Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula – , Jakarta Membuat channel YouTube cukup sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Saat ini, siapa yang tidak mengenal YouTube, situs web berbagi video terbesar di dunia. Anda dapat menemukan video apa pun yang Anda cari di situs ini.

BACA JUGA: Jerome Pollin umumkan Waseda Boys bubar tahun depan, siap keliling dunia bareng sebelum mengejar mimpi

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

Tidak sedikit orang yang memutuskan menjadi youtuber untuk menyalurkan kreativitasnya. YouTube kini juga berubah menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Ada banyak ide kreatif yang bisa diunggah ke YouTube, mulai dari hobi, vlogging, review hingga informasi penting lainnya.

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang

Bagi anda yang ingin mulai berkreasi di youtube, cara membuat channel youtube adalah langkah awal yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui cara membuat channel youtube ini, anda bisa memiliki channel sendiri dan bebas mengupload video kreasi anda.

Bagi pemula, cara membuat channel youtube mungkin terlihat rumit. Sebenarnya cara membuat channel youtube cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan akun Google dan mengisi beberapa informasi. Cara membuat channel YouTube juga bisa dilakukan di HP Android lho.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan cek nomor WhatsApp 0811 9787 670 cukup dengan memasukan kata kunci yang diinginkan.

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan untuk membuat saluran YouTube adalah akun Google. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, Anda harus memiliki akun Google untuk masuk dan mengunggah video. Berikut cara membuat saluran YouTube dari komputer dengan akun Google.

Terbaru] 14+ Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube 2023

5. Setelah itu akan muncul jendela pop-up untuk anda pilih nama channel sesuai akun google anda atau buat sendiri. Pilih nama khusus untuk dapat menentukan nama saluran YouTube Anda sendiri.

2. Jika Anda menggunakan ponsel Android, akun Google biasanya terintegrasi ke dalam aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi Saluran Anda. Setelah itu akan muncul jendela pop-up untuk mengisi nama channel. Masukkan nama saluran sesuai keinginan Anda.

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

5. Saluran YouTube telah berhasil dibuat. Ubah gambar profil Anda, deskripsi saluran, dan Anda juga dapat memberikan tautan ke situs atau media sosial lain.

Cara Jadi Youtuber Yang Menghasilkan Uang

2. Sebelum mulai mengupload video, Anda dapat memilih setelan privasi video. Pilih video yang ingin Anda unggah dari komputer Anda.

4. Setelah video diunggah, Anda dapat mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan untuk video tersebut, serta memutuskan apakah akan mengirim pemberitahuan ke pelanggan atau tidak. Jika Anda membatalkan pilihan ini, pelanggan tidak akan menerima notifikasi.

5. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5000 karakter. Anda juga dapat menyesuaikan setelan monetisasi.

6. Klik Terbitkan untuk menyelesaikan pembuatan video menjadi publik di YouTube. Jika Anda menyetel privasi video ke Pribadi atau Tidak Tercantum, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan pengunggahan, atau klik Bagikan untuk membagikan video secara pribadi.

Cara Lengkap Membuat Konten Youtube Untuk Pemula

7. Jika Anda belum mengklik Publikasikan, orang lain tidak akan dapat melihat video tersebut. Anda dapat memublikasikan video ke Pengelola Video kapan saja.

3. Untuk merekam video baru: Ketuk ikon kamera video dan mulai merekam. Untuk memilih video yang ada: Gunakan galeri untuk memilih video.

5. Tetapkan judul video, deskripsi, dan pengaturan privasi. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5000 karakter. Lalu ketuk Unggah.

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

6. Anda juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengunggah video. Caranya adalah dengan membuka ikon akun. Ketuk Pengaturan > Umum > Unggahan.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula Di Laptop Dan Hp

8. Terkadang YouTube akan mulai mengupload video saat Anda sedang merekam video. Tetapi YouTube tidak pernah memposting video tanpa izin Anda.

YouTuber dapat meningkatkan penghasilannya dengan bermitra dengan perusahaan sendiri. Mereka mendapat manfaat dari Google AdSense dengan menempatkan iklan spanduk di saluran mereka. Ada dua cara untuk menghasilkan uang dari iklan.

Kedua, biaya per tayangan atau cost per impression (CPV). Pengiklan membayar berdasarkan jumlah tampilan iklan. Pengiklan akan membayar jika iklan dilihat minimal selama 30 detik atau setelah iklan berjalan.

Ada semua tahapan yang harus dilalui. Iklan akan masuk ke YouTube jika pemilik saluran mengaktifkan opsi monetisasi. Iklan akan muncul di awal video, di tengah atau dalam bentuk jendela pop-up. Untuk mendapatkan ini, saluran YouTube harus memiliki setidaknya 10.000 tampilan.

Ini Akibat Buruk Mengganti Nama Channel Youtube

Pendapatan iklan YouTube sekitar 1,5 USD atau setara dengan Rp. 20.464 per 1.000 penayangan. Prinsipnya, semakin banyak dilihat, semakin banyak pendapatan yang diterima akun.

Nyaris berlinang air mata, ayah Shane Lucas berdoa agar David Latumahina sembuh dan pulih secepatnya: Biar semua masalah ini jelas, Jakarta – YouTube adalah situs berbagi video yang banyak digunakan untuk berbagi video. Anda dapat menemukan video apa pun yang Anda inginkan di YouTube.

YouTube kini telah berubah haluan dan menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Anda mungkin sudah familiar dengan fenomena ini.

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

Saat ini sudah banyak pemilik channel youtube atau sering disebut youtuber yang sudah banyak meraup keuntungan dari konten yang diunggah ke aplikasi ini.

Cara Menggunakan Youtube Studio Terbaru 2023 Untuk Pemula! [ Video ]

Fenomena ini tentunya membuat banyak orang tertarik untuk memiliki channel YouTube sendiri. Di era sekarang ini, memiliki channel YouTube sendiri merupakan impian bagi sebagian orang.

Bagi Anda yang ingin memulai atau menyalurkan kreativitas Anda di YouTube, di bawah ini Anda dapat melihat cara membuat saluran YouTube. Cara membuat channel youtube cukup mudah, bahkan bisa dilakukan dengan smartphone.

Video News Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkap kekuatan Cristiano Ronaldo melawan Newcastle United pada pekan ke-4 Premier League 2021/2022.

Ses+ 02:03 VIDEO: 10 permainan aksi teratas di NBA hari ini, termasuk layup memukau Victor Oladipo

Wajib Anda Coba: Inilah Cara Membuat Channel Youtube Terkenal

Sabtu+ 08:05 VIDEO: STIN BIN Jakarta menawarkan kesempatan tampil di grand final PLN Mobile Proliga 2023 setelah mengalahkan BIN Samator Surabaya

3 Pemain United Gods yang akan memberikan mimpi buruk bagi Arema FC: dari striker tajam hingga bek paling produktif

PSIS melepas bek muda dan pelatih kebugarannya untuk membantu Indra Syafri membangun skuat U-23 Indonesia menuju SEA Games 2023.

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

5 Pemain MU yang Tampil Mantap Saat Kejar Real Betis di Liga Europa: Antoni Gak Malas Lagi, Akhirnya Weghorst! JAKARTA – Media sosial saat ini menjadi tempat berkreasi semua orang, seperti TikTok, Instagram, dan Facebook. Namun, tidak ada yang bisa mengalahkan pamor YouTube.

Cara Menentukan Tema Video Untuk Youtube Pemula

Platform milik Google ini masih banyak diminati oleh para pembuat konten, terutama startup. Selain bisa mengunggah video berdurasi panjang, YouTube juga bisa menghasilkan pendapatan dari fitur monetisasi.

Untuk itu, pertimbangkan inspirasi konten YouTube untuk pemula yang ingin memulai karir pertama mereka di platform tersebut, seperti dikutip dari

Bagi Anda yang menggeluti dunia menggambar tentu akan tertarik untuk menonton video tutorial menggambar di berbagai channel YouTube. Tak heran jika ini juga menjadi salah satu ide konten menarik yang tepat untuk dicoba jika kamu memiliki skill menggambar.

Membongkar konten adalah tren besar di YouTube. Saat produk baru diluncurkan, jenis video ini mulai bermunculan dan menarik perhatian pemirsa yang mengulas produk tersebut untuk memutuskan apakah layak dibeli sendiri. Pemilik produk dapat membuat video yang mereka tonton sendiri

Cara Bikin Channel Youtube Bagi Pemula, Langkah Awal Menjadi Youtuber

Video unboxing menunjukkan apa yang Anda dapatkan dari produk, tetapi seringkali prospek mencari orang yang telah mencoba, menguji, dan menggunakan produk (atau layanan) selama jangka waktu tertentu. Dan ini bukan hanya tentang gadget, orang memposting ulasan video untuk apa saja yang bisa diulas dan bermanfaat.

Orang suka bermain video game. Menariknya, mereka juga suka melihat orang lain bermain game. Sebagai pencipta Markiplier, yang merupakan YouTuber game di saluran YouTube dengan lebih dari 22 juta pelanggan.

Pemirsa umumnya suka menonton YouTuber bermain game saat berkomentar, baik untuk mendapatkan wawasan tentang cara bermain yang lebih baik untuk diri mereka sendiri, atau sekadar sebagai bentuk hiburan.

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

Orang akan selalu bingung dengan teknologi terbaru. Dan alih-alih mengikuti instruksi manual, lebih banyak orang cenderung beralih ke YouTube untuk menemukan tutorial video produk.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Bisnis

Ingat, YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia. Anda dapat menemukan semuanya mulai dari pengkodean JavaScript dan debugging di komputer Anda hingga pengeditan Photoshop dan

IPhone. Anda tidak harus menjadi ahli teknologi, yang harus Anda lakukan hanyalah mendemonstrasikan teknik berguna yang sudah Anda ketahui cara melakukannya.

Apakah Anda kekurangan waktu untuk membaca berita? Tenang, kamu bisa mempersingkat berita di internet dengan menghadirkannya kembali melalui video berita. Sudah banyak youtuber yang membuat video berita dan animo penonton cukup tinggi.

Apakah Anda suka berbicara di depan kamera? Nyaman. Tidak ada salahnya mencoba membuat acara video chat dengan narasumber yang mumpuni untuk membahas ilmu atau informasi yang dibutuhkan banyak orang, seperti dokter, guru, dll. Cukup cari informasi dan gali lebih dalam agar audiens mendapat ilmu yang bermanfaat.

Cara Membuat Channel Youtube Dengan Cepat Dan Mudah

Apakah Anda memiliki bakat musik? Maka Anda pasti akan membagikannya di YouTube. Tidak hanya musik yang bagus di YouTube dengan integrasi Vevo-nya, tetapi lagu atau cover asli oleh orang biasa seperti Anda juga bagus untuk didengarkan dan ditonton. Banyak artis dan band yang melebarkan sayapnya di YouTube, dan ini adalah tempat terbaik bagi Anda untuk memamerkan diri.

Resep dengan daftar bahan dan petunjuk langkah demi langkah memang bagus, tetapi seperti kebanyakan metode, tidak ada yang lebih baik daripada melihatnya beraksi.

Dengan video memasak, pemirsa dapat melihat dengan tepat teknik apa yang Anda gunakan dan melihat sekilas bagaimana bahan digabungkan pada setiap tahap. Meskipun Anda memiliki ide makanan atau kudapan yang paling sederhana, ada baiknya Anda membagikannya di YouTube. Orang-orang selalu mencari ide resep yang sederhana dan praktis di platform ini.

Cara Membuat Channel Youtube Bagi Pemula

Kalau video tutorial biasanya memberikan contoh cara melakukan sesuatu atau membuat sesuatu secara umum. Video DIY ini cenderung terlihat seperti video cara membuat sesuatu yang unik, dan terkadang Anda bahkan tidak memikirkannya. Penonton mungkin akan terkagum-kagum saat melihat hasilnya.

Tutorial Cara Bikin Konten Youtube Lewat Hp Bagi Pemula

Di Youtube. Konten Vlog biasanya berisi kegiatan sehari-hari. Namun hati-hati jika Anda kurang kreatif maka konten Anda bisa berubah menjadi konten yang membosankan. Disarankan untuk membuat Vlog


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *