Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive – Cara Mudah Upload File ke Google Drive melalui Handphone dan PC/Komputer_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online milik Google yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 melalui Google Drive. Anda dapat menyimpan foto, cerita, proyek, gambar, rekaman, video, dan lainnya. – Jika tidak, penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan Akun Google.

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. File di Drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap dibawa.

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Dengan Google Drive Anda dapat berbagi file dan folder, dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada file apa pun, tanpa memerlukan lampiran email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Apa Itu Google Drive? Cara Menggunakan Google Drive

Nah untuk cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/komputer, berikut panduan cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/komputer yang telah kami rangkum khusus untuk Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengunggah file ke Google Drive adalah pergi ke tautan berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive] setelah mengunjungi tautan tersebut, layar seperti di bawah ini akan muncul:

Kemudian, setelah muncul layar seperti di atas, klik tulisan “New” dengan icon tanda [+], seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini:

Setelah mengklik kata “New” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas, maka akan muncul layar seperti di bawah ini:

Cara Mengirim File Video Dari Google Drive

Setelah muncul tampilan seperti di atas, cari lokasi atau folder tempat file [gambar, cerita, proyek, gambar, rekaman, video, dll] yang ingin diupload, lalu klik “OPEN”, seperti contoh pada gambar di atas . Di bawah:

Setelah memilih file [gambar, cerita, desain, foto, rekaman, video, dll.] yang ingin diunggah, klik “BUKA” dan file akan mulai diunggah ke Google Drive.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, proyek, gambar, rekaman, video, dll] melalui ponsel cerdas Anda, Anda harus membuka aplikasi Google Drive di ponsel Anda terlebih dahulu [catatan: jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive, download aplikasinya lewat playstore atau appstore]

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Setelah membuka aplikasi Google Drive maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

Cara Membuat Google Drive Sendiri Gratis Terbaru (+gambar)

Kemudian, untuk mengunggah file [gambar, cerita, proyek, foto, rekaman, video, dll] klik ikon [+] di pojok kanan bawah, seperti terlihat pada gambar di atas.

Setelah itu klik icon tanda [+] di pojok kanan bawah seperti yang terlihat pada gambar di atas. maka tampilan akan terlihat seperti di bawah ini :

Kemudian klik kata “Upload” seperti pada contoh gambar diatas untuk file [foto, cerita, gambar, rekaman, video, dll]

Pilih file yang ingin Anda unggah dan file [gambar, cerita, proyek, gambar, rekaman, video, dll.] akan diunggah secara instan.

Cara Download Foto Di Google Drive Sekaligus Terbaru 2023

Klik file yang ingin dibagikan [gambar, cerita, gambar, rekaman, video, dll] sehingga tampilannya seperti di bawah ini:

Ada 2 cara untuk berbagi file melalui Google Drive seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk membagikan file pada cara nomor 1, klik share, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Jika layar terlihat seperti di atas, masukkan alamat email orang yang ingin Anda ajak berbagi file Google Drive. seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Cara Mengatasi Gagal Upload File Ditolak Server Di Google Form

Setelah memasukkan alamat email Anda, klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk membagikan file pada metode nomor 2, klik Get a shareable link, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan dengan orang yang ingin Anda bagikan file drive. Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud dari Google. Anda dapat menyimpan foto, video, atau jenis file lainnya yang dapat diakses melalui perangkat seluler. Anda dapat menyimpan foto ke Google Drive tanpa menggunakan PC. Tapi bagaimana cara menyimpan foto ke Google Drive melalui ponsel Android? Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, berikut kami akan memberi tahu cara mengunggah foto ke Google Drive dari ponsel Android.

Anda dapat mengunggah foto atau jenis file lainnya melalui ponsel dan tablet berbasis Android ke Google Drive dengan tiga cara berbeda. Dari ketiganya, tambahkan foto secara manual ke Google Drive dengan dua cara pertama. Sedangkan metode ketiga membantu menyinkronkan foto ke disk secara otomatis.

Mudah! 3+ Cara Upload File Di Google Drive (foto, Video)

Salah satu cara termudah untuk mengunggah satu atau lebih foto, video, atau file lain ke Google Drive adalah dengan menggunakan fungsi unggah di aplikasi Google Drive.

Langkah 2: Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda. Sekarang Anda dapat mengunggah gambar langsung ke direktori root atau ke folder tertentu. Untuk yang terakhir, ketuk folder untuk membukanya lalu ikuti langkah selanjutnya.

Langkah 4: Aplikasi File Explorer akan terbuka. Ketuk gambar yang ingin Anda unggah ke Google Drive. Gambar akan ditambahkan ke Google Drive dan Anda akan melihat status gambar tersebut.

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Untuk mengunggah banyak foto sekaligus, sentuh dan tahan foto untuk memilihnya. Lalu ketuk gambar lain untuk memilihnya. Terakhir, ketuk opsi Pilih di bagian atas untuk mengunggahnya ke Drive. Aplikasi ini akan membawa Anda ke layar Google Drive tempat file diunggah.

Cara Memindahkan Foto Ke Google Drive

Saat File Explorer terbuka, Anda hanya akan melihat file terbaru. Ketuk ikon tiga baris di bagian atas untuk menelusuri foto di folder lain. Atau cari dan buka aplikasi galeri lain untuk mengunggah foto langsung dari File Explorer.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu membuka aplikasi Google Drive setiap kali ingin menambahkan foto. Anda bisa menggunakan menu Share dari aplikasi seperti File Manager, Gallery atau aplikasi chat seperti WhatsApp untuk mengunggah gambar ke folder Google Drive Anda.

CATATAN: Langkah-langkah berikut dilakukan di aplikasi Galeri, tetapi dapat digunakan untuk aplikasi lain. Aplikasi Google Drive juga harus dipasang di ponsel Anda agar metode ini berfungsi.

Langkah 1: Buka aplikasi tempat Anda ingin menambahkan foto ke Google Drive. Buka gambar yang diperlukan atau pilih beberapa gambar.

Cara Share Link Google Drive Publik Dengan Mudah

Langkah 3: Layar Simpan ke Drive akan terbuka. Masukkan nama untuk gambar atau gunakan nama yang disarankan. Pilih akun yang diinginkan jika Anda memiliki lebih dari satu Akun Google. Pilih juga folder Google Drive tempat Anda ingin menyimpan gambar. Sentuh opsi untuk memilih akun atau folder lain.

Untuk folder, Anda akan dialihkan ke aplikasi Google Drive. Gunakan tombol kembali di atas untuk menavigasi dan memilih folder yang diinginkan. Saat Anda berada di folder yang diinginkan, tekan Pilih di bagian bawah.

Banyak pengguna bertanya-tanya apakah mereka dapat menghapus foto dari aplikasi Galeri ponsel setelah mengunggahnya ke Google Drive.

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Jawabannya tentu saja bisa, asalkan menggunakan dua cara di atas. Setelah mengunggah foto ke Drive, Anda dapat menghapusnya dengan aman dari aplikasi Galeri. Keduanya tidak terhubung karena ada di Foto Google. Anda masih dapat menontonnya di Google Drive. Jangan hapus dari aplikasi Google Drive.

Cara Menyimpan Atau Memindahkan Foto Di Google Drive

Kedua metode di atas memiliki fungsi yang terbatas. Pertama, Google Drive tidak menawarkan fitur sinkronisasi foto otomatis. Kedua, Anda tidak dapat mengunggah semua folder ke Drive menggunakan aplikasi seluler. Anda perlu menggunakan Disk Via Komputer untuk menggunakan metode ini.

Metode di atas akan membantu Anda menyimpan foto ke Google Drive. Jika Anda mengunggah banyak foto, jangan unggah semuanya sekaligus. Karena internet Anda mungkin mengalami masalah setelahnya, Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat fleksibel dengan beragam fitur. Artinya kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.

Kita dapat menggunakannya untuk berkolaborasi dalam suatu pekerjaan dengan banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi

Tidak hanya itu, banyak perguruan tinggi dan universitas juga mengizinkan mahasiswa dan sarjana untuk menyerahkan tugas pekerjaan rumah.

Pengertian Google Drive Adalah

Dan Google Drive adalah salah satu layanan yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan tersebut. Atau untuk mengirim tugas antara dosen dan mahasiswa atau kerjasama antar staf.

Kali ini saya akan memberikan tips menggunakan Google Drive yang semoga bermanfaat untuk pekerjaan anda khususnya cara upload

(atau bahkan folder) di folder Google Drive orang lain tanpa meminta kredensial akun Google mereka. Anda hanya perlu mengunggah

Cara Upload Banyak Foto Ke Google Drive

Fitur ini dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Misalnya, siswa dapat mengunggah tugas yang sedang mereka kerjakan ke folder Google Drive guru.

Cara Upload Foto Ke Google Drive Lewat Android

Untuk mengunggah file ke folder Google Drive orang lain, Anda harus memiliki akses ke folder Google Drive tersebut terlebih dahulu. Caranya adalah dengan meminta teman, guru, atau kolega Anda untuk berbagi

Menggunakan akun Google Anda. Setelah masuk ke Google Drive, buat folder baru atau pilih yang sudah ada. Klik kanan pada folder.

Anda sekarang masuk dan dapat mengunggah file ke folder Google Drive Anda. Untuk mengunggah file atau folder, tekan tombol Baru.

Atau folder. Anda juga dapat membuat folder baru jika mau. Namun, dalam tutorial ini saya akan menunjukkan caranya

Cara Upload File & Folder Ke Google Drive: Terbaru 2023

Adalah media online yang fokus membahas perkembangan gadget, serta tips dan trik cara menggunakannya. Sudah dibaca lebih dari 30 juta kali sejak tahun 2017 Aplikasi Cara Upload File ke Google Drive Android, – Tepat satu tahun yang lalu saya membagikan tutorial cara upload file ke Google Drive desktop. Berhubung pengguna smartphone lebih banyak daripada pengguna PC desktop, kali ini saya kembali berbagi tutorial yang sama yaitu cara upload file ke Google Drive, namun menggunakan aplikasi Android Google Drive.

Bagi para pengguna komputer, terutama yang sering berinternet pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Google Drive, salah satu situs penyimpanan milik Google.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *