Makanan Sehat Untuk Fitnes

Makanan Sehat Untuk Fitnes – Olahraga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan. Namun, tidak sedikit orang yang akhirnya berolahraga karena ingin membentuk otot. Akibatnya, semakin banyak orang yang membeli suplemen mahal untuk pertumbuhan otot yang lebih cepat.

Olahraga berfungsi sebagai pelengkap makanan kaya protein. Protein sendiri merupakan faktor yang diperlukan dalam membantu metabolisme, mengatur fungsi DNA, dan menjadi “bahan bakar” untuk pertumbuhan otot.

Makanan Sehat Untuk Fitnes

Makanan Sehat Untuk Fitnes

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School, orang dewasa membutuhkan 0,8 gram protein untuk setiap kilogram berat badannya. Jadi misalkan berat badan Anda 70 kg, maka Anda membutuhkan 56 gram protein per hari.

Catat, Ini 5 Makanan Yang Dapat Membesarkan Otot Tubuh

Anda tetap bisa mengandalkan diet sehat untuk membentuk otot. Biayanya juga lebih murah daripada mengonsumsi suplemen fitnes. Apakah kamu tidak setuju?

Seperti yang dijelaskan di atas, bahkan tanpa suplemen pun Anda bisa mendapatkan lebih banyak protein. Metode ini juga bekerja dengan baik di saku. Begini caranya:

Daripada makan kuning telur, beli saja putih telur dari pengecer online. Untuk 1 kg dikenakan biaya Rp 13.000. Ini murah? Rp 13 ribu bisa dapat 1 kg dengan kandungan protein sekitar 94,35 gram.

Dada ayam panggang utuh bisa memberikan 25,01 gram protein lho. Harganya pun bervariasi, namun umumnya di kisaran Rp 6.500 per 100 gram bila dibeli di Carrefour.

Fitness Mania Harus Tahu Manfaat Buah Pepaya

Sirloin memang gemuk tapi murah. 100 gram sirloin mengandung sekitar 22,27 gram protein. Sedangkan tenderloin 100 gram bisa mencapai 27 gram, harga tenderloin sendiri mencapai 120.000 per 1 kg, sedangkan sirloin umumnya 105.000 per kg.

Nah, jika Anda sudah tahu cara merawat diri dan apa yang Anda butuhkan, Anda bisa makan dan sajikan makanan sehat Anda untuk mendukung program pembentukan otot Anda. Jangan hanya menyelesaikan zonk.

Setelah membahas makanan sehat kaya protein, mari kita bahas tentang suplemen pembentuk otot. Berikut tiga suplemen olahraga yang digunakan oleh pria yang ingin memiliki tubuh berotot. Berikut beberapa di antaranya:

Makanan Sehat Untuk Fitnes

Suplemen yang satu ini sering disebut sebagai suplemen utama dalam fitnes. Padahal whey sendiri berasal dari susu sapi yang sudah diolah menjadi bubuk berprotein tinggi.

Menu Diet Sehat Pemula

Dalam protein lengkap, pabrik suplemen mengandung bahan lain untuk meningkatkan strukturnya untuk pembentukan otot. Yakni, asam amino esensial untuk memperbaiki otot yang rusak dan karnitin untuk memperlancar pembakaran lemak.

Harga suplemen ini sekitar Rp 600 ribu untuk kemasan 3 pound atau 1,2 kg. Biasanya paket 3 pon bernilai sekitar porsi 50. Anda mendapatkan sekitar 25 gram protein per porsi.

Kalau ini bukan protein, tapi berfungsi untuk meningkatkan performa, juga otot. Jenis bubuk dan cara meminumnya dicampur dengan air. Kemasan 300 gram, harga 190.000.

Seperti dijelaskan di atas, aminos juga berperan penting dalam perbaikan jaringan. Suplemen berbentuk kapsul atau cair ini harganya Rp 200.000 untuk 100 tablet, artinya satu tablet harganya sekitar Rp 2.000 ya, mahal sekali.

Seperti Apa Diet Mayo Yang Sehat Dan Aman? Ini Jawaban Ahli Gizi

Melihat protein, kita dapat mengatakan bahwa makan makanan sehat juga dapat membentuk otot. Anda hanya perlu menambah asupan protein dengan makan lebih banyak.

Misalnya, dalam satu hari Anda membutuhkan asupan protein sebanyak 112 gram. Jadi sehari minimal harus makan 1 kg putih telur dan dada ayam utuh. Biaya makan yang digunakan = 13.000 + 6.500 = Rp 19.500. Satu bulan (30 hari) = 19.500 x 30 = Rp 585.000.

Katakanlah Anda memutuskan untuk membeli protein lengkap yang tidak mengandung asam amino dan kreatin. Misalnya, jika Anda memilih merek bubuk protein di Gold Standard 3 LB harganya 600 ribu rupiah, ini bisa memakan waktu hingga 12 minggu atau tiga bulan.

Makanan Sehat Untuk Fitnes

Untuk menambah asupan protein, Anda juga harus mengonsumsi 1 kg putih telur setiap hari (Rp 13.000 per kg). Artinya, total harga beli putih selama tiga bulan = 13.000 x 90 (hari) = Rp 1.170.000.

Gambar Tampak Atas Wanita Makan Salad Sehat Dengan Foto Peralatan Fitnes

Tak hanya itu, Anda juga harus menggunakan air suling yang bersih dan bebas garam mineral saat berolahraga.

Mengapa? Sebab, mengonsumsi suplemen yang Anda gunakan menyebabkan bahan kimia tubuh dalam tubuh Anda meningkat. Untuk alasan ini, air suling sangat penting untuk mengurangi bahan kimia ini selama berolahraga.

Harga air suling 1,5 liter adalah Rp 4.450. Untuk sekali pakai olah raga dibutuhkan 3 liter, artinya biaya air kemasan untuk sekali olah raga di tempat fitnes = Rp 8.900. Jika Anda berolahraga 16 kali dalam satu bulan, berarti Anda berolahraga 48 kali dalam tiga bulan. Pemakaian air suling selama tiga bulan = 8.900 x 48 = Rp 427.200.

Ingat, program pembentukan otot tidak akan berguna jika Anda tidak berlatih keras di gym. Artinya, Anda juga harus mengeluarkan uang untuk membangun gym

Sedang Membentuk Otot Tubuh? 4 Tips Pola Makan Fitness Wajib Diterapkan

Jika dibandingkan dengan makan makanan sehat yang Rp 585 ribu per bulan, jelas makanan sehat lebih murah daripada suplemen. Anda bisa hemat Rp 147.333 per bulan!

Jadi, jika Anda bisa menabung setiap bulan, coba hitung berapa banyak yang bisa Anda hemat dalam setahun menggunakan kalkulator ini.

Lantas, apakah sudah terbukti mengonsumsi makanan sehat bisa memenuhi kebutuhan protein untuk pembentukan otot? Biayanya juga lebih murah daripada suplemen olahraga. Jadi, masih mau beli? – Seberapa sering Anda pergi ke gym dengan tengkurap? Kebiasaan ini harus segera dihentikan gan & sis. Selain membuat tubuh kekurangan energi, pergi ke gym dengan perut kenyang juga tidak baik untuk otot Anda. Makan sebelum berolahraga adalah hal penting yang harus dilakukan. Hal yang harus Anda perhatikan adalah kapan menggunakannya, luangkan waktu sekitar 1 hingga 3 jam sebelum pergi ke gym untuk melatih otot Anda.

Makanan Sehat Untuk Fitnes

Olahraga di gym akan lebih efektif jika dipadukan dengan perawatan yang baik dan benar, pastikan makanan yang Anda konsumsi dalam program olahraga adalah makanan yang baik dan porsi yang tepat. Berikut berbagai rekomendasi makanan sehat yang bisa Anda konsumsi sebelum pergi ke gym untuk dipilih, di antaranya:

Gambar Gambar Fotografi Makanan Sehat Salad Pencerah Makan 3

Buah-buahan adalah salah satu makanan yang harus dimakan sebelum pergi ke gym dan memulai latihan otot. Benih dapat digunakan kurang dari 1 jam sebelum pelatihan. Beberapa pilihan yang bisa Anda makan antara lain pisang, apel, dan jeruk.

Apel memiliki berbagai khasiat yang dapat membantu tubuh membakar lemak. Sangat cocok digunakan oleh mereka yang sedang melakukan program pembakaran lemak/diet.

Pisang mengandung bromelain yang berperan penting dalam meningkatkan kadar testosteron. Hal ini akan berdampak langsung pada pembentukan otot di tubuh Anda.

Jeruk dapat membantu tubuh Anda untuk memiliki tulang yang kuat & membentuk otot yang sehat, selain itu kandungan vitamin E pada jeruk juga penting untuk menguatkan kulit.

Curi Ide Membangun Bisnis Gym Dan Fitness Dari Pendiri The Bar Bali

Selain dimakan langsung, apel juga bisa dipadukan dengan selai kacang sehat dan almond. Buah-buahan kering (anggur) merupakan sumber gula alami yang dibutuhkan otot. Kandungan serat pada apel & anggur yang dipadukan dengan lemak tak jenuh dari minyak sawit akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga latihan otot Anda lebih terarah.

Oatmeal adalah salah satu makanan terbaik yang kami rekomendasikan, terutama jika Anda sedang diet. Karena sifat oatmeal yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna dalam tubuh, hal ini akan membantu Anda untuk memiliki lebih banyak energi. Makanan oatmeal yang bisa Anda coba antara lain:

Telur adalah jenis makanan kaya protein yang populer. Sangat mudah ditemukan dan juga harganya ekonomis. Ada beberapa rekomendasi yang mengatakan bahwa Anda hanya boleh makan putih telur sebelum berolahraga, meski makan telur utuh juga tidak 100% buruk.

Makanan Sehat Untuk Fitnes

Makan telur rebus utuh sebelum berolahraga untuk membantu kebutuhan protein tubuh, protein ini dibutuhkan oleh otot setelahnya. Jika Anda tidak suka telur rebus, Anda bisa menggunakan telur dadar alternatif, pastikan Anda tidak menggorengnya dengan minyak sayur!

Ingin Menambah Massa Otot? Begini Cara Cepatnya

Pisang mengandung karbohidrat baik yang berguna untuk memberikan energi pada tubuh, selain potasium yang secara langsung membantu otot dan saraf. Selai kacang akan memenuhi kebutuhan lemak yang tidak mencukupi yang akan dibakar selama berolahraga. Madu akan mengisi rasa dan pada saat yang sama akan mengurangi glukosa dalam darah kita.

Roti gandum akan memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda, yang kemudian akan diubah menjadi energi. Anda bisa mendapatkan protein dan lemak yang dibutuhkan tubuh Anda dalam sandwich. Anda bisa mengisi sandwich dengan menu yang berbeda, seperti kombinasi pisang dan selai kacang atau kombinasi telur rebus dan alpukat.

Selain enam makanan yang disebutkan di atas, Anda juga bisa mencoba minuman sehat yang memiliki manfaat yang sama, yaitu untuk meningkatkan performa sebelum berolahraga, seperti:

Berikut adalah makanan dan minuman terbaik untuk dimakan dan diminum sebelum berolahraga di olahraga favorit Anda, semoga membantu! Pertanyaan umum ketika Anda ingin pergi ke gym adalah apakah Anda harus sarapan dulu atau tidak. Ada kepercayaan bahwa sarapan pagi sebelum berolahraga dapat membuat tubuh lebih berenergi atau dapat membuat Anda berlari lebih cepat saat berolahraga.

Kegiatan Di Malam Hari Yang Bisa Turunkan Berat Badan

Anggapan itu tidak selalu benar. Rutinitas pagi yang baik berarti tubuh Anda “kosong” karena energinya habis terbakar saat tidur malam. Oleh karena itu, lebih baik isi perut terlebih dahulu agar masih ada energi untuk dinikmati di pagi hari.

Tapi Anda tidak bisa hanya makan makanan sebelum bersenang-senang. Anda harus bisa memutuskan apa yang akan dimakan sebelum menikmati diri sendiri. Karena jika Anda salah makan sebelum berolahraga, maka akan membuat aktivitas fitnes Anda menjadi salah.

Penelitian menunjukkan bahwa 70 persen

Makanan Sehat Untuk Fitnes


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *