Ide Bisnis Jualan Di Shopee

Ide Bisnis Jualan Di Shopee – Pengalaman nyata berjualan di I.Shopee selama 1 tahun 8 bulan, hasil praktek metode penjualan menggunakan data di Shopee. (Hanya data 2021-Agustus)

Hai, izinkan saya memperkenalkan Anda kepada Lee. Saya penjual Shopee yang berpengalaman. Tujuan dari blog ini adalah untuk memberikan informasi lengkap tentang cara berjualan di Shopee menggunakan tools Shopee.

Ide Bisnis Jualan Di Shopee

Ide Bisnis Jualan Di Shopee

Blog ini ditulis oleh saya pribadi dan tidak sampai ke redaksi, jadi harap dipahami bahwa tulisannya tidak tulus dan indah.

Ide Usaha Kaki Lima Yang Menguntungkan

Saya adalah penjual Shopee dengan beberapa toko dengan label Star+ dan salah satu pendiri. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman saya berjualan di pasar selama 3 tahun.

Jika Anda serius ingin berjualan di Shopee, baca blog ini sampai tuntas. Baca blog ini untuk mempelajari cara berjualan di Shopee.

Tujuan kami sederhana. Sebelum Anda mulai berjualan di Shopee, Anda perlu mengetahui apa sebenarnya Shopee itu. Ini karena menurut pengalaman saya, banyak orang yang memiliki pandangan yang salah tentang Shopee, dan akhirnya menjadi tidak benar. keputusan bisnis.

Shopee merupakan salah satu marketplace yang terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di beberapa negara besar dunia. Sebuah pasar dapat dibandingkan dengan pasar modern di dunia maya. Shopee Marketplace adalah pasar modern yang terkenal (dengan banyak pengunjung dan penjual).

Ide Bisnis Makanan Kekinian Yang Lagi Trend, Dijamin Laris

Keuntungan berjualan di Shopee adalah media jualan ini sudah memiliki pengunjung (traffic) yang banyak sehingga Anda tidak perlu repot membagikan flyer agar orang tahu (kalau jualan di tempat yang tidak terlalu ramai istilahnya ). dimana kita. Lagi-lagi Shopee menjadi sarana penjualan bagi kita yang memiliki produk untuk dijual. Jadi ketika ada yang bilang berbisnis online, sebenarnya Anda hanya menjual produk di media penjualan, di sini di Shopee.

Banyak media yang terjual habis, jadi penting untuk mengenali ini lebih awal. Shopee bukan satu-satunya pilihan jika ingin menskalakan keuntungan lebih besar, tetapi memulai dengan Shopee adalah langkah yang tepat dan tepat untuk menjadi besar. Dapatkan untung dengan cepat dan mudah (daripada berjualan di pasar tradisional dengan pengunjung terbatas) dan segera temukan kesuksesan dalam berbisnis.

Adalah alat Shopee & Tokopedia dengan kemampuan data analitik untuk membantu penjual memulai karir penjualan mereka di Shopee dan menjalankan bisnis mereka secara optimal. Saya menemukan ini dari pengalaman awal saya menjual di pasar, Amazon di AS. Alat semacam itu sangat umum di Amerika dan sering digunakan oleh jutaan penjual yang sukses.

Ide Bisnis Jualan Di Shopee

Alat seperti ini adalah alat yang sangat penting karena sangat meningkatkan tingkat keberhasilan. Bayangkan ingin menjual, tapi tidak yakin seberapa besar permintaannya atau seberapa kompetitif pasar ini.

Cara Jualan Di Shopee Archives

Jadi apa yang terjadi jika Anda memasuki pasar yang salah? Biaya peluang tinggi (biaya peluang)! Kita kehilangan waktu dan modal yang berharga. Oleh karena itu data sangat penting. Karena ide unik kami adalah faktor penentu bagaimana Anda bisa sukses berjualan di Shopee.

Cerita berlanjut, setelah saya akhirnya memutuskan untuk berjualan di Shopee, saya mulai meriset produk menggunakan data menggunakan ilmu yang saya pelajari di Amerika, namun sayangnya di awal tahun 2019, saat saya mulai belum ada alat seperti itu.

Untungnya saat itu Shopee menampilkan informasi yang cukup lengkap untuk setiap niche (kata kunci produk tertentu) yang kami cari. Misalnya, masukkan kata kunci “bulu mata” dan Shopee akan menganalisis pasar ini untuk Anda.

Namun, melakukan riset produk di Shopee sangat memakan waktu dan melelahkan karena tata letak sebenarnya dioptimalkan untuk pembeli, bukan penjual untuk melakukan riset produk. Selain itu, data penjualan dan penjualan bulanan tidak lagi ditampilkan, sehingga semakin tidak mungkin dilakukan di situs web Shopee.

Panduan Cara Berjualan Di Shopee Untuk Pemula

Saya menyadari di situlah lahirnya ketika saya ingin memperluas toko saya dengan melakukan apa yang saya lakukan ketika saya mulai menjual di Shopee—melakukan riset produk dengan data.

Sekarang kita telah membahas dasar-dasar penjualan di Shopee, mari kita lanjutkan dengan teori dan aspek teknis penjualan yang lebih dalam di Shopee.

Nah, untuk mulai berjualan di Shopee, Anda jelas membutuhkan tempat untuk menyimpan produk Anda. Tempat ini bisa berupa garasi, ruang tamu, atau bahkan kamar tidur, dengan akses keluar masuk perbekalan untuk ekspedisi.

Ide Bisnis Jualan Di Shopee

Kecuali Anda tinggal di tengah hutan, ekspedisi umumnya dijamin dapat diakses, tetapi jika Anda baru memulai, sebaiknya pastikan Anda memiliki setidaknya satu ekspedisi di dekat area penyimpanan Anda.

Shopee 11.11 Big Sale Jadi Dukungan Nyata Bisnis Berkesinambungan Untuk Umkm

Mengapa? Jika Anda memiliki pesanan kecil (dan biasanya jumlah kecil jika Anda baru memulai), perusahaan pelayaran mungkin menolak untuk menerima paket Anda atau malas (terkadang besok atau lusa). Jadi kalau ada expedisi di dekat gudang, kita bisa bawa sendiri ke loket.

Jika tidak memungkinkan untuk kami simpan, kami dapat menjualnya dengan metode dropship tanpa menyimpannya. Apa itu dropshipping Secara sederhana, dropshipping dapat diibaratkan sebagai pedagang, tetapi tidak menyimpan barangnya, sehingga hanya perlu bertindak sebagai perantara antara pembeli dan pemasok.

Sisi buruknya adalah jika pemasok sedang bermain-main, pembeli di toko Anda mungkin tertipu oleh mereka dengan mencantumkan nama Anda sebagai pengirimnya.

Dropshipping lintas platform adalah jenis dropshipping di mana Anda menjual di platform lain (berlawanan dengan pemasok). Sebagai contoh sederhana, jika pemasok berjualan di Shopee, mereka bisa berjualan di Tokopedia atau marketplace lain seperti Lazada atau Bukalapak. Intinya, kami ingin menghindari persaingan langsung dengan pemasok kami.

Mengenal Jualan Makanan Apa Yang Cepat Laku Dijual Online

Menurut saya, dropshipping lintas platform adalah jenis dropshipping yang paling efektif.Logikanya, bagaimana jika Anda menjual di pasar yang sama dengan prinsipal (pemasok)?Produk yang sama persis dengan harga lebih murah.Anda memiliki peluang kecil untuk bersaing dengan pemasok yang menjual kepada Anda.

Platform dropship yang sama adalah jenis dropship yang menjual barang pemasok di marketplace yang sama. Hal ini tentu saja sangat sulit dilakukan karena bisa dibandingkan dengan bermain petak umpet. Di situlah pemasok harus muncul di semua jenis pencarian yang tidak muncul.

Jadi cara anda bermain sebagai dropshipper di platform yang sama adalah anda harus menemukan semua kata kunci yang berasal dari produk anda dan bertahan.Dalam beberapa kasus, kata kunci lain seperti “parfum” bisa dijadikan contoh untuk memaksimalkan tampilan produk kita. produk tanpa adanya pemasok. Dengan cara ini Anda dapat muncul di halaman di mana Anda tidak memiliki pemasok, meskipun Anda menjual di pasar yang sama.

Ide Bisnis Jualan Di Shopee

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda gunakan untuk menjadi dropshipper: Persiapkan toko Anda (logo merek, konten dekorasi toko, dll.). Cari supplier yang produknya laris tapi masih trending baru (sedikit persaingan). Bangun hubungan baik dengan supplier Anda baik menerima pesanan dropship (jika terbukti jago dropshipping, mungkin ada peluang untuk menjadi reseller agar lebih untung)

Bisnis Online Untuk Anak Sekolah Dan Ide Jualan Online Untuk Anak Sekolah

Modal yang Anda perlukan untuk berjualan di Shopee akan sangat bervariasi tergantung dari cara yang Anda gunakan untuk mulai berjualan.

Jika Anda ingin membuat merek sendiri, Anda memerlukan modal yang cukup besar (yang cenderung melebihi Rp 50.000.000) karena Anda perlu memesan sampel produk dari berbagai produsen selama tahap R&D. Biasanya ada jumlah pesanan minimum. Jika Anda ingin produk Anda unik sehingga produk kami memiliki USP (Unique Selling Point) minimal dari produsen).

Jika modal kita terbatas sekitar 5-50 juta rupiah, kita bisa menjadi reseller merk lain terlebih dahulu untuk menambah modal dan membangun reputasi toko kita. Tidak terlalu sulit (setidaknya jika Anda harus menguasai area tersebut di hari/momen yang sama).

Jika kisaran modal kita kurang dari 5jt, ada cara jualan di shopee tanpa simpan/kirim produk yaitu dropship. modal untuk pemasaran. Setelah Anda memutuskan modal dan metode penjualan, Anda perlu menyisihkan modal untuk pemasaran.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula Archives

Ya kamu benar. Pertama, Anda perlu “membakar uang”. mengapa? Pasar saat ini bisa disamakan dengan pasar modern yang sudah ramai. Jika kami masih baru, kami akan memiliki warung di tempat-tempat sepi (orang yang lewat).

Oleh karena itu, Anda perlu mengalokasikan modal untuk iklan kata kunci sehingga ketika seseorang ingin membeli produk Anda (ketika seseorang mengetik kata kunci di search bar Shopee), produk toko Anda muncul. 1-3 juta biasanya jumlah nominal yang bagus untuk modal awal, tetapi juga tergantung seberapa sulit pasar yang ingin Anda masuki.

Sebagai tip bonus kecil, setelah Anda mendapatkan lalu lintas, jangan lupa untuk mengoptimalkan konten Anda ke tingkat yang membuat produk Anda terlihat cantik dan sangat relevan dengan kata kunci produk Anda (optimasi daftar).

Ide Bisnis Jualan Di Shopee

Ide bisnis jualan di desa, ide bisnis jualan di rumah, ide jualan di tokopedia, ide jualan makanan di rumah, ide jualan di shopee, ide bisnis jualan, ide bisnis jualan di mobil, ide bisnis jualan makanan online, ide bisnis jualan online, ide bisnis jualan makanan, cara berjualan di ide jualan, ide jualan di rumah


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *