Cara Mencari Nama Brand Clothing

Cara Mencari Nama Brand Clothing – Merek dagang bisa berasal dari mana saja, seperti bahasa asing, nama daerah, nama objek, nama latin atau nama pribadi.

Contoh brand yang pertama adalah Aisha Hijab. Nama ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi brand hijab.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Selain itu, nama ini berasal dari bahasa Arab yang artinya sehat, bahagia, penuh semangat dan penolong dalam kehidupan.

Bingung Mencari Ide Nama Brand? Coba Ikuti 7 Tips Ini!

Padahal, aroma minyak kasturi sudah lama menjadi salah satu aroma favorit Rasulullah. Selain itu, bunga kasturi juga memiliki banyak manfaat.

Jadi, jika Anda memilih nama ini sebagai nama merek produk perusahaan hijab Anda, Anda berharap seseorang yang berhijab menyebarkan aroma bunga kasturi.

Brand hijab yang satu ini dikenal dengan warna-warna pastel yang sangat populer di kalangan muslimah. Merek dagang tersebut juga diambil dari nama pengusahanya yaitu “Ria Miranda”.

Beragam desain hijab berhasil menembus pasar lokal maupun mancanegara. Maka tak heran jika banyak wanita muslimah yang selalu menunggu produk hijab terbarunya.

Yuk, Intip Cara Membeli Baju Bekas Dari Luar Negeri Untuk Dijual Lagi

Inspirasi brand hijab berikutnya adalah Huriyah Hijab. Ya, mungkin kebanyakan brand hijab berasal dari bahasa Arab, salah satunya adalah Huriyah. Nama Khuria berarti bidadari dari surga atau wanita yang sangat cantik.

Dari makna tersebut, diharapkan wanita berhijab yang Anda miliki suatu saat nanti akan terlihat sangat cantik, seperti bidadari dari surga. Bagaimana tertarik untuk menggunakannya?

Jika kita berbicara tentang tas rajut, maka mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini. Dowa merupakan brand tas rajut yang berasal dari daerah DIY (DIY) Yogyakarta. Nama Dowa sendiri memiliki arti yang sangat penting yaitu doa.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Usaha ini sudah dimulai sejak lama, bahkan sejak tahun 1989. Wow, itu sudah lama sekali, ya? Maka tak heran jika produk ini kini bisa menembus pasar Amerika dan Eropa juga.

Enggak Nyangka, Ternyata 15 Brand Fashion Ini Asli Dari Indonesia!

Inspirasi brand tas selanjutnya adalah The Bodypack. Nama bodypack berasal dari bahasa asing yang berarti “punggung”.

Jadi, Bodypack adalah tas yang digendong di punggung dan menggunakan seluruh bagian tubuh untuk mendistribusikan beban.

Hermes adalah brand tas tangan dengan harga ratusan juta rupiah. Hermes sendiri menjadi simbol status kelas atas bagi kaum sosialis.

Tidak sembarang orang bisa membeli tas ini karena hanya beberapa orang saja yang sudah mendaftar sebagai anggota VIP.

Brand Indonesia Yang Mendunia, Apa Saja?

Kata “Hermes” berasal dari bahasa Yunani kuno yang berarti dewa pembawa pesan dalam mitologi Yunani kuno. Brand ternama ini memiliki simbol berbentuk kepala kuda.

Minuman yang berasal dari negeri gajah putih alias negara Thailand ini cukup populer di negara kita, karena rasanya yang enak dan menyegarkan.

Merek unik minuman selanjutnya adalah Kulyach Boba. Boba adalah salah satu produsen minuman modern yang paling digemari anak muda.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Kulyakh Boba sendiri berasal dari kata “Kuliakh” yang berarti “ayo” dalam bahasa gaul remaja.

Tingkatkan Brand Awareness Dengan Terapkan Cara Ini

Siapa yang tidak kenal dengan minuman ini? Minuman yang terbuat dari buah-buahan segar, yang biasanya diolah dengan blender, kemudian ditambahkan campuran seperti madu atau susu.

Merek masih diperdebatkan, contoh berikutnya adalah Planet Susu. Nama planet ditambahkan untuk menarik konsumen datang dan membeli produk.

Layaknya berbagai planet, merek dagang Planet Susu dapat digunakan untuk berbagai minuman berbahan dasar susu yang dicampur dengan berbagai bahan seperti buah, coklat, cookies dan lainnya.

Merek keren ini berasal dari salah satu negara Amerika. Nevada adalah negara bagian yang terletak di bagian barat Amerika.

Nama Usaha Yang Bagus Dan Artinya Untuk Berbagai Macam Bisnis

Negara ini menempati urutan ke-7 negara terbesar dari total 50 negara di Amerika Serikat. Wow, betapa kerennya itu?

“Nevada” sering dijadikan label untuk berbagai fashion item seperti kemeja, celana, t-shirt, sepatu dan berbagai item fashion lainnya.

Berbagai produk fesyen merek ini didesain untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Jogja, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama brand yang satu ini.

Nama Toko Online Yang Bagus Dan Berkah

Dagadu diambil dari boso Walikan Jogja yang disusun dengan membalik empat baris huruf Jawa. Nama Dagadu memiliki arti dan simbol yang sama yaitu “mata”.

Nike adalah merek yang diambil dari mitologi Yunani kuno yang berarti dewi kemenangan. Nama ini dipilih karena dianggap cukup menarik bagi para atlet.

Nike merupakan brand yang khusus memproduksi berbagai macam apparel untuk para atlet, mulai dari sepatu, tas, kaos, dan lainnya.

Merek ini didirikan pada tahun 1971, sehingga tidak mengherankan jika merek ini terkenal di seluruh dunia.

Desain Logo Gratis Dan Buat Logo Online Shop

Pada tahun 1980, seorang pengusaha dari pulau Bali yaitu Joseph Theodorus Vulianadi dan temannya Gerhard mengambil nama toko mereka.

Caranya, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci dari brand bisnis yang ingin Anda buat. Jika nama tersebut sudah tersedia, Anda dapat mencari nama lain.

Selain itu, nama juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen untuk lebih mengenal produk yang ditawarkan.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Anda dapat membuat nama dari beberapa kombinasi, misalnya dari nama benda, nama asing, nama keluarga, dll.

Brand Fashion Lokal Merambah Kancah Internasional

Sebuah merek harus masuk akal. Karena jika nanti konsumen datang bertanya, Anda bisa dengan mudah menjelaskan arti dari brand tersebut.

Tetapi bagaimana jika itu tidak masalah? Mungkin ini bukan masalah, tapi untuk saat ini mereknya unik dan mudah diingat.

Oleh karena itu, nama generik harus dihindari. Sebaiknya Anda memilih merek yang unik, bagus dan mudah diingat 7 Jenis Label Pakaian yang Wajib Anda Ketahui – Ada bagian yang sangat penting dalam proses pembuatan pakaian yang tidak bisa diabaikan yaitu pemasangan label, karena itu Bagi Anda yang akan bekerja di industri clothing, apakah Anda sudah menyiapkan berbagai jenis label clothing yang nantinya akan ditempelkan pada clothing yang Anda produksi?

Label pakaian bisa disebut sebagai pengenal untuk sebuah baju atau garmen, berisi informasi penting tentang baju tersebut dan menjadi penghubung antara produk yang Anda jual dengan calon konsumen. Label pada pakaian dicetak dengan bahan yang berbeda, yang selanjutnya ditempatkan di beberapa titik pakaian.

Bisnis Thrifting Berpeluang Besar, Begini 8 Tips Memulainya!

Dengan bantuan label pada pakaian, calon konsumen dapat dengan mudah mengetahui berbagai informasi mengenai pakaian tersebut, seperti ukuran, jenis bahan yang digunakan, dari mana produk tersebut dibuat, dll.

Dilihat dari berbagai fungsi di atas, dapat dikatakan bahwa label pakaian merupakan bagian yang sangat penting dan penggunaannya juga harus diperhatikan.

Untuk pemula, berikut kami jelaskan beberapa jenis label pakaian yang bisa anda gunakan sebagai referensi sebelum membuat label untuk brand pakaian anda sendiri.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Label ini merupakan label utama yang biasanya digunakan untuk menginformasikan brand Anda agar nantinya konsumen dapat dengan mudah menemukan brand tersebut pada garmen tersebut.

Tertarik Memulai Bisnis Pakaian? Intip Dulu 10 Tips Sukses Ini

Label utama sebenarnya bisa digunakan untuk menentukan keaslian produk. Label ini biasanya diletakkan di bagian dalam produk atau di leher baju, namun sebenarnya tidak ada aturan yang tegas dan tegas dimana label ini harus diletakkan, semua bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Seperti namanya, label ini tentunya digunakan untuk menentukan ukuran pakaian, seperti S untuk kecil, M untuk sedang, L untuk besar dan XL untuk ekstra besar.

Biasanya saat pelanggan memilih baju, setelah melihat model bajunya, selanjutnya mereka mencari label ukurannya untuk mengetahui apakah baju tersebut sesuai ukurannya atau tidak.

Mengenai ukuran, ada dua jenis yang bisa digunakan, yang biasanya tergantung dari negara asal pembuatnya. Dua jenis ukuran: huruf dan angka.

Brand Fashion Lokal Populer Yang Go Internasional, Cek Disini!

Dimensi numerik biasanya menggunakan angka sebagai dimensi, misalnya: 0, 2, 4, 6, 7, 10, dll. Jenis pengukuran ini umum digunakan di beberapa negara, dan setiap negara memiliki jumlah rentang ukuran yang berbeda.

Di Amerika, size juga menggunakan angka seperti 0, 2, 4, 6, 8, 10, dan seterusnya. Sementara itu, di Eropa digunakan angka yang lebih sesuai dengan ukuran tubuh sebenarnya, misalnya 34, 36, 38, 40, 42.

Alpha Sizing adalah ukuran baju, misalnya: XS, S, M, L, XL, XXL dan seterusnya. Ukuran pakaian ukuran alfa dapat menutupi ukuran tubuh manusia yang berbeda. Sebagian besar produsen pakaian di Indonesia menggunakan jenis ukuran ini.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Dari dua ukuran tersebut, sebagian besar merek masih menggunakan ukuran alfa karena lebih familiar dan lebih mudah dipahami.

Membangun Brand Clothing, Part. 1

Sebagian besar merek besar dunia juga menggunakan ukuran alfa, namun untuk pakaian anak-anak ada juga yang menggunakan ukuran digital.

Seringkali label jenis ini diabaikan atau bahkan diabaikan oleh pemakainya, padahal label perawatan ini sangat penting.

Label perawatan berisi informasi penting tentang cara merawat pakaian ini dengan benar. Label ini menunjukkan metode pencucian mana yang cocok untuk pakaian ini: cuci tangan atau mesin, apakah bisa disetrika atau tidak, berapa suhu yang digunakan untuk menyetrika, apakah bisa menggunakan pemutih atau tidak, apakah bisa digunakan di pengering, bagaimana untuk mengeringkan garmen ini, dll. d.

Dengan potongan kecil label ini, Anda bisa menjaga pakaian tetap kuat dan terhindar dari kerusakan akibat perawatan yang tidak tepat.

Cara Menentukan Nama Brand Yang Mudah Diingat Dan Keren

Pernahkah Anda melihat label di ujung baju Anda? Label tersebut disebut label bendera, yang dijahit di sisi baju dan biasanya menyertakan logo merek.

Label Misc biasanya berisi informasi tentang negara asal produk, informasi tentang produk dan komposisi bahan yang digunakan.

Dari beberapa jenis tag pakaian diatas, ada tiga tag yang harus ada pada pakaian yaitu tag kepala, tag perawatan, dan tag ukuran, karena ketiga tag tersebut mengandung informasi yang sangat penting dan harus ada pada pakaian tersebut.

Cara Mencari Nama Brand Clothing

Selain beberapa jenis label yang telah disebutkan di atas, ada dua jenis label lain yang juga perlu Anda siapkan yaitu hang tag dan price tag.

Brand Indonesia Yang Mendunia Ini Dikira Milik Luar Negeri

Hang tag biasanya menyertakan informasi merek dan logo, tetapi beberapa merek juga menyertakan informasi khusus


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *