Daftar Jualan Di Lazada

Daftar Jualan Di Lazada – Bisnis online kini sudah menjadi santapan sehari-hari masyarakat di era digital. Oleh karena itu, kehadiran Lazada membuat dunia belanja online semakin semarak. Bisnis online dapat menggunakan Lazada untuk menjual produk dan layanan mereka. Menariknya, Lazada juga menawarkan sejumlah keuntungan kepada pelanggannya saat berjualan dan berdagang. Untuk itu banyak orang yang kini mulai mengetahui cara berjualan di e-commerce Lazada.

Seperti marketplace lainnya, Lazada juga menawarkan cara mudah untuk membuka toko. Selain itu, Lazada mencapai transaksi dan kunjungan yang signifikan dalam satu hari. Inilah alasan mengapa para pebisnis ingin membuka toko di Lazada. Tentunya siapapun yang ingin membuka toko di Lazada harus melalui beberapa tahapan.

Daftar Jualan Di Lazada

Daftar Jualan Di Lazada

Cara berjualan di Lazada cukup sederhana jika Anda mengikuti semua langkahnya dengan cermat. Anda hanya perlu mendaftar untuk menjadi member terlebih dahulu.

Cara Jual Barang Di Lazada, Maksimalkan Profitmu Sekarang!

Silahkan buka halaman https://www.lazada.co.id. Maka halaman utama e-commerce akan langsung terbuka. Lalu arahkan pandangan Anda ke pojok kanan atas website Lazada. Anda pasti akan melihat tombol pendaftaran di sana.

Foto diatas adalah tampilan desktop (komputer/laptop). Sedangkan jika layarnya di ponsel (ponsel), maka tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Silahkan klik bagian akun (dibalik warna merah). Akan muncul halaman baru seperti pada gambar di bawah ini.

Kemudian klik tulisan “Registrasi”, akan muncul halaman pembuatan akun Lazada baru. Perhatikan baik-baik gambar berikut di bawah ini.

Lazada Store Registration And Login

Catatan: Dalam panduan ini, saya menggunakan ilustrasi nama dan akun belanja online Lazada saya. Saya memikirkan ini untuk membuat panduan ini lebih mudah. Nantinya Anda hanya perlu melakukan semua langkah dan cara dan mengisi semua kolom sesuai dengan nama Anda dan informasi pribadi yang Anda miliki.

Isi semua bidang pendaftaran yang ditunjukkan pada gambar di atas dengan detail yang benar seperti nama, nomor ponsel, kata sandi, dan tanggal lahir. Cara ini adalah cara mendaftar dengan menggunakan nomor ponsel Anda.

Sekarang coba perhatikan baik-baik kolom yang berwarna hijau dan berisi tulisan Swipe untuk mendapatkan kode SMS pada gambar di atas. (Di sini meluncur berarti memindahkan panah hijau ke kanan).

Daftar Jualan Di Lazada

Setelah Anda geser ke kanan, beberapa detik kemudian SMS akan dikirimkan ke nomor kontak Anda. Jadi nantinya Anda akan menerima 6 digit nomor unik melalui SMS dari Lazada.

Cara Jual Produk Di Lazada

Seperti disebutkan di atas, ini adalah contoh kode unik yang akan Anda terima melalui SMS. Maka angka unik 6 digit itulah yang akan anda masukkan pada kolom hijau (pada gambar sebelumnya di atas). Nah, nomor unik itu adalah bukti, sekaligus alat verifikasi bahwa yang mendaftar itu benar-benar Anda.

Setelah memasukkan 6 digit angka unik, klik Daftar (lihat kolom oranye pada gambar sebelumnya di atas). Setelah mengklik tombol “Daftar”, halaman baru akan terbuka seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Coba perhatikan bagian yang dilingkari merah di pojok kiri atas. Katanya Akun Terverifikasi. Ini berarti akun belanja online Lazada Anda valid dan terverifikasi. Jika Anda terbatas sebagai pengguna saja, maka langkah-langkah di sini sebenarnya sudah lengkap. Anda hanya perlu mengisi alamat pengiriman secara lengkap (saat membeli produk di e-commerce Lazada nanti).

Namun jika Anda ingin menjual produk Anda, klik tulisan Jual di Lazada (perhatikan baik-baik gambar di atas, tulisannya ada di bagian paling bawah).

Cara Jualan Di Lazada Untuk Pemula Agar Cepat Laku Dan Laris Selalu

Nantinya, akan ada teks yang cukup panjang di halaman paling bawah, dengan persyaratan dan proses yang harus Anda selesaikan dan kerjakan. Lihat beberapa foto di bawah ini.

Untuk memudahkan Anda mendaftar sebagai penjual, berikut saya lampirkan link yang akan langsung menuju ke halaman pendaftaran: Berjualan di Lazada

Jika panduan sebelumnya di atas adalah cara mendaftar melalui nomor ponsel, formulir pendaftaran akun baru juga menawarkan metode pendaftaran akun email, Facebook dan Google.

Daftar Jualan Di Lazada

Jika ingin mendaftar melalui email, klik kolom yang bertuliskan Daftar melalui email (lihat bagian yang dilingkari biru pada gambar di atas). Nantinya, setelah semua formulir pendaftaran diisi, Anda perlu melakukan konfirmasi/aktivasi dengan mengisi email Anda di kolom tersebut.

Ini Persyaratan Dan Cara Daftar Untuk Jualan Di Lazada

Proses aktivasi ini dilakukan melalui link yang dikirimkan Lazada ke email Anda (yang Anda masukkan pada kolom pendaftaran di atas). Silakan periksa email aktivasi Anda melalui tautan yang dikirim oleh Lazada. Setelah semua proses aktivasi selesai, unggah identitas Anda serta halaman sampul buku tabungan Anda yang masih berlaku. Dan kini Anda telah resmi bergabung dengan Lazada.

Adapun cara daftar melalui akun Facebook dan Google, caranya kurang lebih sama dengan cara sebelumnya. Jadi saya rasa tidak perlu saya jelaskan semuanya disini (karena mungkin artikel ini akan memakan waktu terlalu lama nantinya).

Ketika Anda memenuhi syarat sebagai penjual di Lazada, akan ada kontrak atau semacam perjanjian kemitraan yang perlu Anda tandatangani. Baca dengan cermat kontrak dengan Lazada poin demi poin.

Usahakan untuk membaca seluruh isi kontrak/perjanjian dengan seksama (jangan hanya membaca setengah jalan). Hal ini untuk mencegah masalah di kemudian hari. Karena jika kurang hati-hati sehingga menimbulkan salah tafsir, bisa menyulitkan Anda dikemudian hari.

Promosi Berbayar, Cara Membuat Dan Pasang Iklan Di Lazada Lewat Hp

Setelah Anda yakin dan setuju bahwa kontrak/perjanjian tertulis itu benar, segera tanda tangani kontrak tersebut.

Lazada memiliki 3 pilihan seller atau penjual. Pilihan toko tergantung pada jenis penjual. Yang membedakan ketiga jenis penjual ini adalah jenis barang yang dijual. Di Penjual Lazmall, penjual menjual 100% barang asli yang menawarkan pengiriman cepat dan proses pengembalian yang mudah.

Sedangkan penjual Lazada adalah penjual yang menjual berbagai jenis produk lokal dengan memberikan atau menawarkan kemudahan dan kemudahan dalam berbelanja. Terakhir, seller Lazglobal adalah seller yang menjual produk dari luar negeri. Tentukan jenis penjual yang ingin Anda ikuti, lalu daftar sekarang.

Daftar Jualan Di Lazada

Setelah semua proses registrasi selesai dan terverifikasi, berarti akun penjual sudah aktif dan bisa digunakan untuk memulai aktivitas bisnis. Dalam hal ini, penjualan. Kegiatan bisnis ini dimulai dengan mengunggah foto produk. Coba gunakan foto dengan kualitas dan resolusi yang baik. Kualitas foto yang buruk akan mempengaruhi evaluasi calon pembeli.

Cara Membuka Toko Di Lazada Lewat Hp Singkat Dan Jelas

Foto yang kualitasnya buruk juga tidak memenuhi kriteria Lazada. Pastikan untuk membaca ketentuan unggah foto Lazada sebelum mengunggah foto. Kemudian lengkapi foto produk dengan deskripsi yang jelas dan informatif. Informasi ini berfungsi untuk memudahkan calon konsumen dalam memahami produk yang dijual.

Cara berjualan di Lazada tidak sesulit yang dibayangkan. Setelah semua proses registrasi dan upload foto produk selesai, Anda sudah bisa mulai berjualan. Padahal, seluruh proses di atas hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Kelola toko Lazada Anda dengan baik dan jual produk berkualitas untuk membuat pelanggan senang dan menjadi pelanggan setia.

Apa tujuan membuka toko? Tentu saja dia akan menjual dan menghasilkan uang. Jadi setelah toko dibuat dan barang dimuat, apa selanjutnya? Saya tetap pasrah dan menunggu pelanggan membeli produk? Atau aktif mempromosikan produk? Ingat, Lazada memiliki banyak toko yang menjual barang serupa. Walaupun dengan produk yang sama. Di bawah ini adalah ulasan untuk memberi Anda gambaran tentang toko tersebut:

Cara jualan di lazada sederhana, tapi mengelolanya butuh usaha lebih. Toko Lazada akan mudah dilihat orang dengan menampilkan foto produk yang bagus. Karena foto adalah senjata saat berjualan di Lazada, perhatikan kualitas foto. Foto produk tidak boleh buram dan harus jelas.

Cara Jualan Di Lazada Terbaik Dan Termudah Yang Wajib Dicoba

Kemudian dukung foto berkualitas dengan deskripsi produk. Pelanggan mencari deskripsi produk setelah melihat foto produk. Memberikan penjelasan mengenai spesifikasi, warna yang tersedia, ukuran, penggunaan dan tanggal kedaluwarsa produk makanan atau minuman. Manfaatkan kata kunci dalam deskripsi produk. Misalnya baju anak murah. Dengan cara ini, pencarian akan mengarah langsung ke toko Anda.

Ingatlah bahwa pelanggan adalah pemburu barang murah. Berikan discount atau potongan biaya pengiriman agar pelanggan tetap mengejar produk tersebut. Pelanggan selalu tergila-gila dengan toko yang menawarkan diskon ini dan itu. Hitung dengan benar masalah promosi ini. Jangan merusak arus kas Anda, apalagi merugi.

Omong-omong, Lazada sendiri mengadakan program promo di mana penjual Lazada juga dapat berpartisipasi. Sering-seringlah berkomunikasi dengan Lazada untuk mengetahui program promo apa saja yang akan diadakan. Sekali lagi tentunya dengan memperhatikan keuangan toko.

Daftar Jualan Di Lazada

Toko online dapat hidup atau mati berdasarkan ulasan dan peringkat pelanggan. Jadi peringkat dan ulasan ini berasal dari layanan yang ditawarkan oleh toko. Calon pelanggan biasanya membaca review dan rating dari pelanggan lain. Di sinilah mereka memutuskan apakah akan membeli produk atau tidak.

Cara Berjualan Di Lazada Dengan 5 Langkah Jitu Mudah Dan Benar !!

Cobalah untuk memberikan layanan yang sangat baik. Pelayanan prima ini dimulai dari pengemasan yang rapi, pengiriman yang terencana dengan baik dan kualitas barang itu sendiri. Kualitas barang berarti barang dalam kondisi baik, lengkap dan tanpa cacat. Ingatlah bahwa ulasan dan peringkat pelanggan sangat penting untuk toko yang baru dibuka.

Pada umumnya pembeli akan senang jika bisa berkomunikasi langsung dengan penjual. Pelanggan biasanya menanyakan warna apa yang tersedia saat ini, ukuran apa yang tersedia, dan barang apa yang tersedia. Selain bertanya sebelum membeli, pelanggan juga ingin berkomunikasi setelah membeli. Biasanya jika barang hilang setelah diterima.

Pelanggan akan sangat menghargai daya tanggap toko. Bayangkan Anda berada di sebuah toko retail biasa, kemudian Anda bertemu dengan penjual yang tidak merespon kebutuhan pelanggan, tentu pelanggan akan merasa kesal. Misalnya ada pertanyaan tentang lokasi suatu barang, kemudian penjual dengan cepat menunjukkan lokasi barang tersebut, akan sangat membantu.

Begitulah cara berjualan di Lazada yang dirangkum dalam ulasan kali ini. Peluang penjual produk di Lazada untuk berjualan cukup besar

Cara Jualan Di Lazada, Banyak Kelebihannya!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *