Berapa Modal Franchise Jne

Berapa Modal Franchise Jne – Banyak sekali pertanyaan seputar cara menjadi agen JNE dan persyaratannya yang disampaikan oleh para pembaca blog ini, langsung melalui komentar dan melalui form kontak yang saya terima. Untuk memberikan gambaran yang lebih realistis tentang proses menjadi agen JNE, saya berinisiatif mewawancarai seorang teman yang kebetulan menjadi affiliate JNE di kota Banyuwangi. Beruntung, ia bersedia menceritakan pengalamannya sebagai agen JNE baru-baru ini.

Sebut saja namanya Intan. Cewek imut berhijab ini baru menjadi agen JNE sekitar bulan Juli 2017. Namun, perkembangan bisnis mereka dinilai cukup baik untuk ukuran wilayah. Mbak Intan menggunakan bagian depan rumahnya sebagai kantor agen JNE yang ia kelola.

Berapa Modal Franchise Jne

Berapa Modal Franchise Jne

Pertama, Ibu Intan yang kuliah di Stikom, perusahaan yang sudah online sejak tahun 2009. Namun, saat itu belum terpikirkan oleh saya untuk membuka usaha jasa pengiriman. Namun seiring berkembangnya teknologi internet, ia mulai mencari peluang di bisnis pengiriman kurir ini.

Biaya Franchise Jne, Kirim Barang Cepat Dan Tepat

Menurutnya, dengan kemajuan teknologi saat ini, masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan apapun hanya dengan duduk manis di depan laptop, membeli secara online dan barang yang diinginkan sudah ada di tangan. Melihat tren tersebut, ia pun yakin bisnis jasa ekspedisi bisa terus berkembang. Maka ia memutuskan untuk membuka jasa pengiriman.

Lalu mengapa Anda memutuskan untuk menjadi agen JNE? Terbukti dengan dipilihnya Ibu Intan dari JNE, dilatarbelakangi oleh kebiasaannya berbisnis online yang selalu menggunakan jasa ekspedisi JNE, apalagi jika menggunakan JNE tidak pernah ada kendala. “Mudah melacak barang di JNE,” ujarnya. Wow, mari kita mulai aksinya.

Kebetulan ia mendapat informasi dari salah satu anggota keluarganya bahwa ada tawaran langsung dari pimpinan JNE Banyuwangi untuk menjadi agen JNE. Saat kuncup kesayangan para Ulam tiba, Ibu Intan tidak melewatkan kesempatan ini. Selain itu, dia sudah mengetahui kinerja JNE, dan akhirnya dia mendekati cabang JNE Banyuwangi dengan keputusan untuk menanyakan persyaratan menjadi agen JNE.

Saat ditanya mengenai persyaratan menjadi agen JNE, ia mengaku sedikit lupa, namun menurutnya tidak jauh berbeda dengan persyaratan di website resmi JNE www.jne.co.id. Dibutuhkan sekitar 1 bulan dari pengajuan hingga persetujuan.

Keuntungan Menjadi Agen Jne, 3 Di Antaranya Jarang Orang Ketahui

Menurut Ibu Intan, untuk mendaftar menjadi agen JNE dibutuhkan biaya Rp 10 juta. Khususnya, $7 juta untuk pembelian peralatan keagenan seperti bezel sign (papan nama timbul), neon box, backdrop logo JNE, seragam, printer, timbangan digital merk Henherr, poster dan SOP (Standard Operating Procedures). Walaupun 3jt itu jaminan dan jika berhenti jadi agen JNE bisa kembali asalkan pembatalan tidak masalah. Perjanjian kerja sama keagenan ini dituangkan dalam bentuk deklarasi niat.

Selain biaya itu, Bu. Sebagai perwakilan JNE, Intan mengeluarkan biaya lain terkait pembelian meja, kursi, alat tulis dan penyiapan perabot kantor sesuai standar. Menurutnya, penting untuk menyetujui desain kantor yang memenuhi standar JNE.

Semenjak kepemimpinan agen JNE, bisnis online yang sudah lama digeluti harus ditinggalkan. Hal ini terkait dengan pekerjaan barunya melayani pengiriman paket melalui JNE yang ditanganinya sendiri. Akibatnya, ia tidak lagi memiliki waktu untuk berjualan secara online. Namun ketika ada orang dekat yang membutuhkan barang tertentu, ia tetap berusaha untuk mendapatkannya.

Berapa Modal Franchise Jne

Selain itu, Bu Intan sebenarnya memiliki usaha sampingan. Dia memiliki keahlian melukis henna. Dia masih meluangkan waktunya untuk jasa henna, karena lukisan henna bisa dibuat jika tidak ada yang mengirim barang.

Ingin Buka Bisnis Waralaba, Cek Di Sini Daftarnya

Saat dimintai tips bagaimana caranya agar orang menjadi pelanggan setia yang mengirimkan paket kepadanya, Mbak Intan hanya mengandalkan aspek pelayanan pelanggan yang baik. Selain itu, sebagai perantara harus menguasai sistem program JNE yang ditentukan, seperti input data pengiriman yang benar, karena menurutnya tidak ada masalah.

Meski mengaku tidak mengalami kendala berarti selama bekerja sebagai agen JNE, namun terkadang ia bingung jika berhadapan dengan konsumen yang tidak paham proses pengiriman barang. Kirim barang hari ini, besoknya sudah sampai tujuan.

“Yang mudah diajar tidak ada masalah, tapi yang sulit diajar tetap ngotot, padahal kita bicara hati-hati.. pusing,” keluhnya mengingat sikap pengguna yang cuek. tidak terbiasa mengirim paket.

Untungnya, tidak pernah ada keluhan pengguna yang marah tentang paket yang mengalami masalah. Menurutnya, yang penting saat menerima barang dari konsumen dalam keadaan baik dan alamat tujuan lengkap dan benar. Jika masih ada kendala, pihaknya akan meneruskan penyelesaiannya ke pusat. Tetapi jika kesalahan itu sendiri hanya bertanggung jawab atas masalah tersebut, maka itu juga akan bertanggung jawab.

Jasa Pengiriman Barang Terbaik Untuk Usaha Sampingan, Jadi Pilihan!

Mengenai omzetnya, Ibu Intan terang-terangan mengaku omzet hariannya sebagai agen baru masih fluktuatif. Kadang 1 juta, kadang lebih. Tapi setiap bulan berfluktuasi antara 15 sampai 20 juta, jelasnya. Sebenarnya itu bukan angka yang buruk, sebenarnya cukup bagus untuk agen yang belum genap satu tahun.

Terakhir saya tanyakan apa sarannya bagi yang ingin menjadi agen JNE agar bisa diterima. Menurutnya, faktor lokasi agen sangat menentukan. Karena jika kita melamar menjadi agen JNE, belum tentu diterima walaupun kita mampu memenuhi persyaratan administrasi. Perseroan akan melakukan survei lokasi. Dan itu bisa menjadi titik krusial.

Anda tertarik menjadi agen JNE? Atau mau kirim paket ke agen JNE yang dikelola oleh mbak Intan? Datang ke cabang JNE di Jalan Jaksa Agung Suprapto no 127 Banyuwangi. Anda akan disambut dengan senyum manis.

Berapa Modal Franchise Jne

Terima kasih banyak kepada Ibu Intan atas kesediaannya untuk berbagi pengalamannya sebagai agen pengiriman JNE, semoga bermanfaat bagi yang merencanakan bisnis serupa. Saat ini, terjadi peningkatan permintaan aktivitas belanja online dari masyarakat. Hal ini tentu mempengaruhi jasa pengiriman parsel, salah satunya JNE. Untuk memperluas jaringan, bisnis waralaba JNE dapat dioperasikan bagi yang berminat membuka usaha.

Biaya Franchise, Peluang Bisnis Dan Proyeksi Pendapatan Waralaba Jne, Jet Express, Tiki Dan Sicepat

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Waralaba atau Waralaba adalah kerjasama usaha yang hasilnya dibagi sesuai dengan kesepakatan. Melalui sistem ini, JNE membuka sistem keagenan bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang jasa pengiriman.

Menjadi agen JNE akan memanfaatkan kebutuhan jasa pengiriman yang semakin meningkat, terutama di era pandemi ini. Sistem waralaba JNE tidak memberatkan agen dan persyaratannya sederhana.

Tertarik menjalankan bisnis waralaba JNE? Jika ya, silakan merujuk ke situs resmi JNE untuk informasi penting berikut tentang persyaratan menjadi agen JNE.

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi jika ingin menjadi agen JNE. Persyaratan ini meliputi administrasi, lokasi, sumber daya, distribusi dan persyaratan lainnya.

Terpilih Sebagai 5 Merek Waralaba Terbaik, Biru: Fokus Bangun Kompetensi Berbasis Kualitas

Perlu diketahui bahwa modal awal untuk menjadi agen JNE adalah Rp 25-30 juta. Namun, harga ini mungkin berbeda di setiap lokasi. Biaya tersebut meliputi biaya perlengkapan kerja, perlengkapan penjualan dan upah karyawan.

Anda bisa mengetahui kisaran pendapatan dari deal ini, misalnya agen dengan omzet di bawah Rp 5 juta per bulan mendapat bagi hasil 22 persen. Jika omzetnya Rp.5 sampai Rp. 10jt per bulan, bagi hasil 25 persen Cara screenshot HP Oppo A3S Cara biar HP Xiaomi tidak lemot Cara capture screen di HP Samsung A12 Cara nyalakan layar HP Oppo dalam sekali tap Cara Rekam Layar iPhone dengan Audio

Kini banyak perusahaan yang membuka peluang bagi masyarakat umum, badan usaha dan yayasan untuk menjadi agen, termasuk JNE. Layanan pengiriman antar kota/provinsi ini menawarkan franchise fee JNE yang cukup menggiurkan.

Berapa Modal Franchise Jne

Cara berpartisipasinya pun cukup mudah, jika syarat administrasi sudah terpenuhi, maka Anda bisa membuka toko sebagai mitra resmi JNE dan membuka toko sesuai lokasi yang ditentukan.

Franchise Jne Express

PT.Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang sejak tahun 1990. Semula, unit bisnis ini fokus menangani kegiatan kepabeanan atau impor yang meneruskan barang dan dokumen yang dapat dikirimkan ke dalam negeri maupun ke luar negeri.

Selain itu, usahanya semakin berkembang dan tidak hanya menangani impor barang, tetapi juga mengirimkan paket ke beberapa negara. Sering disebut-sebut sebagai perusahaan pelayaran dan pengiriman terbaik di Indonesia, JNE didukung oleh sistem online.

Tidak mengherankan, JNE berusia lebih dari setengah abad dan memiliki lebih dari 5.000 cabang di seluruh Indonesia, tidak hanya di pemerintahan dan kota tetapi juga di pelosok daerah. Beberapa waktu lalu, JNE berhasil meraih persentase tertinggi sebagai perusahaan kurir berkualitas yang diperhitungkan di Indonesia.

Pada tahun 2017, JNE meraih Best Brand Awards Index Award 2017 mengalahkan banyak perusahaan pelayaran dan logistik lainnya seperti DHL, Tiki i Pos Indonesia.

Mitraloka| Blog Dunia Waralaba

Pencapaian ini membuat popularitas JNE semakin besar dan dianggap sebagai badan usaha yang berpengalaman dalam pengiriman barang di dalam dan luar negeri. Keberadaannya telah menarik banyak orang untuk berpartisipasi sebagai mitra resmi JNE.

Secara umum, JNE selalu membuka pintu seluas-luasnya bagi individu atau kelompok yang ingin bergabung menjadi mitra resmi untuk membuka cabang di seluruh Indonesia.

Tujuan utamanya adalah membantu setiap orang untuk mengirim barang atau paket ke orang yang mereka cintai di seluruh negeri bahkan di luar negeri. JNE tidak pernah memiliki persyaratan yang rumit karena masyarakat, perusahaan, dan organisasi yang tertarik untuk bergabung diberikan persyaratan yang berbeda.

Berapa Modal Franchise Jne

Bagi Anda yang ingin bergabung menjadi partner resmi JNE, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai biaya franchise JNE pada pembahasan kali ini. Bukan rahasia lagi bahwa semua grup memiliki hak untuk berpartisipasi dan memiliki persyaratan yang berbeda tergantung grupnya.

Menjadi Agen Jne Di Cirebon

Harganya juga terjangkau dan semua orang pasti bisa berpartisipasi sebagai keluarga baru JNE. Berikut adalah informasi mengenai syarat dan harga franchise JNE yang masih belum diketahui, antara lain:

Syarat pembukaan lokasi penjualan JNE adalah jarak minimal 1 km dari counter penjualan JNE. Selain itu, ukuran ruangan minimal adalah 3×4 meter, yaitu 12 m2. Bangunan juga harus berupa kios atau ruko permanen, berlantai keramik dan berisi unit AC.

Lokasi harus menguntungkan secara strategis, mis. B. Akses kendaraan 4×4 dan tempat parkir yang luas.

Modal usaha franchise, berapa harga franchise jne, franchise jne berapa, franchise modal 100 juta, berapa biaya franchise jne, franchise modal kecil, modal franchise jne, modal franchise kopi kenangan, modal franchise sicepat, bisnis franchise modal kecil, franchise modal 10 juta, franchise modal 1 juta


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *