Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula – Mereka yang telah menemukan manfaat membuat video di Youtube. Inilah mengapa banyak orang berbondong-bondong untuk menjadi Youtuber.

Nah, buat kamu yang baru mulai menjadi Youtuber, berikut beberapa aplikasi untuk membuat video di Youtube yang bisa kamu coba untuk segala hal yang kamu lakukan. Mari kita lihat bersama!

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

Adobe Premiere Pro ditujukan bagi pembuat video untuk membuat dan mengedit video untuk saluran YouTube mereka. Banyak hal menarik yang bisa digunakan untuk membuat video.

Membuat Playlist Di Youtube Agar Video Kamu Makin Banyak Views!

Salah satunya adalah contoh sempurna. Anda dapat membuat video dan mengeditnya dengan mengatur resolusi sesuai kebutuhan, seperti resolusi 8K di VR.

Namun, bagi yang baru memulai, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, penggunaan aplikasi ini membutuhkan adaptasi untuk membuat video di Youtube.

Rekomendasi kedua aplikasi untuk membuat video di YouTube adalah Adobe Premiere Elements. Tidak seperti Adobe Premiere Pro, aplikasi ini luar biasa.

Aplikasi ini dapat memudahkan Anda dalam mengedit video, karena fiturnya dilengkapi dengan AI yang dapat mengedit video secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur.

Cara Edit Video Youtube Kinemaster, Hasil Pasti Profesional!

Filmora & FilmoraGo adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat video di YouTube dan mendapatkan hiburan yang luar biasa.

Aplikasi ini memiliki dua versi, pertama Filmora untuk mengedit video di PC. Kedua, ada FilmoraGo misalnya di HP.

Keduanya sama baiknya, keduanya dapat digunakan secara efektif. Meskipun gratis, kedua aplikasi menawarkan fitur lengkap untuk video yang kita edit.

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

DaVinci Resolve adalah aplikasi untuk membuat video di Youtube yang bisa anda gunakan dengan mudah dan gratis. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini di OS Windows, MacOS dan Linux.

Panduan Lengkap Youtube Analytics Untuk Youtuber Pemula

Meskipun aplikasi ini gratis, namun fitur yang disediakan oleh aplikasi ini lengkap dan gratis untuk Anda gunakan. Tidak kalah dengan aplikasi modern seperti Adobe Premiere Pro.

Selain itu, ada aplikasi untuk membuat video di Youtube buatan Corel. Melalui program Corel Video Studio, Corel ingin memberikan layanan video editing.

Mencoba mengulang kesuksesan mereka dalam menyediakan layanan edit video, aplikasi ini hadir untuk para kreator video. Aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti motion detection, 4K in VR.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak desain yang bisa digunakan secara bebas. Mulai dari efek pembuka video, efek transisi, efek penutup video.

Cara Membuat Video Animasi Mudah Dengan Hasil Keren

Khusus untuk pengguna iOS, baik iPhone maupun MacBook, aplikasi untuk membuat video di Youtube ini hadir untuk digunakan.

Selain iPhone atau MacOS, Anda dapat menggunakan iMovie di perangkat lain buatan Apple. Selama Anda menggunakan perangkat Apple, Anda dapat dengan mudah menyinkronkan data.

Pilihan lain dari aplikasi untuk membuat video di Youtube yang bisa kamu gunakan adalah Shotcut. Aplikasi ini digunakan oleh para Youtuber yang menggunakan PC dengan OS yang berbeda mulai dari Windows, MacOS dan Linux.

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

Meskipun sangat mudah digunakan, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur khusus seperti: Aplikasi Premiere Pro. Aplikasi cocok untuk pemula dan ahli.

Kenalan Dengan Inshot, Aplikasi Edit Video Untuk Pemula Yang Mudah Digunakan

Vimeo Create adalah aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat video di YouTube yang dapat Anda gunakan. Tidak seperti aplikasi lain, Vimeo didasarkan pada kreativitas

Menariknya lagi, kumpulan gambar dan gambar tersebut bisa Anda gunakan secara gratis dan tanpa membayar biaya dan utang. Semuanya dapat Anda gunakan sebagai bagian dari fitur aplikasi ini.

Rekomendasi aplikasi terakhir untuk membuat video di Youtube yang bisa kamu lakukan adalah aplikasi KineMaster. Ini adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan di ponsel atau

Ini adalah daftar petunjuk aplikasi untuk membuat video di Youtube. Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi di atas untuk hiburan video. hatimu Dalam mengelola saluran YouTube, Anda harus tahu waktu terbaik untuk memposting di YouTube. Mengapa demikian? Ini agar konten Anda bisa lebih efektif di jalan dan mendapat lebih banyak tanggapan. Juga, waktu sangat penting dalam manajemen kasus.

Ini Dia 6 Cara Membuat Konten Youtube Gaming Hingga Menghasilkan

Bayangkan, jika Anda mengunggah video di saluran YouTube, tetapi tidak ada tanggapan. Itu pasti akan membuat Anda merasa bahwa saluran Anda tidak bagus. Bahkan, bisa juga mengakibatkan kurang asyiknya dalam membuat video, lho.

Seperti halnya televisi, Youtube juga memiliki waktu iklan terbaik dan menyesuaikan waktu audiens dengan situasi.

Pada awalnya, aktivitas penonton YouTube lebih padat. Bukan suatu alasan, mengingat jam ini merupakan waktu yang tepat untuk mencari hiburan setelah lelah beraktivitas.

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

Studi menunjukkan bahwa lebih dari 80% pemirsa YouTube menghabiskan sore hari menonton YouTube. Karena pada saat itulah masyarakat terutama para pekerja dan pelajar beristirahat dari pekerjaan yang dilakukannya.

Cara Mempromosikan Video Youtube Paling Efektif!

Anda dapat menghabiskan waktu luang Anda sore ini yang merupakan waktu terbaik untuk mengunggah konten YouTube. Khususnya bagi mereka yang menjalankan saluran YouTube dengan topik hiburan dan diskusi atau podcast.

Pukul 6-7 pagi, pergerakan pekerja kantoran untuk berangkat kerja sangat padat. Biasanya dalam perjalanan menuju tempat kerja, para penonton YouTube menggunakan waktu tersebut untuk sekedar menonton video sebagai hiburan di perjalanan.

Karena saat bepergian, sebagian orang yang menggunakan transportasi umum seperti kereta api dan bus akan menghabiskan perjalanannya dengan bermain ponsel. Oleh karena itu, saat itulah penonton YouTube cenderung mendekati YouTube untuk mencari video yang menarik.

Selain itu, pukul 06.00 hingga 07.00 dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunggah konten YouTube, karena pada saat itulah konten Anda akan ditampilkan lebih awal. Ini berguna untuk meningkatkan traffic penonton, karena Youtube akan membacakan konten sebagai permulaan.

Youtuber Pemula Wajib Tahu Cara Membuat Deskripsi Youtube Simple Ini

Oleh karena itu, algoritma YouTube akan secara otomatis menampilkan konten yang Anda unggah terlebih dahulu di mesin pencari. Namun, Anda tetap perlu mengingat bahwa istilah penelusuran internal berdampak besar pada saluran YouTube.

Juga, waktu terbaik untuk mengunggah konten YouTube adalah jam 4 sore. Mengapa demikian? Jam 4 sore adalah jam para pekerja mulai pulang dari kantornya. Ya, sama seperti ketika mereka pergi, para pekerja ini akan mendapat hiburan dalam perjalanan pulang sambil menonton YouTube.

Pada umumnya waktu pulang kerja dimanapun di Indonesia adalah jam 5 sore. Jadi, Anda bisa siap mengemas barang-barang Anda pada jam 4 sore. Jadi, saat Anda mendaftar pada jam 5 sore, konten Anda akan otomatis muncul di beranda dan mesin pencari saat pemirsa YouTube menemukannya.

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

Anda juga bisa mulai memposting konten di YouTube mulai pukul 15.00 hingga 16.30. Karena masih ada beberapa pekerja yang mulai kembali ke keluarganya saat itu. Namun, untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mulai melamar tepat pada jam 4 sore.

Waktu Terbaik Posting Youtube Agar Mendapat Banyak Viewers

Waktu terbaik untuk memposting konten di YouTube adalah antara jam 7 dan 8 malam. Jam ini dianggap sebagai waktu yang spesial, terutama bagi mereka yang lelah setelah seharian bekerja. Selain itu, 7-8 juga merupakan waktu berkumpulnya keluarga di ruang tamu.

Biasanya penonton YouTube mencari hiburan untuk bersantai setelah bekerja dengan menonton video di YouTube. Anda dapat menggunakan waktu ini untuk menyatukan semuanya. Terutama bagi Anda yang menjalankan konten ini pada topik hiburan dan podcast.

Selain itu, di saat-saat penting ini, anggota keluarga sering berkumpul di ruang tamu untuk mengobrol sambil menonton channel YouTube favorit keluarga. Hal ini tentunya berpotensi untuk mendapatkan jumlah penonton yang banyak.

Namun, Anda harus tahu bahwa jam-jam tersebut juga harus diimbangi dengan hal-hal yang baik. Tanpa konten yang berkualitas, waktu terbaik untuk upload konten youtube tidak akan berhasil dan tidak akan menambah penonton. Jadi, usahakan terus buat konten YouTube ya?

Cara Setting Channel Youtube Agar Banyak Yang Nonton 2023 Gimana?

Setelah Anda mengetahui tentang jam terbaik untuk memposting konten YouTube, Anda juga harus tahu bahwa ada hari-hari tertentu yang merupakan waktu terbaik untuk mengunggah konten YouTube. Pamer? Mari kita lihat bersama!

Untuk jenis konten dengan topik pendidikan, pendidikan khusus, pendidikan tentang sesuatu atau pembelajaran, waktu terbaik untuk mempublikasikan sesuatu adalah Senin sampai Jumat.

Karena pada masa itu, aktivitas penonton Youtube menuntut pendidikan dan pelatihan yang lebih tinggi. Selain itu, hari itu adalah hari kerja keras. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya untuk memasang materi pendidikan.

Cara Membuat Video Di Youtube Bagi Pemula

Selain itu, Senin hingga Jumat merupakan waktu terbaik untuk mengunggah konten YouTube, karena pada hari-hari tersebut permintaan penonton akan konten dipastikan tidak akan ada habisnya. Dengan kata lain, hari dalam seminggu adalah hari terbaik untuk hal-hal yang paling banyak ditonton.

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Bagi sebagian orang, Sabtu adalah hari terbaik untuk dihabiskan di kamar sambil menonton konten YouTube. Umumnya, orang-orang ini tertarik dengan jenis konten mendalam tentang topik seperti agama, psikologi, podcast, dll.

Mengapa demikian? Karena penonton yang menghabiskan hari sabtunya dengan menonton acara YouTube adalah rata-rata orang yang memilih diam di rumah dan tidak menghabiskan malam minggu. Oleh karena itu, mereka akan mencari konten YouTube untuk menghibur mereka saat melakukannya di rumah.

Selain itu, hari Sabtu juga merupakan waktu terbaik untuk mempublikasikan konten di YouTube, karena pada hari ini semua pekerjaan sudah selesai. Berdasarkan hal tersebut, penonton reguler akan menemukan konten YouTube, sehingga waktu senggang mereka akan lebih menyenangkan.

Untuk saluran YouTube dengan tema anak-anak dan hiburan, hari Minggu jelas merupakan waktu terbaik untuk memposting konten YouTube. Pada liburan kali ini, anak-anak rentan yang berusia antara 6 hingga 10 tahun tidak bersekolah.

Panduan] Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula

Dan, pada liburan kali ini tentunya para orang tua juga memberikan kesempatan penuh kepada anaknya untuk mencari hiburan di Youtube. Oleh karena itu, akhir pekan ini sangat berguna untuk informasi Anda


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *