Cara Membuat Blog Di WordPress

Cara Membuat Blog Di WordPress – Membuat blog tidak serumit membuat website, karena blog disediakan oleh dua provider utama yaitu Blogger dan WordPress. Syarat membuat blog hanya 1 yaitu harus memiliki akun email, jika belum punya email baca cara membuat email di artikel sebelumnya.

Kali ini kami akan menunjukkan kepada Anda semua tentang blog, mulai dari proses pembuatan, cara mengubah desain hingga cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah karena dilengkapi dengan tutorial langkah demi langkah yang jelas.

Cara Membuat Blog Di WordPress

Cara Membuat Blog Di WordPress

Memulai blog sendiri tidaklah sulit dan tidak memerlukan biaya, pengguna blog semakin bertambah hingga tampaknya hampir setiap orang memiliki blog sendiri.

Cara Membuat Website/blog Gratis Dengan WordPress

Namun tak jarang, salah satu dari kalian masih bingung dan bertanya bagaimana cara ngeblog? Pertama kali mencobanya, membuat blog tidak membutuhkan keahlian khusus, jadi setiap orang, siapapun mereka tentunya akan bisa memiliki blog sendiri setelah membaca artikel ini.

Pada tutorial step by step disini akan dibagi menjadi dua jenis, yang pertama dengan Blogspot atau Blogger, dan yang kedua dengan WordPress.

Perbedaan yang paling terlihat antara Blogger dan WordPress adalah URL blog yang akan kita dapatkan nanti, jika mendaftarkan blog ke Blogger maka URL blog yang akan kita dapatkan adalah: blogkita.blogspot.com. Saat ini jika kita membuat blog melalui WordPress maka URL blog yang kita dapatkan adalah: blogkita.wordpress.com.

Keduanya memang bagus dan memiliki manfaat masing-masing, namun jika Anda ingin blog Anda bisa menghasilkan uang dengan Google Adsense seperti blog pada umumnya, dan Anda ingin blog Anda cepat terindeks (muncul di hasil pencarian Google), buatlah sebuah blog. Gunakan Blogspot atau Blogger.

Cara Membuat Blog Di WordPress Bagi Pemula

Gmail adalah penyedia layanan surat elektronik (email) yang disediakan oleh Google, jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda dapat langsung melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika Anda belum memiliki akun Gmail, Anda dapat membuatnya dengan mudah dengan cara berikut:

Pada artikel selanjutnya kami akan memberikan tutorial cara mengganti template tampilan blogger dengan mudah. Sekarang, gali lebih dalam dan kenali fitur-fitur yang terdapat di dashboard blogger.

Ketika blog berhasil dibuat, akan ada jendela kecil di sebelah kiri layar. Klik tombol Tambah di bagian Posting Blog.

Cara Membuat Blog Di WordPress

Untuk wordpress.com tampilannya tidak mudah berubah, tidak seperti wordpress.org yang merupakan self-hosted wordpress (hosting dan domain sendiri)

Cara Membuat Blog Di WordPress.com Dalam 1 Menit

Untuk membuat blog WordPress self-hosted, baca artikel berikut: Cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula

Banyak artikel tutorial cara membuat blog dengan video dan langkah-langkah yang tentunya sangat mudah digunakan. Saran saya, jika Anda ingin menjadikan blog sebagai domain pencarian (dengan memasang Adsense), gunakan Blogger karena Adsense dan Blogger adalah produk Google, sehingga akan lebih mudah disetujui jika konten blog Anda juga memenuhi persyaratan untuk memasang iklan Adsense.

Jika Anda ingin menggunakan WordPress karena blog WordPress terlihat lebih baik, Anda harus dapat menginstal WordPress yang dihosting sendiri yang dapat Anda unduh dari http://wordpress.org.

Namun cara membuat blog WordPress self-hosted ini lebih rumit dari cara membuat blog WordPress di atas, karena Anda perlu mempelajari cara setup :) pada sebuah website. Tulisan sering diterbitkan dalam urutan konten yang lebih baru sebelum diikuti oleh konten yang lebih lama. Website seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet berdasarkan topik dan tujuan dari pengguna blog tersebut.

Cara Membuat Blog Di WordPress Lebih Cepat, Kenali Tipsnya

Membuat blog adalah cara yang efektif untuk menyalurkan ide dan pengetahuan kepada banyak orang. Banyak juga yang membuat blog sebagai cara menghasilkan uang dari internet.

Yang cukup populer di dunia. Hingga saat ini, 39% situs web di dunia dibuat dengan WordPress (sumber: WordPress).

, ke situs web toko online. Dengan semakin banyaknya pengguna WordPress, semakin banyak juga tutorial dan tips di Internet yang memudahkan Anda mempelajari cara membuat website.

Cara Membuat Blog Di WordPress

WordPress terdiri dari dua jenis yaitu WordPress.com dan WordPress.org. Perbedaan kedua jenis WordPress ini terletak pada penggunaan hosting.

Cara Membuat Blog Gratis Di WordPress

Untuk penggunanya. Artinya, pengguna tidak perlu lagi membayar sewa layanan hosting, karena WordPress sudah langsung menyediakannya secara gratis.

Saat ini WordPress.org merupakan jenis WordPress yang memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan hosting sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat menggunakan fitur WordPress yang tersedia tanpa batas. Ini baik

5. WordPress juga menyediakan beberapa paket premium untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Dan untuk penggunaan gratis, klik “Dapatkan situs gratis” di atas.

Berikut cara membuat blog menggunakan WordPress.com dan WordPress.org. Keputusan untuk menggunakan tema WordPress tergantung pada kebutuhan Anda.

Cara Membuat Menu Di WordPress

WordPress.com gratis untuk digunakan, tetapi beberapa syarat dan ketentuan berlaku. Saat ini, WordPress.org mengenakan biaya

Mungkin saat pertama kali mulai membuat konten (blog), Anda bisa menggunakan WordPress.com terlebih dahulu. Jika Anda ahli dalam pembuatan konten, Anda dapat memulai blogging dengan WordPress.org.

Promosikan produk dan layanan Anda dengan teknik copywriting yang tepat untuk menarik lebih banyak calon pelanggan. Konsultasikan dengan spesialis kami sekarang Selain media sosial, blog adalah sarana ekspresi lainnya sebagai bentuk realisasi diri. Melalui blog, kita bebas menulis dan mengunggah apapun yang kita mau tanpa ada batasan. Kita bisa mengunggah foto, video atau bahkan teks.

Cara Membuat Blog Di WordPress

Masih bingung cara membuat blog? Jika Anda masih kesulitan membuat blog WordPress untuk pemula, Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Blog Di WordPress

Langkah 1: Langkah pertama jika ingin membuat blog WordPress untuk pemula adalah buka WordPress.com disana lalu klik Get begin to create your blog

Langkah 2: Daftar dengan mengisi data diri berikut. Namun, jika Anda memiliki akun Google, klik Lanjutkan dengan Google. Dengan mengklik opsi ini, tidak perlu lagi memasukkan data pribadi Anda

Langkah 3: Pilih jenis blog yang akan Anda buat. Apakah itu blog biasa, blog untuk bisnis, profesional atau untuk toko online. Setiap jenis blog memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, jangan sampai Anda salah memilih. Jika Anda hanya ingin membuat blog biasa, klik Blog pada opsi berikut

Langkah 4: Setelah Anda memilih jenis blog Anda, lanjutkan dengan memilih subjek atau topik yang akan Anda buat di blog. Anda hanya dapat memilih satu tema untuk blog Anda

Inilah Cara Membuat Daftar Isi Blog Pada WordPress

Langkah 5: Buat nama blog Anda. Agar blog Anda mudah diingat oleh pembaca Anda, pilihlah nama yang singkat namun menarik dan unik. Jangan terlalu lama karena akan mempersulit Anda

Langkah 6: Jika sudah, pilih alamat blog Anda. Anda bisa memilih berbagai macam nama dan domain yang harganya disesuaikan dengan keahlian Anda. Namun, jika Anda tetap ingin menikmati blog gratisan, itu masih dalam pilihan

Langkah 7: Lanjutkan untuk memilih paket pembayaran untuk blog Anda selama satu tahun. Jika menurut Anda blog dengan domain gratis sudah cukup, Anda dapat mengklik Mulai dengan situs gratis

Cara Membuat Blog Di WordPress

Langkah 8: Voila! Blog WordPress pribadi Anda sudah selesai dan siap diisi dengan ide dan foto Anda. Upload konten secara konsisten agar banyak orang datang membaca blog Anda!

Cara Mudah Membuat Blog Di WordPress Gratis

Tidak sulit bukan seperti membuat blog wordpress pribadi untuk pemula? Anda bisa memulai karir sebagai blogger dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas. Jika Anda konsisten dalam menulisnya, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari blog Anda. Selamat mencoba, cara membuat blog terdengar mudah. Namun, setelah Anda mengenal WordPress, Anda akan segera menyadari bahwa membuat blog tidak semudah yang Anda pikirkan. Ini adalah situasi yang sering dihadapi dan dialami oleh pemula blogging, dan beberapa dari mereka akan mencari platform alternatif untuk akhirnya membuat blog mereka online.

Meskipun blogging di WordPress membutuhkan sedikit pikiran dan energi Anda, prosesnya tidak terlalu sulit jika Anda mengikuti dan memahami langkah-langkahnya dengan benar. Melalui tutorial ini, Anda dapat mempelajari cara membuat blog WordPress dari awal tanpa takut menemui kesulitan besar.

Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan mengapa Anda harus mulai ngeblog, mengapa WordPress adalah platform yang tepat untuk blog Anda, dan membantu Anda membuat salinan WordPress.

, semua fitur ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman, mendapatkan lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan peringkat situs Anda.

Cara Membuat Blog Dengan WordPress

Misalnya, Anda bisa membaca tulisan Thomas L. Ia berhasil membuat bisnis online yang mendatangkan keuntungan berlipat. Triknya adalah membangun blog dengan tema unik, memonetisasinya melalui kesepakatan kecil, dan menjualnya dengan harga yang bagus. Berikut adalah lima cara Anda bisa mendapatkan penghasilan blogging:

Anda juga akan menuai manfaat dari memiliki blog dan berjalan. Beberapa keuntungannya antara lain menjadi merek yang lebih dikenal, berlatih blogging dan kesempatan untuk membangun jaringan karena Anda akan melibatkan banyak pelanggan. Ini sangat penting, terutama bagi AS

Sebagai informasi, kami telah menuliskan beberapa ide atau pemikiran khusus jika Anda ingin membuat bisnis sampingan dengan WordPress. Gagasan tersebut antara lain

Cara Membuat Blog Di WordPress

Pembuatan situs e-niaga, menawarkan pelatihan perusahaan, menjual situs web di Flippa, menjual foto, dan menawarkan e-book. Blogging bisa menjadi awal dari hampir semua jenis bisnis, tergantung pada topik apa yang ingin Anda bahas.

Cara Membuat Blog Di WordPress

Saat ini WordPress merupakan Content Management System (CMS) yang paling populer. Platform ini mendukung 29% situs web di mana hampir 60% situs menggunakan CMS. WordPress didirikan pada tahun 2003 dan telah berkembang menjadi komunitas besar sejak saat itu.

Jual produk digital atau fisik, tawarkan kursus online, pasang iklan, atau atur sistem pembayaran untuk pelanggan Anda – apa pun itu, WordPress menawarkan berbagai solusi. Meskipun ada beberapa penawaran berbayar, Anda masih bisa menemukan penawaran gratis di Direktori Plugin WordPress.org. Faktanya, bahkan sebagian besar plugin populer sangat penting untuk memastikan kinerja situs. Juga, plugin ini didukung oleh sebagian besar pemain WordPress besar. WordPress selalu siap


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *