Membuat Blog Di WordPress

Membuat Blog Di WordPress – Selain media sosial, blog adalah cara lain untuk informasi menjadi bentuk informasi pribadi. Dengan blog, kita bebas menulis dan memposting apapun yang kita inginkan tanpa batasan. Kami dapat memposting gambar, video, atau hanya teks.

Bingung tentang bagaimana memulai blog Anda sendiri? Jika Anda masih menghadapi masalah tentang cara membuat blog di WordPress untuk pemula, Anda harus melihat langkah-langkah ini.

Membuat Blog Di WordPress

Membuat Blog Di WordPress

Langkah 1: Langkah pertama jika ingin membuat blog di wordpress untuk pemula disini buka wordpress.com lalu klik start to create your blog

Cara Membuat Blog Di WordPress Untuk Pemula

Langkah 2: Daftarkan diri Anda dengan mengisi informasi pribadi di bawah ini. Namun, jika Anda memiliki akun Google, klik Lanjutkan dengan Google. Dengan mengklik opsi ini, Anda tidak perlu lagi mengisi informasi pribadi Anda

Langkah 3: Pilih jenis blog yang akan Anda buat. Apakah itu blog biasa, blog untuk bisnis, profesional atau toko online. Setiap jenis blog memiliki informasi yang berbeda, jadi jangan sampai Anda salah memilih. Jika Anda ingin membuat blog khusus, klik opsi Blog di bawah ini

Langkah 4: Setelah memilih jenis blog, lanjutkan memilih topik atau topik apa yang akan Anda bahas di blog Anda. Anda hanya diperbolehkan memilih satu topik untuk blog Anda

Langkah 5: Buat nama blog Anda. Untuk memudahkan pembaca mengingat blog Anda, pilihlah nama yang singkat namun menarik dan unik. Jangan terlalu lama karena akan mempersulit Anda

Langkah Langkah Membuat Blog Di WordPress.com

Langkah 6: Jika sudah, pilih alamat blog Anda. Anda bisa memilih dari banyak nama dan domain yang harganya disesuaikan dengan kemampuan Anda. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan blog gratisan, Anda masih memiliki opsi tersebut.

Langkah 7: Lanjutkan memilih paket pembayaran untuk blog Anda selama satu tahun. Jika Anda merasa blog dengan komponen gratis sudah cukup, Anda dapat mengklik Mulai situs gratis

Langkah 8: Voila! Blog pribadi Anda di WordPress siap dan siap diisi dengan ide dan gambar Anda. Posting konten secara teratur agar lebih banyak orang membaca blog Anda!

Membuat Blog Di WordPress

Sulit bukan cara membuat blog pribadi di WordPress untuk pemula? Anda dapat memulai karir Anda sebagai blogger dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas. Jika Anda tetap menulis, Anda tidak akan mendapatkan banyak penghasilan dari blog Anda. Bersulang! Membuat blog sepertinya mudah. Namun, begitu Anda mengenal WordPress, Anda akan segera menyadari bahwa membuat blog tidak semudah yang Anda pikirkan. Ini adalah situasi yang dihadapi oleh sebagian besar penulis blog berpengalaman, dan beberapa dari mereka akan mencari platform lain untuk akhirnya membuat blog mereka online.

Membuat Blog Di WordPress

Meskipun membuat blog di WordPress adalah tantangan kecil bagi pikiran dan energi Anda, prosesnya tidak terlalu sulit jika Anda mengikuti langkah-langkahnya dan memahaminya. Melalui tutorial ini, Anda dapat mempelajari cara membuat blog di WordPress dari awal tanpa menghadapi kesulitan besar.

Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan mengapa Anda harus mulai ngeblog, mengapa WordPress adalah platform yang tepat untuk blog Anda, dan kami akan membantu Anda membuat salinan WordPress.

, semua keterampilan ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman, mendapatkan lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan peringkat situs web Anda.

Misalnya, Anda dapat membaca artikel dari Tomas L. Ia berhasil membangun bisnis online yang menghasilkan keuntungan besar. Caranya adalah dengan membuat blog dengan tema unik, membiayai melalui penawaran kecil, lalu menjualnya dengan harga yang bagus. Berikut adalah lima cara Anda dapat menghasilkan uang dari blogging:

Cara Membuat Blog Di WordPress 24

Anda juga akan mendapatkan manfaat dari membuat dan menjalankan blog. Beberapa manfaat ini termasuk menjadi lebih populer, upaya mengelola blog, dan peluang membangun jaringan saat Anda menambah lebih banyak klien. Ini sangat penting, terutama untuk

Sebagai informasi, kami telah menuliskan beberapa ide atau ide khusus jika Anda ingin membuat bisnis sampingan menggunakan WordPress. Gagasan tersebut antara lain

Bangun situs e-commerce, tawarkan pelatihan bisnis, jual situs web di Flipa, jual foto, dan tawarkan e-book. Blogging bisa menjadi awal dari hampir semua jenis bisnis, tergantung pada topik yang ingin Anda lakukan.

Membuat Blog Di WordPress

Saat ini, WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) paling populer. Platform ini mendukung 29% website yaitu sekitar 60% situs yang menggunakan CMS. WordPress didirikan pada tahun 2003, dan sejak itu berkembang menjadi komunitas besar.

Tutorial Membuat Blog Dengan WordPress Untuk Pemula 2022

Jual produk digital atau fisik, tawarkan kursus online, iklankan, atau ciptakan pengalaman berbelanja untuk pelanggan Anda – terlepas dari itu, WordPress menawarkan berbagai solusi. Meskipun ada penawaran berbayar, Anda masih bisa menemukan penawaran gratis di direktori plugin WordPress.org. Faktanya, banyak plugin populer juga penting untuk memastikan performa situs. Selain itu, plugin ini didukung oleh banyak platform WordPress utama. WordPress selalu siap membantu Anda dengan menyediakan WooCommerce (gratis) untuk membuat toko online, atau menggunakan MailChimp semudah memasukkan email terdaftar.

Jika kualitas WordPress tidak menarik bagi Anda, maka ada baiknya mempertimbangkan untuk menggunakan open source. Saat Anda menggunakan Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS), Anda menyerahkan kontrol dan akses ke konten dan data Anda. Dengan menggunakan WordPress, Anda akan memiliki kontrol

. Ini berarti bahwa tidak ada yang dapat membebankan biaya kepada Anda untuk menggunakan perangkat lunak atau memaksa Anda membayar untuk pemutakhiran perangkat lunak khusus.

Anda juga memiliki kendali penuh atas apa yang ingin Anda ubah dan mengubahnya di kemudian hari. WordPress dirilis di bawah lisensi GPLv2, diterbitkan oleh Free Software Foundation.

Cara Membuat Blog Baru Di WordPress Adalah Mudah

Selain itu, berkat ekosistem besar yang dibangun di WordPress, Anda dapat memanfaatkan penggunaan open source dengan mempekerjakan orang berbakat untuk membangun dan mengembangkan situs web Anda. Namun, jika Anda ingin menguji dan mengelola situs web Anda, Anda dapat melakukannya dengan bantuan komunitas WordPress.

Menggunakan solusi sumber terbuka, seperti WordPress, berarti Anda memiliki perangkat lunak sendiri. WordPress terus tumbuh dan berkembang dan terus memperkenalkan alat pengembangan baru, seperti REST API dan WP-CLI. Artinya, mudah bagi Anda untuk membuat aplikasi dengan WordPress.

Secara keseluruhan, WordPress adalah pilihan tepat jika Anda ingin meningkatkan peluang, mengembangkan, dan berkontribusi pada komunitas. Anda akan memiliki kendali penuh atas pekerjaan Anda dan dapat memodifikasi blog sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Membuat Blog Di WordPress

WordPress adalah perangkat lunak sumber terbuka yang dapat diunduh siapa saja dari WordPress.org. Di situs web, Anda akhirnya dapat menemukan tema, plugin, dokumentasi, blog pengembang, dan meja bantuan untuk sumber terbuka.

WordPress.com: Buat Situs, Jual Produk Anda, Mulai Blog & Lebih Banyak Lagi

Namun, ada website WordPress lain yang perlu Anda ketahui, yaitu WordPress.com. Situs ini adalah solusi hosting terkelola untuk WordPress dan ditawarkan oleh Automattic, yang didirikan oleh Matt Mullenweg, salah satu pembuat WordPress. Meskipun WordPress.com adalah layanan yang baik untuk beberapa pengguna, jika Anda ingin memiliki kendali dan kendali penuh atas blog Anda maka situs ini bukanlah pilihan.

Membuat blog di WordPress membutuhkan waktu. Meskipun programnya gratis dan open source, Anda harus memikirkan di mana harus meletakkan blog Anda agar bisa online? Bagaimana pengunjung menemukan blog Anda? Untuk ini, Anda perlu:

Banyak website (seperti milik kami!) yang menyediakan paket hosting menyertakan domain gratis dengan paket hostingnya. Oleh karena itu, ada baiknya memilih perusahaan hosting terbaik terlebih dahulu. Temukan fitur yang membuat hidup dan proses Anda lebih mudah, seperti arsip khusus, penginstal WordPress 1-klik, dan situs gratis. Di sisi lain, pengembang memerlukan fitur khusus, seperti PHPMyAdmin dengan dukungan PHP, akses File Transfer Protocol (FTP) untuk mengelola file, cron job untuk menjadwalkan pembaruan otomatis, dan Secure Shell (SSH) untuk pengelolaan server yang efisien.

Dengan kombinasi fitur yang tepat, Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan blog dalam waktu singkat. Ya, semuanya ada dalam satu kotak ritel. Setelah memilih tema blog, domain, dan perusahaan hosting, saatnya Anda membuat blog di WordPress.

Cara Membuat Blog Dengan WordPress Mudah & Praktis

Sekarang Anda telah memilih platform WordPress, membuat informasi domain dan hosting, dan siap membuat situs web. Panduan cara membuat blog di WordPress dalam 7 langkah mudah

Sebagian besar waktu, layanan hosting menyertakan penginstalan otomatis, diakses melalui cPanel atau menu hosting utama Anda. Ada banyak metode yang tersedia; Namun, mereka semua mengikuti langkah dasar yang sama.

Pilih opsi WordPress yang muncul dan Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Setelah itu, klik tombol Instal untuk memulai instalasi:

Membuat Blog Di WordPress

WordPress memiliki banyak pengaturan default yang harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pengaturan default ini akan mengontrol tampilan dan perilaku blog Anda. Meskipun beberapa pengaturan default mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda, kami memastikan bahwa fokus Anda tidak hanya pada “menyesuaikan situs WordPress Anda”. Luangkan waktu untuk menelusuri semua informasi dan informasi yang diperlukan.

Membuat Blog WordPress.com

Masuk ke dasbor WordPress. Lalu buka Pengaturan > Umum dan Anda akan melihat sejumlah pengaturan default. Mulailah dengan memeriksa nama umum dan tagline situs web Anda. Langkah ini bisa dilakukan sekarang meskipun Anda bisa melakukannya saat instalasi. Judul harus mewakili nama blog Anda dan tagline harus menarik jika memungkinkan:

Langkah selanjutnya, periksa bahasa dan zona waktu situs Anda. Jika Anda membuat blog dalam bahasa selain bahasa Inggris, beralihlah ke bahasa yang seharusnya Anda gunakan (tersedia lebih dari 70 bahasa). Selain itu, pemilihan zona waktu yang tepat sangat penting karena akan mempengaruhi pengaturan saat postingan ditampilkan di website WordPress Anda:

Terakhir, lihat opsi rentang tanggal. Urutan hari di setiap daerah dan bahkan di negara yang berbeda. Jadi, atur pengunjung berdasarkan lokasi di situs yang Anda targetkan. Misalnya, pengunjung situs AS menggunakan format tanggal m/h/y, tetapi secara internasional, formatnya adalah d/m/y:

Setelah itu, klik Simpan Perubahan. Buka Pengaturan > Diskusi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kolom komentar, atau mengedit diskusi untuk kata kunci tertentu. Anda juga dapat memilih apakah akan menerima pemberitahuan email untuk pembaruan atau tidak. Dalam hal ini, jadwal terbaik didasarkan pada berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk mengatur informasi.

Cara Membuat Blog Dan Website Gratis Paling Mudah Untuk Pemula


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *