Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail

Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail – Indonesia Web Hosting dan Nama Domain Blog / Tutorial / Web Development / Cara Setting Domain Email Pribadi/Bisnis di Gmail

Terlalu banyak email? Gmail, @namabisnis.com. Memang, Gmail populer, tetapi menggunakan email bisnis/pribadi harus menjadi prioritas untuk komunikasi bisnis.

Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail

Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail

Jika Anda memiliki nama domain sendiri dan hosting perusahaan, Anda dapat menggunakan Gmail untuk mengakses email Anda. Sebelum kita membahas cara menyiapkan email domain pribadi di Gmail, pastikan bahwa:

Fitur Rahasia Di Gmail Dan Cara Mengaktifkannya

2. Pilih menu pengaturan Gmail di pojok kanan atas seperti terlihat pada gambar di bawah ini

3. Setelah Anda membuka halaman pengaturan, klik tab Akun dan Impor seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Kemudian temukan baris dengan kalimat: Periksa email dari akun lain. Klik kalimat di sebelah kanan: Tambahkan akun email. Fitur ini adalah catatan email pribadi di dasbor Gmail Anda.

4. Jendela pop-up akan muncul. Masukkan alamat email yang dibuat di panel hosting, lalu pilih Berikutnya. Seperti pada gambar berikut ini. Catatan: Contohnya adalah alamat email info@simustawood.com. Ganti dengan alamat email Anda.

6. Masukkan username, password, POP server dan pilih port (ikuti contoh) dan lakukan pemeriksaan berikut. Informasi teknis ada di bawah gambar.

Mengenal Email: Cara Kerja, Fungsi, Dan Jenisnya

* Tinggalkan salinan pesan yang diterima di server – Jika kotak ini dicentang, email yang diterima oleh Gmail juga akan ada di server akun email tersebut. Jadi, untuk email yang masuk, selain masuk ke Gmail, masuk juga ke akun email di host. Jika tidak ditentukan, email di server akan dihapus saat diterima dari Gmail.

* Tandai pesan masuk – Jika Anda mencentang opsi ini, semua pesan email masuk akan ditandai dengan warna. Dengan cara ini Anda dapat membedakan email dari alamat berbeda di kotak surat yang sama.

* Pengarsipan pesan masuk (melewati kotak masuk) – email akan dipindahkan ke folder khusus yang terpisah dari direktori kotak masuk.

Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail

7. Kemudian pilih opsi : Yes, I want to be… lalu klik Next. Seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Gampang! Begini Cara Logout Gmail Di Komputer Serta Hp Android Dan Ios

9. Buka pengaturan SMTP (program pengiriman email). Isi kolom sesuai dengan profil email Anda. Untuk server SMTP, ini dapat diperoleh dengan memasukkan web host di bagian informasi server dari hostname (seperti yang dijelaskan pada poin 7 di atas). Port 587 adalah untuk koneksi TLS yang direkomendasikan oleh Gmail. Kemudian klik Tambah Akun. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

10. Gmail akan mengirimkan kode verifikasi ke email Anda. Pastikan alamat email sudah benar. Kemudian periksa email Anda menggunakan webmail.

Setelah memasukkan email Anda, buka email Anda dan masukkan kode berikut di kolom verifikasi seperti gambar di atas. Klik tombol Periksa.

11. Klik Akun dan Impor lagi. Setting “Balas ke: Balas dari alamat yang sama”… Ini berguna untuk mencegah pengirim menggunakan alamat Gmail Anda di setiap balasan.

Cara Melihat Akun Yang Terhubung Dengan Gmail Dijamin Mudah!

12. Siap. Perbarui Gmail Anda. Sheet baru akan muncul di sidebar kiri bawah. Anda kemudian dapat mencoba mengirim/menerima email bisnis menggunakan Gmail.

Silakan mencobanya. Biasanya, saat pertama kali mengirim email, terjadi keterlambatan dalam menerima email. Waktu propagasi GMAIL adalah 30 menit hingga 1 jam. Selebihnya baik-baik saja Nida Regita F Ikuti SEO Technical Writer on. Seorang gadis Aquarius yang menyukai musik, menonton film, dan tentu saja menulis.

Mencari panduan untuk menyiapkan email di Android? Nah, Anda berada di halaman yang tepat. Artikel ini menjelaskan cara mengaktifkan email di ponsel Android Anda.

Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail

Kami tidak hanya akan menjelaskan cara mengatur Gmail di Android. Namun akan ada tutorial cara setting email perusahaan di Android jika Anda memiliki email dengan domain sendiri.

Cara Setting Smtp Gmail Gratis

Untuk memastikannya, buka Google Play Store dan ketikkan Gmail di kotak pencarian. Jika Anda melihat tombol Perbarui, klik untuk memperbarui versi.

5. Pertanyaan tentang menambahkan nomor ponsel akan ditampilkan. Jika Anda ingin melakukannya, klik “Ya, saya berpartisipasi”. Jika tidak, klik Lewati.

7. Disana anda sudah berhasil melakukan setting Gmail di Android. Anda dapat mengakses Gmail yang baru ditambahkan dengan mengeklik ikon profil dan memilih Gmail yang ingin Anda akses.

Jika Anda memiliki email bisnis dengan domain Anda sendiri, Anda juga dapat membukanya menggunakan login Webmail atau aplikasi Gmail. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui detail akun email Anda terlebih dahulu.

Email Bisnis: Pengertian, Cara Membuat, Dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Anda akan menggunakan informasi di atas saat menyiapkan email di Android. Anda dapat menyalin informasi ini ke catatan Anda atau melanjutkan petunjuk untuk menyiapkan email perusahaan di Android tanpa menutup informasi tentang pengaturan panduan klien email.

4. Buka aplikasi Gmail. Kemudian klik ikon profil di pojok kanan atas dan pilih Tambahkan akun lain.

9. Pada halaman Pengaturan Server Masuk, ubah kolom Server menjadi informasi masuk untuk server email perusahaan Anda. Biasanya, nilainya adalah mail.yourdomain.com.

Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail

10. Pada halaman Outgoing Mail Server Settings, ubah kolom SMTP Server menjadi Outgoing Email Server Information. Lalu klik Berikutnya.

Anti Ribet! Cara Memindahkan File Gdrive Dan Gmail Ke Akun Google Lainnya Dengan Fitur Takeout

11. Pilih waktu sinkronisasi email dari menu tarik-turun Frekuensi Sinkronisasi. Tinggalkan semua kotak centang dan kemudian klik Berikutnya.

12. Pada kolom “Nama Anda”, masukkan nama perusahaan Anda. Nama ini nantinya akan muncul di email yang Anda kirimkan. Jika sudah, klik Berikutnya.

1. Masuk ke aplikasi email Samsung Anda. Pada halaman pengaturan email, Anda akan melihat berbagai pengaturan akun yang dapat Anda konfigurasikan pada perangkat Samsung Android Anda.

Selain Gmail, Anda juga dapat menambahkan email bisnis dengan domain Anda sendiri di perangkat Android, seperti yang kami lakukan di tutorial ini. Trik, pilih Lainnya.

Lowongan Kerja Di Pt. Tatarasa Primatama

4. Pada halaman pengaturan server, masukkan informasi server dari server masuk dan keluar sesuai dengan informasi dari halaman pengaturan manual klien email Anda.

Ketika semua detail diisi seperti yang ditunjukkan pada gambar, klik “Login”. Jadi, pada tahap ini, pengaturan email di perangkat Android Samsung Anda sudah selesai.

Seberapa mudah mengaktifkan email di ponsel? Pada artikel ini, Anda mempelajari tiga cara mengatur email di Android, yaitu:

Cara Membuka Email Perusahaan Di Gmail

Sekarang Anda dapat mengakses Gmail dan email bisnis dengan nama domain Anda langsung dari ponsel Anda. Oleh karena itu, pengelolaan email bisa lebih cepat.

Cara Mengirim Lamaran Lewat Email Dengan Baik Dan Benar

Sayangnya, menggunakan email Gmail saja mungkin tidak cukup untuk tujuan profesional atau bisnis. Solusinya adalah dengan menggunakan layanan hosting email. Kenapa ini?

Pertama, Gmail membatasi penyimpanan hanya 15 GB. Kedua, siapapun bisa membuat alamat email yang mirip dengan nama perusahaan Anda, sehingga kredibilitas perusahaan Anda terancam.

Hosting email memungkinkan Anda membuat email perusahaan dengan nama domain perusahaan Anda. Selain itu, kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga lebih besar dari Gmail.

Yang sangat besar dari 25 GB hingga 200 GB! Bahkan kemudian menggabungkan dengan fitur canggih dari Greylist & SpamAssasins untuk melindungi Anda dari spam.

Tutorial Cara Membuka Arsip Di Gmail Yang Singkat Dan Mudah

Tak hanya itu, Anda bisa mengirim hingga 9.600 email per hari. Last but not least, ada juga fitur backup mingguan untuk melindungi data email Anda.

Dapatkan berbagai artikel edukasi, informasi menarik dan nasehat seputar dunia online langsung ke email Anda. Daftar sekarang dan sukses bersama kami!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *