Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula – Untuk pemula, membuat video yang bagus sepertinya merupakan proses yang sulit dan mahal, padahal sebenarnya tidak. Anda dapat membuat video gaya YouTuber atau influencer berkualitas profesional dengan anggaran terbatas. Anda melakukan ini menggunakan ponsel cerdas Anda dan perangkat di sekitar Anda.

Agar lebih jelas, simak caranya di bawah ini. Dijamin kamu bisa jadi youtuber meski cuma punya smartphone.

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Di jaman sekarang ini hampir setiap orang memiliki smartphone, ini bisa dijadikan pilihan gratis dengan hasil yang memuaskan dan berkualitas tinggi. Apalagi jika smartphone tersebut memiliki keunggulan khusus dalam mengambil gambar. Hasilnya pasti lebih memuaskan dan tidak kalah dengan saat merekam video dengan kamera mirrorless atau DSLR.

Kamera Vlog Terbaik Dijamin Hasilnya Bagus

Video yang diambil dalam mode lanskap, terutama di YouTube, selalu menarik untuk ditonton. Pernahkah Anda melihat film yang tidak horizontal? Rasanya belum pernah sebelumnya. Untuk itu, untuk membuat video yang keren ambillah dalam bentuk layar landscape agar lebih indah dan menarik.

Apakah Anda ingin memotret wajah Anda dan mendapatkan hasil yang bagus? Beli tripod. Untuk smartphone, Anda hanya perlu membeli yang berukuran kecil dengan harga tidak lebih dari Rp 100.000. Menggunakan tripod akan membuat video Anda tidak goyang sehingga hasilnya lebih stabil dan bagus.

Jika Anda menggunakan iPhone, disarankan untuk menggunakan aplikasi Pro Filmis untuk menstabilkan video. Namun jika Anda menggunakan laptop, kami merekomendasikan Screenflow sebagai cara yang hemat biaya untuk merekam dan mengedit konten.

Selain itu, Camtasia juga bisa menjadi alternatif yang baik. Sebuah program yang mudah digunakan, bahkan dapat digunakan

Ini 7 Peralatan Youtuber Wajib Punya Jika Ingin Jadi Youtuber Sukses

Menggunakan fungsi zoom membuat video menjadi buram dan tentunya kualitasnya juga buruk. Daripada menggunakan zoom, lebih baik mendekatkan smartphone ke objek yang akan difoto.

Untuk mendapatkan suara yang jernih dan bersih, sebaiknya gunakan dua smartphone. Satu untuk mengambil gambar dan satu untuk merekam audio. Tentu saja, ini dilakukan jika Anda perlu merekam suara.

Tempatkan satu smartphone di depan Anda untuk mengambil gambar dan gunakan ponsel lain di dekat wajah Anda untuk merekam audio. Apakah Anda memerlukan dua smartphone? Tidak, Anda dapat meminjam dari teman atau menggunakan kamera untuk video dan ponsel untuk merekam audio.

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Untuk hasil terbaik, gunakan perangkat lunak perekaman audio seperti ASR dan lainnya. Setelah proses selesai, gabungkan audio dan video menjadi satu menggunakan perangkat lunak pengeditan.

Kamera Untuk Youtuber Pemula Yang Rekomendasi Dicoba

Biasanya kebisingan terjadi di ruangan besar, ruangan kosong atau ruangan studio saat pertama kali digunakan. Solusi yang sangat sederhana adalah dengan menggunakan bantal, permadani, sofa, dan apa saja yang berbulu untuk menyerap suara. Taruh saja pad di sekitar Anda selama proses perekaman, khususnya.

Lampu tangan atau lampu baca tidak ideal untuk menghasilkan panas, apalagi cahaya. Pencahayaan yang buruk dapat membuat Anda terlihat pucat dan sakit-sakitan atau menimbulkan bayangan aneh di wajah Anda.

Jadi apa pilihan terbaik untuk pencahayaan yang bagus dan terjangkau? Rekam video Anda di samping jendela atau pintu kaca dan gunakan pencahayaan alami yang manis.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat video alias vlog seperti youtuber dan influencer. Terkadang kesederhanaan itu malah memberikan nilai seni yang tak terduga. Jadi kenapa harus takut untuk memulai?

Vlog Adalah Kegiatan Blogging Berupa Video, Lengkap Cara Membuatnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Di era digital saat ini, videografi telah menjadi tren tersendiri dan menjadi cara baru untuk mendokumentasikan aktivitas sehari-hari dan membagikan konten kepada audiens.

Kepopuleran vlog saat ini didukung karena adanya teknologi yang lebih modern seperti handphone (smartphone) yang memudahkan para pemula untuk merekam video mulai dari cara membuatnya hingga cara mengeditnya.

Melihat potensi menghasilkan uang dari cara membuat blog video yang mereka lakukan dan peluang keberhasilannya yang begitu tinggi, banyak orang yang sepertinya ingin mencoba cara membuat blog di ponselnya.

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Namun terkadang mereka bingung bagaimana cara membuat vlog mobile untuk pc? Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips cara melakukannya

Ingin Jadi Youtuber? Nih 8 Cara Buat Vlog Dengan Smartphone

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula Memilih tema vlog merupakan hal yang paling penting dalam membuat konten. Tema vlog harus sesuai dengan minat dan keterampilan Anda. Jika Anda tidak memiliki hobi atau keahlian dalam suatu hal, membuat konten vlog tidak akan mendapatkan banyak perhatian atau bahkan banyak penayangan.

Audiens interest research adalah proses pengumpulan informasi tentang video yang mereka sukai saat itu, agar setelah mengunggah video vlog, kontennya tidak sepi penonton. Untuk melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat menggunakan alat online gratis

Menyusun skrip akan membantu Anda memutuskan video vlog apa yang ingin Anda buat dan memberikan lebih banyak struktur pada vlog Anda. Skrip juga akan membantu Anda menentukan alur cerita vlog, serta membuat vlog lebih menarik dan imajinatif.

Salah satu faktor penting saat membuat vlog adalah durasi video. Durasi video yang tepat akan membantu menambah durasi siaran Anda, menciptakan nilai lebih bagi konten Anda sendiri, juga menambah jumlah penonton di saluran Anda.

Alat Vlog Yang Wajib Dimiliki Untuk Jadi Vlogger Profesional

Untuk vlog, video berdurasi 6-15 menit adalah waktu yang ideal. Hal ini cukup untuk memberikan informasi atau hiburan kepada penonton. Karena video seperti itu tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang agar penonton tidak bosan.

Kamera vlog yang bagus akan membuat keluaran video Anda terlihat lebih profesional dan menarik. Saat membuat vlog dengan ponsel, gunakan kamera ponsel dengan resolusi optik minimal 4k atau 1080-2160p.

Cara mobile blogging untuk pemula adalah dengan menyediakan 2 handphone. Satu untuk membuat video, yang lainnya untuk merekam suara (audio). Jika Anda sudah merekam video dan audio secara bersamaan dengan ponsel yang sama, biasanya suara yang dihasilkan tidak terlalu jernih

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Apapun kualitas audionya, audio harus jernih dan bebas noise agar penonton lebih nyaman menonton dan mendengar video Anda.

Apa Itu Vlog Dan Cara Membuat Konten Video Untuk Pemula

Ponsel kamera terbaik adalah pilihan terbaik untuk membuat video vlog di ponsel. Karena saat itu Anda tidak menggunakan kamera Canon dan sebagainya, kamera ponsel pasti menjadi alat yang paling penting saat membuat video vlog. Ini akan mempengaruhi kualitas foto atau video saat Anda melakukan selfie atau merekam video

Cara ngeblog di mobile untuk pemula adalah dengan mengambil video atau foto dengan cahaya alami, seperti matahari. Sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau tepat setelah hujan reda. Untuk menghasilkan video yang lebih cerah, alami, dan bersih

Sebaiknya atur kamera ponsel dalam mode landscape atau landscape agar selalu enak dilihat di perangkat, smartphone, dan komputer.

Cara mencegah video goyang tanpa software adalah dengan menggunakan tripod. Tripod adalah alat yang digunakan untuk menopang kamera agar hasilnya tetap stabil saat merekam video.

Cara Membuat Vlog Dengan Jutaan Viewers (terbaru!)

Setelah membuat vlog dengan smartphone seharian, agar waktu untuk konten yang tidak perlu bisa dikurangi sehingga bisa menghasilkan konten yang bagus, tentunya harus menggunakan program edit video.

Anda mungkin bertanya, heran. Perangkat lunak apa yang Anda gunakan untuk mengedit video yang bagus? Nah, ada beberapa aplikasi edit foto yang bagus untuk perangkat Android dan iOS, gratis dan mudah digunakan.

Oleh karena itu perlu diperhatikan juga bahwa penggunaan handphone yang sesuai untuk editing video juga penting agar pada saat proses editing dan presentasi tidak stuck seperti handphone.

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Ini adalah cara yang tepat untuk membuat vlog di ponsel untuk pemula. Kami harap tips di atas dapat membantu Anda mencapai kesuksesan blogging yang lebih baik. Semoga beruntung. Baru-baru ini, muncul tren baru bahwa orang-orang berada di jejaring sosial, yaitu Vlog. Ya, ini bukan salah ketik blog. Blog sering menghiasi berbagai jejaring sosial seperti Instagram, YouTube dan Facebook. Sifatnya yang murah dan mudah membuat blogging menjadi populer dan digandrungi masyarakat.

Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik Dengan Spesifikasi Mumpuni

Seperti jenis blog lainnya, blog video (vlog) dibuat menggunakan video. Anda dapat menggunakan layanan gratis seperti YouTube atau Vimeo untuk menyimpan video yang Anda buat. Seperti blog biasa, video Anda akan terlihat oleh publik dan mereka dapat menilai, mengomentari, dan membagikannya. Perbedaan besar adalah ketika kami menggunakan video untuk berbagi informasi, bukan hanya teks.

Bagaimana Anda bisa memilih antara vlogging dan artikel tradisional? Jadi mengapa Anda harus memilih di antara keduanya? Menggabungkan posting teks, gambar, dan video pasti akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk mengirimkan konten, menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik, dan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas.

Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki situs web tempat Anda menerbitkan semua konten. Jika Anda belum memutuskan platform mana yang ingin Anda gunakan untuk ngeblog atau ngeblog, maka YouTube adalah pilihan terbaik. Ribuan bintang YouTube di seluruh dunia memperoleh keuntungan besar setiap tahun dari iklan yang dipasang di saluran mereka. YouTube telah menjadi situs video paling populer.

YouTube akan memberi Anda akses langsung ke pemirsa global. Halaman Facebook menjadi alternatif untuk video dan platform penjangkauan tambahan. Tidak seperti YouTube, Facebook akan secara otomatis memutar video di Umpan Berita dan menghitung penayangan hanya setelah 3 detik pemutaran. Berikut cara membuat vlog untuk pemula.

Tips Menjadi Youtuber Pemula Bermodal Smartphone

Memulai ngeblog itu mudah dan tidak perlu menggunakan kamera SLR yang mahal karena untuk memulainya Anda bisa menggunakan peralatan dasar seperti kamera komputer atau kamera handphone. Teknologi saat ini telah berkembang sangat cepat dan Anda pasti memiliki kamera yang bagus baik di komputer atau ponsel.

Anda dapat menggunakan berbagai program seperti Camtasia (Windows) dan Screenflow (Mac) saat ingin merekam. Sebagai permulaan, gunakan alat pengeditan yang mudah digunakan seperti MovieMaker (Windows) dan iMovie (Mac) saat mengedit video. Temukan tempat yang tenang agar Anda dapat menciptakan suara yang keras, jernih, dan menyenangkan.

Pada awalnya, merekam diri sendiri jelas akan terasa janggal. Karena mengetahui segala sesuatu tentang vlog ini membutuhkan waktu untuk berlatih menjadi master. Untuk memperbaikinya, coba rekam beberapa video diri Anda untuk dilihat kembali dan dipelajari.

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula

Kemudian coba buat skrip untuk video Anda jika Anda

Tips Jitu Ngevlog Untuk Pemula


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *