Cara Upload Barang Di Tokopedia

Cara Upload Barang Di Tokopedia – Tokopedia menyediakan fitur menambahkan produk ke Tokopedia yang sangat membantu penjual toko online untuk menjual produk di Tokopedia. Sebagai pengusaha atau pemilik toko online, setidaknya Anda harus mempelajari fitur-fitur yang ditawarkan pasar. Dengan fitur tambahan, Anda dapat mengunggah produk secara bersamaan.

Fitur marketplace memungkinkan pemilik bisnis online bekerja lebih efisien, seperti mengunggah produk ke Tokopedia melalui ponsel atau laptop. Hanya dengan menggunakan ponsel, penjual dapat menerima pesanan, mengelola penjualan, dan menjawab pertanyaan dari calon pelanggan. Menambahkan produk melalui aplikasi sangat mudah, karena Anda hanya perlu mengunduh Tokopedia dari App Store.

Cara Upload Barang Di Tokopedia

Cara Upload Barang Di Tokopedia

Meningkatkan inventaris memerlukan cara untuk mengunggah dan melacak daftar yang ada sehingga penjual dapat menambahkan produk ke toko Anda. Tidak perlu menghapus dan mengunggah ulang foto karena aplikasi Tokopedia menyediakan fitur sederhana untuk menambahkan produk ke Tokopedia dengan mudah.

Mudah! Begini Cara Lengkap Menambahkan Produk Melalui Tokopedia Seller

Mengunggah foto produk sangat mudah karena Tokopedia telah menyediakan beberapa fitur yang dapat membantu pemilik toko online menjual produknya dengan mudah. Berikut cara upload produk ke Tokopedia, yaitu:

Di halaman penjual Tokopedia saat membuka browser laptop. Saat memilih menu produk, pilih daftar produk dan tambahkan semuanya di pojok kanan atas.

Pilih Unduh Template dari menu Produk Baru untuk mengunduh file Excel yang digunakan untuk menambahkan semua produk.

Pada kolom yang diberi tanda asterisk (*) Kolom yang harus diisi. Jika kolom tidak diisi, produk tidak akan dapat dimuat. Isi data yang diperlukan dalam dokumen Excel. Dengan mengklik manual pengisian daya, Anda dapat membaca manual pengisian daya dengan lebih mudah. Ingatlah untuk menyimpan file Excel setelah melakukan perubahan.

Bagaimana Cara Menambah Varian Produk Di Tokopedia?

Caranya adalah klik terlebih dahulu file yang dipilih kemudian reload file tersebut sesuai dengan file Excel yang telah Anda buat tadi.

Fitur tambahan dirancang untuk memungkinkan Anda menambahkan produk dengan mudah dan cepat. tambahkan produk tanpa varian atau tambahkan produk dengan varian.

Barang non varian adalah barang yang datang dalam satu warna, satu ukuran, atau satu jenis, sehingga calon konsumen tidak dapat memilih warna, ukuran, atau jenis barang tersebut.

Cara Upload Barang Di Tokopedia

Produk varian adalah produk yang memiliki perbedaan warna, jenis dan ukuran. Di sini, calon konsumen bisa memilih produk sesuai dengan ukuran, warna dan jenis yang diinginkan.

Cara Jualan Di Tokopedia Untuk Pemula Lengkap Dari A Z

Setelah berhasil mendaftarkan akun bisnis penjualan barang atau jasa di Tokopedia. Langkah pertama adalah menerima pesanan. Mampu menarik pelanggan agar tertarik untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Anda dapat melakukannya dengan beberapa tips tentang cara menambahkan produk yang menarik, seperti:

Kualitas foto menjadi faktor penentu bagi calon konsumen saat membeli suatu produk. Karena foto yang memberikan efek pencahayaan yang baik dapat menarik pelanggan. Memberikan foto depan, samping, dan belakang yang jelas akan sangat penting. Foto sangat penting dalam dunia e-commerce yang hanya mengandalkan kepercayaan calon konsumen saat membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Foto produk yang menarik dapat dibuat dengan memberikan video tentang keunggulan produk yang dijual, calon konsumen yang melihat foto produk dapat tertarik jika foto yang diambil memiliki pencahayaan yang baik dan background yang menonjol.

Foto yang bagus memiliki latar belakang bersih yang diambil dari semua sudut yang menyoroti semua sisi sudut foto dan menarik perhatian pada resolusi gambar menggunakan ukuran foto 300px, 2048px, dan optimal 700px.

Cara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Tokopedia menyediakan lima slot foto untuk satu jenis produk yang dijual. Dengan menggunakan slot foto dengan salah satu dari lima foto utama, empat foto lainnya menjadi foto tambahan yang digunakan sebagai model, testimoni atau review serta menampilkan foto detail bahan yang digunakan.

Tokopedia merekomendasikan resolusi foto 300 x 300 piksel dan maksimal 2048 x 2048 piksel. Dengan resolusi foto optimal 700 x 700 piksel.

Foto dengan background polos atau putih lebih menonjolkan produk. Jika produk berwarna putih, gunakan foto berwarna terang.

Cara Upload Barang Di Tokopedia

Anda tidak perlu lensa atau kamera mahal untuk mendapatkan pencahayaan yang baik. Yang paling penting adalah memberikan pencahayaan yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang.

Cara Upload Produk Dari Tokopedia Ke Lazada

Menggunakan zoom membuat produk buram. Anda bisa menggunakan tripod untuk mendapatkan hasil foto yang stabil dari smartphone Anda.

Dengan menampilkan video produk yang dijual, dapat memberikan gambaran kepada calon pelanggan tentang produk yang digunakan dan dapat membantu calon pelanggan menggunakan produk yang penjual jual.

Dengan mannequin atau manekin, Anda bisa menunjukkan bagaimana tampilan garmen tersebut saat dikenakan. Sehingga dapat menampilkan pola dan bahan pakaian yang akan dijual.

Banyak pelanggan membeli produk menggunakan menu pencarian untuk menemukan barang yang mereka inginkan. Untuk memudahkan pencarian produk, nama produk dapat dipilih menggunakan jenis produk diikuti dengan merek produk dan informasi tambahan.

Produk Terlaris Di Tokopedia 2022, Apa Saja?

Banyak pengguna yang mencari barang untuk dijual di mesin pencari l ketika mencari sesuatu yang mereka butuhkan, misalnya dengan menekan nama baju, akan muncul nama-nama toko yang menjual pakaian dari berbagai tempat dan daerah.

Nama toko yang muncul berdasarkan kata kunci di bilah pencarian dapat memudahkan calon pelanggan untuk memilih produk yang sama, seperti pakaian atau pakaian dari daerah yang berbeda atau sama, dengan harga yang berbeda terkait dengan setiap toko online yang menjualnya.

Deskripsi yang jelas dapat membantu pembeli mengetahui keunggulan barang yang sama dengan penjual lain. Deskripsi yang baik dapat mencakup spesifikasi produk yang jelas, manfaat, warna yang tersedia, dan garansi toko.

Cara Upload Barang Di Tokopedia

Menggunakan tata letak poin-poin penting akan memudahkan calon konsumen untuk memahami deskripsi produk. Terakhir adalah menambahkan informasi lain yang biasanya diminta pembeli dari penjual.

Grab/scrap Produk Di Tokopedia

Dengan memberikan diskon berupa cashback, dapat membantu toko bersaing dengan toko lain di ruang e-commerce. Harga yang kompetitif menarik calon konsumen untuk membeli barang atau produk yang ditawarkan penjual.

Tokopedia juga menawarkan gratis ongkos kirim sebesar 0 rupiah untuk minimal transaksi yang ditetapkan karena Tokopedia sendiri menyediakan beberapa layanan pengiriman yang bermitra dengan Tokopedia.

Apakah Anda memiliki toko online Tokopedia? Yuk, gabung saja dengan universal channel. dapat membantu mengelola semua toko online yang terdaftar di Tokopedia atau marketplace lainnya hanya dalam satu dashboard. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah dalam menjalankan proses bisnis online karena pasti akan membantu Anda.

Selain itu, memiliki fungsi untuk manajemen produk, inventaris, pesanan, promosi, laporan penjualan, obrolan, iklan, dan pemenuhan pesanan. Anda dapat menggunakan semua fitur ini secara gratis, cukup daftar sekarang dan klaim uji coba gratis 7 hari penuh Anda!

Cara Memproses Pesanan Dengan Pelengkap Produk Tokopedia

Mengalami kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di beberapa pasar? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! adalah sistem bisnis multi-channel berbasis cloud yang menyediakan berbagai fitur andal untuk memudahkan mengelola semua toko online Anda hanya dalam satu platform!

Beda fungsi, lho! mulai dari manajemen produk, laporan penjualan, WMS yang berarti Anda dapat mengelola manajemen gudang dengan lebih mudah, Obrolan yang memungkinkan Anda mengelola percakapan pelanggan dari berbagai platform, hingga Iklan untuk mengelola semua iklan Anda di semua platform. Daftar di Indonesia sekarang GRATIS! Pelajari Cara Menjual di Marketplace – Mencantumkan produk Anda adalah langkah pertama untuk membuat pembeli tertarik dengan produk Anda. Oleh karena itu, sebagai penjual, Anda perlu memahami tampilan produk seperti apa yang bisa menarik konsumen. Dengan video produk, Anda akan dapat meningkatkan konversi serta penjualan. Karena untuk beberapa produk, video dapat menyampaikan pesan kepada audiens lebih baik daripada teks atau gambar.

Selain itu, Anda perlu berpikir lebih inovatif untuk mempresentasikan produk Anda agar produk Anda terlihat lebih menarik dibandingkan produk pesaing. Untuk itu, berikut beberapa tips membuat video produk yang bisa Anda gunakan untuk menarik perhatian konsumen di Tokopedia.

Cara Upload Barang Di Tokopedia

Skrip adalah langkah pertama dalam membuat video produk. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk membuat skrip Anda.

Cara Upload Produk Di Tokopedia Agar Jualan Laris

Tips membuat video produk selanjutnya adalah membuat video pendek. Anda memang perlu membuat video produk ini sesingkat mungkin namun tetap informatif. Jangan sampai video Anda berisi penjelasan panjang yang akan membuat konsumen bosan atau bahkan enggan untuk menontonnya. Anda dapat mulai membuat video produk dalam format infografis atau sinkronisasi karena format video ini akan menghemat lebih banyak waktu.

Jika Anda membuat video produk, pastikan untuk fokus pada video tersebut untuk produk yang Anda tawarkan. Jangan membuat background/layout video terlihat lebih menarik atau eye-catching dibandingkan produk Anda. Hal ini dapat menyebabkan konsumen kehilangan fokus pada produk Anda. Pilih background yang dapat menonjolkan produk Anda, misalnya background putih. Anda juga perlu memperhatikan videonya, coba fokuskan kamera pada produk Anda dan temukan sudut yang tepat untuk produk tersebut.

Video testimoni dapat menunjukkan kualitas produk Anda kepada calon pelanggan. Dengan cara ini, Anda bisa mengajak calon pelanggan untuk berinteraksi dan mengembangkan rasa percaya diri untuk membeli produk yang Anda jual di kemudian hari.

Video testimonial terbaik dapat dibuat dari testimonial pelanggan, karena pelanggan akan melihat kualitas produk dari penilaian/ulasan individu, bukan dari toko. Oleh karena itu, video seperti ini akan memberi tahu mereka seberapa bagus produk Anda atau seperti apa pengalaman mereka setelah membeli dari toko Anda.

Bagaimana Cara Upload Produk Di Tokopedia Sebagai Seller?

Tips membuat video produk selanjutnya adalah dengan mengedit produk sesuai kebutuhan. Saat mengedit video produk Anda, pastikan untuk menggunakan pengeditan yang tidak berlebihan. Usahakan agar video tetap konsisten dengan tema yang dibuat pada video produk. Jangan biarkan hasil edit yang Anda gunakan membuat video Anda keluar dari tema produk yang telah Anda tetapkan. Untuk menyederhanakan proses


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *