Langkah Awal Membuat Youtube

Langkah Awal Membuat Youtube – Membuat channel YouTube Jakarta sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Siapa yang tidak tahu bahwa YouTube adalah situs berbagi video terbesar di dunia saat ini. Anda dapat menemukan video apa pun yang Anda cari di situs ini.

Hanya sedikit yang memilih menjadi YouTuber untuk memamerkan kreativitas mereka. YouTube kini menjadi potensi bisnis yang menggiurkan. Ada banyak ide kreatif yang bisa diunggah ke YouTube, mulai dari hobi, vlogging, review hingga informasi penting lainnya.

Langkah Awal Membuat Youtube

Langkah Awal Membuat Youtube

Jika Anda ingin mulai berkreasi di YouTube, langkah pertama yang perlu Anda ketahui adalah cara membuat channel YouTube. Setelah mengetahui cara membuat channel YouTube, Anda bebas membuat channel sendiri dan mengupload video kreasi Anda.

Strategi Pemasaran Melalui Aplikasi Youtube

Bagi pemula, cara membuat channel youtube bisa dibilang rumit. Sangat mudah untuk membuat saluran YouTube. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan akun Google dan mengisi beberapa informasi. Jika Anda tahu cara membuat saluran YouTube, Anda dapat melakukannya melalui ponsel Android Anda.

* Fakta atau rumor? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang dibagikan, silakan whatsapp nomor cek keaslian 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan.

Untuk cara membuat channel youtube anda harus membuat akun google terlebih dahulu. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, Anda harus memiliki akun Google untuk masuk dan mengunggah video. Berikut cara membuat channel YouTube di PC menggunakan akun Google.

5. Setelah itu akan muncul pop up untuk memilih nama channel atau set custom sesuai akun google anda. Pilih nama khusus agar Anda dapat menentukan nama saluran YouTube Anda sendiri.

Cara Monetisasi Channel Youtube, Terbaru! (lengkap Gambar Dan Video)

2. Jika Anda menggunakan ponsel Android, akun Google biasanya terintegrasi ke dalam aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi saluran Anda. Setelah itu akan muncul popup untuk mengisi nama channel. Masukkan nama saluran pilihan Anda.

5. Saluran YouTube berhasil dibuat. Ubah foto profil Anda, deskripsi saluran, dan Anda bahkan dapat memberikan tautan ke situs atau media sosial lain.

Langkah Awal Membuat Youtube

2. Sebelum memulai pengunggahan video, Anda dapat memilih pengaturan privasi video. Pilih video yang ingin Anda unggah dari komputer Anda.

Cara Membuat Dan Memasang Kartu Youtube Di Android

4. Saat video diunggah, Anda dapat mengedit informasi dasar dan pengaturan lanjutan untuk video tersebut, dan memutuskan untuk mengirim notifikasi ke pelanggan. Jika Anda tidak mencentang opsi ini, pelanggan tidak akan menerima notifikasi.

5. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Anda juga dapat menyesuaikan setelan monetisasi.

6. Klik Terbitkan untuk menyelesaikan pengunggahan video publik ke YouTube. Jika Anda menyetel setelan privasi video ke Pribadi atau Tidak Terdaftar, klik untuk menyelesaikan pengunggahan, atau klik Bagikan untuk membagikan video secara pribadi.

7. Jika belum klik publish, video tidak bisa dilihat orang lain. Anda dapat memublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

Youtuber Pemula Wajib Tahu Cara Membuat Deskripsi Youtube Simple Ini

3. Untuk merekam video baru: Ketuk ikon kamera video dan mulai merekam. Untuk memilih video yang ada: Gunakan Galeri untuk memilih video.

5. Sesuaikan judul video, deskripsi, dan pengaturan privasi. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter. Lalu ketuk Unggah.

6. Anda juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengunggah video. Caranya adalah dengan membuka ikon akun. Ketuk Pengaturan > Umum > Unggah.

Langkah Awal Membuat Youtube

8. Terkadang YouTube akan mulai mengupload video saat Anda sedang merekam video. Tetapi YouTube tidak pernah memublikasikan video tanpa persetujuan Anda.

Cara Menggunakan Youtube Studio Terbaru 2023 Untuk Pemula! [ Video ]

YouTuber dapat meningkatkan penghasilannya dengan bekerja sama dengan perusahaan. Mereka memanfaatkan Google AdSense dengan memasang spanduk iklan di saluran mereka. Ada dua cara untuk menghasilkan uang dari iklan.

Kedua, biaya per tampilan atau cost per view (CPV). Pengiklan membayar berdasarkan jumlah tampilan iklan. Pengiklan dibayar jika iklan dilihat setidaknya selama 30 detik atau melebihi durasi iklan.

Ada semua tahapan yang harus dilalui. Iklan akan muncul di YouTube jika pemilik saluran mengaktifkan opsi monetisasi. Iklan akan muncul di awal, tengah, atau pop-up video. Untuk mendapatkan ini, saluran YouTube harus memiliki setidaknya 10 ribu penayangan.

Pendapatan dari iklan YouTube sekitar US$1,5 atau Rp. 20.464 penayangan sama dengan 1.000 penayangan. Secara teori, semakin banyak dilihat, semakin banyak pendapatan yang masuk ke akun. Setiap Youtuber pasti ingin tahu bagaimana cara membuat konten youtube yang menarik dan disukai oleh penonton. Semakin besar audiens, semakin banyak peluang untuk berbagi konten. Hal ini memudahkan para youtuber untuk mendapatkan penghasilan melalui youtube.

Cara Membuat Judul Yang Menarik Untuk Konten Youtube

Namun untuk membuat konten yang menarik tentunya membutuhkan cara yang tepat dalam membuatnya. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan repeat view dari penonton konten YouTube, 5 di antaranya adalah sebagai berikut.

Cara membuat konten youtube yang menarik banyak pengunjung adalah dengan membuat konten yang unik. Di Youtube, daya tarik utama untuk mendapatkan banyak penonton adalah kontennya. Perlu dicatat bahwa konten yang bagus tidak hanya mendapat lebih banyak penayangan tetapi juga menghasilkan umpan balik positif dari penonton. Umpan balik positif dapat berupa like share, comment dan subscribe.

Nah, untuk mendapatkan banyak respon positif dari audiens, Anda perlu membuat konten yang unik dan memiliki nilai tersendiri. Buat juga konten yang relevan dengan tujuan Anda saat membuat channel YouTube, misalnya tips, tutorial, dll.

Langkah Awal Membuat Youtube

Riset kata kunci atau keyword research adalah cara membuat konten Youtube untuk menarik penonton. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang konten Anda berada di halaman atas hasil pencarian. Jika konten Anda ada di halaman pencarian utama, tentu pemirsa akan lebih sering melihatnya.

Cara Membuat Trailer Channel Youtube Yang Menarik

Anda dapat meneliti kata kunci menggunakan berbagai alat, misalnya Google Keyword Planner. Melalui tools Google ini, Anda bisa mengetahui tentang kata kunci yang dicari banyak orang. Selain itu, Anda bisa mendapatkan banyak kata kunci populer lainnya. Bisa dijadikan inspirasi untuk membuat konten selanjutnya.

Cara membuat konten youtube yang menarik banyak pengunjung adalah dengan menggunakan topik yang berhubungan dengan isi konten tersebut. Menggunakan topik yang relevan pasti dapat meningkatkan peringkat konten Anda di halaman pertama hasil pencarian YouTube. Saat membuat topik, sebaiknya hindari clickbait.

Clickbait hanya membuat frustrasi pengunjung dan dapat merusak reputasi saluran YouTube Anda. Saat membuat topik, ada tips yang bisa Anda terapkan, di antaranya sebagai berikut.

Tambahkan frase dalam tanda kurung di akhir kalimat untuk mendapatkan petunjuk yang tepat saat menulis topik. Misalnya dengan menambahkan “(tips terbaru)” di akhir kalimat untuk judul konten yang sedang Anda buat.

Cara Jadi Youtuber Yang Menghasilkan Uang

Menambahkan frasa dalam tanda kurung tentu terlihat unik dan berbeda. Sehingga para pengunjung tertarik untuk mengetahui tentang informasi yang didapat dari video Anda. Jika pengunjung penasaran, mereka akan membuka video tersebut untuk mendapatkan informasi yang Anda sampaikan.

Trik selanjutnya adalah menambahkan angka pada judul video yang akan diupload. Agregasi angka bisa berupa tahun, jumlah langkah atau angka lain yang terkait dengan konten video. Penambahan angka ini akan membuat pengunjung tertarik untuk membuka video di channel YouTube Anda.

Untuk menarik pengunjung, sebaiknya gunakan judul maksimal 50 karakter. Penulisan judul yang panjang bisa membuat pengunjung enggan membuka video. Selain itu, penggunaan judul di bawah 50 karakter dapat meningkatkan peringkat di hasil pencarian YouTube.

Langkah Awal Membuat Youtube

Cara membuat konten Youtube selanjutnya adalah dengan menulis deskripsi video yang menarik dan relevan dengan isi konten tersebut. Deskripsi adalah bagian yang sering diabaikan oleh para YouTuber. Bahkan, tak jarang para Youtuber tampil asal-asalan atau membiarkan description bar kosong.

Begini 5 Cara Bikin Thumbnail Youtube Yang Mudah Untuk Pemula

Menulis deskripsi yang baik berperan penting dalam meningkatkan peringkat saluran Youtube. Selain meningkatkan peringkat, menulis deskripsi bisa menjadi media yang tepat untuk promosi video. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat deskripsi video, 3 di antaranya adalah sebagai berikut.

Tips pertama adalah membuat kalimat pembuka yang membuat audiens tertarik dan penasaran. Di kalimat pembuka, Anda dapat menjelaskan tentang apa video Anda di bagian ini.

Anda dapat menulis kalimat pembuka hingga 2-3 kalimat. Saat menulis kalimat pembuka Anda, cobalah untuk memasukkan kata kunci target yang Anda gunakan untuk membuat konten. Ini agar baris pertama deskripsi dapat ditampilkan di halaman hasil pencarian.

Tips selanjutnya adalah menulis rangkuman singkat video tersebut di kolom deskripsi. Anda dapat menulis 150 kata atau lebih di bagian ini. Tulislah dengan jelas agar penonton dapat memahami isi konten video yang Anda buat. Di bagian ini, jangan lupa untuk memasukkan kata kunci di sana. Ini dimaksudkan untuk dibaca oleh algoritma Youtube.

Cara Merubah Foto Sampul Channel Youtube Lewat Android

Tips selanjutnya adalah dengan menyertakan link video, website, blog, atau media sosial Anda di deskripsi. Tujuannya adalah untuk mengundang pemirsa untuk melihat tautan. Menyertakan tautan dalam deskripsi memudahkan Anda mempromosikan konten lainnya. Saat melampirkan link, pastikan link tersebut masih aktif dan dapat dibuka oleh penonton.

Cara konten YouTube dilihat oleh sebagian besar penonton adalah melalui promosi berulang. Semakin sering Anda berpromosi, semakin besar kemungkinan video Anda mendapatkan penayangan. Anda dapat mempromosikan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Ada banyak cara untuk membuat konten YouTube agar lebih banyak ditonton penonton, mulai dari membuat konten yang menarik hingga mempromosikannya. Dengan menerapkan cara di atas, Anda pasti akan mengembangkan saluran YouTube Anda dan memiliki banyak pelanggan dan pemirsa. Menghasilkan dolar dari YouTube memang tidak mudah, Anda harus mengikuti proses langkah demi langkah untuk menghasilkan dolar setiap bulan. Proses pertama yang perlu Anda lakukan adalah sebelum mulai mengunggah video ke YouTube, Anda harus membuat akun YouTube. Jika Anda ingin menjadi YouTuber, Anda harus memiliki akun YouTube.

Langkah Awal Membuat Youtube

Cara membuat akun Youtube sangat sederhana dan sangat mudah. Sebenarnya, akun YouTube sama dengan akun Gmail. Jika sebelumnya Anda memiliki akun Gmail, Anda tidak perlu lagi membuat akun YouTube karena akun Gmail dapat digunakan secara otomatis untuk semua produk Google, termasuk YouTube. Saya pikir berhubungan dengan teman saya sudah cukup untuk mengerti

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Channel Youtube ⋆ Posciety


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *