Barang Paling Laris Di Tokopedia

Barang Paling Laris Di Tokopedia – Menjalankan bisnis membutuhkan perencanaan yang matang. Baik bisnis online maupun offline perlu memikirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan produk, kemasan, pelayanan terbaik kepada pelanggan, tujuan, produk dan lainnya. Jadi bukan hanya menjual produk dan berharap untung. Pada zaman sekarang ini, e-commerce mendominasi sebagian besar kegiatan jual beli. Sebenarnya ada event bulanan lho. Apakah kamu penasaran?

Awalnya, di negara maju, acara dimulai setelah Thanksgiving, yang disebut Cyber ​​​​Monday. Kemudian, menjelang Natal, ada Black Friday (neraca berubah dari merah/rugi menjadi hitam/laba). Mirip dengan China e-commerce Alibaba, yang menggunakan hari indah pada 11 November sebagai nama acara periklanan 11.11-nya.

Barang Paling Laris Di Tokopedia

Barang Paling Laris Di Tokopedia

Sejak itu, promosi berdasarkan hari-hari indah diadakan setiap bulan. Pengaruhnya juga meluas ke e-commerce Indonesia. Khusus untuk Shopee, Tokopedia dan Lazada yang mengadakan event setiap bulannya.

Ini Kategori Produk Paling Laris Di Tokopedia Selama Q1 2022

Acara bulanan tidak hanya membantu penjual untuk mendapatkan lalu lintas dan produk mereka terjual dengan baik, tetapi juga membuat proses pembelian lebih mudah bagi pelanggan. Berkat acara ini, ada diskon besar seperti penjualan flash dan pengiriman gratis.

Dari data event Shopee selama 2,2 bulan, dapat disimpulkan bahwa tiga posisi pertama diambil oleh kategori Rumah dan Gaya Hidup (Rumah – 401.000+), Kesehatan (Kesehatan – 323.000+ dan Kecantikan – 275.000+). apakah ini terjadi?

Jika kita ambil data khususnya untuk kategori Kesehatan dalam penggunaan produk masker medis, permintaan akan meningkat di event 2.2 Shopee. 83% pelanggan membutuhkan masker medis. Ini pertanda penjualan Shopee event 2.2 bisa meningkat karena permintaan pelanggan saat ini.

Tiga kategori utama dari acara Lazada 2.2 adalah Tas & Perjalanan (Tas & Aksesori Perjalanan – 7.700+), Olahraga & Luar Ruang (Olahraga & Aktivitas Luar Ruangan – 7.100+) dan Kesehatan ( Kesehatan – 5.200+).

Jualan Paling Laris 10 10: Shopee Vs Tokopedia Vs Lazada

Secara khusus, banyak sekali pesanan yang diterima untuk sepatu olahraga kategori Olahraga dan Luar Ruangan karena adanya permintaan produk pada kategori tersebut. Kami tunjukkan bahwa 37% dari mereka mencari sepatu olahraga di event 2.2.

Pada episode 2.2 kategori Tokopedia, Rumah (50.000+), Kesehatan (34.000+) dan Perawatan Hewan (26.000+) menempati urutan pertama dengan penjualan yang tinggi. Persyaratan bangunan diperoleh dari pembacaan data permintaan pasar berikut ini.

Berdasarkan analisis, tercatat 74% pelanggan membutuhkan produk tangga lipat yang termasuk dalam kategori keluarga. Inilah mengapa kategori ini melampaui 50.000 penjualan di Tokopedia, bahkan di event 2.2.

Barang Paling Laris Di Tokopedia

Mirip dengan tiga kategori pertama acara Shopee 2.2. Kini, di episode 3.3, Shopee juga meningkatkan penjualannya di tiga kategori seperti rumah (372.000+), kesehatan (295.000+) dan kecantikan (257.000+).

Hasil Survei Marketplace Paling Memuaskan Pelanggan, Juara 1 Adalah

Untuk produk skin care kategori Beauty, 64% orang suka dan laris terutama di event Shopee 3.3. Tak heran jika kategori Kecantikan menjadi kategori terlaris ketiga.

Event 3.3 Lazada membuat tiga kategori teratas berdasarkan penjualan. Yakni olah raga dan kegiatan outdoor (5.400+), kesehatan (5.000+), serta peralatan dapur dan makan (5.000+). Jika kita mengambil data tertentu, seperti produk tableware dari Kitchen Department dan Restaurant Department maka hasilnya adalah sebagai berikut.

Berdasarkan hasil, 72% konsumen membutuhkan dan akhirnya membeli kategori peralatan dapur dan makan. Singkatnya, kategori ini adalah produk terlaris ketiga di Lazada 3.3 karena jumlah penggemarnya meningkat secara signifikan.

Tokopedia memiliki tiga kategori produk terlaris di episode 3.3. Yaitu keluarga (53.000+), kesehatan (35.000+) dan bahan bakar (27.000+).

Barang Yang Paling Laris Di Tokopedia! Ini Daftarnya!

Bahkan, produk sabun cuci tangan kategori Kesehatan menarik perhatian banyak pelanggan. Kami mencatat bahwa 64% pembeli di Tokopedia episode 3.3 telah membeli produk sabun cuci tangan. Ini menjadikan kategori Kesehatan sebagai produk terlaris kedua di Tokopedia.

Dalam event Shopee 4.4 yakni pada 4 April 2021, terdapat tiga kategori produk terlaris. Contohnya termasuk kategori Keluarga (444.000+), Kesehatan (347.000+) dan Kecantikan (307.000+). Dibandingkan dengan Shopee 2.2 atau 3.3, acara 4.4 menarik lebih banyak pelanggan.

Produk perawatan tubuh yang termasuk dalam kategori Kecantikan menarik 67% konsumen. Anda bisa mencapai lebih dari 50%, itu banyak sekali! Hal ini menjadi pertanda bahwa produk ini menjadi solusi permasalahan konsumen, sehingga kategori Kecantikan pun menempati posisi ketiga dalam ajang Shopee 4.4.

Barang Paling Laris Di Tokopedia

Data di atas menunjukkan bahwa tiga kategori penjualan teratas di episode 4.4 Lazada adalah Jam Tangan & Pakaian (5.300+), Peralatan Dapur & Ruang Makan (4.800+), dan Pencahayaan & Dekorasi (4.200+ ).

Cocok Buat Bisnis, Ini Produk Terlaris Di Tokopedia Selama Kuartal Ii 2022

Minat konsumen untuk melihat produk yang termasuk dalam kategori jam tangan dan kacamata mencapai 85%. Peningkatan paling kuat juga dipengaruhi oleh event Lazada 4.4. Dikarenakan banyak orang yang membutuhkan produk tersebut, maka kategori Jam Tangan & Kacamata menempati urutan pertama best seller.

Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa event bulanan berdasarkan hari baik sangat efektif dalam mengimplementasikan strategi pemasaran penjual. Kehadiran acara tersebut menarik perhatian pelanggan karena banyak diskon dan produk yang dijual dipenuhi pesanan.

Anda tahu, Anda dapat memanfaatkan penjualan online di pasar seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Bahkan jika Anda melihat data departemen penjualan terbaik karena acara bulanan dari tiga pasar! Jadi pikirkan pertanyaan-pertanyaan ini sekarang, siapa tahu, mereka dapat membantu Anda merencanakan penjualan online Anda di masa mendatang!

Omnichannel adalah platform yang memungkinkan Anda menjual produk dengan mudah dari banyak toko online di pasar! Semua proses penjualan dapat dilakukan dalam satu dashboard. Selain itu, mereka juga telah menjalin kerja sama dengan Shopee, Lazada, Tokopedia, dan e-commerce pihak ketiga lainnya.

Apa Saja Produk Paling Laris Di Tokopedia Selama Januari 2023?

Ini dapat membantu Anda dengan berbagai fitur untuk meningkatkan penjualan Anda. Contohnya termasuk fitur manajemen produk, inventaris, promosi, pesanan, laporan penjualan, obrolan, dan pemenuhan. Sangat cocok jika Anda pergi ke hari yang menyenangkan setiap bulan, dan menggunakan fitur promosi di email disarankan untuk memudahkan penjualan produk individu atau massal!

Bergabunglah bersama kami dan nikmati keuntungan dari bisnis online Anda! Jika Anda bergabung sekarang, Anda bisa mendapatkan uji coba gratis selama 7 hari. Tunggu apa lagi?

Apakah Anda mengalami masalah dalam mengelola toko online Anda yang terdaftar di berbagai produk? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! Sistem bisnis berbasis cloud omnichannel yang menawarkan berbagai layanan andal untuk memfasilitasi pengelolaan semua toko online dalam satu platform!

Barang Paling Laris Di Tokopedia

Pekerjaan yang berbeda, Anda tahu! dari manajemen produk, laporan penjualan, WMS, yang berarti Anda dapat mengelola manajemen gudang dengan lebih mudah, Obrolan, yang memungkinkan Anda mengelola komunikasi pelanggan dari berbagai platform, hingga Iklan, dari mengelola semua iklan Anda di berbagai platform. Ayo daftar di Indonesia sekarang GRATIS! Memulai bisnis online cukup mudah. Kemudahan memulai membuat semakin banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis online sehingga menciptakan banyak persaingan. Untuk menyiasatinya, banyak pebisnis baru memulai bisnis online dengan menjual produk-produk terbaik yang dibeli banyak pelanggan.

Event 6.6, Ini Produk Terlaris Shopee, Tokopedia, Dan Lazada

Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah ini jika Anda ingin memulai bisnis online sendiri tetapi tidak tahu harus menjual apa. Nah, biar nggak bingung lagi, artikel ini merangkum produk-produk toko online terlaris dan musim penjualan pertama atau terbaik berdasarkan data transaksi penjualan 2021. Simak selengkapnya di bawah!

Selama tahun 2021 ini banyak produk-produk best seller di toko online yang bisa dijual kembali di tahun ini dengan harapan produk tersebut bisa menjadi produk terlaris Shopee 2022 atau produk terlaris Tokopedia 2022 . terlaris di tahun 2022!

Pada tahun 2021, produk yang paling banyak diminati dipasaran yaitu produk terlaris Akulaku, Shopee, Tokopedia dan lainnya adalah produk dari kategori pulsa dan voucher yang meningkat pesat dari 13,9% menjadi 23,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

Item terlaris kedua adalah produk fesyen dan aksesoris yang tingkat pembeliannya masih tinggi, namun menurun dibandingkan tahun sebelumnya, dari 21,9% menjadi 17,3%.

Produk Terlaris Di Tokopedia Dan Shopee Banyak Dicari, Wajib Tahu!

Disusul produk dari kategori kesehatan dan kecantikan, perlengkapan rumah tangga dan makanan yang masing-masing menyumbang 13,9%, 10,5% dan 7,7% dari seluruh produk yang dibeli.

Produk online terlaris tahun lalu dipecah berdasarkan kategori dan jenis kelamin. Berikut adalah produk terlaris dari toko online oleh laki-laki!

Pada tahun 2021, pelanggan laki-laki lebih banyak membeli produk pada kategori pulsa dan voucher yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dari 16% menjadi 26,1%. Selain itu, pria juga banyak membeli produk fashion dan aksesoris yaitu sebesar 14,9%.

Barang Paling Laris Di Tokopedia

Kemudian, di tahun 2021, kategori produk yang paling banyak dibeli pria adalah kesehatan dan kecantikan, peralatan rumah tangga, serta olahraga, permainan, dan hobi. Pangsa kategori produk individu adalah 11,1%, 10,4% dan 8,2% dari semua pembelian online oleh pria.

Barang Paling Laku Di Tokopedia Yang Wajib Diketahui

Sedangkan pada tahun 2021, wanita paling banyak membeli produk pada kategori fashion dan etnik sebesar 20,4%, turun dari 26,5% pada tahun 2020. Berikutnya adalah produk dari kategori pulsa dan sertifikat sebesar 19,7% yang mewakili meningkat 11,2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Setelah dua kategori tersebut, kategori berikutnya yang juga banyak dibeli oleh wanita adalah produk dari kesehatan dan kecantikan, makanan dan perlengkapan rumah tangga. Proporsi dari kategori tersebut adalah 17,7%, 11,7% dan 10,7% dari seluruh barang yang dibeli oleh wanita pada tahun 2021.

Setelah Anda mengetahui prakiraan pasar yang akan meningkat di tahun 2022, Anda juga harus mengetahui mana musim pertama atau musim penjualan terbaik tahun ini berdasarkan data tahun lalu. Ingin tahu kapan waktu terbaik untuk berjualan tahun ini? Berikut adalah ringkasan penjualan musiman dari tahun 2021!

Untuk meningkatkan penjualan, Anda dapat menggunakan margin prime season tahun lalu dan meningkatkan promosi season ini yaitu

Kategori Produk Terlaris Di Shopee 2022 Untuk Memulai Bisnis Online


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *