Diet Ocd Bagi Pemula

Diet Ocd Bagi Pemula – Memiliki berat badan yang ideal seringkali menjadi keinginan banyak orang. Alasannya adalah terhidrasi dengan baik tidak hanya memengaruhi bentuk tubuh Anda, tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan. Banyak orang yang sering menggunakan berbagai cara untuk mencapai berat badan ideal, salah satunya adalah diet plan. Saat menerapkan rencana makan, ini berarti memperhitungkan jadwal makan, ukuran porsi, dan semua jenis makanan untuk mencapai berat badan ideal. Ada banyak jenis diet di luar sana untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah diet OCD. Cara menurunkan berat badan ini sangat populer di Indonesia karena dianggap efektif menurunkan berat badan dengan cepat. Jika Anda ingin mencoba rencana diet OCD ini, sebaiknya jangan melakukannya dengan santai. Anda harus mengetahui diet yang tepat untuk OCD untuk mendapatkan hasil terbaik. Pada artikel kali ini, kami akan membahas lebih dalam tentang cara makan yang benar untuk OCD agar Anda bisa mencapai berat badan ideal yang Anda impikan.

OCD adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet. Pada tahun 2013, psikolog terkenal Deddy Corbuzier mempopulerkan diet OCD di Indonesia. Cara makan ini unik dibandingkan dengan diet lain karena Anda tetap bisa makan dengan porsi normal pada diet OCD ini. Hanya saja waktu makannya cukup ketat.

Diet Ocd Bagi Pemula

Diet Ocd Bagi Pemula

Berbeda dengan puasa Ramadhan, puasa OCD memiliki beberapa waktu makan tergantung fase makan Anda. Masa makan OCD sering disebut jendela makan.

Gemuk Salah, Diet Pun Dikatakan Macam Macam

Diet OCD sebaiknya tidak dilakukan secara rutin karena ada aturan atau jendela makanan tertentu yang harus diikuti untuk memaksimalkan efek dari diet tersebut. Pertanyaannya menjadi, bagaimana jendela makanan berlaku untuk makan OCD? Silakan, lihat ulasan ini tentang makan di jendela dan makan dengan benar untuk OCD.

Jendela makan 8 jam ini bisa dikatakan sebagai jendela makan pertama. Seringkali, jendela makan 8 jam ini diberlakukan oleh orang yang baru mengenal pola makan OCD. Selama periode ini, Anda memiliki 8 jam “waktu luang” untuk makan, dan kemudian Anda disarankan untuk berpuasa selama 16 jam sisanya. Jadi, kalau sarapan jam 8 pagi, masih bisa makan sampai jam 4 sore. Kemudian sisanya Anda harus berpuasa. Namun, berbeda dengan puasa Ramadhan tanpa makanan atau minuman apapun, diet OCD hanya tidak memperbolehkan makan, tapi air putih juga diperbolehkan.

Ini diikuti dengan jendela makan kedua atau jendela makan 6 jam. Jika Anda terbiasa puasa intermiten, waktu makan ini normal. Selama jendela makan 6 jam ini, artinya Anda hanya boleh makan selama 6 jam. Misalnya, jika Anda makan jam 10 pagi, berarti Anda masih bisa menikmati makanan sampai jam 4 sore. Anda harus berpuasa selama 18 jam setelah itu.

Jendela makan 4 jam ini biasanya berfungsi jika tubuh Anda benar-benar beradaptasi dengan cara makan OCD. Pasalnya, saat makan ketiga ini, waktu makan dipersingkat lagi. Jika sebelumnya Anda makan selama 8, 6 jam, pada tahap ketiga Anda diperbolehkan makan hanya 4 jam. Untuk melewatinya tanpa merasa terlalu berat, Anda bisa mengombinasikan makan beberapa jendela dalam seminggu. Misalnya, pada hari Senin dan Rabu Anda memiliki waktu 4 jam untuk makan, dan pada hari lainnya Anda memiliki waktu 6 atau 8 jam untuk makan.

Agustus: Marak Ocd, Diet Kontroversi Ala Deddy Corbuzier

Namanya diet 24 jam mungkin terdengar menakutkan karena artinya Anda tidak bisa makan selama 24 jam. Misalnya, jika Anda makan jam 8 pagi, Anda bisa makan jam 8 pagi keesokan harinya. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena saat menggunakan jendela makan 24 jam ini, Anda bisa menggabungkannya dengan jendela makan lainnya. Selain itu, jika Anda menerapkan jendela makan keempat, seharusnya tidak terasa terlalu berat karena sebelumnya Anda telah menerapkan berbagai jendela makan.

Selain jendela makanan, pertimbangan harus diberikan pada jenis makanan yang dikonsumsi saat mengalami OCD. Pilih makanan sehat yang rendah lemak untuk mendapatkan hasil terbaik dari rencana diet OCD Anda. Berikut adalah 8 makanan OCD yang direkomendasikan untuk dimakan.

Biji-bijian utuh adalah produk yang mengandung biji-bijian utuh atau biji-bijian utuh tanpa pengolahan atau penggilingan. Mengonsumsi biji-bijian utuh sangat bermanfaat bagi kesehatan dan gizi. Pasalnya, produk biji-bijian mengandung serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jadi saat Anda makan biji-bijian utuh, Anda merasa kenyang lebih lama.

Diet Ocd Bagi Pemula

Roti gandum terbuat dari tepung gandum utuh dan memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar, berbeda dengan roti putih biasa yang biasanya lebih lembut. Roti ini memiliki lebih banyak serat daripada roti putih biasa. Selain itu, roti gandum juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh seperti protein, antioksidan, mineral seperti zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, kalium, natrium dan seng, termasuk vitamin B, asam folat, dan vitamin E. dan vitamin K.

Diet Intermittent Fasting, Bagaimana Caranya? Ikuti Aturan Ini Yuk

Makan buah sangat penting saat Anda menjalani diet OCD. Buah segar mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi buah selama makan obsesif-kompulsif dapat menjaga kebutuhan vitamin.

Kacang-kacangan seperti almond, kacang merah, lentil, buncis, dan kedelai baik untuk Anda. Buah ini juga merupakan lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi kacang juga dapat membantu meningkatkan performa diet OCD.

Saat mengerjakan rencana makan OCD, protein tidak boleh dilupakan. Anda dapat memenuhi kebutuhan protein pembentuk otot dengan mengonsumsi daging merah. Namun, Anda harus memilih daging merah tanpa lemak yang sehat.

Ikan juga merupakan makanan yang baik untuk dimasukkan dalam rencana diet OCD. Pasalnya, ikan juga merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan Anda. Ikan yang baik untuk dimakan dalam diet termasuk salmon, cod, mackerel dan tuna. Tidak hanya mengandung protein, 5 jenis ikan ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk mencegah peradangan dan melindungi organ tubuh Anda.

Ingin Turunkan Berat Badan? Ini 4 Panduan Dan Cara Diet Ocd Yang Benar

Telur dan susu juga merupakan variasi makanan yang bisa dimakan pada diet OCD. Telur mengandung protein yang baik untuk kesehatan dan pembentukan otot. Sedangkan susu mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Menu OCD dengan ayam matang sangat dianjurkan. Terutama bagian dada ayam. Hal ini karena dada ayam memiliki kandungan protein, vitamin dan asam amino yang lebih tinggi. Manfaat dada ayam bagi kesehatan antara lain membantu pembentukan otot dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dari gangguan kesehatan.

Untuk hasil terbaik, Anda harus mengikuti diet OCD dengan benar. Lantas pertanyaannya, apa rahasia melakukan diet OCD dengan benar untuk hasil terbaik?

Diet Ocd Bagi Pemula

Saat pertama kali memulai diet OCD, sebaiknya jangan memaksakan diri terlalu keras, karena bisa berbahaya bagi kesehatan Anda. Mulailah diet OCD secara perlahan. Anda bisa mulai makan selama jendela makan 1 atau 8 jam. Dengan cara ini, tubuh Anda dapat beradaptasi dengan pola makan Anda saat ini. Jika tubuh sudah terbiasa, Anda bisa mulai menambah waktu makan menjadi dua hingga enam jam, dan seterusnya.

Blog: Aturan Diet

Kelaparan pasti tak tertahankan saat berpuasa dengan rencana diet OCD. Namun, saat Anda memasuki jendela makan, Anda harus berusaha menahan diri untuk tidak makan berlebihan. Makan saja makanan biasa Anda dan pilihlah makanan yang sehat dan padat nutrisi agar Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan.

Mengenai makanan OCD, disarankan agar Anda menghindari makan pada waktu sarapan. Pasalnya, menurut Deddy Corbuzier, sarapan hanya meningkatkan insulin yang membuat Anda mengantuk di siang hari. Anda harus mulai makan 3-4 jam setelah bangun tidur.

Meskipun Anda telah menentukan pola makan, waktu makan, dan ukuran porsi, bukan berarti Anda boleh malas dalam hal OCD. Untuk hasil terbaik dengan rencana diet Anda, Anda harus menyeimbangkannya dengan olahraga teratur. Olah raga berat tidak perlu, usahakan olah raga ringan seperti berlari, duduk, mengejan, asal dilakukan secara rutin.

Tips makan OCD lainnya tidak terlalu parah dan obsesif. Saat Anda baru memulai pola makan OCD, hindari makan langsung selama 24 jam. Pasalnya, tubuh Anda perlu waktu untuk menyesuaikan diri, dan jika terlalu parah, bisa mengalami syok dan memengaruhi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Analisis Tren Diet Ocd Di Masyarakat

Selain bisa menurunkan berat badan, ada banyak manfaat mengikuti diet OCD dengan benar. Berikut manfaat diet OCD yang bisa Anda petik.

Penerapan diet OCD secara teratur dan konsisten dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya sesuaikan jenis makanan yang Anda konsumsi. Pastikan makanan yang Anda konsumsi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Juga, seimbangkan rencana diet OCD Anda dengan olahraga teratur.

Pendekatan makan OCD sangat mirip dengan puasa intermiten, sehingga dapat membantu mengurangi kadar insulin dan meningkatkan kadar hormon. Saat makan secara kompulsif, tubuh akan mengambil lebih banyak lemak dan menghasilkan energi. Inilah manfaat diet OCD, membantu mengurangi resistensi insulin yang menyertai gula darah tinggi, melindungi tubuh dari diabetes tipe 2.

Diet Ocd Bagi Pemula

Sebuah studi selama 8 minggu menunjukkan bahwa diet OCD membantu menurunkan kolesterol hingga 32%. Karenanya, diet OCD ini bisa bermanfaat bagi orang dengan kadar kolesterol tinggi.

Rekomendasi Menu Diet Debm Untuk Pemula Dijamin Enak Dan Mudah

Mengikuti diet OCD dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik Anda, terutama sistem pencernaan Anda. Pasalnya, saat berpuasa saat jendela makan, sistem pencernaan bisa beristirahat sejenak. Ini juga dapat digunakan untuk mengurangi stres oksidatif dan peradangan


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *