Membuat Website Dari WordPress

Membuat Website Dari WordPress – Blog Hosting dan domain di Indonesia / Tips dan trik / Cara membuat website, tutorial dan langkah-langkahnya

Ada pelanggan setelah membeli web hosting dan nama domain menanyakan cara membuat website. Butuh tutorial dan langkah-langkah agar bisa membuat website sendiri. Nah, membuat website itu mudah, ada caranya. Berikut petunjuk dan langkah-langkah setelah Anda memiliki nama domain dan layanan hosting web sendiri:

Membuat Website Dari WordPress

Membuat Website Dari WordPress

Sebagai pemula dalam dunia website dan ingin segera memiliki website bisnis sendiri, Anda cukup menggunakan program website paling populer di dunia yaitu WordPress. Setelah membeli web hosting dan nama domain, Anda akan menerima email aktivasi web hosting, termasuk nama pengguna dan kata sandi Cpanel, kemudian masuk ke Cpanel adalah langkah pertama untuk dapat menginstal paket situs WordPress. web hosting yang diaktifkan terlihat seperti:

Panduan Cara Membuat Website Untuk Pemula, Dalam Waktu 5 Menit Pasti Selesai!

Setelah diinstal, di WordPress Anda dapat langsung menulis posting, halaman, mengunggah gambar, memilih template (tema), menginstal plugin (software tambahan seperti tombol WhatsApp, berbagi sosial, buletin, SEO, dll.). Semua ini dapat dikontrol di dasbor WordPress. Setelah masuk ke administrator sistem, seperti inilah tampilan konsolnya:

Untuk petunjuk penggunaan program WordPress, silahkan baca halaman WordPress Ultimate Guide. Anda juga bisa membeli buku cara membuat website menggunakan WordPress di toko buku besar di kota Anda. Di sana dijelaskan secara lengkap bagi Anda yang tidak terbiasa membaca di internet. Anda juga dapat mengikuti lokakarya pemasaran digital yang mengajarkan cara membuat situs web WordPress. Dapatkan bantuan sebanyak mungkin.

E-mail untuk bisnis sebaiknya menggunakan e-mail sesuai dot com (nama website) daripada menggunakan e-mail publik gratis gmail atau yahoo. Tingkatkan kepercayaan diri dan nilai merek bisnis Anda. Misalnya, email: contact@cateringkita.com lebih persuasif dan ingin tahu tentang bisnis Anda daripada email Cateringkita@gmail.com. Lebih baik mengembangkan merek Anda sendiri daripada merek orang lain. Berikut tampilan email bisnis dengan nama domain sendiri yang dapat diakses melalui browser (webmail):

Selanjutnya, buat email bisnis. Silahkan baca tutorialnya : Cara membuat email sendiri di domain atau tonton video cara membuat email di cpanel di bawah ini :

Tutorial Membuat Website Toko Online Dengan WordPress, Ongkos Kirim Otomatis Dan Payment Gateway Tanpa Coding Dari Nol

Selain dapat diakses melalui browser seperti email gratis, email bisnis dengan nama domain sendiri dapat diatur/diakses menggunakan smartphone. Berikut cara mengatur email di ponsel (Android). Untuk iPhone, hampir mirip. Itu juga dapat diinstal pada laptop / PC menggunakan perangkat lunak Outlook Office, Thunderbird atau MacMail.

Setelah website sudah ada, tentunya kontennya harus lengkap, baru kemudian dipublikasikan di mesin pencari Google dan jejaring sosial. Tidak kurang dari 70% orang mencari informasi menggunakan mesin pencari utama Google. Situs web Anda mungkin muncul di sana. Baca instruksi tentang cara mendaftarkan situs web di Google.

Jadi juga harus tampil di jejaring sosial agar website Anda diketahui oleh teman/kolega/orang lain. Selain itu, tampil di media sosial merupakan upaya untuk memberi

Membuat Website Dari WordPress

Google menyukai website yang selalu up to date. Jadi jangan biarkan website anda diam, statis dan tidak pernah update. Jadi update di sini adalah menulis artikel yang berkaitan dengan topik di bisnis Anda. Pembaruan situs web adalah cara optimasi mesin pencari / SEO (search engine optimization). Ketahui cara kerja SEO untuk situs web Anda. Kegiatan SEO memang panjang dan terkadang melelahkan. Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan layanan SEO untuk meningkatkan situs web Anda di Google.

Tahapan Membuat Website Baru Yang Harus Diketahui

Pahami juga cara-cara berjualan dan branding melalui media sosial. Berikut tips cara membangun brand di Facebook, cara berjualan di Twitter, cara berjualan di LinkedIn, dan cara berjualan di Instagram.

Meskipun Anda membutuhkan panduan, masih ada ruang untuk pertanyaan saat Anda menemukan bahwa situs Anda kurang tepat. Tujuannya agar kegiatan digital marketing melalui website dapat dilakukan dengan sempurna. Pastikan Anda memilih perusahaan hosting web yang menawarkan dukungan teknis ramah manusia. Don’t Talk Robots WordPress adalah platform yang memudahkan siapa saja untuk membuat website. Namun, tidak semua orang tahu cara membuat website dengan WordPress.

Sebenarnya membuat WordPress cukup sederhana lho. Anda bahkan dapat membuat situs web WordPress dalam hitungan menit. Penting bagi Anda untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Pertama, Anda dapat pergi ke halaman dan memilih akomodasi yang Anda inginkan. Namun, untuk memudahkan pembuatan website dengan WordPress, kami sarankan untuk menggunakan layanan hosting khusus WordPress.

Workshop Membuat Website Dari Nol — Politeknik Ganesha Medan

FYI, WP Hosting menyertakan beberapa paket. Silakan pilih paket yang Anda butuhkan berdasarkan jenis situs:

Nama domain adalah alamat situs web Anda. Karena setiap nama domain itu unik, pilihlah nama domain yang belum pernah digunakan di situs web mana pun. Karena Anda tidak bisa menggunakan domain yang sudah terpakai.

Ini kemudian akan mengkonfirmasi ketersediaan URL. Jika domain pilihan Anda tersedia, klik tombol Add to Cart.

Membuat Website Dari WordPress

Catatan: Memungkinkan Anda menginstal Comodo Premium SSL di server saat memulai transaksi. Klik Tambahkan ke Troli jika Anda ingin menginstalnya juga.

Panduan Cara Membuat Website Sekolah [gratis & Mudah]

Kemudian lakukan pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia seperti di bawah ini dan semuanya dapat dilakukan dengan mudah.

Oh ya, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang proses mendapatkan nama domain, silakan lihat artikel kami tentang cara mendaftarkan nama domain.

Selanjutnya, Anda perlu menginstal WordPress. Namun, kabar baiknya adalah jika Anda menggunakan hosting WordPress, Anda tidak perlu menginstal WordPress secara manual. Karena CMS sudah terpasang.

Setelah berhasil menginstall website WordPress, cara membuat website WordPress selanjutnya adalah dengan membuka dashboard WordPress. Dasbor ini adalah tempat Anda mengelola akun WordPress Anda. Seperti mengubah tema, menambahkan plugin, menerbitkan konten, dll.

Cara Membuat Website Dengan WordPress Di Localhost (windows)

Cara membuka control panelnya cukup mudah. Ada dua metode yang dapat Anda gunakan untuk mengakses situs web WordPress. Mari kita lihat satu per satu.

Cara pertama, tambahkan kata wp-admin setelah nama domain Anda. Misalnya: www.namaanda.com/wp-admin. Maka akan muncul halaman login di layar anda seperti ini.

Sebagai metode kedua, Anda juga dapat login ke dashboard situs WordPress Anda melalui area anggota. Untuk melakukannya, klik hosting WordPress Anda → Kelola WordPress → Di situs WordPress, klik tombol Buka Dasbor.

Membuat Website Dari WordPress

Penting untuk Anda ketahui, dashboard WordPress terbagi menjadi tiga bagian utama, yaitu toolbar, menu navigasi, dan area kerja. Berikut penjelasannya masing-masing:

Langkah Membuat Website Dengan WordPress, Tanpa Coding!

Sekarang, Anda dapat mulai menentukan tampilan dan nuansa situs web Anda. Pada langkah selanjutnya, kami akan menjelaskan cara memilih dan memasang tema WordPress.

Jika sudah, Anda bisa mencari topik melalui kolom pencarian di menu pencarian topik situs. Sebagai saran, jika Anda mencari tema SEO friendly, kami telah menyiapkan artikel ini untuk Anda → Tema WordPress Gratis SEO Friendly

Tetapi jika Anda masih tidak dapat menemukannya dari sekian banyak toolkit yang tersedia, maka Anda dapat membuat template WordPress Anda sendiri. Saat Anda siap, unggah tema menggunakan tombol Unggah Tema.

Kemudian, ubah template WordPress dengan mengklik tombol Install → Run. Sekarang, template website sudah berubah sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Mudah Membuat Website Bagi Pemula

Setelah menginstal tema yang diinginkan, Anda juga perlu menginstal plugin. Plugin adalah perangkat lunak untuk menambahkan fungsionalitas ke situs web. Misalnya plugin untuk SEO WordPress, membuat membership, menambahkan fitur toko online, dan lainnya.

Padahal, masih banyak plugin WordPress bagus lainnya yang harus Anda instal. Namun, ingatlah untuk hanya menginstal plugin yang dibutuhkan situs. Juga jangan lupa untuk menghapus plugin yang tidak dibutuhkan halaman agar kinerja situs tidak berat.

Kabar baiknya adalah WordPress menawarkan berbagai alat untuk membantu Anda menyesuaikan situs web dengan mudah. Dari menulis deskripsi situs web, membuat menu di WordPress, menambahkan halaman penting ke situs web Anda, hingga mendesain dengan Elementor.

Membuat Website Dari WordPress

Dengan cara ini Anda dapat menggunakan WordPress dengan lebih mudah. Selain itu, website Anda terlihat profesional dan memenuhi kebutuhan pengunjung website.

Cara Mudah Membuat Website WordPress

Menulis artikel di WordPress cukup mudah. Pertama, masuk ke menu Posts → Add New Navigation. Setelah itu, akan muncul editor posting blog dengan berbagai fitur.

Untuk membuat postingan baru di WordPress, pertama buat judul untuk postingan tersebut. Kemudian masukkan isi postingan pada area yang ditentukan. Jika Anda ingin memformat teks, gunakan opsi pada bilah alat. Bilah alat ini hampir sama dengan yang Anda gunakan di MS Word atau editor teks populer lainnya.

Untuk kinerja situs web yang optimal, Anda perlu mengoptimalkannya. Dengan begini, website Anda akan berada di posisi teratas di mesin pencari Google, loadingnya tidak lama dan tentunya akan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Sekarang, Anda tahu cara membuat situs web menggunakan WordPress. Ternyata membuat website menggunakan WordPress itu mudah bukan? Anda hanya perlu mengambil delapan langkah dan situs siap dalam waktu singkat.

Cara Membuat Website Dengan WordPress Untuk Ukm

Kabar baiknya, Anda tahu, membuat situs web dengan WordPress bahkan lebih mudah. Apalagi jika Anda menggunakan hosting WordPress dari .

Dengan hosting WordPress, pembuatan situs web lebih sederhana dan mudah dikelola. WordPress juga tidak butuh waktu lama untuk digunakan.

Dapatkan berbagai artikel pelatihan, insight menarik, dan tips seputar dunia online langsung ke email Anda. Daftar sekarang dan raih kesuksesan bersama kami! Diikuti Eril Obeit Choiri Setelah lulus dengan gelar di bidang IT, Eril menyukai pemasaran digital, terutama pengoptimalan mesin telusur dan penulisan konten.

Membuat Website Dari WordPress

Siapa yang tidak tahu WordPress? Platform website ini sangat populer, terutama di kalangan blogger dan pebisnis online, lho.

Cara Buat Website, Panduan Dan Langkah

Namun, dengan pesatnya perkembangan teknologi Internet, siapa pun yang ingin membuat situs web dapat membuatnya sendiri menggunakan WordPress (tidak perlu coding).

Toh saat ini pengguna internet banyak sekali, dan kebanyakan dari mereka selalu mencari informasi dari internet.

Saat ini, WordPress memegang rekor sebagai platform situs web dengan pengguna terbanyak di dunia, terhitung 64,2% dari Searchenginejournal.

Meskipun gratis, Anda tidak memerlukan nama domain dan hosting terlebih dahulu, karena WordPress akan memberi Anda subdomain (.wordpress.com) dan penyimpanan gratis sebesar 3 GB.

Buku Pintar Web Desain Dan Seo WordPress 5 Plus

Karena gratis, tentu saja fiturnya tidak selengkap dan sebagus yang Anda kira, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan website tingkat pemula, seperti menerbitkan artikel.

Namun, Anda harus mengikuti dan mematuhi semua peraturan dan ketentuan WordPress dan bersedia menerima kenyataan bahwa WordPress versi gratis ini tidak dapat menginstal plugin dan beberapa tema tambahan.

Selain itu, penyimpanan hanya sebesar 3 GB berarti Anda dapat mengelola alokasi penggunaan penyimpanan untuk berbagai jenis unggahan

Membuat Website Dari WordPress


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *