Cara Menjual Online Di Facebook

Cara Menjual Online Di Facebook – Facebook memiliki lebih dari 2,9 miliar pengguna aktif bulanan, menjadikannya salah satu platform media sosial paling populer di dunia.

Dengan basis pelanggan potensial yang begitu besar, tidak heran jika perusahaan yang menggunakan Facebook untuk menjual produk dan layanan mereka dianggap paling efektif sejauh ini.

Cara Menjual Online Di Facebook

Cara Menjual Online Di Facebook

Selain menyediakan cara untuk membangun hubungan pelanggan dan membangun kesadaran merek, Facebook juga dapat digunakan untuk menjual produk dan layanan secara online.

Contoh Bio Instagram Toko Online Yang Menarik Pelanggan

Dalam postingan blog ini, kita akan membahas tentang penggunaan Facebook untuk meningkatkan penjualan, menarik pelanggan baru, dan berkomunikasi dengan mereka.

Ada banyak keuntungan menjual di Facebook. Sebagai permulaan, ini adalah cara yang bagus untuk menjangkau banyak pelanggan potensial karena begitu banyak orang yang sudah menggunakan platform ini sehingga kemungkinan besar target pasar Anda sudah ada di Facebook.

Keuntungan lain dari berjualan di Facebook adalah relatif mudah untuk mendirikan toko dan mulai berjualan, Anda bisa membuat toko online yang bisa Anda sambungkan ke halaman Facebook Anda.

Terakhir, berjualan di Facebook memberi Anda akses ke alat canggih seperti iklan bertarget dan statistik untuk membantu Anda memahami pelanggan dan kebutuhan mereka.

Cara Jualan Online Untuk Pemula Tanpa Modal Bisa Jadi Peluang Usaha

Sekarang setelah kita membahas beberapa manfaat menjual di Facebook, mari kita membahas hal-hal yang perlu diingat saat Anda mempersiapkan diri untuk mengembangkan bisnis di platform Facebook ini.

Langkah pertama untuk berjualan di Facebook adalah membuat halaman bisnis. Ingat! Ini berbeda dengan halaman pribadi, yang memungkinkan Anda menggunakan fitur-fitur seperti: Teman, Tonton, Pasar, Notifikasi, dll.)

Salah satu cara terbaik untuk menampilkan bisnis Anda di Facebook adalah dengan membagikan konten yang mungkin diminati calon pelanggan Anda. Itu bisa apa saja yang berlaku untuk audiens target Anda, misalnya:

Cara Menjual Online Di Facebook

Dengan berbagi konten yang menarik, Anda akan dapat membangun hubungan dengan calon pelanggan dan menjadikan diri Anda sebagai otoritas industri—keduanya akan membantu mendorong penjualan di masa mendatang.

Tips Jualan Dengan Facebook Marketplace, Apa Saja?

Jika Anda memiliki toko online, Anda dapat menghubungkannya ke halaman bisnis Facebook Anda sehingga pelanggan dapat membeli produk langsung dari halaman Facebook Anda.

Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan dan tingkat konversi karena memungkinkan pelanggan potensial untuk dengan mudah dan nyaman membeli dari Anda di platform media sosial favorit mereka.

Setelah menghubungkan toko online Anda ke Halaman Bisnis Facebook, Anda dapat menjual di Facebook dengan cara berikut:

Bagian toko akan langsung muncul di halaman Facebook dan menampilkan semua produk dari toko online Anda. Itu memudahkan pengguna desktop dan seluler untuk menemukan dan membeli produk Anda di antarmuka Facebook yang sudah dikenal.

Cara Jualan Online Di Facebook Agar Laris Manis Untuk Pemula (+tips)

Saat pelanggan mengklik produk yang diberi tag, mereka dapat melihat nama dan harga dan membuka halaman produk untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk atau membelinya secara langsung.

Facebook Marketplace adalah pasar Facebook tempat orang menemukan, membeli, dan menjual produk. Pelanggan dapat membeli produk yang tersedia di wilayah mereka atau membeli barang yang dapat dikirim ke seluruh negeri.

Iklan Facebook adalah cara yang bagus untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Dengan opsi penargetan lanjutan, Anda dapat memastikan bahwa iklan Anda dilihat oleh orang-orang yang cenderung tertarik dengan apa yang Anda jual. Di sini Anda dapat menargetkan demografi, minat, dan bahkan lokasi tertentu.

Cara Menjual Online Di Facebook

Setelah menghubungkan toko Anda ke Facebook, Anda akan menemukan Katalog Produk Facebook. Ini termasuk informasi tentang produk di toko online, termasuk ketersediaan, deskripsi, gambar, judul, harga, merek, dan lainnya.

Cara Praktis Membuat Deskripsi Produk Jualan Online [laku]

Dengan Katalog Produk Facebook, Anda dapat menyiapkan berbagai jenis iklan Facebook untuk mempromosikan produk dari toko Anda, termasuk iklan dinamis.

Iklan Dinamis Facebook secara otomatis menampilkan katalog produk kepada audiens yang paling relevan di Facebook, Instagram, Audience Network, dan Messenger.

Anda dapat menggunakannya untuk penargetan ulang (untuk melacak pengunjung situs web yang telah melihat produk Anda) atau untuk menunjukkan produk Anda kepada calon pelanggan baru.

Penting untuk mengukur dan menganalisis hasil Anda untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari iklan Facebook Anda. Ini dimungkinkan oleh Meta Pixel (sebelumnya dikenal sebagai Facebook Pixel).

Cara Sukses Jual Produk Via Media Sosial, Olshop Yuk Merapat

Ini adalah bagian dari kode yang melacak perilaku pengunjung toko online Anda, piksel meta akan memberi Anda banyak informasi berguna seperti:

Semakin mudah pelanggan menghubungi Anda, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Facebook Messenger adalah alat yang sempurna karena: cepat, nyaman, dan kebanyakan orang sudah menggunakannya. Apa yang terbaik? Anda dapat menggunakannya tidak hanya di halaman bisnis Facebook tetapi juga di situs web.

Cara Menjual Online Di Facebook

Tombol CTA dapat muncul di bawah gambar sampul di halaman Facebook. Gunakan tombol Beli Sekarang untuk memberi tahu pengguna bahwa mereka dapat berbelanja di situs Anda dan mengarahkan mereka ke toko Anda.

Cara Menghapus Tawaran Di Facebook Karena Sudah Terjual

Bergantung pada bisnis Anda, Anda dapat menggunakan tombol ajakan bertindak yang berbeda. Misalnya: Jika Anda ingin membuat daftar email, gunakan tombol “Berlangganan”, jika Anda ingin calon pelanggan menghubungi Anda, pilih tombol CTA “Kirim Pesan”.

Ingat bahwa pelanggan tidak dapat melihat atau menyentuh produk Anda secara fisik sebelum mereka membelinya, jadi penting untuk memberi mereka semua informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.

Pastikan deskripsi produk Anda jelas, ringkas, dan akurat, serta sertakan banyak foto berkualitas tinggi dari berbagai perspektif karena pelanggan ingin tahu apa yang mereka beli sebelum membeli.

Layanan pelanggan penting untuk bisnis apa pun, tetapi bahkan lebih penting saat menjual online. Ini karena pelanggan tidak dapat datang ke toko Anda dan berbicara langsung dengan Anda jika mereka memiliki pertanyaan atau masalah dengan pembelian mereka.

Mengenal Fitur Facebook Marketplace, Cara Berjualan, Dan Tips Membeli

Itulah mengapa penting untuk segera menanggapi pertanyaan dan masalah yang dikirimkan ke halaman Anda melalui Facebook Messenger.

Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat menggunakan Facebook Messenger untuk meningkatkan penjualan di toko Anda:

Iklan bertarget adalah salah satu alat paling ampuh yang Anda inginkan saat menjual di Facebook. Jika digunakan dengan benar, ini memungkinkan Anda menampilkan iklan kepada orang-orang yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda jual.

Cara Menjual Online Di Facebook

Ini berarti Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dan meningkatkan penjualan Anda. Namun, berhati-hatilah agar tidak berlebihan dengan penargetan, jika tidak, Anda tidak ingin membanjiri calon pelanggan dengan terlalu banyak iklan untuk produk atau layanan Anda.

Cara Jualan Online Di Facebook Modal Status Tanpa Iklan!

Setelah Anda mulai menjual produk atau layanan di Facebook, penting untuk memantau Wawasan Halaman Anda untuk melihat seberapa baik usaha Anda membuahkan hasil.

Statistik akan menunjukkan kepada Anda, misalnya, jumlah orang yang melihat dan berinteraksi dengan konten Anda, jenis dampak iklan, dan lainnya.

Baik bisnis kecil maupun perusahaan besar, berjualan di platform Facebook bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan dan menjangkau audiens yang lebih besar. Dengan hampir 3 miliar pengguna aktif, tidak ada kekurangan pelanggan potensial di platform ini.

Dengan mengikuti tips di artikel ini, Anda bisa mengatur strategi penjualan Facebook yang sukses dengan:

Tips Jualan Di Marketplace Facebook Agar Orderan Lancar

Nah, sekarang sudah paham kan cara jualan online di platform media sosial Facebook, khususnya untuk bisnis start-up?

Jika sudah tahu, saatnya memikirkan sistem POS terbaik untuk membantu Anda mengembangkan bisnis, misalnya bisa mencatat transaksi keuangan untuk menghindari kesalahan.

Selain itu tentunya perusahaan besar sangat membutuhkan sistem POS yang baik dan akurat. Nah dari permasalahan tersebut Anda sudah mengetahui bahwa Smart Cashier adalah salah satu sistem POS terbaik yang dapat membantu Anda mengatur keuangan bisnis Anda.

Cara Menjual Online Di Facebook

Aplikasi Kasir Pintar merupakan mobile point of sale yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku UMKM melakukan semua transaksi penjualan secara sederhana, akurat dan hemat biaya.

Cara Membuat Fanpage Facebook Dan Keuntungannya

Coba gratis tanpa syarat selama 30 hari dan jangan lupa gunakan Kasir Pintar Pro untuk merasakan semua fiturnya dan rasakan kemudahan dalam menggunakan aplikasinya. Media sosial bukan lagi sekadar platform untuk berbagi momen, foto, dan video. Seiring berjalannya waktu, media sosial terus berkembang dan kini bisa dijadikan sebagai tempat jualan, terutama bagi Anda yang ingin berjualan secara online. Media sosial telah menjadi salah satu aplikasi bisnis gratis yang harus Anda gunakan untuk mempromosikan merek atau produk Anda.

Di antara sekian banyak media sosial, Facebook bisa menjadi pilihan efektif untuk berjualan online. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia sangat tinggi. Menurut data Statista, pengguna Facebook di Indonesia akan mencapai 174,6 juta pada tahun 2022.

Selain itu, Facebook juga memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan Anda yang baru mulai berjualan, seperti iklan dan marketplace. Bahkan berbekal profil pribadi, Anda sudah bisa berjualan di Facebook. Jika Anda mengelolanya dengan benar, Anda bisa mendapatkan penghasilan besar dengan berjualan online di Facebook!

Lantas bagaimana cara berjualan online di Facebook bagi pemula? Berikut adalah 10 tips yang dapat Anda lakukan untuk menjual barang dagangan Anda secara efektif di Facebook.

Buka Toko Di Shopee

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat halaman Facebook dengan jenis akun bisnis. Berikut langkah-langkah membuat bisnis di Facebook:

Masuk ke akun Facebook Anda. Kemudian pilih menu Pages dan klik Create New Page. Isi saja data-data yang diminta. Seperti nama halaman, ini mengacu pada nama perusahaan, merek, atau organisasi.

Kotak merah Pilih kategori yang menggambarkan jenis bisnis Anda. Terakhir, lengkapi bagian deskripsi. Anda dapat mengisinya dengan deskripsi tentang apa yang Anda jual, layanan yang Anda berikan, atau tujuan bisnis Anda.

Cara Menjual Online Di Facebook

Setelah melengkapi data. Klik Buat Halaman. Lengkapi halaman dengan gambar profil dan foto sampul atau spanduk yang menjelaskan fitur perusahaan Anda, lalu klik “Simpan”. selesai

Tips Cara Jualan Online Di Facebook Untuk Pemula

Sekarang Anda memiliki halaman bisnis tempat Anda dapat menjual produk di Facebook. Oh iya, jangan lupa sertakan deskripsi halaman perusahaan beserta informasi kontak WA, alamat email dan website jika ada.

Jika Anda sudah memiliki akun Facebook bisnis, langkah selanjutnya adalah mengundang teman Anda untuk bergabung atau mengikuti akun bisnis Anda. Metode ini berguna untuk dimasukkan ke dalam pemasaran jaringan.

Namun sekali lagi pastikan teman yang Anda ajak benar-benar sesuai dengan target pasar Anda, jangan asal-asalan. Anda harus menambahkan teman yang dapat menjadi target konsumen Anda dengan memeriksa halaman profil mereka. Dari situ, Anda bisa mengidentifikasi hobi dan minat


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *