file juga didukung. Cukup berhenti disini, sebenarnya google drive bisa menerima file dxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif dan pdf bagi yang menyukai desain dan kebutuhan lainnya.

Banyak jenis dan jenis file yang tidak dapat disimpan di Google Drive, dan Google juga menawarkan penyimpanan Google Drive gratis sebesar 15 GB. Cukup besar untuk penggunaan normal, dan pada akhirnya Anda dapat menikmati layanan hosting premium Google Drive untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan cloud yang lebih banyak lagi. Oke, berikut tutorial cara menggunakan Google Drive dengan gambar pendukung.

Cara Mudah Upload File Ke Google Drive Melalui Hp Dan Pc/komputer

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat menggunakan Google Drive yaitu upload dan share, selebihnya membuat folder di Google Drive sangat mudah.

Mengunggah file ke Google Drive Hal pertama yang kita lakukan saat menggunakan Google Drive adalah menyimpan file dari hard drive kita ke cloud storage atau penyimpanan awan Google Drive dengan cara mengunggah file. Pada langkah pertama ini, Anda mulai menggunakan Google Drive khusus untuk kebutuhan penyimpanan online Anda.

2. Jika Anda memilikinya, Anda dapat masuk dengan akun Google Anda dengan memasukkan alamat email dan kata sandi Anda, atau jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat membuat Gmail terlebih dahulu untuk menggunakan Google Drive ini.

Cara Upload Foto Di Google Drive

3. Setelah sign in atau masuk, Anda akan diarahkan secara otomatis ke dashboard Google Drive. Klik tombol +Baru untuk mengunggah file dari perangkat Anda ke Google Drive.

Info Terkini Cara Upload Video Di Google Drive Dan Share Link

5. Sekarang saatnya memilih file yang akan diunduh. Misalnya, saya akan mengupload file jenis gambar di sini, jadi klik file tersebut sekali lalu klik Open untuk menguploadnya.

6. File yang berhasil didownload ditandai dengan centang atau centang seperti gambar di bawah ini.

Membuat folder di Google Drive menggunakan Google Drive Langkah selanjutnya adalah membuat folder di Google Drive. Tujuannya tidak lebih dari untuk mengatur file kita agar pencarian lebih mudah.

Cara membuat folder di Google Drive 1. Langkah-langkahnya sangat sederhana, hanya beberapa klik mouse, Anda hanya perlu memilih menu My Drive untuk membuka sub menu lainnya.

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload File

3. Kemudian akan muncul popup berisi nama folder. Rename atau ganti nama folder sesuai keinginan. Terakhir, klik tombol BUAT untuk membuat folder di Google Drive.

4. Ikon pembuatan folder yang berhasil ditunjukkan di bawah ini. Anda sekarang dapat mengatur file Anda dengan menyeretnya ke dalam folder.

Berbagi File di Google Drive Salah satu fitur terbaik Google Drive untuk berbagi tautan dengan orang lain, berbagi di Google Drive menawarkan keuntungan terutama karena ruang server. Anda akan melihat ini ketika Google Drive jarang mogok, terutama saat mengunggah file, meskipun Anda telah melebihi batas unggahan harian, Anda harus lebih bersabar di hari berikutnya.

Cara Upload Foto Di Google Drive

Jika sudah sampai pada bagian ini, Anda sudah sangat paham cara menggunakan Google Drive, terutama key point yang paling sering digunakan.

Ketahui Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain Dengan Mudah

Berbagi file di Google Drive 1. Mulai berbagi tautan di Google Drive dengan mengikuti petunjuk sederhana ini: pilih file atau folder mana yang ingin Anda bagikan. Jika berhasil, klik kanan dan pilih Bagikan.

2. Tunggu sebentar dan jendela pop-up akan muncul di mana Anda dapat berbagi file dengan siapa saja baik untuk penggunaan umum maupun pribadi. Pilih Dapatkan tautan yang dapat dibagikan jika Anda ingin membagikan file Google Drive melalui tautan.

3. Anda sekarang telah mencapai langkah ketiga. Anda dapat menyalin tautan yang ada secara langsung dengan memilih Salin Tautan untuk membagikannya di tempat lain, tetapi jika Anda ingin berbagi file atau tautan secara pribadi atau dengan satu orang, Anda dapat memasukkan alamat email penerima untuk menerima tautan tersebut secara pribadi. Pada titik ini, Anda dapat membagikan tautan melalui Google Drive, tetapi jika Anda ingin melakukan lebih banyak, ikuti metode di bawah ini.

Anda dapat mencoba pengaturan tambahan untuk berbagi file di Google Drive yang biasanya digunakan untuk kebutuhan penyimpanan seperti skrip Java atau sejenisnya. Kami menggunakan Google Drive sebagai host.

Cara Upload File Di Google Drive

4. Jika Anda ingin menggunakan Google Drive lebih dari sekadar berbagi tautan, pilih Lanjutan seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

6. Nah ini langkah terakhir, pilih Active – Public online, jika ingin mengakses file public atau publik, siapapun bisa mengaksesnya tanpa login ke sistem. Terakhir, jangan lupa klik Save to finish.

Anda bisa menggunakan tutorial cara menggunakan google drive seperti cara download dan share link baik di handphone maupun komputer, dan fitur file sharing atau link share google drive memudahkan pengguna untuk berbagi file tanpa perlu share file lagi. Cara Upload File ke Google Drive Android – Tepat satu tahun yang lalu, saya membagikan tutorial cara upload file ke Google Drive di desktop. Berhubung pengguna smartphone lebih banyak daripada pengguna desktop, kali ini saya kembali membagikan tutorial yang sama yaitu cara upload file ke Google Drive, namun menggunakan aplikasi Android Google Drive.

Cara Upload Foto Di Google Drive

Para pengguna komputer khususnya yang sering menggunakan internet pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Google Drive, salah satu layanan penyimpanan milik Google yang memang menjadi salah satu situs penyimpanan dan download terpopuler di dunia. Hal ini dikarenakan Google Drive sebagai layanan milik Google memiliki kecepatan yang lebih cepat dari rata-rata baik untuk download maupun upload, Google Drive juga terhubung dengan akun Gmail yang juga dianggap aman saat menyimpan file ke Google Drive. .

Cara Mengatasi Gagal Upload File Ditolak Server Di Google Form

Selain kecepatan transfer data yang lebih cepat dari rata-rata, Google Drive memiliki keunggulan tambahan dalam hal kapasitas penyimpanan, di mana kami mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk menyimpan file kami di sini. Itu cukup besar dibandingkan dengan penyimpanan lain yang rata-rata 10GB atau kurang.

Menyimpan file ke Google Drive kini bisa dilakukan dimana saja, jika sebelumnya hanya bisa dengan browser PC, kini juga bisa dilakukan dengan mudah dengan smartphone. Setelah popularitas robot hijau, Google mengunggulkan Google Drive dalam bentuk aplikasi karena saat ini smartphone lebih banyak digunakan daripada komputer atau laptop. Keuntungan lain dari mengunggah melalui Google Drive adalah Anda dapat mengurangi ruang penyimpanan smartphone Anda, karena pada dasarnya setiap smartphone harus memiliki batas penyimpanan maksimum.

Mengunduh file dengan aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunduh dengan browser PC, karena fungsi dan tampilannya tidak jauh berbeda, meskipun telah sedikit disesuaikan untuk tampilan seluler. Aplikasi Google Drive untuk Android sendiri bisa diunduh langsung dari Play Store atau website Google Drive. Lihat tutorial berikut tentang cara mengunggah atau menyimpan file ke Google Drive melalui aplikasi.

Mengunggah file ke Google Drive melalui aplikasi Android 1. Pertama, unduh aplikasi “Google Drive”, yang dapat diunduh dari Play Store.

Cara Upload & Hapus File / Folder Google Drive Dengan Cepat

2. Kemudian login ke Google Drive dengan akun Gmail karena jika ingin menggunakan Google Drive harus menggunakan akun Gmail.

3. Jika sudah klik tanda (+) di pojok kanan bawah aplikasi, pilih menu download. Namun sebelum itu sobat bisa membuat folder terlebih dahulu untuk disimpan nanti agar tidak tercampur dengan yang lain, namun jika belum maka langsung klik logo Upload.

4. Setelah itu akan muncul beberapa menu di sidebar kiri, dimana anda bisa memilih lokasi untuk menyimpan file tersebut. Jika Anda memiliki gambar, klik menu “Galeri” segera untuk memudahkan

Cara Upload Foto Di Google Drive


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *