Cara Upload Barang Ke Tokopedia

Cara Upload Barang Ke Tokopedia – Setelah berhasil membuka toko Tokopedia, Anda bisa mulai berjualan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan produk yang ingin Anda jual. Semakin banyak produk yang Anda tampilkan, toko Anda akan semakin menarik bagi pelanggan. Dengan ketersediaan produk yang begitu banyak, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk memilih mulai dari model, ukuran, warna, motif dan tema. Di bawah ini adalah cara menambahkan produk ke Tokopedia.

2. Kemudian akan muncul form tambahan produk yang berisi beberapa informasi produk yang dapat diisi seperti gambar produk, nama produk, kategori, etalase toko, harga, stok produk, deskripsi produk, pengaturan pengiriman.

Cara Upload Barang Ke Tokopedia

Cara Upload Barang Ke Tokopedia

3. Saat menambahkan/mengedit produk di desktop dan mobile browser, Anda dapat menambahkan gambar produk dengan resolusi foto minimal 700×700 piksel dan maksimal 2048×2048 piksel. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi Tokopedia, resolusi minimumnya adalah 300 piksel dan ukuran maksimumnya adalah 10 MB.

Praktis, Ini Cara Upload Produk Tokopedia Lewat Hp

4. Perhatikan kolom yang wajib diisi, Showcase adalah tempat yang digunakan untuk menyimpan produk yang telah Anda tambahkan untuk dilihat. Jika Anda tidak memiliki etalase, Anda dapat menambahkan “Tambahkan etalase”.

6. Jika tersedia, Anda juga dapat mengatur status produk, pilih “In Stock” dan “Out of Stock” jika stok habis

7. Selanjutnya isikan deskripsi produk dan video, jika ingin ditambahkan video produk. Konten video ini bersifat opsional.

Sebagai pengingat, Anda dapat mengunduh produk berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh Tokopedia, buka tautan https://www.tokopedia.com/terms.pl dan baca ketentuan yang ditetapkan oleh Tokopedia.

Cara Menghapus Toko Di Tokopedia

Untuk menemukan produk dengan mudah, Anda dapat memasukkan kata kunci berupa kode produk, nama produk pada panel yang tersedia (a). Selain itu, Anda dapat mencari berdasarkan filter yang disediakan, terutama berdasarkan kategori produk dan status produk (b)

Anda dapat mengurutkan produk berdasarkan produk terbaru, produk yang paling baru ditambahkan, nama produk, produk yang paling banyak dilihat, produk yang paling banyak dibicarakan, produk yang paling banyak dinilai, dan produk termurah hingga termahal. Filter ini ditujukan agar penjual dapat dengan mudah menemukan informasi status produk pada pesanan yang dimasukkan.

Selain pencarian produk, Tokopedia juga menyediakan opsi manajemen produk untuk penjual yang memudahkan manajemen produk, seperti menghapus produk, memindahkan produk ke toko lain, dan mengatur status ketersediaan produk, seperti penjelasan di bawah ini.

Cara Upload Barang Ke Tokopedia

1. Pindah Toko Fitur ini digunakan untuk memindahkan produk dari satu toko ke toko lainnya. Saat memasukkan produk, jika Anda salah memasukkannya di Showcase, Anda dapat memperbaikinya di sini.

Tokopedia Menjebak Customer Demi Mendapatkan Uang 15% Dari Tindakan Yang Tidak Halal! Karma Berlaku Guys

A. Untuk memindahkan produk, pertama-tama pilih produk yang ingin dipindahkan dengan mengklik kotak centang yang sesuai, lalu pilih “Pindahkan Toko”.

B) Setelah itu, akan muncul pilihan di jendela mana Anda dapat memindahkan produk dan mengatur posisi produk. Jika Anda ingin menambahkan etalase baru, Anda dapat memilih “Etalase Baru” dari opsi pilihan, lalu masukkan nama untuk etalase baru. Setelah selesai, klik Simpan dan produk Anda akan masuk ke presentasi baru.

2. Atur gudang, fitur ini digunakan untuk mengatur ketersediaan produk, Anda dapat memilih produk mana yang akan disediakan dan tersedia. Anda bisa langsung install lebih dari 1 produk dengan cara klik checkbox di kiri atas, lalu pilih “Empty Package” atau “Available Package”.

3. Hapus, fungsi ini digunakan untuk menghapus produk yang salah input atau produk yang sudah tidak tersedia lagi.

Cara Jualan Di Tokopedia (buat Toko Dan Upload Dagangan)

4. Produk yang dimasukkan akan ditampilkan kembali sebagai daftar Untuk memudahkan pengeditan, Tokopedia menawarkan fungsi pengeditan di mana Anda dapat memasukkan daftar produk. Hal-hal yang dapat Anda edit: tambahkan harga grosir, atur pre-order, atur cashback, tambahkan promosi TopAds, dan atur ketersediaan stok. Pada artikel kali ini kita masih membahas Tokopedia bagi sobat yang sudah membaca artikel sebelumnya, nah sudah ada gambaran tentang penjualan Tokopedia, banyak sekali yang harus dipersiapkan. Lebih dari sekedar mengunggah produk. Ada istilah optimasi yang mungkin sudah pernah sobat baca di artikel sebelumnya.

Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang upload produk ke Tokopedia, namun upload produk sebenarnya cukup mudah. tetapi ada juga beberapa hal yang perlu diingat. agar produk dapat dilihat oleh calon pembeli dan tampil di halaman Tokopedia.

Yang Harus Dilakukan Teman Di Sini Riset Kata Kunci Yang Harus Dilakukan Teman Ada banyak cara untuk melakukan riset kata kunci. dari mencari kata kunci yang disarankan hingga berfokus pada nama produk yang bersaing.

Cara Upload Barang Ke Tokopedia

Ada kata kunci seperti “baju batik pria, baju batik wanita, baju batik lengan panjang pria, baju batik couple” yang menjadi kata kunci yang dicari atau diketik oleh calon pembeli di kotak pencarian.

Cara Jualan Di Tokopedia

Pencarian kata kunci gratis, Anda memerlukan 1 kata kunci atau 3 kata kunci, 3 kata kunci lebih baik, tetapi umumnya acak.

Jika anda masih belum mengerti apa arti kata kunci 1, apa arti kata kunci 2, anda bisa lihat gambar dibawah ini.

Ini adalah contoh pembuatan kata kunci, riset teman-teman menggunakan saran pencarian Tokopedia untuk mengidentifikasi kata kunci yang tepat.

Cara membuat headline sobat bisa mengkombinasikan kata terbaru dari kata kunci pencarian yang mirip.

Cara Buka Toko Online Di Tokopedia Dan Cara Berjualan

Menurut penelitian saya menggunakan kata kunci “Baju Batik”, jika teman-teman dapat menemukan turunannya dan turunan akhir tersebut digunakan sebagai nama produk, saya akan mendapatkan studi kasus dari gambar di atas.

Sekarang namanya akan seperti ini, membuat nama produk itu sederhana. Setelah judul kata kunci yang diteliti dibuat. maka langkah selanjutnya adalah mulai mendownload produk Tokopedia.

Lihat gambar yang saya lingkari dengan garis merah, penawaran atau rekomendasi Tokopedia harus benar-benar dipenuhi agar gambar produk berkualitas baik.

Cara Upload Barang Ke Tokopedia

Di garis merah sebelah kiri, kita perlu mengunggah gambar dalam format Jpg, Jpeg dan PNG, tidak bisa mengunggah SVG dan format lainnya. Perhatikan juga ukuran gambar. Ukuran gambar minimal untuk diunggah ke Tokopedia adalah empat persegi atau empat persegi. ukuran minimum adalah 300×300 dan ukuran optimal adalah 700×700, teman-teman menggunakan ukuran 700×700.

Cara Duplikat Produk Shopee, Pengertian Dan Keuntungannya

Jika Anda memberikan gambar, harap unggah gambar produk. Saya sarankan mengunggah 1 foto. setidaknya 3 atau 5 lebih baik.

Saat membahas nama produk, usahakan jangan spam nama produk untuk nama produk yang diteliti teman.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu header spam, header spam mengacu pada pengulangan kata kunci. Misalnya, katakanlah saya telah mempelajari sebuah cerita sejauh ini…

Jangan sebut “Baju Batik Pria Baju Batik Pria Baju Batik Wanita Baju Batik Pria Untuk Pasangan Lengan Panjang”. Nama produk ini disebut spam.

Cara Upload Produk Di Tokopedia: Website Dan Aplikasi

Membuat deskripsi produk tidaklah sulit, yang terpenting adalah kita mengetahui produk yang kita jual. Produk-produk tersebut meliputi keunggulan, kualitas dan fungsi.

Apa komposisi versi panjangnya? Kurang lebih ada 4 poin untuk susunannya, teman-teman bisa lihat di bawah ini.

Nah ini cara deskripsi yang panjang, deskripsi ini biasanya digunakan untuk meyakinkan calon pembeli bahwa mereka akan membeli produk walaupun hanya melihat gambarnya saja.

Cara Upload Barang Ke Tokopedia

Garansi dan detail produk, apakah pembeli akan mempercayai mereka dengan deskripsi singkat hanya untuk 2 poin?

Produk Yang Saya Jual Dihapus

Ya tentu pembeli bisa dipercaya. Hal ini biasanya karena produk tersebut sudah memiliki banyak ulasan, sehingga calon pembeli tidak perlu meninjau kembali deskripsi tersebut. Jika gambar produk sesuai, harga masuk akal dan ulasan meyakinkan, pembeli pasti akan memesan.

Jadi pilihlah salah satu teman kamu yang menurut kamu cocok dengan deskripsi produk. Saran saya untuk mereka yang tidak memiliki ulasan atau tidak ada penjualan di toko. Gunakan deskripsi produk yang panjang agar calon pembeli tidak curiga dengan produk yang dijual teman Anda.

Ada yang sudah upload produk? Pergerakan pada bagian produk tersebut tidak seimbang, sehingga jam tidak ditampilkan. seseorang mengunggahnya dengan segera, mendapat lalu lintas, seseorang mengunggahnya 2 hari yang lalu tetapi tidak ada lalu lintas?

Saya mengunduh kerudung 3 hari yang lalu, hanya 1 lalu lintas yang datang. dan kemudian cukup untuk mengunduhnya. Mukena yang saya upload 1 hari lalu dapat 4 hits. Untuk Muken, saya sesuaikan dengan jam pembelanja mengunjungi Tokopedia.

Cara Upload Produk Jualan Di Tokopedia Dengan Mudah Bagi Pemula

Saat dibutuhkan selama Ramadhan, saya mengatur untuk mengunggah muken ke Tokopedia pada jam-jam tertentu. dan jam khusus ini bisa digunakan untuk segala hal setahu saya karena waktu itu sangat umum.

12 dan 20.00. ini adalah standar saya untuk mengunduh produk untuk lalu lintas atau belanja.

Kenapa harus jam 12? Saya melihat target pembeli. Target pembeli saya rata-rata berusia 23 tahun, lebih tua dari 22 tahun, bekerja secara intensif, dan memiliki waktu istirahat yang wajar antara 12 hingga 13 jam. Waktu tersebut digunakan untuk istirahat makan siang atau browsing jejaring sosial.

Cara Upload Barang Ke Tokopedia

Atau kalau lagi gajian, biasanya bukan di medsos, tapi berpromosi. tapi langsung ke marketplace untuk memajang produk target di cart.

Bagaimana Cara Tambah Produk Di Tokopedia Agar Menarik Pembeli?

20:00 adalah waktu terbaik untuk melihat orang-orang pulang kerja, biasanya saat itu adalah waktu untuk bersantai. Pada jam 8 malam itu, banyak calon pembeli yang pergi ke pasar.

Apakah ada yang lain selain jam tangan? Selama acara, biasanya ada partisipasi terbanyak. Cerita di Tokopedia biasanya 25-30. akhir bulan karena itu adalah waktu perdagangan yang biasa di Indonesia saat itu. Saat itu, ada banyak diskon yang bisa diklaim oleh pembeli.

Saya rasa 4 point yang saya jelaskan diatas sudah cukup, karena upload produk bukan hanya sekedar upload produk saja, saya sendiri sudah mencoba melakukan cara diatas secara rutin, dampak kunjungan sangat besar dan banyak dan

Cara upload foto ke tokopedia, cara upload produk dari shopee ke tokopedia, cara upload massal di tokopedia, cara upload video di tokopedia, cara upload produk ke tokopedia, cara upload ke tokopedia, cara upload produk di tokopedia, cara upload dagangan di tokopedia, cara upload barang di tokopedia, cara upload video tokopedia, cara mass upload tokopedia, cara upload jualan di tokopedia


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *