Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat – Cara mudah mengunggah file ke Google Drive melalui ponsel dan PC/PC. Google Drive adalah layanan penyimpanan online milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Melalui Google Drive Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman. , video, dan lainnya. Penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan akun Google.

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. Akses file Drive Anda dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. kemanapun Anda pergi File Anda siap untuk diikuti.

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Dengan Google Drive Anda dapat berbagi file dan folder. Anda dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi di semua file. tanpa lampiran email [Sumber:https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive Di Android Dan Laptop

Demikian cara mudah upload file ke Google Drive melalui HP dan PC/PC. Berikut adalah panduan Cara mudah upload file ke Google Drive melalui HP dan PC/PC. yang ingin kami rangkum untuk Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengunggah file ke Google Drive adalah tautan berikut: [https://drive.google.com/drive/my-drive]. Layar akan muncul di bawah ini:

Setelah muncul layar seperti di atas Silahkan klik kata “new” dengan simbol [+] seperti terlihat pada contoh gambar dibawah ini :

Setelah itu anda klik kata “New” seperti yang terlihat pada tanda panah pada gambar diatas. Layar akan muncul sebagai berikut:

Cara Upload File Ke Google Drive Android

Setelah muncul tampilan seperti di atas Silahkan cari lokasi atau folder yang berisi file [Foto, Cerita, Desain, Rancangan, Rekaman, Video, dll] yang ingin diupload lalu klik “Buka” seperti pada gambar di atas:

Setelah Anda memilih file [Foto, Cerita, Desain, Gambar, Rekaman, Video, dll.] yang ingin Anda unggah, klik “Buka” dan file akan mulai diunggah ke Google Drive Anda.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui smartphone, silakan buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda terlebih dahulu. Anda tidak memiliki aplikasi google drive, silakan unduh aplikasinya melalui playstore atau appstore ]

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Setelah membuka aplikasi Google Drive, tampilan layar kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini:

Cara Memindahkan Foto Ke Google Drive

Selanjutnya, untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll], klik ikon [+] di pojok kanan bawah. seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas

Setelah klik tanda [+] di pojok kanan bawah. seperti terlihat pada gambar di atas Maka akan muncul layar berikut.

Selanjutnya, silakan klik “Unggah” seperti yang ditunjukkan pada contoh gambar di atas untuk file [Foto, Cerita, Desain, Gambar, Rekaman, Video, dll.].

Silahkan pilih file yang ingin anda upload, maka file anda [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] akan langsung terupload.

Tata Cara Penggunaan Google Drive

Klik file yang ingin Anda bagikan [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] dan layar di bawah ini akan muncul:

Ada dua cara untuk berbagi file melalui Google Drive seperti tanda panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk berbagi file sesuai dengan metode 1, silakan klik Bagikan. Maka akan muncul layar berikut:

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Jika muncul layar seperti di atas, silahkan masukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive, seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini:

Begini Cara Membuat Google Drive Dengan Gampang

Setelah memasukkan alamat email Anda, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk berbagi file sebagai metode 2, silakan klik tautan yang tersedia. Maka akan muncul layar dibawah ini :

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas. Dan tolong bagikan tautan dengan orang yang ingin Anda ajak berbagi drive. Mengetahui cara mengunggah file ke Google Drive akan membantu Anda mengatur file dan dokumen di perangkat Anda. Alat penyimpanan online yang disediakan oleh Google di menu Google Drive menyediakan ruang berkapasitas besar. sangat banyak Kemampuan dalam menu Google Drive dapat membantu Anda menyimpan dan mengatur file dan dokumen Anda sebagai cadangan ke perangkat Anda.

Situasi tak terduga seperti menghidupkan ulang ponsel, terkena air, terjatuh, dll terkadang dapat memengaruhi sistem penyimpanan data. Jika anda belum membackup file dan dokumen anda tentunya akan sangat menyesal, oleh karena itu cara upload file Google Drive ini dapat membantu anda sebagai alat penyimpanan digital di Google Drive untuk menjaga keamanan file dan dokumen anda.

Cara Share Link Google Drive Publik Dengan Mudah

Penyimpanan file dan dokumen secara digital merupakan salah satu fungsi Google Drive yang dapat Anda nikmati. Fitur dan keunggulan lainnya adalah Anda dapat berbagi dan mengedit file di dalamnya.

Fitur ini akan sangat berguna untuk menghemat waktu Anda. Anda hanya perlu mengunggah file dan dokumen ke Google Drive satu kali. Anda kemudian dapat membagikan tautan dokumen sehingga pengguna lain dapat mengaksesnya bila diperlukan. Selain itu, Anda dapat membuat folder khusus untuk mengelompokkan file dan dokumen agar dapat diakses dengan mudah. dan dokumen Anda memerlukan beberapa file lebih bersih dan lebih mudah.

6. Pilih menu Drive, maka akan muncul layar seperti gambar di bawah ini. Untuk membuat folder baru, klik menu “Baru”.

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Anda dapat mengakses fitur Google Drive ini di ponsel dan PC. Di seluler, aplikasi Drive biasanya terintegrasi dengan menu Google lainnya, seperti Gmail, Chrome, Maps, dan lainnya.

Cara Upload File Ke Link Google Drive Dengan Mudah

Aplikasi Google Drive mudah digunakan baik dari ponsel maupun komputer. Antarmukanya juga sangat sederhana. Oleh karena itu, bagi pengguna pemula tentunya tidak terlalu sulit untuk menggunakannya. Anda dapat menjelajahi berbagai menu di Google Drive.

Dengan mengetahui dan memahami cara upload file ke Google Drive, Anda dapat membuat file dan dokumen Anda lebih tertata. File dan dokumen Anda dapat disimpan dengan lebih aman. Hanya pengguna tertentu yang dapat mengakses file dan dokumen yang Anda unggah ke Google Drive. Google Drive adalah penyimpanan awan atau cloud storage yang dimiliki oleh Google. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012.

Kita bisa mengakses layanan ini dari Google kapanpun dan dimanapun. Baik menggunakan Android, iPhone, Windows dan banyak perangkat lainnya.

File yang disimpan di Google Drive langsung terintegrasi dengan layanan Google lainnya. File di dalamnya juga bisa dilampirkan ke aplikasi lain. yang juga bekerja dengan Google

Inilah Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive Dengan Mudah

Sebelum kita mengerti cara menggunakannya. Berikut adalah beberapa jenis file yang dapat kita simpan di Google Drive.

Sekarang kita tahu berbagai jenis file. Apa yang bisa kita simpan di Google Drive, saatnya mempelajari cara menggunakannya.

Ada tiga hal utama dengan Google Drive: cara mengunggah, cara membuat folder. dan cara membagikan tautan

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Agar kami dapat menyimpan file ke Google Drive, kami perlu mengunggahnya ke akun Google Drive kami.

Cara Upload Di Google Drive, File Dan Folder

Untuk ini, kami memerlukan akun Google. Jika belum, silakan daftar terlebih dahulu sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sekarang kami menyimpan file-file ini di folder agar terlihat lebih bagus. dan memudahkan kita untuk mencari file yang kita butuhkan

Salah satu fitur hebat Google Drive adalah kami dapat berbagi tautan dengan orang lain. sehingga mereka dapat mengakses dan mengunduh file bersama.

Ada dua versi Google Drive: gratis dan berbayar. Namun sebenarnya kita hanya membutuhkan yang versi gratis saja karena storage yang disediakan cukup besar yaitu 15 GB. Cara Upload File ke Aplikasi Android Google Drive – Setahun yang lalu saya menulis panduan cara upload. Unggah file ke Google Desktop Drive. Karena ada lebih banyak smartphone. pengguna versus pengguna komputer desktop. Kali ini saya kembali berbagi dengan ajaran yang sama. Berikut cara mengunggah file ke Google Drive, tetapi menggunakan aplikasi Google Drive untuk Android.

Mudah! 3+ Cara Upload File Di Google Drive (foto, Video)

Bagi para pengguna komputer khususnya yang sering menggunakan internet mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Google Drive, salah satu situs penyimpanan Google, salah satu situs penyimpanan dan download terpopuler di dunia, karena Google Drive merupakan layanan Google baik dalam hal kecepatan dan kecepatan di atas rata-rata. Google Drive juga terhubung ke akun Gmail Anda, sehingga aman untuk menyimpan file di Google Drive.

Selain kecepatan transfer rata-rata, Google Drive memiliki keunggulan lain. dalam hal kapasitas penyimpanan gratis Kami mendapatkan ruang 15 GB untuk menyimpan file Anda di sini. Ini cukup besar dibandingkan dengan situs penyimpanan lain dengan kapasitas rata-rata 10 GB dan kurang.

Menyimpan file ke Google Drive dapat dilakukan di mana saja. Jika sebelumnya ini hanya mungkin dilakukan di browser komputer. Sekarang ini dapat dengan mudah dilakukan di smartphone. Karena popularitas robot hijau, Google memperkenalkan Google Drive sebagai aplikasi. Karena saat ini lebih banyak orang menggunakan smartphone daripada komputer atau laptop. Keuntungan lain mengunggah ke Google Drive melalui aplikasi adalah dapat mengurangi ruang penyimpanan di ponsel cerdas Anda. Karena pada dasarnya setiap smartphone memiliki batas penyimpanan.

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Cepat

Mengunggah file di aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunggah di browser komputer. Karena fitur dan tampilannya tidak jauh berbeda. Meskipun sedikit dioptimalkan untuk tampilan seluler, aplikasi Google Drive untuk Android dapat diunduh langsung dari Play Store atau melalui situs web Google Drive. Sekarang untuk cara mengunggah atau menyimpan file ke Google Drive melalui aplikasi. Silakan lihat panduan berikut.

Cara Share Link Google Drive Bagi Pemula

Cara upload file ke google drive melalui aplikasi android 1. Download terlebih dahulu aplikasi “Google Drive” yang bisa di download di bawah ini


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *