Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia

Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia – Sudah lama saya tidak menulis tutorial upload produk ke marketplace, dalam hal ini saya ingin berbagi cara mudah upload produk dari tokopedia ke lazada.Tutorial ini sangat cocok untuk dropshipper pemula atau berpengalaman.

Dulu, saat pertama kali upload produk ke Lazada, saya dibantu oleh tim Lazada. Hanya dengan memberikan link toko supplier, ribuan produk saya siap dijual di Lazada hanya dalam waktu 7 hari.

Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia

Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia

Yang perlu dilakukan hanyalah login ke Lazada Seller Center dan membuka website Tokopedia. Namun sebelum memulai proses upload, perlu dilakukan beberapa langkah yaitu;

Update Stok Pada Sirclo Store Marketplace

Sebelum Anda mulai berjualan Tokopedia Dropship di Lazada, ada baiknya Anda mencari supplier yang benar-benar bisa mendukung bisnis dropship Anda. Tentu saja, Anda tidak ingin mengalami masalah di kemudian hari karena salah memilih supplier

Jika Anda menemukan toko yang bisa dijadikan supplier untuk bisnis dropship Anda, jangan lupa tag dan simpan baik-baik atau tag link tokonya demi kenyamanan Anda.

Pastikan Anda sudah terdaftar sebagai penjual Lazada sebelum mengunggah Bagaimana cara mendaftar sebagai penjual di Lazada? Silahkan login ke website Lazada dan klik Menjadi Penjual di menu kanan atas, lalu ikuti langkah-langkahnya.

Saat Anda mulai mengunggah produk ke Lazada, Anda perlu mengumpulkan informasi produk dari pemasok yang ingin Anda unggah. Jadi;

Bagaimana Cara Upload Video Produk Di Tokopedia Dan Tipsnya?

Setelah Anda memahami tiga poin di atas, saatnya memahami cara menyalin dan mengunggah produk dari Tokopedia ke Lazada.

Simpan semua gambar yang ada Jika Anda ingin menunjukkan perbedaan antara produk Anda dan produk pemasok, Anda dapat mengubahnya

Langkah selanjutnya masukkan judul produk, copy dari Tokopedia, lalu edit sedikit agar judul produk unik dan mudah dicari.

Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia

Agar memiliki skor produk di atas 80%, Anda dapat membuat locator atau informasi produk berupa gambar atau teks untuk memberikan gambaran detail produk yang Anda jual di Lazada.

Bagaimana Cara Berlangganan Jurnal Lewat Tokopedia

Cara membuat lorikeet adalah klik tombol orange plus, lalu pilih “TX” untuk judulnya, lalu pilih tombol gambar ikon orange plus. Tinggi module bisa diatur sesuai panjang gambar, tapi biasanya 650 pxl.Setelah selesai, klik save

Setelah membuat lorikeet anda akan diminta untuk memasukan deskripsi singkat copy saja deskripsi dari Tokopedia jika ada link atau nama supplier hapus terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan saat selesai menambahkan produk.

Kemudian masukkan berat paket, di Lazada berat paket adalah kg, maka Anda perlu mengubahnya menjadi gram. Ketika ukuran paket diperkirakan, tetapi kemudian Anda tidak melebihi itu, Anda akan dikenakan perhitungan volume, yang akan mengakibatkan ongkos kirim lebih mahal. Software Cara Upload Produk Massal ke Tokopedia – Bagi yang bingung cara jual beli produk atau barang di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bookapack dan marketplace lainnya, cara upload software produk dalam hitungan detik dan gratis, berikut ini disukai.

Biasanya bagi yang ingin berjualan di marketplace seperti shopee yang masih baru, jika ingin menambahkan produk atau barang baru dilakukan secara manual, dengan begitu hanya melalui produk saja. Tentu saja, itu akan memakan waktu lama

Mendaftarkan Sku Produk Di Setiap Marketplace

Namun, Anda dapat mengunggah barang atau produk secara massal menggunakan aplikasi atau perangkat lunak, tetapi sayangnya, Anda harus berlangganan untuk mendapatkan paket aplikasi atau perangkat lunak tersebut.

Software upload produk massal sebenarnya tersedia di berbagai situs, namun pada artikel kali ini kita akan membahas software upload produk massal yang bisa Anda dapatkan secara gratis tanpa berlangganan terlebih dahulu. Menggunakan software gratis seperti Dropship DropshipKit merupakan software produk yang banyak digunakan baik di Tokopedia, Bookapack maupun marketplace lainnya.

Sebenarnya DropshipKit adalah sebuah software atau aplikasi berbayar jika anda ingin mengupload produk secara massal dengan puluhan produk, namun anda tidak perlu khawatir tidak menerima paket di DropshipKit. Anda dapat mengunggah produk secara massal, yang dibatasi hingga 7 produk atau unit

Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia

Apakah ini berarti mengunggah 7 produk atau satu item sekaligus disebut massal? Jika Anda menggunakan perangkat lunak atau aplikasi Dropship, bahkan jika Anda mengunggah produk, Anda dibatasi hingga 7 produk, juga dikenal sebagai beberapa unggahan produk. Misalnya, Anda dapat mengunggah produk sebanyak 20 kali menggunakan aplikasi DropshipKit, yaitu hanya sekali. Upload 7 produk, Anda hanya perlu mengalikan 20 dengan X, sehingga total produk yang diupload adalah 140 produk.

Daftar Software Upload Produk Massal Di Marketplace

Dengan tips dan trik ini, Anda sudah mengupload produk sebanyak 20 kali dengan aplikasi DropshipKit, artinya Anda sudah mengupload 140 produk secara massal. Saat ini, menurut pengalaman penulis, tidak ada batasan berapa kali Anda dapat mengunggah produk menggunakan perangkat lunak Dropship.

Fitur Bulk Upload dirancang untuk membantu penjual menambahkan produk secara cepat dan efisien melalui fitur Bulk Upload. Jadi seller bisa mengurangi waktu penambahan produk satu per satu menggunakan fitur ini!

Pengunggahan massal penting bagi penjual karena Tokopedia memudahkan penjual untuk mengimpor produk Tokopedia, penjual juga didukung dengan template impor produk Tokopedia sehingga penjual dapat mengunggah produk secara massal ke Tokopedia dan mempelajari cara ekspor. Produk Tokopedia di Excel

Selama proses unggah produk di Tokopedia, Anda dapat menambahkan kategori pada produk Anda dengan mengetahui apa itu produk tanpa tipe dan produk dengan tipe, berikut perbedaannya:

Cara Berjualan Di Tokopedia Super Lengkap Dari A Sampai Z

Pertama-tama Anda harus memiliki data produk yang ingin Anda unggah, apa yang ingin Anda unggah atau tidak? Data produk biasanya diambil dari scrap atau jika ingin membuat sendiri bisa juga memasukan produk yang ingin dijual satu persatu di template Tokopedia Marketplace

Bagi anda yang dropshipper tentunya harus memiliki software scraper untuk memudahkan akses data produk. Perangkat lunak ini bertujuan untuk menemukan semua detail produk pemasok, mulai dari gambar, harga, deskripsi, kategori, dan lainnya.

Demikian pula, bagi mereka yang merupakan pemasok, perangkat lunak scraping harus digunakan untuk menghindari duplikat toko. Anda mengunggahnya ke satu toko terlebih dahulu, lalu menghancurkan toko itu dan baru kemudian mengunggahnya ke pasar lain.

Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia

Maka software scraper yang kami rekomendasikan adalah Dutchbot Software ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai alat bisnis di pasar selain itu aplikasi Dropship ini bisa mengikis, bisa mengkonversi data yaitu upload ke beberapa pasar. Ada juga fitur cek stok dan cek perubahan harga supplier Ada juga script optimasi produk seperti auto title, auto tracking, auto tracking, auto price update dll.

Cara Mengubah Informasi Produk Sekaligus

Sekarang satu lagi adalah Template Unggah Produk Massal Karena kita di sini untuk mengunggah ke Tokopedia, pertama-tama kita akan mengunduh template unggahan produk massal ke Tokopedia.

Sebelum Anda bisa menjadi penjual, Anda harus terlebih dahulu mempelajari cara masuk ke akun penjual Tokopedia Anda di komputer Anda. Untuk masuk ke akun Tokopedia Anda, Anda dapat masuk ke situs web Tokopedia. Anda dapat masuk menggunakan akun yang sebelumnya Anda buat di situs. Tampil di Penjual Tokopedia lebih hemat biaya karena dirancang khusus untuk penjual.

Untuk bisa mengakses Tokopedia Seller di smartphone Android Anda, Anda bisa mendownload atau mendownload terlebih dahulu aplikasi Tokopedia Seller di Google Play. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi di smartphone Android Anda, Anda hanya perlu masuk menggunakan akun Tokopedia Anda. Aplikasi Penjual Tokopedia berbeda dengan Tokopedia biasa karena aplikasi Penjual Tokopedia dirancang khusus untuk penjual.

Ada 300 produk yang dapat diimpor ke dalam satu file Excel, jumlah produk yang dapat Anda unggah ke toko Anda adalah 500 produk per file yang diunggah, dan fitur impor produk hanya mendukung jenis file lembar kerja Microsoft Excel. Bagaimana cara membuat toko di Tokopedia ya? Sekarang saatnya mempelajari cara mengunggah produk ke Tokopedia dan mulai berjualan! Mengapa harus ada Tokopedia? Sebenarnya ada banyak marketplace yang sama menguntungkannya dengan Tokopedia, namun Tokopedia juga menyandang predikat unicorn sebagai salah satu marketplace terbaik di Indonesia dan masuk dalam daftar marketplace dengan pengunjung terbanyak.

Cara Integrasi Tokopedia Ke Jubelio

Sebelumnya, Tokopedia merupakan marketplace yang bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli untuk melakukan aktivitas jual beli online. Tokopedia juga memiliki banyak fitur yang berguna untuk Anda sebagai penjual, seperti PowerMerchant, PowerMerchant PRO, Topbot, TopAds, dll. Jadi tunggu apa lagi untuk meraup keuntungan membuka toko di Tokopedia?

Namun, sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk menggunakan metode penjualan di Tokopedia, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui, antara lain menarik perhatian pembeli dengan foto produk yang menarik, penggunaan nama produk yang menarik dan unik, deskripsi produk yang jelas, pengaturan harga yang kompetitif tetapi tetap mengikuti pasar.

Ingin tahu bagaimana cara upload produk ke Tokopedia secara massal, upload produk ke Tokopedia dengan cepat atau upload foto ke Tokopedia? Jangan khawatir, semua cara upload konten dan edit produk di Tokopedia dijelaskan di bawah ini!

Cara Upload Produk Massal Di Tokopedia

Pertama-tama, mulailah dengan mengakses situs resmi Tokopedia yaitu Penjual Tokopedia. Setelah login dengan akun toko online Anda, silahkan buka halaman awal akun Anda, lalu klik “Produk” dan pilih “Tambah Produk”.

Cara Menggunakan Mass Upload Produk Di Tokopedia

Setelah anda sudah memilih toko/toko online anda, selanjutnya tentukan status produk jika produk siap dijual, pilih “In stock”. Namun jika tidak, Anda dapat memilih “stok barang”.

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda juga dapat menggunakan metode unggah produk Tokopedia dari ponsel Anda. Berikut langkah-langkahnya

Silahkan buka aplikasi Tokopedia Seller yang didownload dari Play Store, lalu pada halaman “Produk”, klik tanda (+) untuk mengupload produk baru.

Klik “Mulai” untuk menambahkan foto produk Jika Anda memerlukan tip, Anda dapat mengklik “Tips” di ikon lampu kuning

Tambah Produk Massal

Selanjutnya pilih foto produk yang ingin ditampilkan, gunakan posisi utama, depan, samping, dan atas.Jika foto produk sudah selesai dan Anda sudah melakukan penyesuaian pada foto produk, klik “Lanjutkan”.

Masukkan nama produk


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *