Tips Beli Mobil Matic Bekas

Tips Beli Mobil Matic Bekas – Jaminan atau garansi merupakan salah satu hal penting dalam setiap proses transaksi jual beli, termasuk jual beli mobil bekas. Oleh karena itu, saat Anda memutuskan membeli mobil bekas, selain mengecek kondisi fisik kendaraan dan mengisi dokumen, Anda juga harus memastikan adanya garansi.

Seperti yang dijelaskan Spector dalam keterangan resminya, ketika seseorang memutuskan untuk membeli mobil bekas, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Jangan sampai mobil kesayangan menjadi beban bagi pemiliknya di kemudian hari.

Tips Beli Mobil Matic Bekas

Tips Beli Mobil Matic Bekas

“Langkah pertama sebelum membeli mobil bekas adalah melakukan pengecekan secara detail. Mulai dari eksterior, interior, mesin hingga kelengkapan surat-surat. Pengecekan lain yang juga harus diperhatikan adalah apakah mobil terbebas dari terendam air, banjir dan tabrakan besar”, tulis pemirsa TV.

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Matic, Ketahui Sebelum Membeli

Pengecekan kondisi fisik mobil target dapat dilakukan sendiri jika calon pembeli memahami detail mesin dan komponen mobil tersebut. Namun, jika calon pembeli tidak terlalu memahami mobil, ia bisa menggunakan jasa ahli atau jasa pihak ketiga untuk mengevaluasi mobil bekas yang ingin dibelinya.

“Poin penting lainnya ketika Anda tertarik untuk menawar mobil bekas adalah garansi. Kebanyakan dealer mobil bekas menawarkan garansi dalam jangka waktu singkat, biasanya hanya beberapa hari setelah mobil keluar dari dealer,” lanjutnya.

Menurut co-founder dan CEO Spector Jeffrey Andika, pembeli yang ingin membeli mobil bekas harus memperhatikan garansinya. Usahakan untuk memilih dealer atau showroom mobil bekas yang berani memberikan garansi panjang. Karena hal ini akan memberikan ketenangan bagi para pembeli yang ingin membeli mobil bekas.

“Jadi ketika sudah puas dengan mobil bekas yang akan dibeli, sebelum melakukan transaksi sebaiknya perhatikan poin-poin penting tentang garansi dari penjual. Usahakan untuk membeli deretan mobil bekas di showroom ternama. Semakin meningkat faktor keamanan dan kenyamanan dalam memiliki mobil bekas,” ujar Jeffrey. – Siapa yang tidak ingin memiliki mobil yang simpel, mudah digunakan sehari-hari, pasti diinginkan. Untuk menunjang kesibukan Anda dengan banyaknya aktivitas kerja, rapat dan bersosialisasi, sangat cocok untuk memiliki pasangan yang asik seperti mobil matic.

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu!

Dengan kendaraan matic yang stabil, Anda tetap bisa melakukan segala aktivitas tanpa rasa sakit di jalanan Jakarta. Bagi anda yang sedang mencari mobil matic, kami akan memberikan tips membeli mobil matic bekas.

Jadi buat yang lagi cari mobil matic tapi belum cukup beli baru, boleh juga beli bekas. Namun hal ini harus anda perhatikan saat membeli mobil matic bekas, agar tidak menyesal saat mendapatkan deal. Kami di Cakra Motor 11 telah menyiapkan pembahasan seru yang pasti anda butuhkan terutama tips membeli mobil matic bekas, agar anda tahu mobil matic mana yang masih bagus dan fitur mobil matic mana yang bermasalah.

Poin utama yang kami tekankan adalah memantau bagian indikator mobil bekas yang akan Anda beli. Di sini Anda dapat melihat apakah menyala normal atau tidak, jika ada peringatan di meter cluster akan segera dikonfirmasi. Sekali lagi, pastikan lampu check engine menyala atau indikator transmisi berkedip saat mesin hidup.

Tips Beli Mobil Matic Bekas

Jika hal ini terjadi, coba periksa kerusakan pada sisi kelistrikan mesin. Jika lampu pada indikator transmisi terus menyala, ini menandakan perlunya pemeriksaan bengkel lengkap.

Video Tips Mobil Matik Bisa Didorong Saat Parkir Pararel

Ingat, jika membeli mobil bekas, jangan hanya melihat mulus atau tidaknya bagian luarnya saja, lihat dulu sisi mesinnya terutama olinya. Periksa pada sisi oli, jika ada kebocoran oli pada sisi transmisi otomatis, periksa dengan teliti apakah ada kebocoran, mintalah seorang ahli untuk menemani Anda memeriksanya.

Pengecekan transmisi ini sebaiknya dilakukan saat Anda melakukan test drive, mintalah kepada dealer untuk memberikan Anda test drive. Pastikan perpindahan gigi masih bagus, apakah ada ketukan atau tidak, agak membingungkan, bisa menghidupkan mesin saat dingin, langsung putar input ke posisi “D”, jika mobil langsung bergerak tanpa tancap gas berarti transmisi masih bagus sob.

Jika sebaliknya, berarti transmisi otomatisnya bermasalah. Bagaimana Anda mendapatkan kejelasan dari artikel kami tentang tips membeli mobil matic bekas?

Selain itu anda bisa membeli mobil matic bekas dari bengkel mobil bekas langganan anda, atau meminta rekomendasi terbaik dari saudara atau teman dekat, dan anda juga bisa mencari jasa review mobil bekas terbaik. Dengan begitu Anda mendapatkan mobil matic yang sehat dan berkualitas, tentunya siap mengantar Anda berkeliling kota!

Jangan Sampai Rugi! Ternyata Kilometer Rendah Tidak Menjamin Vespa Matic Bekas Masih Bagus

Lokasinya ada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13/RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

Lokasinya ada di Jl. Ratu Kemuning No. 26, RT. 09 / RW.13, Kelurahan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, Nomor Telepon/WhatsApp 087877708892.

Lokasinya ada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9 RT. 03/RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, Nomor Telepon/WhatsApp 087877708893.

Tips Beli Mobil Matic Bekas

Lokasi di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01, RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, Nomor Telepon/WhatsApp 087777796335.

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran

Lokasinya ada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

Lokasi di Ruko ITC Fatmawati (Dekat MOR) Blok B1 No. 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomor telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Untuk yang berada di luar Jabodetabek bisa mengunjungi toko resmi Tokopedia Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/). Barang yang dijual dijamin 100% original, selalu tersedia dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala kebutuhan kendaraan anda kepada Cakra Motor 11. Jika anda ragu anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan tentang produk atau konsultasi seputar mobil keluhan anda Mobil matic saat ini lebih banyak diminati masyarakat Indonesia karena dianggap lebih mudah mengemudi. Bahkan, hampir semua pabrikan menawarkan varian otomatis di setiap model mobilnya.

Apa Saja Indikator Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Mobil?

Saat ingin membeli mobil matic, banyak konsumen yang memilih mobil bekas karena harganya lebih terjangkau. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan mobil matic bekas yang berkualitas baik.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diingat. Jika Anda tidak hati-hati, Anda bahkan bisa berakhir dengan mobil dalam kondisi kurang optimal.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa bodi mobil. Pastikan bodi mobil dalam kondisi baik dan tidak ada goresan atau penyok. Jika eksterior terlihat buruk, Anda mungkin akan menghabiskan banyak uang untuk memperbaikinya.

Tips Beli Mobil Matic Bekas

Perhatikan juga kondisi lampu, spion dan ban. Jika terdapat goresan dan penyok pada beberapa bagian, kemungkinan besar mobil tersebut mengalami kecelakaan atau crash. Maka dari itu, cek secara detail mengenai setiap bagian bodi mobil.

Simak 4 Raja Mobil Matic Murah Dan Terbaik, Ada Favoritmu ?

Untuk memudahkan pemeriksaan sebaiknya dilakukan pada siang hari. Goresan pada body mobil juga akan mempengaruhi harga jual beli.

Perlu Anda ketahui jika kendaraan bekas pernah mengalami kejadian seperti tabrakan atau banjir. Jika mengalami benturan keras yang menimbulkan goncangan, dikhawatirkan perangkat elektronik dan komputer akan terkena dampaknya. Seperti yang Anda ketahui, Anda juga bisa pergi ke bengkel resmi.

Sebaiknya pilih mesin bekas dengan kondisi oli gauge yang baik. Cara mengecek oli matic adalah dengan menghidupkan mobil dalam keadaan netral (N). Biarkan mesin mencapai suhu pengoperasian dan ukur dalam kondisi panas.

Kemudian periksa warna oli otomatis. Jika cenderung menghitam, kemungkinan oli sudah lama tidak diganti atau ada masalah pada transmisi. Pastikan juga level oli matic sesuai spesifikasi.

Tips Untuk Membeli Mobil

Selain memperhatikan kondisi luar, jangan lupa juga untuk melihat kondisi perlengkapan transmisi otomatis. Periksa minyak atau bubuk dicampur dengan minyak. Selain itu, lihat dari mana saluran pembuangan itu berasal. Apakah dari celah blok transmisi atau karet sealnya. Jika saluran pembuangan berasal dari celah di blok, lebih baik tidak membelinya.

Pengecekan mobil dari keadaan mesin mobil tidak panas. Setelah menghidupkan mesin, posisikan tuas transmisi pada posisi D. Jika kendaraan bergerak tanpa menginjak pedal gas, berarti kondisi kendaraan masih baik. Di sisi lain, jika mobil tidak menyala, mungkin ada masalah.

Dengarkan baik-baik suara mesin. Jika terdengar suara dering yang aneh, transmisi kendaraan mungkin tidak akan bertahan lama.

Tips Beli Mobil Matic Bekas

Selain itu, saat mesin hidup dan tuas transmisi dipindahkan ke posisi R, D atau lainnya, perhatikan jika muncul suara aneh di unit transmisi. Perhatikan juga apakah mobil berjalan tidak biasa atau tidak. Jika menyentak dan terdengar bunyi ‘letupan’, kemungkinan ada masalah dengan transmisi otomatisnya.

Mobil Matic Bekas Yang Bagus

Jangan membeli kendaraan matic dengan transmisi otomatis yang tidak dilengkapi dengan sistem kendali komputerisasi (transmission control unit).

Pada mobil-mobil tersebut, sistem perpindahan gigi otomatis sangat bergantung pada kerja mekanis. Saat terjadi kerusakan, Anda cenderung khawatir untuk mencari suku cadang pengganti karena suku cadang tidak selalu tersedia di pasaran.

Langkah penting adalah melakukan penilaian kelayakan jalan melalui pengujian. Utamakan kepekaan terhadap setiap gejala yang muncul.

Anda juga bisa mencoba mengendarainya di jalan menanjak. Jika kondisi kendaraan masih normal, kecil kemungkinan terjadi selip. Jika terlalu banyak selip, mobil akan sangat sulit untuk didaki. (ERA) Tips membeli mobil bekas memang tidak semudah kelihatannya, karena harus melalui proses yang benar. Ada banyak keuntungan membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. Salah satunya adalah Anda bisa langsung menggunakannya. Dan yang terpenting harga jual mobil bekas tentunya lebih murah dan anda tidak perlu khawatir dengan harga pajak yang sangat mahal. Karena setiap tahun dimungkinkan untuk mengurangi pajak tahunan tergantung pada harga pajak mobil baru tersebut.

Rekomendasi Mobil Bekas Harga 50 Jutaan Paling Dicari

Apalagi bagi Anda yang tidak memiliki banyak uang tabungan, membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan ketimbang membeli mobil baru dengan harga lebih mahal. Tapi apakah benar membeli mobil bekas dengan kondisi sekarang?

Kamu harus tahu

Tips beli mobil bekas matic, jual beli mobil matic bekas, tips beli mobil bekas di showroom, tips beli mobil bekas, tips beli mobil bekas murah, tips beli mobil avanza bekas, tips beli mobil pick up bekas, tips jual beli mobil bekas, tips usaha jual beli mobil bekas, tips beli motor matic bekas, beli mobil matic bekas, tips membeli mobil bekas matic


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *