Sukses Jualan Di Marketplace

Sukses Jualan Di Marketplace – Pasar merupakan tempat berbelanja favorit masyarakat saat ini, dengan beberapa keunggulan seperti hemat waktu, akses mudah, pilihan produk yang banyak tersedia, dan banyaknya diskon yang juga membuat konsumen berbelanja melalui pasar dan marketplace daripada toko offline. Ini bisa menjadi peluang besar bagi pengusaha untuk memanfaatkan momen dan mulai menjual serta membuat toko online sendiri di pasar.

Ketika terjadi peningkatan penjualan di pasar, diperlukan strategi yang tepat agar perusahaan dapat menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga berdampak pada omzet yang tinggi. Berikut Ralali.com telah merangkum 4 tips sukses untuk meningkatkan penjualan di pasaran.

Sukses Jualan Di Marketplace

Sukses Jualan Di Marketplace

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus membandingkan harga antara satu penjual dengan penjual lainnya. Konsumen tentunya akan memilih produk yang menawarkan harga bersaing, sehingga perlu dilakukan riset persaingan sebelum menetapkan harga produk.

Lummoshop Vs Marketplace: Apa Saja Perbedaannya?

Setelah menentukan harga yang bersaing, Anda perlu menawarkan promosi yang menarik di pasar. Misalnya dengan memberikan promo gratis ongkos kirim atau promo khusus lainnya.

Ralali.com sebagai marketplace B2B pertama dan terbesar di Indonesia membuka peluang kerjasama bagi para seller yang ingin memberikan promo khusus untuk brand mereka sendiri. Dengan begitu pengguna akan lebih tertarik untuk membeli produk Anda karena akan mendapatkan banner khusus di web atau aplikasi Ralali.com sesuai dengan kerjasama promosi yang sedang berlangsung.

Saat berbelanja suatu produk, sebagian besar konsumen pertama kali melihat gambar produk yang mereka cari. Anda perlu mengemas gambar produk yang ditawarkan secara menarik dengan kualitas HD agar konsumen memilih untuk membeli produk Anda.

Selain foto produk, tetapkan nama produk yang mudah ditemukan atau sering dicari pelanggan. Anda juga harus menyertakan deskripsi detail informasi produk seperti bahan, ukuran, warna, kualitas, dan detail penting lainnya. Gunakan pilihan kata yang paling mudah dan paling dicari berdasarkan produk Anda.

Cara Jualan Di Marketplace Facebook Untuk Pemula

Tahap terakhir, Anda perlu banyak mempromosikan toko online Anda, misalnya melalui penggunaan iklan gratis di jejaring sosial atau dengan menggunakan iklan berbayar.

Nah, itulah 4 tips sukses meningkatkan penjualan di pasar. Jadi tunggu apa lagi? Daftarkan toko Anda sekarang di Ralali.com.

Menjalankan bisnis tentunya terkadang sulit bagi Anda untuk menemukan produk di level tertentu. Ralali.com memberikan solusi dengan beberapa fitur canggih. Dimulai dengan fitur RFQ atau Permintaan Penawaran yang bagus untuk pemilik bisnis yang memiliki permintaan atau permintaan khusus terkait TV atau barang lainnya. Request for Quotation (RFQ) adalah layanan yang memudahkan penjual menemukan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk merekomendasikan kebutuhan bisnis berdasarkan anggaran tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran berdasarkan kebutuhan pembeli.

Sukses Jualan Di Marketplace

Melalui fitur RFQ Ralali.com, kami siap membantu memenuhi kebutuhan bisnis Anda dengan vendor terpercaya kami. Berbagai produk dan kebutuhan bisnis Anda kini tersedia setiap saat. Ajukan penawaran Anda sekarang di sini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk grosir.

Tips Laris Jualan Di Facebook Marketplace [update]

Tak hanya itu, Ralali.com baru saja meluncurkan fitur andalan terbarunya, Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan bisnis yang cepat dan terkendali. Ralali Plus ditujukan untuk pebisnis yang telah bergabung dengan Ralali.com untuk kemudahan pembayaran dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya. Ralali Plus memiliki beberapa kelebihan, mulai dari menawarkan kemudahan pembayaran dengan

, proses persetujuan yang mudah, transaksi yang transparan dan tercatat secara digital, tanpa jaminan, tanpa potongan atau biaya tambahan, untuk memberikan iklan yang menarik dan harga bersaing yang dapat memberikan nilai tambah.

Untuk memenuhi kebutuhan dan pembayaran serta mengganti tagihan utilitas usaha Anda, seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, pulsa, bahan baku, pajak, ATK, alat penunjang kerja, komponen, suku cadang plus dan beberapa kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat DI SINI. Kunjungi Ralali.com sekarang!

Untuk pertanyaan terkait, Anda dapat menghubungi hotline Hello Ralali 1500 465 atau mengirim email ke [email protected] untuk informasi lebih lanjut. untuk menjual secara online. Setiap platform memiliki karakteristik dan pasarnya sendiri. Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak pasar. Namanya Tokopedia, Bukalapak, OLX, Shopee, dll.

Ini Beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Jualan Di Marketplace Shopee

Saat ini banyak orang lebih memilih berbelanja di pasar karena banyaknya promosi. Selain itu, pilihan produknya juga berbeda.

Ini telah menyebabkan banyak pengusaha, dari perusahaan kecil hingga merek besar, memasuki platform pasar. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membuat toko online dan menjualnya di pasaran. Setiap pasar memiliki karakter tersendiri. Misalnya, Shopee memiliki lebih banyak pelanggan wanita daripada pria, OLX lebih banyak menjual produk bekas, serta Tokopedia dan Bukalapak.

Konsumen memilih pasar untuk keamanan mereka. Uang pembeli tidak akan hilang, uang akan ditangkap di pasar sebelum barang konsumsi tiba. Jika barang sudah sampai, uang baru akan diberikan ke penjual (kecuali OLX dan Shopee yang menawarkan jasa pengiriman dengan sistem COD atau kontak langsung). Dengan begitu, pembeli merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi.

Sukses Jualan Di Marketplace

Sebelum mendalami trik sukses jualan online di marketplace, Anda perlu mengetahui jenis pembeli apa yang ada di marketplace itu sendiri. Ada 2 jenis pelanggan di pasar, mereka adalah:

Meningkatkan Omzet Puluhan Juta Di Marketplace

Pembeli yang “sadar harga” jarang mengunjungi situs web resmi pabrikan. Mereka lebih suka mengunjungi marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Oleh karena itu, toko Anda nantinya di pasaran harus bisa bersaing harga dengan toko lain.

Marketplace memiliki kemampuan untuk menyediakan barang-barang langka, karena Anda tidak perlu di-tag sebagai penjual. Misalnya Anda sedang berlibur ke luar negeri, maka belilah oleh-oleh khas dari negara tersebut. Ternyata oleh-oleh itu hilang dan mereka harus membelinya lagi. Anda bisa membuka pasar untuk mencari oleh-oleh khas dari negara tersebut. Harga tidak menjadi masalah karena barang langka dan sulit ditemukan.

Namun dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan pasar, jumlah toko online yang berjualan secara online melalui pasar juga sangat banyak. Jika Anda tidak bisa bersaing dengan toko lain, bisnis Anda akan sulit berkembang. Apa yang bisa dilakukan agar Anda bisa berjualan online di pasar?

Berikut adalah 10 trik yang dapat Anda lakukan untuk berjualan online di pasar jual panas! Pilih nama toko yang unik dan mudah diingat

Cara Mengaktifkan Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang

Isi dasar-dasarnya terlebih dahulu, mulai dari nama toko, gambar tampilan, deskripsi toko, tautan ke situs web toko online dan media sosial, jam buka, dll. Ini adalah fondasi penting dan krusial bagi toko Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda di kemudian hari.

Gunakan nama toko yang unik dan mudah diingat oleh calon konsumen di pasar karena banyak toko yang menjual secara online. Fitur-fitur tersebut akan memudahkan pelanggan untuk mengingat toko Anda.

Buat logo yang unik, kreatif, dan mudah dilihat orang. Anda dapat menggunakan latar belakang merah atau kuning untuk menghentikan pelanggan menggulir dan melihat toko online Anda. Jangan gunakan logo konyol dan acak. Karena logo dapat memberikan kepercayaan kepada pelanggan Anda.

Sukses Jualan Di Marketplace

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, mulailah dengan aplikasi pembuat logo gratis. seperti aplikasi Canva dan Pembuat Logo. Aplikasi ini paling mudah digunakan dibandingkan dengan CorelDraw. Namun jika Anda bisa menggunakan CorelDraw, tidak ada salahnya membuat logo dengan software tersebut.

Kategori Produk Paling Laris Di Marketplace 2020

Anda bisa berjualan online di marketplace dengan mengisi profil toko. Lakukan dengan cara yang membuat toko Anda menonjol dan mudah diingat. Gambar toko secara keseluruhan juga membuat lokasi Anda terlihat profesional dan aktif sehingga orang tidak ragu untuk berdagang.

Hal lain yang perlu diisi adalah deskripsi produk dan gambar. Masukkan informasi produk dengan jelas mulai dari spesifikasi, warna, ukuran, bahan, stok, produk jadi atau PO (Pre-Order), dll.

Mengapa informasi produk begitu penting? Jika informasi produk Anda tidak lengkap, berarti calon pelanggan harus menanyakannya terlebih dahulu kepada Anda. Ini jelas lebih lambat. Jika pesaing memiliki informasi yang lebih jelas tentang produk, pelanggan bahkan dapat pergi ke toko pesaing. Dengan mencantumkan informasi yang lengkap, memudahkan pengalaman berbelanja pengguna.

Salah satu hal yang membuat pelanggan waspada adalah foto produk ditempel di Google dan bukan foto “nyata”. Gunakan foto asli yang membuat pembeli percaya membeli produk dari Anda. Jangan pernah menggunakan foto orang lain untuk digunakan di toko Anda. Karena? Karena ada undang-undang tentang plagiarisme dan hak cipta. Jika Anda tidak ingin bermasalah dengan hukum, rancang produk Anda sendiri. Ambil foto yang menarik pengguna.

Tips Jualan Online Laris Agar Bisnis Anda Makin Sukses

Gunakan juga foto beresolusi tajam dan gambar berkualitas agar orang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda. Gunakan resolusi tertinggi agar gambar terlihat tajam. Marketplace seperti Shopee dan Tokopedia biasanya menggunakan foto produk dengan resolusi maksimal 2,1MB. Jadi jangan lebih dari itu, karena foto anda tidak akan bisa diupload. Jika resolusi gambar Anda lebih besar dari 2,1MB, yang harus Anda lakukan adalah mengompres gambar keluaran Anda terlebih dahulu.

Cara Anda menjual dengan jasa pengiriman pilihan Anda juga dapat menentukan apakah penjualan online Anda diperlukan atau tidak. Dengan banyaknya pilihan jasa pengiriman, konsumen lebih leluasa menentukan kapan harus menerima produk sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu, beberapa jasa pengiriman terkadang menawarkan pengiriman gratis seperti J&T di Shopee dan SiCepat Regular di Tokopedia.

Untuk penjualan yang laris manis bisa pilih JNE, JNT, SiCepat, GoSend, Grab Instant, JNE Cargo (JTR), Wahana, dll. Semakin banyak pengiriman yang Anda berikan, semakin baik untuk bisnis Anda.

Sukses Jualan Di Marketplace

Pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak penjual dengan berbagai macam produk dan harga. Ini akan memudahkan pelanggan untuk memilih produk mana yang akan dibeli dengan membandingkan berbagai elemen, salah satunya adalah harga.

Cara Berjualan Di Marketplace, Sukses Tingkatkan Penjualan!

Jika Anda bisa memberikan harga yang lebih terjangkau, itu akan lebih baik. Jadi, sebelum Anda mengutip harga, lakukan riset terlebih dahulu tentang kisaran harga pesaing Anda.

Jadi, ada baiknya sebelum Anda menetapkan harga jualan online di pasar, lakukan riset terlebih dahulu.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *