Cara Upload Foto Di Tokopedia

Cara Upload Foto Di Tokopedia – Setelah membuka toko di Tokopedia, Anda sudah bisa mulai berjualan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan produk yang ingin Anda jual. Semakin banyak produk yang Anda tampilkan, toko Anda akan semakin menarik bagi pelanggan. Dengan tersedianya banyak produk, pengunjung akan memiliki banyak pilihan produk dalam model, ukuran, warna, corak dan motif. Berikut cara menambahkan produk ke Tokopedia.

2. Setelah itu akan muncul form tambah produk yang didalamnya terdapat beberapa informasi produk yang dapat diisi seperti gambar produk, nama produk, kategori, toko, harga, status stok produk, deskripsi produk, pengaturan pengiriman.

Cara Upload Foto Di Tokopedia

Cara Upload Foto Di Tokopedia

3. Anda dapat menambahkan gambar produk dengan resolusi foto saat menambahkan / mengedit produk di browser desktop dan seluler, minimum 700 × 700 piksel dan maksimum 2048 × 2048 piksel. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi Tokopedia, resolusi minimumnya adalah 300 piksel dan ukuran maksimumnya adalah 10 MB.

Cara Unggah Barang Jualan Di Tokopedia, Pastikan Sudah Terperinci

4. Perhatikan kolom-kolom yang wajib diisi, Showcase adalah tempat yang akan digunakan untuk menyimpan produk yang Anda tambahkan agar bisa dilihat di Showcase. Jika etalase tidak tersedia, Anda dapat menambahkan “Tambahkan etalase”

6. Setelah itu anda bisa mengatur status produk, jika tersedia pilih “In Stock Available” dan “Empty Stock” jika stok kosong.

7. Selanjutnya isi deskripsi produk dan video jika ingin disertakan video produk. Konten video ini bersifat opsional.

Sebagai peringatan, Anda dapat mendownload produk yang mengacu pada aturan yang telah ditetapkan oleh Tokopedia, Anda dapat mengakses link https://www.tokopedia.com/terms.pl untuk membaca ketentuan yang telah ditetapkan oleh Tokopedia.

Fitur Apa Yang Menurutmu Perlu Ditambahkan Di Tokopedia?

Untuk memudahkan mencari produk, Anda dapat memasukkan kata kunci berupa kode produk, nama produk pada panel yang tersedia (a). Selain itu, Anda dapat mencari sesuai dengan filter yang disediakan yaitu berdasarkan kategori produk dan status produk (b)

Anda dapat mengurutkan produk berdasarkan Produk Terbaru, Produk Terakhir Ditambahkan, Nama Produk, Produk Paling Banyak Dilihat, Produk Paling Banyak Didiskusikan, Produk Paling Banyak Diulas, dan Produk Terendah hingga Termahal. Penyaring ini dimaksudkan untuk memudahkan penjual dalam mencari informasi mengenai status produk pada pesanan yang telah dilakukannya.

Selain untuk mencari produk, Tokopedia menyediakan fungsi manajemen produk untuk memudahkan penjual mengelola produk seperti mengeluarkan produk, memindahkan produk ke etalase lain, mengatur ketersediaan stok produk, ini penjelasannya.

Cara Upload Foto Di Tokopedia

1. Pindah toko, fitur ini digunakan untuk memindahkan produk dari satu toko ke toko lainnya. Saat memasukkan produk, jika Anda salah memasukkannya di Showcase, Anda dapat menyesuaikannya di sini.

Cara Hapus Produk Di Tokopedia Bagi Penjual, Mudah!

A. Untuk memindahkan produk, pilih terlebih dahulu produk yang ingin dipindahkan dengan mengklik kotak yang tersedia dan pilih “Move Storefront”.

B. Setelah itu, akan muncul opsi di jendela mana Anda akan memindahkan produk dan mengatur status produk. Jika Anda ingin menambahkan etalase baru, pada pilihan pilihan Anda dapat memilih “Etalase baru”, dan masukkan etalase baru. Setelah selesai, klik Save, maka produk Anda akan masuk ke dalam Showcase baru.

2. Set Stock, fungsi ini digunakan untuk mengatur ketersediaan suatu produk, Anda dapat memilih produk mana yang akan dikosongkan dan diset sesuai ketersediaan. Anda dapat mengonfigurasi lebih dari 1 produk secara langsung dengan mengklik kotak yang terletak di kiri atas dan mengonfigurasi “Set Kosong” atau “Set yang Tersedia”

3. Hapus, fungsi ini digunakan untuk menghapus produk yang salah input atau produk yang sudah tidak tersedia lagi.

Cara Berjualan Di Tokopedia: Buka Toko, Upload Produk, Promosikan!

4. Produk yang dimasukkan akan muncul kembali dalam bentuk daftar Untuk memudahkan pengeditan, Tokopedia menyediakan fungsi pengeditan yang dapat Anda akses dari daftar produk. Artikel dapat Anda edit, tambahkan harga grosir, atur pre-order, atur uang tunai, tambahkan iklan TopAds, dan atur ketersediaan stok Penjualan pribadi di pasar – Banyak orang mengatakan bahwa pembeli adalah raja. Maka hal yang perlu dilakukan agar seorang “raja” tertarik untuk membeli produk yang Anda jual, adalah beriklan. Anda pasti sering melihat banyak spanduk di jalan raya yang menawarkan berbagai macam produk. Tapi apakah Anda tertarik untuk membeli produk tersebut? Jawabannya tergantung, jika iklan atau iklan itu menarik, pasti banyak orang yang tertarik, jika tidak tentu sebaliknya. Cara penjual atau pemilik produk dalam memasarkan produk akan menentukan dekat atau suksesnya penjualan produk tersebut.

Sekarang pemasaran produk bisa dilakukan tidak hanya dengan gambar saja, namun iklan produk juga sudah mulai banyak digunakan oleh MIME atau pemasar untuk mempresentasikan produknya. Sebagai penjual, Anda harus bisa membuat video produk sebagus dan seunik mungkin untuk menarik perhatian pembeli.

Jika Anda seorang penjual di Tokopedia, Anda tidak perlu khawatir tentang cara memasarkan produk Anda. Karena khusus penjual Tokopedia, kini Anda bisa mengunggah video produk yang akan Anda jual. Dengan fitur ini, Anda dapat menampilkan detail dan cara menggunakan produk dengan cara yang lebih realistis. Dengan hal tersebut tentunya calon pembeli akan lebih percaya diri untuk berbelanja di toko Anda. Pertama, mari kita lihat beberapa keuntungan memiliki produk video?

Cara Upload Foto Di Tokopedia

Semua penjual dapat menggunakan fitur video produk di Tokopedia. Cara mendownload video produk juga sangat mudah. Berikut langkah-langkah download video produk yang bisa Anda ikuti:

Begini Cara Upload Produk Yang Benar Di Tokopedia

Dengan menggunakan video produk, penjual di Tokopedia akan lebih berpotensi untuk meningkatkan penjualannya. Karena video bisa menjadi sarana yang lebih baik untuk menyampaikan pesan seseorang kepada audiens daripada gambar atau teks. Anda juga harus berpikir lebih inovatif untuk menampilkan produk Anda dalam video. Hal ini dimaksudkan agar tampilan produk Anda lebih menarik dibandingkan dengan produk pesaing. Bagaimana mudah bukan jalannya? Apa yang kamu tunggu? Upload video produk terbaik Anda secara instan untuk menarik pembeli. Pernahkah Anda merasa bosan saat mengunduh produk? merasa lama untuk mengunduh produk, namun kini Anda tidak perlu merasa kesulitan karena Tokopedia memperkenalkan fitur unduh massal untuk memudahkan penjual mengunduh produk secara massal. Lalu bagaimana dengan unggahan massal? Simak artikel selanjutnya!

Fitur Bulk Upload dirancang khusus untuk membantu penjual dalam proses penambahan produknya secara cepat dan efisien melalui fitur Bulk Upload. Jadi penjual bisa mengurangi waktu untuk menambahkan produk satu per satu dengan menggunakan fitur ini!

Pengunggahan massal penting bagi penjual karena memudahkan penjual Tokopedia mengimpor produk Tokopedia. Penjual juga dimudahkan dengan template import produk Tokopedia yang disediakan, sehingga penjual cukup paham cara upload produk bulk di Tokopedia dan cara upload. ekspor produk Tokopedia ke Excel.

Sebelum menjadi login utama penjual Tokopedia, tentunya Anda harus mempelajari terlebih dahulu cara login akun penjual Tokopedia di komputer Anda. Untuk login ke akun Tokopedia Anda, Anda bisa mengakses website seller.tokopedia.com Di website ini Anda bisa login ke akun yang Anda buat tadi. Exposure di Seller Tokopedia lebih efektif karena didesain khusus untuk seller.

Apa Itu Fitur Dekorasi Toko?

Untuk masuk ke penjual Tokopedia di ponsel Android Anda, Anda dapat mengunduh aplikasi penjual Tokopedia terlebih dahulu dari Google Play. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi di smartphone Android Anda, Anda hanya perlu masuk dengan akun Tokopedia yang Anda buat sebelumnya. Aplikasi Penjual Tokopedia berbeda dengan Tokopedia biasa karena aplikasi Penjual Tokopedia dirancang khusus untuk penjual.

Kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di beberapa marketplace? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! adalah sistem bisnis Omnichannel berbasis Cloud yang menyediakan serangkaian fitur andal yang lengkap untuk memudahkan mengelola semua toko online Anda dalam satu platform!

Fiturnya beragam, lho! mulai dari manajemen produk, laporan penjualan, WMS, yang berarti Anda dapat mengelola manajemen inventaris dengan lebih mudah, Obrolan, yang memungkinkan Anda mengelola obrolan pelanggan dari berbagai platform, di Iklan, mengelola semua iklan Anda di berbagai platform. Yuk, daftar di Indonesia sekarang gratis! Selamat datang dan bertemu kembali bersama dimana kita bisa belajar bersama tentang internet marketing, bisnis dan dunia website.

Cara Upload Foto Di Tokopedia

Setelah saya membuat panduan membuat toko dari awal, sekarang saya akan lanjut membahas secara detail tentang cara membuat konten Tokopedia yang berkualitas dan menarik.

Cara Jual Di Tokopedia Dan Upload Produk Pertamamu

Yang pasti anda masuk ke aplikasi penjual Tokopedia. Kemudian yang perlu Anda pilih adalah menu produk seperti gambar di bawah ini:

Setelah itu tampilannya seperti gambar di bawah ini. Aplikasi Tokopedia memerlukan izin untuk mengakses gambar dan video dari ponsel.

Saran saya pilihlah gambar minimal tiga buah agar calon konsumen bisa lebih memahami produk Anda. Lebih banyak lebih baik.

Dan pada bagian kategori, pilihlah kategori yang paling sesuai dengan produk Anda. Tujuannya agar toko Anda memiliki pengunjung yang tepat.

Cara Upload Massal Dengan Tokopedia, Gampang Dan Cepat!

Tujuan pembuatan nama produk seperti contoh di atas adalah agar produk Anda lebih mudah muncul di pencarian Tokopedia, dan meningkatkan minat calon pelanggan untuk melakukan pembelian.

Di bawah ini adalah ruang untuk menempatkan harga jual. Jika ada harga yang direkomendasikan Tokopedia seperti gambar di bawah ini, maka bisa diabaikan jika tidak sesuai dengan harga produk Anda.

Bagian penting dapat dibuat dan dapat dibiarkan kosong. Namun saran saya lakukanlah bulk pricing karena dapat meningkatkan penjualan.

Cara Upload Foto Di Tokopedia

Dan perlu diketahui bahwa pembuatan SKU produk tidak boleh mengandung spasi. Lebih mudahnya silahkan tiru seperti yang sudah saya contohkan dibawah ini.

Kendala Penggunaan Fitur Ubah Sekaligus

Bila perlu tambahkan beberapa kalimat persuasif agar calon konsumen lebih tertarik untuk membelinya. Berikut adalah contoh kalimat yang harus ditambahkan pada deskripsi produk

Perhatian.. Barang bisa dikembalikan jika rusak atau tidak sesuai dengan gambar. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu saat membeli di toko kami karena ada jaminan pengembalian barang. Terima kasih

Kalau punya video YouTube, tentu bagus karena bisa dimasukkan ke dalam produk Tokopedia. Namun Anda dapat mengosongkannya jika Anda belum memiliki videonya.

Jika produk yang Anda jual memiliki warna atau ukuran, maka klik Tambah Ragam. Jika semuanya sudah lengkap, silahkan klik Continue.

Cara Menambah Dan Upload Produk Di Tokopedia Lewat Hp

Dan pada bagian asuransi keamanan, silahkan pilih wajib untuk meningkatkan keamanan angkutan udara


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *