Belajar Blog Bagi Pemula

Belajar Blog Bagi Pemula – Anda mungkin tertarik untuk menjadi seorang blogger setelah mengunjungi beberapa situs blog terbesar di Indonesia dan terkagum-kagum dengan mereka.

Setelah Anda selesai membaca artikel ini, Anda akan dapat membuat blog yang keren dan menarik yang tidak kalah dengan blogger terbaik di Indonesia.

Belajar Blog Bagi Pemula

Belajar Blog Bagi Pemula

Panduan ini memiliki beberapa bab yang berhubungan dengan konfigurasi, instalasi dan penggunaan. Silakan buka bab yang ingin Anda baca di daftar isi ini:

Kitab Bacaan Tentang Blog: Ngeblog Dari Nol |

Anda mungkin berpikir langkah ini kecil…pilih saja topiknya. Padahal, bagian ini sangat penting untuk persiapan.

Lebih dari 70% dari blog ini menerima kurang dari 5.000 pengunjung per bulan, atau sekitar 150 per hari.

Apakah Anda akan membuka website dengan konten berkualitas yang menarik dan bermanfaat bagi Anda… atau website yang hanya berisi artikel yang sudah Anda tulis?

Nah, agar bisa membuat konten yang bagus, Anda harus memilih topik yang menarik minat Anda/ahli dan dianggap menarik oleh banyak orang.

Kisah Ku: Belajar Blog Bagi Pemula

Mari kita coba menggunakan akal sehat. Jika kita tidak tertarik dan tidak tahu apa-apa tentang topik tertentu, mungkinkah kita bisa mengajari orang lain tentang topik tersebut dan membuat mereka tertarik pada kita?

Pemilihan topik yang buruk akan membuat blog Anda sulit berkembang. Hal ini sering dijumpai oleh banyak blogger pemula sehingga harus memulai dari awal lagi. Pelajari cara memilih topik yang tepat untuk Anda.

Berdasarkan riset yang saya lakukan beberapa waktu lalu, ternyata sebagian besar pembaca artikel ini ingin menghasilkan uang dari blogging.

Belajar Blog Bagi Pemula

Asalkan konten yang Anda buat mampu menarik lebih banyak orang. Subjek apa pun dapat dibuat blog untuk menghasilkan uang. Bahkan blog lucu.

Situs Terbaik Untuk Belajar Blog Bagi Pemula

7-8 tahun yang lalu saya mencoba membuat blog dengan topik perpajakan (perpajakan), karena konon topik ini bisa mendatangkan banyak uang untuk iklan.

Akibatnya… konten yang saya buat memiliki kualitas yang sangat buruk. Setiap kali saya menulis konten, itu membuat stres. Akhirnya, blog itu ditinggalkan tanpa menerima pengunjung.

PENTING: Jika Anda ingin serius ngeblog sejak lama, jangan memilih topik yang mengundang masalah hukum. Misalnya menyediakan lagu MP3, download film, konten dewasa, dll.

Teknologi jaman sekarang sudah canggih. Dengan menggunakan platform blogging, Anda dapat menulis di blog seolah-olah Anda sedang menulis di Microsoft Word.

Tips Belajar Flutter Untuk Pemula

Ada banyak platform blog lain di luar sana, tetapi saya tidak akan mempersulit pilihan Anda dengan membahas platform yang kurang populer.

Hosting berarti blog Anda “tertanam” di situs web mereka. Jadi Anda tidak akan memiliki situs web sendiri, dan alamat blog Anda adalah:

Anda membangun situs web Anda sendiri dengan platform bernama WordPress. Situs web akan menjadi 100% milik Anda, tetapi Anda harus membayar untuk nama domain dan hosting.

Belajar Blog Bagi Pemula

Banyak pemula sering bingung ketika ingin memilih platform blogging karena menurut orang yang berbeda di internet. Panduan ini membahas satu per satu mana yang terbaik untuk Anda.

Belajar Bahasa C Untuk Pemula

Secara pribadi, saya keduanya.

Meski sangat sulit, ketika blog Anda sudah sukses, Anda bisa beralih dari hosting ke self-hosting. Banyak yang melakukannya, jadi Anda selalu dapat memulai hosting.

Domain: Nama/alamat situs web Anda. Blog ini adalah domain. Hosting: tempat file blog Anda disimpan. Seperti hard disk di komputer.

Keduanya menggunakan sistem rekrutmen. Artinya Anda harus membayar bulanan/tahunan saat menyewa domain dan hosting. Tidak ada pembayaran satu kali untuk opsi seumur hidup.

Tips Dan Cara Menjadi Blogger Bagi Pemula

Tentunya Anda tidak ingin blog yang Anda buat sering menghadapi masalah seperti tiba-tiba mati atau tiba-tiba tidak dapat diakses.

Kalaupun bisa diubah, itu akan menjadi gangguan dan jika salah, bisa berakibat fatal. Karena itu, Anda harus hati-hati memilih nama domain di awal.

Beberapa orang mungkin tidak setuju dengan saya di poin 4, karena sebenarnya ada ekstensi selain .com yang juga bagus.

Belajar Blog Bagi Pemula

Saya memiliki blog yang diakhiri dengan .co, .net, dan .org, tetapi sebenarnya banyak orang yang mengetik… mereka malah pergi ke .com.

Cara Menjadi Blogger Sukses Dan Profesional 2023

Oh iya, hindari tanda hubung (-) dan angka pada domain karena orang akan menganggapnya sebagai spam blog. KECUALI produk Anda benar-benar menggunakannya.

Pada artikel ini, saya akan menggunakan NameCheap, HostGator, dan WordPress (self-hosted) sebagai contoh. Anda bisa menggunakan layanan hosting dan domain lain karena tidak jauh berbeda.

Saya tidak perlu menjelaskan lebih lanjut tentang cara membuat blog yang dihosting karena Anda cukup mengikuti petunjuk di situsnya langsung:

Proses ini sebenarnya tidak sulit, tetapi Anda mungkin belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Jadi silakan ikuti panduan ini untuk melihat seperti apa proses lengkapnya.

Belajar Bahasa Pemrograman Dasar Untuk Pemula

Sementara itu, jika Anda sudah memiliki domain, di bagian paling atas, masukkan nama domain yang Anda inginkan atau pilih tab “Saya sudah memiliki domain ini”.

Lanjut ke bawah, di nomor 3 masukkan data pribadi Anda dan pilih metode pembayaran, kartu kredit atau PayPal.

Biasanya HostGator menawarkan kupon yang berbeda setiap bulannya, ada baiknya Anda mencari kupon diskon di Google terlebih dahulu dengan kata kunci “kode kupon HostGator”.

Belajar Blog Bagi Pemula

Jangan lupa untuk memeriksa email Anda untuk melihat detail akun Anda, termasuk kata sandi. Simpan email ini karena Anda mungkin membutuhkannya lagi.

Cara Membuat Blog Dalam 6 Langkah Praktis (untuk Pemula)

Login ke registrar domain Anda, dalam contoh ini saya menggunakan NameCheap. Kemudian klik nama domain yang ingin Anda ubah.

Setelah membeli hosting dari HostGator, Anda akan dikirimi email tautan ke alamat CPanel Anda bersama dengan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Masukkan username dan password yang diberikan, silahkan ubah password sesuai keinginan. Atau tinggalkan, selama yang bisa Anda ingat.

Pertama, klik tombol yang saya warnai kuning pada gambar di atas… Anda akan tiba di halaman ini:

Panduan Belajar Blog Lengkap Untuk Pemula Hingga Mahir

Setelah instalasi, tentunya Anda ingin melakukan sesuatu pada website baru Anda, seperti menulis judul atau mengubah tampilan. Silakan ikuti rangkaian panduan ini untuk mendapatkan dasar-dasar WordPress.

Pemilik blog baru seringkali ingin cepat mengubah tampilan blognya agar sesuai dengan selera. Untungnya, WordPress menawarkan ribuan tema siap pakai.

Untuk menambahkan tema baru, klik tombol Tambah Baru di atas. Kemudian, untuk mengunduh tema baru, klik Unduh Tema di atas.

Belajar Blog Bagi Pemula

Untuk melihat plugin yang terinstal, klik Plugins > Installed Plugins. Sedangkan untuk menambahkan plugin baru, klik Plugins > Add New.

Belajar Seo Praktis Untuk Pemula, Apa Itu Seo, Apa Manfaat Seo, Seo On Page Dan Seo

Selamat, Anda telah berhasil membuat blog dengan WordPress (atau platform lainnya). Sekarang Anda tahu bahwa:

Ada banyak yang bisa dilihat, tapi jangan khawatir. Jika Anda belum punya waktu untuk membaca semuanya, harap tandai halaman ini dan kembali lagi nanti.

Blogging bukan hanya hobi. Banyak blogger menggunakan blog mereka untuk mendapatkan ratusan juta atau miliaran dolar per bulan. Pada artikel kali ini, ada tips bagi mereka yang ingin menghasilkan uang dari blogging.

Bahkan jika Anda masih mendapatkan 100 dalam pelajaran bahasa Indonesia, Anda tidak dapat benar-benar membuat esai yang bagus untuk siswa online. Itu bukan hal yang sama. Ini adalah panduan menulis esai agar esai yang Anda tulis tidak membuat pembaca kewalahan.

Apa Itu Ielts Dan Cara Belajar Ielts Bagi Pemula

Setelah membuat blog, pengunjung tidak akan datang begitu saja. Andalah yang harus menarik perhatian mereka agar mau berkunjung dan membaca konten Anda. Dalam panduan ini, Anda akan menemukan 13 strategi pengoptimalan konten yang efektif.

Artikel ini adalah contoh dari blog yang sedang Anda baca, . Saya mencakup semua langkah yang saya ambil untuk meningkatkan lalu lintas blog saya sebesar 419%. Tidak ada biaya dan tidak ada kontak dengan siapa pun.

Kumpulan tips membuat blog yang sukses, langsung dari 25 blogger top di Indonesia yang sudah saya bagikan kepada Anda. Baca resep rahasia mereka untuk blogging yang sukses!

Belajar Blog Bagi Pemula

Apalagi tidak perlu terburu-buru semuanya karena cukup panjang. Jangan ragu untuk mem-bookmark halaman ini agar Anda tidak melupakannya. Menjadi blogger seperti ini adalah salah satu pekerjaan yang tidak pernah saya duga sebagai penulis. Karena menulis adalah hobi yang sudah saya lakukan sejak lama. Namun siapa sangka hobi ini menjadi bagian dari pekerjaan sehari-hari. Nah, bagi yang ingin menjadi blogger. Di sini saya akan berbagi pengalaman kursus blogging gratis untuk blogger yang menarik yaitu pelatihan blogspedia.

Kelas Ngeblog Gratis Untuk Blogger Pemula, Blogspedia Coaching

Nah, buat kamu yang ingin belajar ngeblog, Kelas Coaching Blogger Pemula blogspedia. Yuk, baca sampai akhir. Padahal sebelumnya, saya mengenal blogger dari sekolah. Namun, saya terus meningkatkan keterampilan saya untuk memperdalam pengetahuan saya sebagai blogger. Jadi bagaimana Anda memulai sebagai blogger pemula?

Awalnya, saya sangat bersemangat untuk mengikuti lomba atau tantangan menulis karena saya ingin bisa memoles kemampuan menulis saya untuk belajar bagaimana membuat blog. Jadi awalnya saya mencari informasi bagaimana menjadi blogger pemula?

Karena sebelum sekolah saya diajari, tapi saya masih ingin punya pekerjaan dari pekerjaan menulis ini. Akhirnya saya menemukan pelatihan blogspedia ini dari teman-teman blogger berpengalaman yang pernah mengikuti kursus blogging ini sebelumnya.

Saya akhirnya menemukan kursus blogging gratis dan mengikuti tantangannya. Nyatanya, saya tidak punya harapan karena saya tidak akan bisa lulus kursus ini. Tapi Alhamdulillah saya bisa melewati langkah ini. Saya berharap bisa mengambil langkah terakhir nanti dan bisa lulus bersama teman-teman blogging lainnya.

Tips Belajar Alogaritma Bagi Pemula

Blogspedia adalah blog atau situs web yang dibuat untuk memberikan informasi yang relevan. Blogspedia menawarkan beberapa layanan atau layanan blogspedia yang bisa kita pilih tergantung kebutuhan kita masing-masing.

Blogspedia adalah blog yang dibuat oleh blogger IRT seperti saya, Marita Ningtyas, yang juga merupakan founder dan trainer dari Blogspedia Coaching.

Seperti namanya, Blogspedia terlihat seperti ensiklopedia bagi siapa saja yang ingin belajar blogging secara gratis. Pembaca Blogspedia dapat mengajukan pertanyaan tentang blogging apa saja. Kak Marita mempunyai usaha di bidang jasa website blogspedia. Apa saja fitur dari layanan blogpedia ini?

Belajar Blog Bagi Pemula

Bagi yang belum tahu layanan apa saja yang ada di Blogspedia ini. Berikut adalah deskripsi dari beberapa layanan Blogspedia:

Kelas Blog Untuk Pemula Maret Bersama Dewi Rieka

1. Blogspedia CoachingBlogspedia Coaching adalah kursus blogging Blogspedia gratis untuk blogger pemula yang ingin belajar blog, kursus ini hanya terjadi setahun sekali. Jika ingin mengikuti kursus cara menjadi blogger pemula, pendaftaran Blogspedia Coaching bisa dilihat di website resmi Blogspedia sendiri.

Belajar dari

Cara membuat artikel di blog bagi pemula, cara menggunakan blog bagi pemula, cara menulis blog bagi pemula, belajar blog untuk pemula, cara mengembangkan blog bagi pemula, cara membuat blog di wordpress bagi pemula, membuat blog bagi pemula, cara menulis di blog bagi pemula, cara membuat blog bagi pemula, cara membuat blog gratis bagi pemula, cara mengelola blog bagi pemula, panduan membuat blog bagi pemula


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *