Ide Bisnis Makanan Ringan Unik

Ide Bisnis Makanan Ringan Unik – Jajanan masih menjanjikan peluang bisnis yang akan dijadikan lahan komersial di bidang kuliner. Kini semakin banyak pengusaha yang mengembangkan jajanan unik dengan rasa dan tampilan yang dimodifikasi sesuai selera masa kini.

Misalnya keripik singkong dengan rasa keju dan barbeque serta pasta goreng dengan rasa yang berbeda. Nah, di bawah ini kami akan sajikan kepada Anda ide bisnis makanan ringan dengan bahan-bahan unik untuk Anda kembangkan.

Ide Bisnis Makanan Ringan Unik

Ide Bisnis Makanan Ringan Unik

Kenapa disebut unik? Karena bahannya berasal dari hewan yang biasa dikonsumsi burung, seperti jangkrik dan belalang. Lantas, apakah makanan unik tersebut aman untuk dikonsumsi manusia? Tentunya selama cara pengolahannya benar, makanan yang biasa dimakan burung bisa dikonsumsi oleh manusia.

Ide Bisnis Makanan Ringan Khas Indonesia Unik Dan Ala Cafe

Jangkrik biasanya digunakan sebagai hewan peliharaan untuk mengusir tikus atau digunakan sebagai makanan burung. Namun ternyata serangga tersebut banyak digunakan sebagai bahan baku usaha makanan ringan di wilayah Surabaya.

Jangkrik yang dijadikan rempeyek bukan sembarang jangkrik, melainkan jangkrik muda yang baru menetas sebulan. Jangkrik seharusnya tinggi protein. Cara mengolahnya, jangkrik yang sudah mati digoreng dalam wajan.

Apalagi kepala dan kakinya dilepas. Badan jangkrik kemudian dicelupkan ke dalam campuran tepung beras, tepung terigu dan bahan rempeyek lainnya lalu digoreng. Jangkrik biasanya dijual dalam kemasan plastik mulai dari 7.500 hingga 22.000 rubel.

Usaha jajanan unik selanjutnya adalah belalang goreng. Pada masanya, orang-orang terlalu banyak bekerja, yang tidak biasa. Itu karena belalang sangat mudah ditemukan sehingga siapapun bisa mengolahnya menjadi makanan ringan.

Contoh Usaha Makanan Ringan Unik

Namun karena populasi belalang yang semakin menipis membuat jajanan ini menjadi makanan unik yang hanya bisa dibuat oleh orang-orang tertentu yang mau mencari dan mengolahnya. Di Kabupaten Wonosari Yogyakarta, belalang goreng masih diproduksi dan dijual dengan harga Rp 33.000 per toples.

Belalang yang dibersihkan dicampur dengan bumbu sebelum digoreng, sehingga memiliki cita rasa yang sangat gurih dan nikmat. Belalang goreng dipercaya memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti protein, vitamin, asam lemak esensial, mineral dan zat kitosan seperti yang terdapat pada kulit udang.

Kerupuk bisa dijadikan camilan atau lauk tambahan untuk makan nasi, pasta, bakso, dan pizza. Kerupuk yang banyak beredar di pasaran adalah kerupuk udang, kerupuk terasi dan kerupuk bawang. Bagaimana dengan kerupuk gummy seed atau kerupuk latke? Mungkin ini bisa jadi ide bisnis makanan ringan dengan bahan-bahan unik yang bisa dicoba.

Ide Bisnis Makanan Ringan Unik

Di Mesuji, Lampung, sudah ada produsen jajanan unik yang terbuat dari biji getah. Sebelum diolah menjadi kerupuk atau keripik, biji karet pilihan dengan cangkang mengkilat dan kuat dihancurkan dengan palu untuk diambil isinya.

Binggung Usaha Apa? Bisnis Suplier Makanan Ringan Kue Aja!

Daging biji gom direbus hingga lunak kemudian direndam selama dua hari dua malam untuk menghilangkan racun di dalamnya. Air rendaman harus diganti setiap pagi dan malam.

Setelah itu, keluarkan buah ungu yang ada di tengah bijinya, lalu cuci bersih biji getahnya dan haluskan. Campur dengan tepung sagu dan bumbu halus serta air panas, uleni hingga kalis.

Bungkus adonan dengan daun pisang seperti lontong. Kukus lontong biji gummy dan tepung sampai matang. Angkat dan dinginkan hingga pinggiran lontong mengering.

Proses selanjutnya, iris tipis-tipis lalu jemur hingga benar-benar kering. Goreng kerupuk dengan api kecil dengan minyak banyak, angkat dan tiriskan. Kerupuk biji gum dapat ditambahkan dengan rempah-rempah yang berbeda rasa atau langsung dikemas dengan rasa aslinya. Kerupuk siap dijual.

Ide Jualan Makanan 1000an Buat Mulai Bisnis Dengan Modal Kecil

Usaha makanan ringan dengan bahan yang unik bisa dicoba jika bahan bakunya banyak tersedia di daerah Anda sehingga nantinya biaya produksi bisa ditekan. untuk peluang. Memilih bisnis makanan ringan merupakan pilihan yang tepat. Makanan merupakan salah satu kuliner pokok yang tidak akan mati dimakan waktu.

Begitu banyak pengusaha makanan yang sukses memulai dengan bisnis rumahan yang sederhana. Namun akhirnya berkembang pesat. Beragam ide usaha makanan ringan semakin bermunculan unik dan menarik setiap tahunnya, berikut beberapa ide bisnis makanan ringan.

Aneka puding buah merupakan salah satu makanan sehat karena terbuat dari serat dan aneka buah-buahan. Biasanya puding ini dijadikan makanan penutup atau dessert. Ragam buah yang ditawarkan oleh pengusaha makanan ini bervariasi mulai dari strawberry, kiwi, anggur, mangga, leci, melon, semangka, lemon, buah naga, lengkeng, pir, alpukat dan masih banyak lagi. Cara melakukannya sangat sederhana. Memulai usaha ini pun tidak membutuhkan modal yang banyak. Namun dilihat dari pangsa pasarnya, usaha ini termasuk yang menjanjikan karena keuntungannya cukup tinggi.

Ide Bisnis Makanan Ringan Unik

Siapa yang tidak bisa mundur? Chinese food otentik ini sudah lama ada di Indonesia. Dulu, siomay hanya berbentuk bulat, berwarna putih polos dan diisi dengan daging ayam atau sapi, atau bahkan berwarna coklat. Kini siomay hadir dalam bentuk baru yaitu varietas buah yang berbeda jenis dengan isian yang sama dengan siomay pada umumnya. Backpaw ini hanya dijual per dus isi 10 buah. Sangat menarik ya? Anda juga bisa mencoba salah satu jenis usaha unik tersebut karena animo masyarakat terhadap hal unik tersebut cukup tinggi.

Ide Bisnis Makanan Ringan Untuk Anak Kos

Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Maka dari itu, tak heran jika banyak yang tidak meragukan manfaatnya. Namun sampai saat ini pisang tidak dimanfaatkan dengan baik, yang sering kita lihat biasanya hanya digoreng. Baru-baru ini pisang muncul dengan tampilan baru yaitu banana stick. Berbagai macam topping ditawarkan seperti makanan pembuka, kacang-kacangan, kismis, almond, keju, aneka buah-buahan dan masih banyak lagi. Dengan munculnya tampilan baru ini, harga pasar naik. Bahan dasar yang digunakan hanyalah pisang ambon yang diiris-iris kemudian diberi lelehan mentega coklat dan ditaburi topping. Kemudian dimasukkan ke dalam lemari es hingga beku. Sangat unik dengan bentuk dan aksesoris warna-warni yang lucu, produk ini memiliki daya tarik tersendiri untuk menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Jika biasanya telur dadar gulung umumnya berwarna hijau dengan isian gula aren, kini ada inovasi baru. Telur dadar gulung ini berwarna coklat dengan isian coklat, keju dan susu. Bahan untuk kulit ini terbuat dari tepung terigu dengan gula pasir, susu, telur ayam dan coklat bubuk ditambah vanili. Anda bisa mencoba bisnis ini sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan. Modal untuk bisnis ini juga tidak terlalu besar.

Kalau brownies biasanya berbentuk persegi atau bulat dengan tekstur yang lembut. Baru-baru ini muncul brownies beku yang ditempel dengan lidi di ujungnya menyerupai es krim. Pada dasarnya brownies ini dibuat dengan cara yang sama seperti biasanya. Baru setelah matang baru melalui proses selanjutnya di freezer.

Sehingga akan terasa kental, dingin dan tetap kenyal saat dikonsumsi. Makanan ini kini populer dengan nama brownies beku. Nah, sebelum dibekukan, kamu bisa menaburkan aneka topping almond, kacang, atau keju di atasnya. Terlalu kreatif, ya? Untuk itu, makanan yang satu ini wajib Anda coba sebagai peluang usaha.

Ide Bisnis Camilan Modal Dibawah 100 Ribu, Omzetnya Lumayan Pedas!

Untuk makanan ini, Anda tetap harus terdengar asing dan aneh. Makanan gorengan yang sering kita jumpai adalah bakwan, tempe, tahu isi, lumpia, acil, pisang raja atau kroket pisang. Namun apa jadinya jika biskuit tersebut dilumuri tepung lalu digoreng? Sekarang makanan ini disebut Oreo goreng. Jadi, Oreonya ditaburi tepung dan dimasukkan ke dalam kulkas agar lebih renyah. Kemudian tambahkan telur, gula dan baking powder, lalu goreng dengan api sedang. Makanan yang satu ini belakangan ini ternyata cukup populer, karena selain unik, ternyata rasanya juga tidak kalah enak dengan gorengan pada umumnya.

Jajanan ini merupakan jajanan yang keluar beberapa tahun lalu. Penikmatnya yang kebanyakan anak muda menyukai jajanan unik dengan rasa asin pedas. Banyak pengusaha makanan yang tertarik untuk menjual makanan ringan ini karena permintaannya tinggi selama ini. Makanannya terbuat dari pasta yang digoreng lalu ditambahkan aneka bumbu pedas, asin, dan asin. Mereka biasanya ditawarkan dalam dua jenis, pasta kering dan basah. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan berbagai jenis makanan kering seperti mie lidi atau mie keriting yang juga dibumbui dengan bumbu pedas dan asin.

Keunikan dari aneka makanan yang berhasil mencuri hati para pelanggannya adalah makanan yang berbentuk mini dengan taburan aneka topping. Sangat terkesan dengan bentuknya yang mini. Meski ukurannya mini, tidak mengurangi rasa. Anda dapat mencoba bisnis tersebut dan memastikan bahwa rasa yang Anda buat adalah yang tepat. Tambahkan juga berbagai aksesoris warna-warni untuk menarik pembeli.

Ide Bisnis Makanan Ringan Unik

Anda mungkin sudah familiar dengan makanan ini. Varian topping martabak ini sempat naik daun beberapa tahun lalu. Makanan ini menawarkan martabak dengan berbagai tambahan seperti keju, oreo, matcha, coklat, meze, almond, selai atau aneka buah. Meskipun sudah ada sejak lama, namun masih sangat populer hingga saat ini. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis ini juga.

Contoh Usaha Makanan Ringan Unik, Layak Untuk Anda Coba

Salah satu jajanan yang cukup unik. Sekarang banyak kita jumpai di pusat perbelanjaan yang menawarkan makanan ini. Donat terbuat dari tepung terigu dengan telur, gula dan developer. Oleh karena itu mereka dibentuk menjadi stik dan digoreng. Setelah itu mulailah melapisinya dengan cokelat dan tambahkan berbagai topping seperti meze, keju. Sehingga terlihat unik dan menarik. Anda dapat mencoba salah satu bisnis ini karena permintaan yang tinggi. Penikmatnya pun cukup beragam, mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia.

Itulah beberapa contoh ide bisnis yang dapat menginspirasi Anda untuk membuka usaha yang sesuai dengan minat Anda. Semua upaya di atas berpotensi berhasil dan dinilai cukup menjanjikan. Omzet yang didapat juga tidak sedikit, maka tak heran jika banyak pengusaha sukses yang lahir dari usaha rumahan sederhana Brilio.net – Menjadi pengusaha makanan ringan memang cukup menjanjikan lho, jika bisa menemukan makanan atau jajanan yang pas. Selera Anda di pasar.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *