Cara Upload File Video Ke Google Drive

Cara Upload File Video Ke Google Drive – Cara mudah mengunggah file ke Google Drive dari perangkat seluler dan PC/PC_Google Drive adalah layanan penyimpanan data online milik Google dan diluncurkan pada 24 April 2012 dengan Google Drive. Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lainnya. – Jika tidak, penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan akun Google.

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. File di drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. File Anda selalu tersedia ke mana pun Anda pergi.

Cara Upload File Video Ke Google Drive

Cara Upload File Video Ke Google Drive

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder serta dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mendownload, dan berkolaborasi di semua file Anda—tidak perlu lampiran email. [Sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Upload File Ke Google Drive Dengan Mudah Untuk Dibagikan Ke Orang Lain

Cara Mudah Upload File ke Google Drive Menggunakan HP dan PC/PC Berikut tutorial cara mudah upload file ke Google Drive menggunakan HP dan PC/PC. Kami menyusunnya khusus untuk Anda.

Untuk mengunggah file ke Google Drive, pertama buka tautan ini: [https://drive.google.com/drive/my-drive] Setelah Anda mengunjungi tautan tersebut, Anda akan melihat tampilan berikut:

Setelah tampilan diatas muncul, silahkan klik tulisan “New” dengan icon simbol [+] seperti terlihat pada gambar dibawah ini :

Setelah mengklik kata “Baru” yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

Cara Mudah Upload File Ke Google Drive Melalui Hp Dan Pc/komputer

Saat tampilan di atas muncul, silahkan cari lokasi atau folder tempat file yang ingin diupload [photo, story, design, drawing, recording, video, dll] berada, lalu klik “Open” seperti pada contoh. di atas. di bawah:

Setelah Anda memilih file untuk diunggah [foto, cerita, desain, gambar, postingan, video, dll.], klik Buka dan file akan diunggah ke Google Drive Anda.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] menggunakan ponsel cerdas Anda, pertama-tama buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda [CATATAN. Jika Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive di ponsel Anda, silakan unduh. melalui Play Store atau AppStore Download App]

Cara Upload File Video Ke Google Drive

Setelah membuka aplikasi Google Drive, tampilan akan terlihat seperti ini:

Google Drive Adalah: Apa Itu Google Drive Dan Cara Menggunakannya

Kemudian, untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, postingan, video, dll], klik ikon [+] di pojok kanan bawah seperti pada gambar di atas.

Klik ikon [+] di pojok kanan bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Kemudian tampilkan sebagai berikut:

Kemudian klik kata “Upload” pada contoh gambar di atas untuk mengupload file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll]

Silakan pilih file yang ingin diunggah dan file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] akan segera diunggah.

Google Slides: Uploading Files To Google Drive

Klik file yang ingin Anda bagikan [foto, cerita, desain, gambar, posting, video, dll.] seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas, ada dua cara berbagi file menggunakan Google Drive:

Untuk membagikan file menggunakan cara 1, klik Share dan akan muncul tampilan berikut:

Cara Upload File Video Ke Google Drive

Jika ditentukan di atas, masukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive. Seperti yang ditunjukkan pada contoh gambar di bawah ini:

Cara Upload Di Google Drive, File Dan Folder

Setelah memasukkan alamat email Anda, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk berbagi file menggunakan cara 2, klik Get Shared Link dan akan muncul tampilan berikut:

Harap salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda bagikan file disk. Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat fleksibel dengan berbagai fitur. Artinya kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.

Kita dapat menggunakannya untuk berkolaborasi dengan banyak orang untuk menyelesaikan pekerjaan secara bersamaan. Kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi

Steps To Successfully Upload Files With Google Forms

Tidak hanya itu, banyak sekolah dan perguruan tinggi mengizinkan siswa dan mahasiswa untuk menyerahkan tugas dari rumah.

Dan Google Drive adalah salah satu layanan yang paling banyak digunakan untuk tujuan ini. Kirim tugas antara instruktur dan siswa atau berkolaborasi antar staf.

Kali ini saya akan memberikan tips menggunakan Google Drive yang mungkin berguna untuk pekerjaan anda yaitu cara upload

Cara Upload File Video Ke Google Drive

(bahkan folder) ke folder Google Drive orang lain tanpa meminta kredensial Akun Google mereka. Anda baru saja mengunggah

Compress Video On Google Drive: Everything You Need To Know

Fitur ini dapat digunakan untuk kegiatan pembelajaran. Misalnya, siswa dapat mengunggah tugasnya yang telah selesai ke folder Google Drive guru.

Jika Anda ingin mengunggah file ke folder Google Drive orang lain, Anda harus terlebih dahulu memiliki akses ke folder Google Drive tersebut. Caranya adalah dengan mengajak teman, guru atau kolega untuk berbagi

Gunakan akun Google Anda. Setelah berhasil masuk ke Google Drive, buat folder baru atau pilih folder yang ada. Klik kanan pada folder.

Anda sekarang memiliki akses dan dapat mengunggah file ke folder Google Drive Anda. Untuk mengunggah file atau folder, klik tombol Baru.

Cara Share Link Google Drive Bagi Pemula

Atau map. Anda juga dapat membuat folder baru jika diinginkan. Namun, dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara melakukannya

Adalah media online yang berfokus pada diskusi pengembangan gadget serta tips dan trik cara menggunakannya. Baca lebih dari 30 juta kali sejak 2017 Google Drive adalah penyimpanan cloud atau penyimpanan cloud milik Google. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012.

Kita bisa mengakses layanan ini dari Google kapanpun dan dimanapun. Apakah Anda menggunakan Android, iPhone, Windows atau berbagai gadget lainnya.

Cara Upload File Video Ke Google Drive

File yang disimpan di Google Drive langsung terintegrasi ke berbagai layanan Google lainnya. Selain itu, file-file di dalamnya juga bisa dihubungkan ke berbagai aplikasi lain yang bekerja sama dengan Google.

How To Add A Video In Google Slides

Sebelum kita menyelami cara menggunakannya. Di bawah ini adalah beberapa jenis file yang dapat kami simpan ke Google Drive.

Setelah kita mengetahui semua jenis file yang bisa kita simpan di Google Drive. Sekarang saatnya bagi kita untuk belajar bagaimana menggunakannya.

Ada tiga hal dasar dalam menggunakan Google Drive, yaitu cara mengunggah, cara membuat folder, dan cara berbagi tautan.

Untuk menyimpan file ke Google Drive, kita perlu mengunggahnya ke akun Google Drive kita.

Cara Upload Video Di Google Drive Untuk Pengguna Pemula

Untuk ini, kami memerlukan akun Google. Jika belum, silakan daftar terlebih dahulu sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sekarang mari kita simpan file-file ini di folder agar terlihat lebih bagus. Dan membuatnya lebih mudah untuk menemukan file yang Anda butuhkan.

Fitur hebat Google Drive adalah kami dapat berbagi tautan dengan orang lain. Dengan cara ini mereka dapat mengakses dan mengunduh file bersama.

Cara Upload File Video Ke Google Drive

Google Drive sendiri memiliki dua versi, gratis dan berbayar. Namun sebenarnya kami hanya menggunakan versi gratis karena ruang penyimpanan yang disediakan juga besar yaitu 15 GB, salah satu tempat penyimpanan file terbaik di Google yaitu Google Drive. Banyak orang menggunakan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, jadi bagi mereka yang ingin menggunakan opsi penyimpanan file untuk pertama kali, disarankan untuk memberikan panduan populer tentang cara memaksimalkan Google Drive. posting di bawah ini: penting.

Cara Mengirim File Google Drive Ke Whatsapp Di Hp Video Ukuran Besar

Dalam diskusi tentang menggunakan Google Drive ini, Anda akan mempelajari cara mengunggah file ke Google Drive, membuat folder di Google Drive, dan membagikan tautan file Google Drive dengan mudah saat dilampirkan ke gambar. Layanan penyimpanan online Google atau cloud storage ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah penyimpanan file yang sudah mendukung dan terhubung langsung ke berbagai layanan Google lainnya, seperti Gmail, Youtube, dll. Tidak hanya itu, Google juga bekerja sama dengan vendor aplikasi lain untuk memenuhi kebutuhan dan persyaratan penyimpanan file Anda.

Bagi mereka yang menginginkan kenyamanan dalam hal aksesibilitas. Anda juga dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat Anda, tidak hanya Android, tetapi juga Windows, iPhone, dan perangkat smartphone lainnya. Selain itu, Anda juga dapat melakukan tindakan langsung di Google Drive, seperti menangani dan mengedit file. Menggunakan Google Drive bahkan lebih menyenangkan.

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda sudah memiliki akses ke Google Drive, jika belum berikut panduan cara membuat Google Drive baru lengkap dengan gambarnya. Berikut juga detail tentang jenis file yang didukung untuk disimpan di Google Drive.

Jenis File yang Didukung Google Drive Google Drive dapat menyimpan berbagai file, beberapa di antaranya adalah .

Cara Upload File Di Google Drive

Sekarang Google Drive juga dapat menyimpan format file lain seperti arsip (rar, zip, tar, gzip) jika Anda ingin menyimpan kode penting seperti (html, css, php, c, h, cpp, hpp, js). juga didukung. Apa itu cukup? Bahkan, Google Drive juga dapat menampung file dxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif dan pdf, yang cocok untuk Anda yang menyukai desain dan kebutuhan lainnya.

Google Drive tidak hanya dapat menyimpan banyak jenis dan jenis file, tetapi Google juga menawarkan penyimpanan Google Drive gratis sebesar 15 GB. Ini hanya cukup besar untuk penggunaan normal, dan selebihnya, Anda dapat menikmati layanan penyimpanan premium Google Drive untuk kapasitas penyimpanan cloud yang lebih banyak. Ok, berikut tutorial cara menggunakan Google Drive dengan gambar pendukung.

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat menggunakan

Cara Upload File Video Ke Google Drive


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *