Cara Menjadi Seller Tokopedia

Cara Menjadi Seller Tokopedia – Tahukah Anda, Marketplace adalah platform bisnis online yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk. Salah satu marketplace terbaik di Indonesia adalah Tokopedia. Sebagai situs belanja online yang populer dan populer, Tokopedia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis Anda. Tapi bagaimana cara mendaftar ke Tokopedia secara keseluruhan?

Sebagai marketplace, Tokopedia merupakan marketplace yang bertujuan untuk memudahkan pembeli dan penjual dalam melakukan jual beli secara online. Didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah berhasil memberikan layanan terbaik kepada setiap penggunanya. Mulai dari fungsi yang terus berkembang hingga tingkat user friendly yang dihadirkan.

Cara Menjadi Seller Tokopedia

Cara Menjadi Seller Tokopedia

Terdapat berbagai fitur di Tokopedia antara lain Tokopedia Official Store, Power Merchant, Power Merchant PRO, Offers, GoTo, TopAds, cicilan 0% dan pembayaran tanpa pulsa, statistik toko, TopBot, gratis ongkos kirim, cash on delivery, dll. Bisa dibayangkan, kalau jualan di tokopedia untung berapa? Ditambah ratusan pengunjung Tokopedia per bulan, sumber penghasilan Anda bisa dimulai dari sini!

Bagaimana Cara Menjadi Power Merchant Di Tokopedia Dan Apa Manfaatnya?

Cara jualan di tokopedia untuk pemula atau bagi anda yang sudah berbisnis bisa dilakukan dengan cara yang terorganisir. Pertama, karena sistem Tokopedia ramah pengguna, dan kedua, Anda bisa menggunakan semua fiturnya secara berkala. Namun agar lancar berjualan, Anda pasti perlu memahami cara daftar akun Tokopedia.

Mendaftar akun toko online di Tokopedia dapat dilakukan dengan dua cara utama; yaitu mengunjungi website Penjual Tokopedia atau mendaftar menggunakan aplikasi resmi Tokopedia yang dapat diunduh dari App Store atau Play Store.

Sebagai langkah awal, Anda bisa membuka situs resmi Tokopedia yang didedikasikan untuk daftar Penjual Tokopedia. Setelah berhasil dibuka, silahkan melakukan registrasi dengan mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh Tokopedia.

Jika semua informasi terkait toko online sudah benar, Anda tidak perlu mengganti nama akun Tokopedia lagi. Kemudian login ke Tokopedia dengan alamat email Anda, nomor ponsel Anda atau username dan password yang Anda masukkan tadi. Berikut adalah tampilan penjual Tokopedia:

Cara Optimasi Tokopedia Untuk Seller Baru 2021

Ingin tahu cara daftar akun Tokopedia dari HP? Mungkin! Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda dapat mengunduh aplikasi Tokopedia dengan mudah melalui Play Store (klik tombol “Instal”). Nama aplikasi Tokopedia khusus merchant adalah Penjual Tokopedia. Berikut adalah antarmukanya:

Setelah diunduh, Anda bisa langsung mendaftarkan akun Tokopedia Merchant. Namun jika sebelumnya Anda sudah memiliki akun Merchant Tokopedia, Anda hanya perlu login ke aplikasi.

Cara download aplikasi Tokopedia Seller untuk iPhone dengan sistem iOS sebenarnya sama dengan cara untuk Android. Anda hanya perlu mencari Penjual Tokopedia di App Store lalu mengunduhnya. Kemudian daftarkan akun toko online Anda. Pastikan untuk menggunakan nama toko online yang menarik dan sesuai dengan produk yang Anda jual, kemudian sertakan email/nomor ponsel dan kata sandi Anda.

Cara Menjadi Seller Tokopedia

Anda akan dialihkan ke akun Facebook Anda. Pastikan Anda memiliki akun Facebook juga, oke? Berikut adalah antarmukanya:

Apa Itu Fitur Dekorasi Toko?

Anda kemudian akan terhubung ke akun Google Anda. Pilih alamat email dari Google yang ingin Anda daftarkan ke Tokopedia. Berikut adalah antarmukanya:

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi. Kode ini akan dikirimkan langsung ke email Anda oleh Tokopedia.

Masukkan informasi seperti nama lengkap, kata sandi. Dalam hal ini, klik “Selesai”. Selain itu, akun toko online Tokopedia sudah aktif dan bisa digunakan!

Silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Tokopedia sesuai dengan metode pengiriman kode yang Anda pilih tadi. Jika sudah memasukkan kode pada kolom yang ditentukan, akun toko online Tokopedia Anda sudah bisa digunakan.

Cara Jadi Official Store Di Tokopedia (8 Step) Dan Nikmati Keuntungannya

Sebelum berjualan online di Tokopedia, Anda harus terlebih dahulu mendaftar toko online Tokopedia. Dan setelah mengetahui beberapa cara yang bisa anda lakukan tentunya sangat mudah bukan? Nantinya, setelah mendaftarkan akun Tokopedia, saatnya memikirkan strategi yang tepat untuk bisnis Anda. Jangan khawatir, jika Anda ingin memperluas jangkauan toko online Anda di Tokopedia atau bahkan pasar lain, layanan manajemen toko Omnichannel dapat membantu!

Seperti namanya, Omnichannel adalah platform bisnis omnichannel yang berguna yang memudahkan pengelolaan beberapa toko online yang terdaftar di Tokopedia atau pasar yang berbeda hanya dalam satu panel kontrol. Dengan , Anda tidak perlu lagi pusing mengatur semua proses bisnis secara online karena semuanya bisa dilakukan secara efisien!

Indonesia menampilkan fitur untuk manajemen produk, inventaris, pesanan, promosi, laporan penjualan, periklanan, obrolan, dan pemenuhan. Anda dapat memanfaatkan semua fitur ini secara gratis, caranya daftar sekarang dan dapatkan uji coba gratis 7 hari! Fitur yang sepertinya tidak pernah berhenti berkembang dibuat tidak hanya untuk pembeli yang bertransaksi melalui Tokopedia, tetapi juga untuk penjual di Tokopedia. Salah satu fitur terbarunya adalah Power Merchant PRO. Penasaran apa itu Power Merchant PRO?

Cara Menjadi Seller Tokopedia

Pertama-tama, Tokopedia adalah salah satu marketplace nama yang sedang booming di Indonesia. Tokopedia masuk dalam daftar pasar dengan jumlah pengunjung dan pengguna terbanyak lho. Sejak kehadirannya pada tahun 2009, Tokopedia berhasil menciptakan kepercayaan di kalangan pengguna melalui layanan yang disediakan Tokopedia.

Cara Riset Keyword (kata Kunci) Produk Di Tokopedia

Selain memudahkan pembeli menemukan berbagai jenis kebutuhan dari berbagai toko online, Tokopedia juga memudahkan penjual. Caranya dengan meningkatkan peluang penjual meluncurkan kampanye untuk produk terlaris mereka.

Fitur seperti pengiriman gratis, cashback, harga kesepakatan, atau kupon sepertinya populer, bukan? Tahukah Anda, Tokopedia memiliki fitur unik. Ini Pedagang Kekuatan! Seperti namanya, Power Merchant adalah skema keanggotaan yang diberikan Tokopedia kepada merchant-merchant terpilih.

Cara menjadi Power Merchant adalah penjual harus berhasil mencapai sales pitch lebih dari 75 point dan telah melakukan verifikasi data diri dengan mengunggah ke KTP. Untuk mencapai skor ini, penjual harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli dan mendapatkan review puas dari orang-orang yang telah menggunakan produknya.

Dengan menjadi Power Merchant, Anda bisa mendapatkan dana yang menjanjikan untuk meningkatkan penjualan. Misalnya, kode promo Power Merchant, pengiriman gratis, kepercayaan konsumen dengan merek-merek kuat, dan banyak lagi!

Tokopedia Seller, Platform Jualan Di Tokopedia Dan Cara Maksimalkannya!

Pada 14 Juni 2021, Tokopedia merilis layanan keanggotaan merchant baru bernama Power Merchant PRO! Tentunya versi terbaru ini merupakan upgrade dari fitur Power Merchant biasanya. Power Merchant PRO hadir berdasarkan penilaian para merchant Tokopedia yang telah berhasil memberikan pelayanan terbaik dan melampaui standar yang telah ditetapkan oleh Tokopedia.

Untuk menjadi Power Merchant PRO, tentunya toko online Anda harus memenuhi syarat dan kriteria yang disebutkan Tokopedia. Jika Anda telah menerima undangan dari Tokopedia, harap konfirmasikan di halaman penjual Tokopedia agar toko dapat segera menikmati semua keuntungannya. Jadwal yang disediakan Tokopedia dari fitur baru Power Merchant PRO adalah sebagai berikut:

Paket fasilitas yang ditawarkan Tokopedia bergantung pada level toko. Jadi level toko dibagi menjadi 4 kategori yaitu:

Cara Menjadi Seller Tokopedia

Berikut pertanyaan dan jawaban yang paling sering ditanyakan pengguna Tokopedia tentang Power Merchant PRO. Simak ulasan berikut ini, yuk!

Cara Atur Stok Produk Lebih Cepat

Tentu saja, menjadi Power Merchant PRO akan membuat toko online Anda lebih populer dan dapat menyebabkan permintaan penjualan produk yang lebih tinggi! Dengan kata lain, Anda dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap pelayanan terbaik yang Anda berikan. Nah, nanti kalo udah dapet status Power Merchant PRO, bakal dapet banyak add-on!

Anda mungkin memiliki peluang untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Ini karena Power Merchant PRO menawarkan fitur menarik seperti promosi.

Power Merchant adalah program keanggotaan Tokopedia yang terbuka untuk semua merchant, dengan skor kinerja toko minimal 60. Sedangkan Power Merchant PRO adalah program keanggotaan terbaru untuk top seller kami. Tokopedia menawarkan keuntungan eksklusif.

Karena Power Merchant PRO adalah undangan keanggotaan setiap hari Senin untuk penjual yang memenuhi kriteria. Persyaratan untuk menjadi Power Merchant PRO adalah:

Authorized Seller Program

Tentunya dengan memastikan skor toko Anda minimal mencapai 60 per minggu. Status Power Merchant PRO berlaku selama 30 hari.

Benar. Biaya layanan Power Merchant PRO sudah termasuk PPN 10% dan akan dibayarkan ke Tokopedia tanpa potongan. PPh alias pajak penghasilan juga akan ditanggung dan dilaporkan oleh merchant Tokopedia.

Jika lebih dari 30 hari telah berlalu sejak status diberikan ke merchant dan toko Anda tidak lagi sesuai standar atau skornya minimal 70, status Anda akan berubah menjadi Normal atau Power Merchant lagi. Namun jika Anda mempertahankan status tersebut dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, Anda juga akan mendapatkan status Power Merchant PRO dalam jangka panjang.

Cara Menjadi Seller Tokopedia

Nah Tokopedia punya fitur baru namanya Power Merchant PRO dan tahukah kamu keuntungannya sangat besar untuk toko online kamu. Namun apakah Anda ingin penjualan Anda semakin laris dengan layanan pengelolaan toko online yang ada di pasaran?

Cara Ganti Foto Profil Toko Di Tokopedia Seller

Omnikanal adalah platform penjualan Omnichannel yang bertujuan untuk membantu mengelola semua toko online Anda dengan mudah dan cepat. Apalagi jika Anda memiliki banyak toko online di Tokopedia, jangan khawatir! Indonesia bisa membantu, kok!

Selain itu, fiturnya juga lengkap. Seperti manajemen produk, inventaris, pemasaran, pesanan, laporan penjualan, obrolan, dan pemenuhan. Ingin toko Anda mencapai status Power Merchant PRO dari Tokopedia? Tingkatkan penjualan secara efektif dengan bantuan Omnikanal!

Bergabunglah sekarang dan dapatkan uji coba 7 hari gratis. Tunggu apa lagi untuk membuat toko online dan menjual produk yang dikenal dan dipercaya oleh konsumen karena pelayanan yang baik yang Anda berikan? Daftar sekarang, ya!

Kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di beberapa marketplace? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! adalah sistem bisnis berbasis cloud omnichannel yang menawarkan berbagai fitur andal untuk memudahkan mengelola semua toko online Anda hanya dalam satu platform!

Cara Memproses Pesanan Di Tokopedia Terbaru

Beda fitur, lho! dari manajemen produk, pelaporan penjualan, WMS, yang berarti Anda dapat mengelola inventaris dengan lebih mudah, Obrolan, yang memungkinkan Anda mengelola obrolan pelanggan dari berbagai platform, hingga Iklan, untuk mengelola semua iklan Anda di berbagai platform. Ayo daftarkan Indonesia sekarang juga


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *