Tokopedia Seller Di Ios

Tokopedia Seller Di Ios – Apakah Anda baru pertama kali berjualan online atau ingin memulai toko online? Kalau begitu, pikirkan cara jualan online yang lebih baik di Tokopedia, yuk!

Tokopedia adalah platform belanja paling populer di Indonesia dengan lebih dari 90 juta pengguna Tokopedia setiap bulan. Berjualan di Tokopedia adalah cara bagi pemilik bisnis untuk mendapatkan uang atau mengembangkan bisnisnya dengan menarik lebih banyak pelanggan.

Tokopedia Seller Di Ios

Tokopedia Seller Di Ios

Untungnya, jualan online di marketplace Tokopedia sangat mudah. Dalam waktu kurang dari 5 menit, toko Anda akan siap menerima pelanggan. Selain itu, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan membuka toko di Tokopedia.

Cara Jualan Di Tokopedia Untuk Pemula, Mudah Dan Dijamin Cuan!

Untuk membantu Anda menjadi penjual teratas di Tokopedia, kami telah menyiapkan Panduan Memulai Bisnis untuk penjual Tokopedia pemula. Berkat panduan ini, Anda akan dapat menemukan langkah terbaik untuk mendapatkan pesanan pertama dan meningkatkan toko Anda.

Sebelum Anda bisa mulai berjualan di Tokopedia, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun pelanggan. Pastikan untuk mengunduh aplikasi Tokopedia dari Google PlayStore atau AppStore.

Setelah membuka aplikasi Tokopedia, klik Menu Utama (tiga garis) di pojok kanan atas, lalu klik Daftar untuk membuat akun pelanggan. Sekarang, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini!

4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan Tokopedia untuk membuka akun pelanggan Anda. Perhatikan bahwa OTP bersifat pribadi. Jadi, jangan berikan nomor ini kepada siapapun, termasuk orang yang mengaku sebagai Tokopedia.

Apple Black/white Iphone 4s 16gb, 3mp At Best Price In Kanpur

5. Jika Anda mendaftar melalui email, Anda akan diminta memasukkan nama pengguna dan kata sandi Tokopedia Anda. Sedangkan jika Anda mendaftar dengan nomor telepon, Anda hanya akan diminta untuk memasukkan nama lengkap. Tulis nama lengkap Anda sesuai KTP agar mudah bagi Anda untuk mencairkan saldo atau transaksi dari rekening Anda. Setelah itu, klik “Lanjutkan”.

4. Masukkan nama toko Anda. Ingatlah selalu bahwa nama toko tidak dapat diubah. Jadi, pastikan Anda membuat nama toko yang sesuai dengan identitas bisnis atau brand image toko Anda.

5. Setelah mengisi nama toko Anda, masukkan nama domain toko Anda. Repositori ini akan berfungsi sebagai tautan toko di Tokopedia.

Tokopedia Seller Di Ios

6. Masukkan alamat toko yang benar dan lengkap. Alamat ini akan digunakan oleh kurir untuk mengambil dan menerima barang di toko Anda. Isi nama jalan, nomor gedung, nomor RT dan RW, kecamatan dan kode pos. Jika sudah, klik “Simpan”.

Jual Iphone 11 New 64gb Putih Asli 100% Dilan Seluler

Setelah Anda berhasil membuat toko untuk mulai berjualan di Tokopedia, segera tambahkan produk Anda untuk dijual agar toko tersebut dapat menerima pesanan dengan cepat. Jika Anda tidak menambahkan produk dalam waktu 90 hari, toko Anda akan dihapus secara permanen dari Tokopedia.

Anda dapat menambahkan produk yang ingin Anda jual melalui aplikasi desktop (website Penjual Tokopedia) dan/atau melalui aplikasi seluler (Aplikasi Android dan iOS Penjual Tokopedia). Berikut langkah-langkahnya.

3. Masukkan informasi produk berupa nama produk, jenis produk dan tampilan produk. Untuk mencegah risiko pelanggaran hukum kekayaan intelektual saat mengemas suatu produk.

4. Masukkan status dan deskripsi produk. Anda bisa menggunakan saran dari Tokopedia untuk menulis deskripsi. Tambahkan juga video produk jika tersedia.

Cara Mengisi Etalase Tokopedia, Mengatur Dan Menghapus

7. Masukkan berat dan ukuran produk setelah pemasangan. Aktifkan asuransi pengiriman untuk menjaga keamanan paket Anda. Anda juga dapat memilih pengiriman khusus atau standar. Terakhir, aktifkan Pre-Order jika perlu, lalu klik “Simpan”.

3. Pilih gambar produk yang ingin ditampilkan. Gunakan banyak sudut untuk foto produk Anda, dari depan, samping, atas, dll. Jika sudah terisi semua, klik tombol “lanjutkan”. Anda juga dapat mengedit gambar agar terlihat lebih baik, lalu klik “Lanjutkan”.

4. Ketikkan nama produk yang benar sesuai dengan produk Anda. Tokopedia akan memberikan saran nama berdasarkan kata kunci yang dicari pelanggan. Sebaiknya gunakan konvensi penamaan: jenis/kategori produk + nama produk + deskripsi.

Tokopedia Seller Di Ios

5. Pilih jenis produk yang tepat. Jika jenis produk Anda salah, produk Anda tidak akan muncul di halaman pencarian pelanggan. Jadi, pastikan jenis produk yang Anda pilih adalah yang tepat. Anda juga dapat menambahkan komentar untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang produk Anda.

Jual Iphone 11 Pro Max Hdc 16gb

6. Penetapan harga produk yang kompetitif. Penjual terpilih juga bisa menggunakan Rekomendasi Harga dari Tokopedia. Kemudian, masukkan informasi lain seperti nomor produk di jendela produk. Kemudian, klik Lanjutkan”.

7. Tulis deskripsi produk yang jelas, misalnya deskripsi produk seperti aksesoris pakaian. Anda dapat menambahkan video produk untuk menyempurnakan informasi produk Anda. Jika produk Anda memiliki ukuran atau warna yang berbeda, Anda dapat menambahkan varian produk. Caranya dengan mengklik “Tambah Varian”.

8. Jelaskan perbedaan produk anda, bisa warna, ukuran dan lain-lain. Kemudian klik “Tambah” ke setiap jenis produk untuk memasukkan informasi, lalu pilih jenis produk Anda, klik “Simpan”.

10. Masukkan informasi harga masing-masing model dan pilih salah satu model sebagai model utama. Kemudian klik “Simpan”.

Jual New Iphone 11 Pro 512gb

2. Anda akan diarahkan ke halaman produk add-on. Klik “Mulai” untuk menambahkan gambar produk Anda. Jika Anda memerlukan tip, maka Anda dapat mengklik bagian tip di kotak centang kuning.

4. Masukkan nama produk yang sesuai dengan produk utama Anda. Tokopedia akan memberikan saran nama berdasarkan kata kunci yang paling banyak dicari oleh pelanggan. Gunakan metode atau konvensi penamaan produk berikut untuk membuat proses penambahan produk ke Tokopedia Anda lebih efisien: Jenis Produk + Jenis Produk + Informasi Tambahan.

Pilih jenis produk yang tepat. Jika jenis produk Anda salah, produk Anda tidak akan muncul di halaman pencarian pelanggan. Jadi, pastikan jenis produk yang Anda pilih adalah yang tepat. Kemudian klik “Berikutnya”.

Tokopedia Seller Di Ios

5. Tetapkan harga produk Anda. Pastikan harga yang Anda tawarkan kompetitif. Bandingkan dengan pesaing Anda dan tetapkan harga terbaik. Jika setelah beberapa waktu produk Anda tidak laku, cobalah untuk mengubah harganya.

Iphone Xs 64gb & 256gb Original Fullset Bergaransi 1tahun Termurah

8. Anda juga dapat menambahkan video produk untuk menyempurnakan deskripsi produk. Anda hanya perlu mengunggah tautan video dari YouTube. Satu produk dapat memuat hingga 3 video. Setelah selesai, klik “Lanjutkan”.

10. Selanjutnya isi informasi pengiriman untuk berat produk dan asuransi. Ambil polis asuransi untuk menghindari kerugian jika terjadi kerusakan atau kehilangan. Jika sudah, klik “OK”.

Setelah menambahkan produk, Anda tinggal menunggu pesanan dari pelanggan. Jika pesanan disetujui, begini proses pemesanannya. Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, di tahun 2022 minat masyarakat Indonesia untuk menggunakan aplikasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan akan selalu tinggi.

“Kategori yang paling diminati adalah Home and Living, Food and Beverage, Health, Electronics, dan Fashion. Pengiriman terlama tahun lalu tercatat untuk produk Kopi Gayo dari Lhokseumawe sampai Jayapura,” kata Ekhel o dalam keterangannya, Senin (1/9). ).

Oxley】 Iphone 7 128gb Black #2310, Mobile Phones & Gadgets, Mobile Phones, Iphone, Iphone 7 Series On Carousell

Selain itu, kata Ekhel, untuk mendorong pertumbuhan UMKM dan membantu pelanggan memenuhi kebutuhannya melalui internet, pihaknya terus memperkuat metode Hyperlocal yang menggunakan teknologi geo-tagging, seperti Tokopedia Service dan Tokopedia Now!.

Tokopedia melihat peningkatan 2,5 kali lipat dalam transaksi yang dilakukan melalui layanan pemenuhan yang Dilayani Tokopedia. Beberapa produk yang sering dijual melalui Layanan Tokopedia antara lain popok bayi, sayuran, dan sabun.

“Kami juga melihat merchant yang menggunakan layanan pemenuhan pesanan Dilayani Tokopedia mengalami peningkatan lima kali lipat,” kata Ekhel.

Tokopedia Seller Di Ios

Sementara itu, di Tokopedia Now!, ditemukan bahwa beras, telur ayam, mie, dan roti merupakan barang yang paling laris dan banyak diminati. Ekhel menyebut jumlah pengguna Tokopedia Now! meningkat lebih dari 10 kali lipat.

Apple Iphone 12 Mini 5g 64gb

Ia menambahkan, masyarakat juga terus menggunakan produk dan layanan Tokopedia untuk memenuhi berbagai kebutuhan salah satunya selain membayar pajak. Pada tahun 2022 jenis pajak yang paling banyak dibayar di Tokopedia adalah Pajak Bumi, Pajak Bumi dan Bangunan dan E-Samsat.

“Penjualan voucher makanan melalui Tokopedia meningkat 6,5 kali lipat. Selain itu, penjualan tiket acara melonjak lebih dari 15 kali lipat,” kata Ekhel.

Di sisi lain, Tokopedia baru-baru ini meluncurkan Tokopedia Play, platform streaming video yang melayani kebutuhan bisnis media sosial, di mana pengguna sering mencari inspirasi saat berbelanja atau sebaliknya.

Ada juga Mitra Tokopedia, yang memungkinkan siapa saja memperoleh komisi dengan merekomendasikan produk atau toko di Tokopedia melalui jejaring sosial, serta memberikan nilai tambah bagi strategi pemasaran bisnis lokal. Tokopedia mencatat jumlah pengguna Afiliasi Tokopedia meningkat lebih dari 11 kali lipat.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Aplikasi Tokopedia

Untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi belanja online, Tokopedia telah mengimplementasikan fitur Mode Gelap yang membuat aplikasi terlihat lebih baik saat digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, Tokopedia menggandeng Bank BRI untuk meluncurkan layanan kartu kredit Tokopedia Card pada Juni 2022. Kemudian, pada Agustus 2022, Tokopedia meluncurkan layanan berlangganan PLUS by GoTo yang menawarkan berbagai keuntungan. (Semut/OL-12)

DPR: Bulog Lebih Sibuk Urus Aset Daripada Panen 👤 🕔 Selasa 28 Maret 2023, 20:49 WIB

Tokopedia Seller Di Ios

Masalah Bank Amerika dan Eropa, Ini Jawaban General Manager Bank Mandiri 👤 Fetry Wuryasti 🕔 Selasa 28 Maret 2023 20:10 WIB

Apple Iphone 6s Plus 32 Gb Gray In Accra Metropolitan

Runtuhnya bank-bank besar di Amerika Serikat, termasuk Credit Suisse di Eropa, dan krisis Deutsche Bank menjadi isu penting….

DPR Ikuti BPJT Proyek Jalan Tol yang Merugikan Negara Rp 4,5 Triliun 👤 Marselina Tabita Tumundo 🕔 Selasa, 28 Maret 2023, 19:55 WIB

KOMISI V DPR RI meminta klarifikasi Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) atas proyek pembangunan jalan tol yang berisiko bagi pemerintah…

Jalan protokol DKI banyak yang berlubang akibat sistem drainase yang buruk sehingga saat musim hujan air tidak mengalir dengan baik. mimpi tentang login penjual Tokopedia. Karena Tokopedia selalu menyediakan berbagai fitur tambahan dan dapat digunakan dengan mudah oleh para penggunanya sesuai dengan motto Tokopedia Indonesia yaitu #SelaluAdaSelaluBisa.

Gampang! 14 Cara Upload Foto Di Tokopedia Lewat Hp Saja!

Hal ini terlihat jelas dengan dirilisnya aplikasi yang hanya dapat digunakan oleh merchant untuk membantu merchant mendapatkan keuntungan hanya dari satu aplikasi, yaitu aplikasi merchant Tokopedia. Karena itu, artikel ini berkesempatan untuk menginformasikan kepada Anda tentang bagaimana penjual Tokopedia masuk dan langkah demi langkah untuk membuka toko baru.


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *