Cara Upload Video Ke Google Drive

Cara Upload Video Ke Google Drive – Cara Mudah Upload File ke Google Drive Melalui Handphone dan PC/Komputer_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online milik Google yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 melalui Google Drive. Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lainnya – jika tidak, ruang penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan akun Google.

Dengan Google Drive, Anda dapat melihat file Anda di mana saja. Anda dapat mengakses file di drive dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap untuk diikuti.

Cara Upload Video Ke Google Drive

Cara Upload Video Ke Google Drive

Dengan Google Drive Anda dapat berbagi file dan folder, Anda dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi di semua file – tidak perlu lampiran email. [Sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Menyimpan Foto Dari Iphone Ke Google Drive

Lalu bagaimana cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/Komputer, berikut tutorial cara mudah upload file ke Google Drive via HP dan PC/Komputer yang sengaja kami rangkum untuk Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengupload file ke Google Drive adalah please. link berikut : [https://drive.google.com/drive/my-drive] setelah mengunjungi link tersebut maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Kemudian setelah melakukan seperti gambar di atas, klik tulisan “New” dengan icon tanda [+], seperti contoh gambar di bawah ini:

Setelah klik kata “New” seperti yang terlihat pada tanda panah pada gambar di atas, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Cara Upload Aplikasi Ke Google Drive

Setelah tampilan seperti di atas muncul, cari lokasi atau folder tempat file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] yang ingin diunggah lalu klik “BUKA”, seperti pada contoh pada gambar di atas . di bawah:

Setelah memilih file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] yang ingin diunggah, klik “BUKA” maka file akan mulai diunggah ke Google Drive Anda.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] melalui ponsel cerdas Anda, buka terlebih dahulu aplikasi Google Drive di ponsel Anda [Catatan: Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi Google Drive, silakan unduh download aplikasinya melalui Playstore atau Appstore]

Cara Upload Video Ke Google Drive

Setelah membuka aplikasi Google Drive maka akan muncul tampilan kurang lebih seperti gambar dibawah ini :

Cara Upload Di Google Drive, File Dan Folder

Selanjutnya untuk mengupload file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll] klik ikon [+] di kanan bawah seperti pada gambar di atas.

Setelah mengklik ikon perisai [+] di sudut kanan bawah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

Kemudian silahkan klik pada kata “upload” seperti pada contoh gambar diatas untuk file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll]

Silahkan pilih file yang ingin Anda unggah dan file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] akan diunggah secara instan.

Cara Upload Video Di Google Drive

Klik file yang ingin dibagikan [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll], sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini:

Ada 2 cara untuk berbagi file melalui Google Drive seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk berbagi file pada cara nomor 1 silahkan klik share, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Cara Upload Video Ke Google Drive

Saat muncul layar seperti di atas, silahkan enter email orang yang ingin Anda bagikan file Google Drive Anda. seperti pada contoh gambar dibawah ini :

Cukup Mudah Ada 2 Cara Menyimpan Video Youtube Ke Google Drive

Setelah memasukkan alamat email Anda, klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk berbagi file pada cara nomor 2, silahkan klik Masukkan link shareable, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan silakan bagikan. tautan dengan orang yang ingin Anda bagikan file drive. Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat fleksibel dengan sejumlah fungsi. Itu artinya kita bisa menggunakannya untuk banyak hal.

Kita dapat menggunakannya untuk berkolaborasi dalam suatu pekerjaan dengan banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi

Cara Mengumpulkan Tugas Di Google Drive Lengkap Terbaru!

Tak hanya itu, banyak sekolah dan universitas juga memperbolehkan mahasiswanya untuk mengumpulkan tugas sarjana dari rumah.

Dan Google Drive adalah salah satu layanan yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan tersebut. Atau untuk mengirim tugas antara dosen dan mahasiswa, atau kerjasama antar karyawan.

Kali ini saya akan memberikan tips menggunakan Google Drive yang mungkin berguna untuk pekerjaan anda yaitu cara upload

Cara Upload Video Ke Google Drive

(atau bahkan folder) ke folder Google Drive orang lain tanpa meminta kredensial akun Google mereka. Anda tinggal mengunggah

Cara Memutar Video Dari Google Drive Saat Sedang Error

Fitur ini dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Misalnya, siswa dapat mengunggah tugas yang sedang mereka kerjakan ke folder Google Drive.

Jika Anda ingin dapat mengunggah file ke folder Google Drive orang lain, Anda harus memiliki akses ke folder Google Drive tersebut terlebih dahulu. Caranya adalah dengan meminta teman, guru, atau kolega Anda untuk berbagi

Dengan akun Google Anda. Setelah berhasil masuk ke Google Drive, buat folder baru atau pilih folder yang ada. Klik kanan pada folder.

Sekarang Anda memiliki akses dan dapat mengunggah file ke folder Google Drive. Untuk mengunggah file atau folder, ketuk tombol Baru.

Cara Upload Video Ke Twitter Melalui Hp, Cepat Dan Mudah Dilakukan

Atau folder. Anda juga dapat membuat folder baru jika diinginkan. Namun, dalam tutorial ini saya akan menunjukkan caranya

Merupakan media online yang fokus membahas perkembangan gadget, serta tips dan trik cara menggunakannya. Pada 2017, telah dibaca lebih dari 30 juta kali. Salah satu situs penyimpanan file terbaik untuk Google, tidak lain adalah Google Drive. Banyak yang telah menggunakan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, jadi penting bagi Anda yang ingin merasakan fasilitas penyimpanan file untuk pertama kalinya dengan panduan hangat tentang cara menggunakan Google Drive secara lengkap pada postingan di bawah ini.

Pada pembahasan cara menggunakan Google Drive kali ini, Anda akan menemukan cara upload file ke Google Drive dan membuat folder di Google Drive serta membagikan link file Google Drive dengan mudah karena dilengkapi dengan foto. Layanan penyimpanan online Google sebagai cloud storage memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah penyimpanan file yang sudah mendukung dan terhubung langsung ke berbagai layanan Google lainnya seperti Gmail, Youtube, dan lainnya. Lebih dari itu, Google juga bermitra dengan penyedia aplikasi lain untuk kebutuhan dan keinginan penyimpanan file.

Cara Upload Video Ke Google Drive

Nah, bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam hal aksesibilitas. Anda juga dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi juga mendukung Windows, iPhone, dan perangkat smartphone lainnya. Selain itu, Anda juga bisa langsung melakukan aktivitas seperti mengolah dan mengedit file di Google Drive. Rasanya lebih nyaman menggunakan Google Drive besutan Google.

Cara Menambah Video Ke Elearning Dari Google Drive [knowledge Base]

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda sudah memiliki akses ke Google Drive, jika belum, berikut panduan cara membuat Google Drive baru lengkap dengan fotonya. Selain itu, untuk jenis file apa saja yang mendukung penyimpanan di Google Drive, berikut detailnya.

Jenis File yang Didukung Google Drive Ada berbagai file yang dapat disimpan di Google Drive, beberapa di antaranya adalah.

Sekarang format file lain seperti file arsip (rar, zip, tar, gzip) juga dapat disimpan di Google Drive, apalagi jika Anda ingin menyimpan kode-kode penting seperti (html, css, php, c, h, cpp, hpp, js) itu juga mendukung File. Cukup sampai di situ saja, ternyata Google Drive juga mampu membuat file dxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif, dan pdf yang cocok bagi mereka yang menyukai desain dan menyimpan kebutuhan lainnya.

Tidak banyak jenis dan jenis file yang bisa disimpan di Google Drive, lebih dari itu Google juga menawarkan penyimpanan Google Drive gratis sebesar 15GB. Cukup besar jika hanya untuk penggunaan normal, selebihnya Anda bisa menikmati layanan penyimpanan premium dari Google Drive untuk mendapatkan kapasitas cloud storage yang lebih besar lagi. Oke, berikut tutorial cara menggunakan Google Drive lengkap dengan gambar pendukungnya.

Info Terkini Cara Upload Video Di Google Drive Dan Share Link

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat menggunakan Google Drive yaitu upload dan share, selebihnya membuat folder di Google Drive sangat mudah dilakukan.

Cara upload file ke Google Drive Hal pertama yang perlu kita lakukan saat menggunakan layanan Google Drive adalah menyimpan file dari harddisk kita ke Cloud Storage atau Google Drive Cloud Storage dengan cara mengupload file tersebut. Pada tahap pertama ini, Anda mulai menggunakan Google Drive, terutama untuk kebutuhan penyimpanan data online.

2. Jika sudah, anda bisa login dengan akun google anda dengan memasukan email dan password anda, atau jika belum punya anda bisa membuat gmail terlebih dahulu agar bisa menggunakan google drive ini.

Cara Upload Video Ke Google Drive

3. Setelah berhasil masuk atau sign in, otomatis Anda akan berada di dashboard Google Drive. Silakan klik pada tombol + Baru untuk mengunggah file dari perangkat keras Anda ke Penyimpanan Google Drive.

Cara Upload Video Ke Google Drive Dan Membagikannya Ke Orang Lain

5. Sekarang saatnya Anda memilih file mana yang akan diunggah. Sebagai contoh, di sini saya mengunggah file jenis gambar, jadi cukup klik sekali pada file tersebut dan klik Buka untuk mengunggahnya.

6. Tandanya file kita sudah berhasil terupload dengan munculnya centang atau centang seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat folder di Google Drive Cara menggunakan Google Drive.

Membuat folder di Google Drive 1. Langkah-langkahnya sangat sederhana, hanya dengan beberapa klik mouse, Anda tinggal memilih menu My Drive untuk membuka sub menu lainnya.

Cara Upload Dan Berbagi File Dari Google Drive Di Android

3. Selanjutnya akan


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *