Cara Membuat Vlog Bagi Pemula

Cara Membuat Vlog Bagi Pemula – 6 Desember 2019 05:17 6 Desember 2019 05:17 Diperbarui: 8 Desember 2019 18:42 43 1 0

Vlog adalah video yang berisi catatan pribadi yang diedit dan dibagikan secara publik. Vlogging (videografi) juga terinspirasi oleh blog pra-internet. Banyak orang menjadi terkenal dan kaya melalui blog dan vlog.

Cara Membuat Vlog Bagi Pemula

Cara Membuat Vlog Bagi Pemula

Banyak orang yang mengikuti profesi ini sebagai pekerjaan dan sumber penghasilan yang besar bagi sebagian orang. Bahkan, banyak anak SD saat ini yang menjadi vlogger atau youtuber.

Makin Mudah Bikin Konten Vlog Yang Awesome Dengan Smartphone

Sejak 2013, YouTube mampu memonetisasi pengunggah video dengan jumlah penonton tinggi melalui Google Adsense. Sejak itu, banyak orang mengunggah berbagai jenis video ke YouTube untuk kepentingan atau penghasilan mereka sendiri.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengatur ide video Anda. Gambar, Gambar, Sketsa – saat ide muncul di benak, lalu pilih ide yang menarik dan unik.

Setelah mengidentifikasi ide dan menuangkannya ke dalam bentuk tulisan untuk dideskripsikan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan materi. Banyak orang berpikir bahwa ada banyak alat untuk membuat vlog, padahal tidak demikian.

Anda tidak perlu menggunakan kamera yang mahal, Anda bisa melakukannya hanya dengan ponsel Anda. Nah, untuk meningkatkan kualitas video, Anda perlu menambahkan aksesoris seperti tripod atau stabilizer. Dan agar video vlog Anda terdengar bagus, gunakan speaker atau mikrofon.

Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp

Saat memotret, fokuskan pada pencahayaan, eksposur, dan fotografi yang baik. Ingatlah untuk tidak menembak ke arah cahaya, karena ini akan membuat mata Anda gelap atau buram. Anda perlu memperhatikan hal-hal kecil karena itu membuat senyum Anda lebih baik.

Saat mengedit, Anda dapat menggunakan berbagai perangkat lunak yang mudah digunakan seperti Camtasia untuk editor ringan.

Bagi Anda yang menggunakan ponsel untuk vlog, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk membantu mengedit video. Misalnya PowerDirector, Viva Video, Kine Master, dan masih banyak lagi. Anda dapat menemukan aplikasi ini di toko.

Cara Membuat Vlog Bagi Pemula

Sebaiknya saat mengedit, pertimbangkan kesesuaian antara konten, kreatifitas penggunaan efek dan pengaturan waktu pembuatan video.

Aplikasi Edit Video Vlog Yang Bagus

Setelah Anda mengedit video, unggah ke akun YouTube Anda dengan menambahkan judul, deskripsi video, dan gambar kecil (thumbnail) yang akan menarik penonton. Pemberian hashtag yang unik akan sangat membantu penonton video Anda. Kegiatan yang disebut vlogging ini juga terinspirasi dari blog sebelum adanya internet. Banyak orang menjadi terkenal dan kaya melalui blog dan vlog. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai bisnis dan sumber penghasilan yang nyata bagi sebagian orang. Bahkan, banyak anak SD jaman sekarang yang ingin menjadi vlogger atau youtuber.

. Sejak itu, banyak orang mengunggah berbagai video ke YouTube untuk hiburan dan mendapatkan uang. Jadi jangan heran jika seorang vlogger menghasilkan uang hingga miliaran rupiah, bahkan di YouTube sekalipun.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengatur ide video Anda. Tuliskan pemikiran yang muncul di benak Anda, lalu lakukan

Untuk ide-ide yang menarik dan berbeda. Anda juga bisa membuat vlog diary untuk sekedar merekam aktivitas harian Anda. Namun pastikan video dewasa yang Anda buat memiliki sesuatu yang menarik, entah itu dari video individual atau editing kreatif.

Cara Lengkap Membuat Konten Youtube Untuk Pemula

Idenya di sini adalah untuk mengetahui nama saluran Youtube. Anda bisa menggunakan nama Anda atau nama lain yang menarik dan unik untuk memudahkan audiens Anda mengingatnya.

Setelah mengidentifikasi ide dan menuangkannya ke dalam bentuk tulisan untuk dideskripsikan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan materi. Banyak orang berpikir bahwa membuat vlog membutuhkan banyak peralatan, padahal tidak.

Di usia tua ini, Anda dapat membuat vlog hanya dengan ponsel Anda. Bersamaan dengan teks, pastikan kamera ponsel berkualitas baik. Untuk meningkatkan kualitas video, Anda perlu menambahkan peralatan lain seperti tripod, stabilizer, dan ponsel lain untuk membuat suara atau mikrofon. Jika Anda ingin membuat video hebat yang berfungsi, gunakan kamera. Pilih alat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Membuat Vlog Bagi Pemula

Saat memotret, berhati-hatilah dengan pencahayaan, sudut pemotretan, dan teknik pengambilan gambar lainnya. Detail kecil dapat membuat video Anda terlihat lebih baik.

Pertimbangan Memilih Kamera Untuk Vlog Yang Sesuai Kebutuhan

Saat mengedit, Anda dapat menggunakan berbagai perangkat lunak yang mudah digunakan seperti Camtasia untuk sistem operasi Windows dan Screenflow untuk sistem operasi Mac saat Anda perlu menggambar. Dalam hal pengeditan, perangkat lunaknya ramah pengguna dan mudah digunakan, contohnya adalah MovieMaker untuk Windows atau iMovie untuk Mac. Bersenang-senang melakukannya

Bagi Anda yang menggunakan ponsel sebagai perangkat vlogging, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk membantu pengeditan video. Misalnya PowerDirector, Intro Maker, Video Editor dan masih banyak lagi. Anda dapat menemukan aplikasi ini di toko atau store. kamu harus melakukannya

Setelah Anda selesai mengedit video Anda, unggah ke akun YouTube Anda dengan memilih judul, deskripsi video, dan gambar mini (thumbnail). Pemberian hashtag yang spesifik akan sangat membantu penonton video Anda.

Sebagai permulaan, akan sangat sulit menemukan pemirsa untuk video Anda. Untuk itu, ada baiknya Anda meminta bantuan dan mempromosikan video Anda melalui media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram, atau secara pribadi kepada orang-orang terdekat Anda. Dengan begitu, video mendapat banyak eksposur untuk memulai sebelum muncul di platform yang berbeda

Bagaimana Membuat Vlog Untuk Pemula?

Tujuan adalah salah satu hal terpenting yang harus diputuskan sejak awal jika Anda ingin menjadi vlogger. Enak-enak aja, iseng-iseng aja, atau mau dapat uang dari vlog.

Tentu saja, itu mempengaruhi kinerja vlog. Misalnya, jika hanya untuk bersenang-senang, maka Anda selalu dapat mengunggah video dan mengubah tema video sesuai keinginan Anda. Menghasilkan uang berbeda dan harus dilakukan dengan pemikiran jernih. dari pemilihan konten, pengeditan, hingga pengorganisasian video YouTube.

Platform YouTube sendiri memiliki algoritme untuk mengiklankan video yang ditayangkan pada waktu tertentu. Jika Anda memiliki banyak tujuan, maka Anda dapat menulis dan mengedit stok foto terlebih dahulu dan mempostingnya setiap hari. Dengan begitu, algoritme YouTube sendiri akan membuat video Anda lebih mudah ditemukan.

Cara Membuat Vlog Bagi Pemula

Menjadi vlogger populer dengan ribuan hingga jutaan penayangan. Jadi, Anda membutuhkan banyak energi. Segala sesuatu harus dimulai dari yang kecil untuk menjadi besar. Selain itu, kreativitas memainkan peran besar dalam hal ini. Anda harus memikirkan memilih orang, topik video, dan juga melihat selera pengguna Youtube (yang sedang tren). Dibutuhkan kerja keras dan dedikasi untuk menjadi vlogger yang sukses. Rahma Huda Putranto, S.Pd. Duta Baca Kabupaten Magelang, lahir di Magelang tahun 1992, lulus cum laude dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Semarang tahun 2014. Beliau menempuh pendidikan S1 Manajemen di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Selain itu, pendidikan lanjutan juga diberikan melalui program Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Penulis bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Borobudur. Kemudian mendapat posisi di SDN Giripurno 2, Kabupaten Borobudur sebagai PNS. Pada tanggal 01 Maret 2018 mendapat pekerjaan baru di SDN 1 Borobudur. Alamat penulis Dusun Jayan RT 02 RW 01 Desa Borobudur Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Atau, penulis dapat dihubungi melalui email r_huda_p@yahoo.co.id. Penulis berpartisipasi dalam Proyek Pengajaran Universitas

Tips Menjadi Youtuber Pemula Bermodal Smartphone

Vlog sudah tidak asing lagi bagi kita. Vlogs, singkatan dari video blog, mudah ditemukan di jaringan video. Vlog digemari banyak orang karena “mudah” dibuat. Sekarang, vlog dan jenis vlog akan berkembang tergantung topik yang mereka promosikan.

Vlog adalah video yang berisi komentar/pemikiran/pendapat dari pembuat video tersebut. Seorang videografer dapat berbicara tentang apa saja. Dia membagikan pemikiran/pembicaraan/pendapatnya saat ditangkap di depan kamera.

Dari awal, membuat vlog itu mudah. Karena yang Anda butuhkan hanyalah kamera dan keberanian. Kamera ditempatkan di depan dan melihat vlogger. Seorang vlogger seharusnya berbicara dan mengatakan apa yang dia pikirkan.

Berbicara di depan kamera membutuhkan keberanian. Berbicara di depan kamera berbeda dengan berbicara di depan orang. Jika Anda tidak terbiasa berbicara di depan kamera, wajah Anda mungkin berubah menjadi “angin”.

Ladies Kalian Hobi Bikin Video? Yuk Ikuti 6 Tips Menjadi Vlogger Pemula Ini

Itu sebabnya vlogging membutuhkan latihan dan perencanaan. Sebelum membuat vlog ada tiga hal yang perlu direncanakan. Pertama, kamera. Kedua, tujuan pembuatan vlog, ketiga adalah narasi/plot/teks yang akan diceritakan dalam vlog tersebut.

Vlog tumbuh sangat cepat. Vlog naratif sangat berbeda. Sebagian besar waktu vlog diedit berdasarkan topik / konten vlog yang dibuat. Misalnya Motovlog, vlog dibuat dengan mengendarai mobil sambil membicarakan event dan hal lainnya. Fitur utama Motovlog adalah sifatnya yang bekerja pada sepeda motor.

Ada juga vlog yang indah. Para beauty vlogger punya cerita berbeda tentang cara merias wajah. Kebanyakan dari mereka berbicara tentang perhiasan dan hal-hal lain.

Cara Membuat Vlog Bagi Pemula

Sekarang, pembaca dapat dengan mudah membuat vlog. Membuat vlog pada awalnya tidak membutuhkan peralatan yang mahal. Vlog bisa dibuat menggunakan kamera standar HP. Tujuan vlog adalah segalanya. Kuncinya adalah fokus

Rekomendasi Peralatan Vlogging Untuk Pemula


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *