Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia

Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia – Setelah Anda berhasil membuka toko di Tokopedia, Anda bisa mulai berjualan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan produk yang ingin Anda jual. Semakin banyak produk yang Anda tampilkan, toko Anda akan semakin menarik bagi pelanggan. Karena banyaknya produk yang tersedia, para pengunjung memiliki banyak pilihan produk mulai dari desain, ukuran, warna, pola dan desain. Ini adalah cara Anda menambahkan produk ke Tokopedia.

2. Setelah itu akan muncul form tambahan produk yang berisi beberapa informasi produk yang dapat diisi seperti gambar produk, nama produk, kategori, etalase, harga, stok produk, deskripsi produk, opsi pengiriman.

Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia

Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia

3. Anda dapat menambahkan gambar produk dengan resolusi foto saat menambahkan/mengedit produk di browser desktop dan seluler, minimal 700×700 piksel dan maksimal 2048×2048 piksel. Namun jika menggunakan aplikasi Tokopedia, resolusi minimal 300 piksel dan maksimal 10 MB.

Cara Membeli Pelatihan Prakerja Di Tokopedia, Bukalapak, Dan Sisnaker/kemnaker Dengan Mudah

4. Perhatikan kolom yang wajib diisi, Showcase adalah tempat menyimpan produk yang Anda tambahkan agar muncul di Showcase. Jika fasad tidak tersedia, Anda dapat menambahkan “Tambahkan fasad”.

6. Kemudian anda dapat mengatur status produk, jika tersedia pilih “Tersedia di stok” dan “Stok kosong” jika stok kosong.

7. Selanjutnya isi deskripsi produk dan video jika ingin disertakan video produk. Konten video ini bersifat opsional.

Sebagai peringatan, Anda dapat mengunduh produk sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Tokopedia. Anda dapat membaca ketentuan yang ditetapkan Tokopedia di tautan https://www.tokopedia.com/terms.pl.

Cara Upload Produk Di Tokopedia: Website Dan Aplikasi

Untuk memudahkan pencarian produk, Anda dapat memasukkan kata kunci berupa kode produk dan nama produk pada panel yang diberikan (a). Selain itu, Anda dapat mencari berdasarkan filter yang disediakan yaitu berdasarkan kategori produk dan status produk (b)

Anda dapat mengurutkan produk berdasarkan produk terbaru, produk yang terakhir ditambahkan, nama produk, produk yang paling banyak dilihat, produk yang paling banyak dibicarakan, produk yang paling banyak dinilai, harga termurah dan termahal. Tujuan dari filter ini adalah untuk memudahkan penjual menemukan informasi status produk sesuai urutan pengirimannya.

Selain pencarian produk, Tokopedia menawarkan fitur manajemen produk yang memudahkan penjual untuk mengelola produknya, seperti menghapus produk, memindahkan produk ke toko lain, mengatur status inventaris produk. Berikut penjelasannya.

Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia

1. Pindahkan fasad. Fitur ini digunakan untuk memindahkan produk dari satu toko ke toko lainnya. Jika Anda salah memasukkan produk di aplikasi Showcase, Anda dapat memperbaikinya di sini.

Cara Jualan Di Tokopedia Untuk Pemula Lengkap Dari A Z

A.Jika ingin memindahkan produk, pilih dulu produk yang ingin dipindahkan dengan cara klik checkbox yang tersedia kemudian pilih “Move Store”.

B. Setelah itu, Anda akan melihat pilihan untuk memindahkan produk ke jendela mana, dan mengatur status produk. Jika Anda ingin menambahkan etalase baru, Anda dapat memilih “Etalase baru” dari pilihan lalu masukkan nama toko baru. Setelah selesai, klik Simpan dan produk Anda akan ditambahkan ke Showcase baru.

2. Set inventory, fitur ini digunakan untuk mengatur ketersediaan produk. Anda dapat memilih produk mana yang dikosongkan dan mana yang tersedia. Anda dapat menentukan lebih dari satu produk secara langsung dengan mengklik kotak centang di sudut kiri atas dan kemudian memilih “Pengaturan Kosong” atau “Pengaturan Tersedia”.

3. Hapus, fitur ini digunakan untuk menghapus produk yang salah kirim atau produk yang sudah tidak tersedia lagi.

Cara Mudah Aktifkan Pengiriman Paxel Di Tokopedia Dan Blibli

4. Produk yang dikirimkan kembali ditampilkan dalam format daftar Untuk memudahkan pengeditan, Tokopedia menawarkan fitur pengeditan yang memungkinkan Anda mengakses daftar produk. Item yang dapat disesuaikan mencakup penambahan harga Grosir, pengaturan pre-order, pengaturan cashback, penambahan penawaran TopAds, dan pengaturan ketersediaan inventaris untuk barang elektronik bekas, mesin, pakaian, seperti penjualan pribadi pakaian bekas, dan banyak lagi.

Karena kita mengetahui cara jual cepat barang bekas di internet atau jualan online, namun perlu anda pahami juga bahwa jual beli barang bekas cepat online hanya terjadi jika anda beriklan atau berjualan di tempat yang ramai pengunjung.

Di internet juga sama, dan di kehidupan nyata banyak tempat atau situs yang banyak pengunjungnya, seperti mall offline, dan beberapa situs sepi tanpa pengunjung.

Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia

Jadi bagi anda yang bingung menjual barang bekas yang sudah di tawarkan ke beberapa teman atau kenalan tapi tidak laku, coba jual barang secara online / di internet.

Praktis, Ini Cara Upload Produk Tokopedia Lewat Hp

Kali ini saya akan membahas secara detail tentang jual barang bekas di Tokopedia, alasan utama mengapa saya merekomendasikan jual barang bekas di Tokopedia adalah situs Tokopedia memiliki banyak calon pembeli dan mereka mencari barang baru maupun bekas, bisa jadi mereka sedang mencari barang bekas anda, calon pembeli .

Disini saya asumsikan anda sudah memiliki akun member di Tokopedia, jadi langsung saja kita ke topik jual beli barang bekas, karena jika saya jelaskan secara detail cara membuat akun member dan berbelanja di situs, artikel ini akan sangat membantu. panjang dan membosankan.

Pertama, buka situs Tokopedia. Jika Anda tidak memiliki akun, masuk menggunakan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus.

Ketika Anda memiliki toko di tokopedia, Anda memiliki menu toko dan pilih ADD ITEM. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di foto di bawah ini:

Cara Jualan Pulsa Di Tokopedia (4 Step) Mudah Dan Keuntungannya

Nama produk – masukkan nama produk bekas yang anda jual Misal kategori “baju kerja formal anak perempuan bekas” – sesuaikan dengan kategori produk yang anda jual, misal kami menjual baju bekas pribadi anak perempuan, dll . pilih kategori INFORMASI WANITA, pilih lagi TOP subkategori KEMEJA Gambar produk – pastikan upload gambar asli, minimal 1, 5 gambar/gambar produk yang dijual adalah yang terbaik. Informasi produk Harga – isi tanpa titik dan semua angka, misal harga 300rb berarti harus isi angka 300.000 sebagai berat – jika tidak mengetahui berat produk yang dijual pilih kilo/ pilihan kg dan masukkan 1, yang menandakan produk anda kurang lebih 1 kg Minimum order / Hasil – sisakan nomer 1, kecuali anda jual grosir misal minimal 10 pcs per order, selesaikan order minimal 10. status . – pilih opsi stok yang tersedia, jika ingin memasukkan jumlah stok yang tersedia saat ini, pilih Tambah stok toko; Toko ini untuk toko, baru pertama kali jualan di Tokopedia, pilih tambah etalase, nanti akan muncul form disebelahnya, isi nama toko anda bebas, bisa pilih nama PAKAIAN, barang bekas atau izin stok, dll. untuk menghubungi Anda. Perubahan produk – Anda tidak perlu mengisi ini, cukup isi pesanan. ok sekarang semuanya sudah selesai pilih menu SAVE

Setelah anda berhasil memilih menu simpan, coba kembali ke halaman toko anda, lihat jendela, biasanya setelah anda berhasil menyimpan produk maka secara otomatis akan muncul di Tokopedia menunggu calon pembeli.

Bagaimana cara kami mengetahui jika orang sudah memesan produk bekas yang kami jual di tokopedia, caranya sangat mudah, anda hanya perlu melihat menu notifikasi dan mengecek email anda, biasanya setiap anda memesan dari sana tokopedia mengirimkan email notifikasi dan notifikasi juga muncul saat kita masuk ke website Tokopedia saat login.

Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia

Jika ada pesanan, proses pesanan dan kirimkan resi pengiriman, jika sudah menunggu produk sampai di tujuan, jika sudah sampai maka pembeli akan langsung konfirmasi, jika produk sudah sampai dalam 3 hari, tapi pembeli tidak ada konfirmasi, jangan khawatir, Tokopedia akan menutup transaksi secara otomatis dan barang bekas saldo yang diterima dari penjualan secara otomatis ditambahkan ke saldo Tokopedia Anda.

Cara Order Barang Di Tokopedia

Untuk menarik uang hasil penjualan Tokopedia ke rekening bank anda, caranya cukup mudah terlebih dahulu buka menu setor atau pilih menu saldo kemudian menu PENGEMBALIAN DANA

Kemudian tambahkan rekening bank yang Anda gunakan, jika sudah siap pilih konfirmasi, proses transfer dari Tokopedia ke rekening bank kami membutuhkan waktu 1-2 hari. Bisnis merupakan bidang yang paling diminati masyarakat. Dari mikro ke makro. Berdasarkan pendapat atau pengalaman lain, sudah pasti menjadi daya tarik bagi Anda untuk berbisnis.

Banyak perusahaan dapat ditemukan dalam kategori fashion atau gaya, memasak dan berbagai kebutuhan sehari-hari. Pada awalnya bisnis offline sangat digemari oleh masyarakat, bahkan bersaing dengan toko, pub, restoran dan lain sebagainya.

Seiring berjalannya waktu, strategi pemasaran perusahaan menjadi semakin penting, terutama di masa pandemi Covid-19. Setiap pemilik usaha kecil dan menengah memutuskan untuk menjual secara online untuk mendukung kebutuhan sehari-hari dan menjaga bisnis mereka tetap berjalan.

Cara Membuat Harga Coret Di Tokopedia, Mudah Dan Menguntungkan!

Bagi Anda yang mempertimbangkan Tokopedia sebagai marketplace untuk membuka toko pemula, kami telah menyediakan caranya di sini. Oke setelah membuka store alangkah baiknya memahami cara upload produk Tokopedia versi terbaru 2021 untuk pemula melalui mobile atau android.

1. Buka aplikasi Penjual Tokopedia yang diunduh dari Play Store atau App Store. Setelah membukanya Anda berada di halaman beranda dan mengklik halaman Produk.

4. Pilih produk yang akan diunduh dan klik produk tersebut. Jumlah gambar produk yang dapat diunduh terbatas. Jika Anda mengklik Lanjutkan di sudut kanan atas.

Cara Upload Foto Jualan Di Tokopedia

12. Tentukan informasi pengiriman. Isikan berat satuan produk dan kami sarankan untuk mengaktifkan asuransi. Untuk menjamin keamanan barang. Lalu klik Selesai.

Cara Upload Produk Di Tokopedia Melalui Ponsel, Khusus Android

Ini adalah petunjuk mudah bagi pemula untuk mengunggah produk ke Tokopedia. Anda dapat membuat toko online sendiri hanya melalui Android. Cukup mudah bukan? Tunggu apa lagi, beri tahu semua orang tentang toko Anda.

Kualitas asuransi

Cara upload foto jualan di facebook, cara upload foto jualan di shopee, cara upload jualan di fb, cara upload jualan di tokopedia, cara upload video di tokopedia, cara jualan di tokopedia, cara upload sekaligus di tokopedia, cara upload foto jualan di instagram, cara upload jualan di shopee, cara upload dagangan di tokopedia, cara upload produk di tokopedia, cara upload foto produk di tokopedia


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *