Cara Jualan Dropship Di Shopee

Cara Jualan Dropship Di Shopee – Dropship adalah yang menjual produk supplier tanpa inventory, pengemasan dan pengiriman dilakukan oleh supplier. Misi dropship adalah memasarkan ke konsumen saja, dan keuntungan dropship diambil dari harga yang sebelumnya dinaikkan atau kontrak dengan pemasok.

Sebelum kita bahas cara submit ke shopee. Kami akan mencari tahu keuntungan dari dropshipping dengan penjual. dan inilah keuntungan dropshipping bagi para retailer.

Cara Jualan Dropship Di Shopee

Cara Jualan Dropship Di Shopee

Dengan keuntungan gratis ongkos kirim, potongan harga, dan kenaikan harga jual ke konsumen, tentunya Anda akan mendapat untung besar.

Kalau Punya Uang Lebih, Coba Iklankan Produk Dropshipmu Di Shopee Dengan Cara Ini

Tentunya hal ini menjadi hal pertama saat Anda berjualan dropship atau menjadi reseller untuk berjualan kembali di Shopee. Dropship tentunya jualan online karena produknya bersumber dari supplier dan dikirim langsung ke konsumen. Sementara dealer anda membeli dalam jumlah banyak dan bisa berjualan secara offline maupun online tentunya akan mudah untuk berjualan di OLX karena biasanya sistem COD atau drop-in.

Bagaimana dengan dropshipping? Kami disini tentunya hanya sebagai agen atau perwakilan supplier untuk memasarkan produknya dengan harga yang telah disepakati dan telah meminta ijin terlebih dahulu. Mereka yang hanya mengetahui produk fisik dari gambar atau deskripsi atau video.

Sebagai langkah awal, pilih produk yang ingin Anda fokuskan untuk dibeli dan dijual. Kita perlu riset pasar terlebih dahulu untuk melihat produk mana yang paling laris atau paling laris di pasaran. Biasanya menurut saya produk yang sering dibeli adalah handphone dan aksesorisnya, fashion dan kebutuhan rumah tangga. Silahkan tentukan produk yang ingin anda jual yang mudah anda jual.

Setelah menentukan produk yang ingin dijual, sekarang pilih Supplier. Pilihan ini sangat penting karena kualitas Dropship tergantung dari supplier. Sekalipun Anda baik dengan konsumen, pemasok sangat lambat dalam merespons dan mengirimkan produk ke pelanggan Anda. Tetap Reputasi Toko/Penjualan mungkin buruk atau tidak mencukupi.

Tutorial Cara Berniaga Di Shopee Sehingga 4 Angka Sebulan (updated)

Setidaknya 5 dari 7 poin di atas adalah kriteria penyedia yang Anda temukan. Setelah itu tanda tangani kontrak atau minta izin terlebih dahulu untuk mendapatkan kontrak menjadi agen / perwakilan penjualan / dropship.

Setelah memutuskan produk dan mendapatkan supplier, kini tugasnya adalah memasarkan produk ke konsumen. Hal pertama yang tidak bisa dijual adalah menjual kembali barang di toko. Anda mengambil pemasok dari pengecer tetapi menjual produk kembali ke pengecer. Seingat saya sama atau 2 nomor resi masuk, resi masuk pertama dapat ongkos kirim dan yang kedua kalau tidak salah tidak dapat ongkos kirim, jadi kalau masuk 2 resi (sama), kamu kalah;

Jual produk tersebut di marketplace lain seperti Tokopedia, Bukalapak atau Lazada dll. Anda juga bisa menjual produk tersebut di jejaring sosial seperti Facebook atau Instagram (silakan baca artikel: 3 Teknik Dasar Marketing Online Untuk Pemula).

Cara Jualan Dropship Di Shopee

5. Setelah klik “Checkout”, silahkan klik Shipping Address → Add New Address (Masukkan nama, nomor telepon, dll sesuai alamat pemesan).

Cara Jualan Di Shopee Agar Cepat Laku Hingga Omset Miliaran Rupiah


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *