Upload Foto Ke Google Drive

Upload Foto Ke Google Drive – Google Drive memudahkan untuk menyimpan dan mengakses file Anda secara online di awan, memungkinkan Anda mengaksesnya dari komputer mana pun yang tersambung ke Internet. Jika Anda mengunduh file dari program yang kompatibel seperti Microsoft Word atau Excel, Anda bahkan dapat mengeditnya di Google Drive. Tonton video di bawah untuk mempelajari cara mengunggah file ke Google Drive.

Google Drive memberi Anda ruang kosong sebesar 15 gigabita (15 GB) untuk mengunduh file dari komputer Anda dan menyimpannya di awan. Ada dua jenis file utama yang dapat Anda simpan di Google Drive:

Upload Foto Ke Google Drive

Upload Foto Ke Google Drive

Setelah mengunggah file (apa pun jenis filenya), Anda dapat mengelola, mengatur, berbagi, dan mengaksesnya dari mana saja. Dan karena file Google Drive disinkronkan antar perangkat, Anda akan selalu melihat versi terbaru file tersebut.

Cara Upload Dan Berbagi File Dari Google Drive Di Android

Anda juga dapat melihat berbagai jenis file meskipun komputer Anda tidak memiliki perangkat lunak yang diperlukan untuk file tersebut. Misalnya, Anda dapat menggunakan Google Drive untuk mempratinjau file Photoshop meskipun Anda tidak menginstal Photoshop di komputer Anda saat ini.

Jika Anda mengunggah file yang akan diedit secara online, Anda harus mentransfernya ke Google Drive. Konversi memungkinkan Anda untuk mengedit file dan dengan mudah berkolaborasi dengan orang lain. Hanya jenis file tertentu yang dapat dikonversi ke format Google Drive, seperti file Microsoft Office dan dokumen PDF.

Sayangnya, transformasi ini tidak selalu sempurna. Bergantung pada tingkat pemformatan yang digunakan dalam dokumen asli, dokumen yang dikonversi mungkin terlihat sangat berbeda, seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini.

Perubahan konversi tidak selalu hanya kosmetik – Anda bahkan dapat kehilangan informasi dari file asli. Selalu pratinjau file yang dikonversi sebelum membagikannya dengan orang lain. Ingatlah bahwa Anda selalu memiliki opsi untuk menyimpan file dalam format aslinya jika Anda tidak ingin mengeditnya secara online.

Cara Memperbaiki Tidak Bisa Upload File Di Google Drive

Mengunggah file dari komputer Anda ke Google Drive itu mudah. Jika Anda menggunakan browser web Google Chrome, Anda juga dapat mengunduh seluruh folder.

Bergantung pada browser dan sistem operasi Anda, Anda dapat mengunggah file dengan mengeklik dan menyeret file dari komputer Anda ke Google Drive.

Saat Anda mengunduh jenis file tertentu, seperti file Microsoft Office atau dokumen PDF, Anda hanya dapat melihat file tersebut. Jika ingin mengedit jenis file ini di Google Drive, Anda harus mengonversinya ke format Google Dokumen.

Upload Foto Ke Google Drive

Anda dapat menyetel Google Drive untuk mengonversi file secara otomatis saat Anda mengunggahnya. Klik ikon roda gigi, pilih Pengaturan, lalu centang kotak Konversi Unduhan. Anda dapat menyimpan file dan folder Anda secara online di cloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja selama Anda memiliki koneksi internet yang stabil.

Google Workspace Updates: Upload Directly To A Folder With Inline Uploads In Drive For Android

Apa yang membuat segalanya lebih baik adalah mengunggah file dan folder ke Google Drive sangat mudah, apakah Anda melakukannya dari komputer atau ponsel.

Google Drive memberi Anda penyimpanan 15 GB secara gratis. Jika perlu, Anda juga memiliki opsi untuk membeli ruang penyimpanan tambahan.

Jika Anda belum memasukkan kredensial Akun Google, Anda akan diminta untuk melakukannya. Jika demikian, cukup masukkan alamat email dan kata sandi Anda.

Langkah #2: Halaman Google Drive akan terbuka. Klik Baru di sudut kiri atas layar. Jendela pop-up akan terbuka.

How To Upload Files To Google Drive On Android In 2023?

Langkah #4: Sebuah jendela baru akan muncul di layar Anda yang menampilkan semua file dan folder Anda di satu tempat.

Langkah #5: Setelah Anda mengklik dua kali file tersebut, file tersebut akan mulai diunggah secara otomatis ke Google Drive. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Saat Anda membuka folder Google Drive – yang benar-benar kosong – Anda akan melihat pesan

Upload Foto Ke Google Drive

Alih-alih menggunakan tombol Baru, Anda dapat langsung mengunggah file ke Google Drive hanya dengan menyeretnya ke ruang kosong ini.

How To Upload Files To Google Drive: 3 Quick And Easy Ways

Selanjutnya, buka folder yang berisi dokumen yang ingin Anda unggah ke Google Drive. Sementara pengguna Mac dapat menggunakan Finder, pengguna Windows dapat menggunakan Explorer.

Ketuk dan tahan dokumen yang ingin diunggah, lalu seret perlahan ke Google Drive. Akhirnya lepaskan file.

Seluruh proses pengunduhan mungkin memakan waktu beberapa detik, di mana jendela akan muncul di sudut kanan bawah halaman Google Drive. Jendela ini menampilkan status pengunduhan file.

Sama seperti Anda mengupload file, Anda juga dapat mengupload folder ke Google Drive. Sekali lagi, prosesnya sangat sederhana dan pada dasarnya sama.

How To Allow Anyone To Upload Files Directly To Your Google Drive

Langkah 1. Kami berasumsi bahwa Anda sudah masuk ke akun Google Anda. Masukkan URL berikut di kotak pencarian browser Anda: https://drive.google.com/drive/my-drive. Halaman Google Drive akan terbuka.

Langkah #2: Beralih ke yang baru. Itu tepat di bawah logo Google Drive. Jendela pop-up akan terbuka.

Langkah #4: Munculan akan muncul di layar Anda. Dengan menjelajahi berbagai lokasi file/folder, Anda dapat memilih folder yang ingin Anda unggah ke Google Drive.

Upload Foto Ke Google Drive

Langkah #5: Folder akan mulai diunggah ke Google Drive segera setelah Anda mengklik dua kali.

Google Drive For Desktop Adds Google Photos Upload And Multi Account Switching

Anda mungkin melihat pop-up peringatan yang menanyakan apakah menurut Anda folder tersebut aman. Klik Unduh untuk melanjutkan proses pengunduhan.

Mungkin Anda pernah ingin mengirim file besar ke seseorang. Sayangnya, pesan email biasanya tidak terpotong dalam kasus seperti itu.

Sebagian besar layanan email memiliki batas ukuran file yang kecil, memaksa Anda untuk mencari alternatif lain untuk berbagi file besar.

Mulailah dengan masuk ke akun Google Drive Anda di drive.google.com. Jika menggunakan perangkat seluler, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Drive. Ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

How To Upload Files To Google Drive

Untuk mendapatkan ringkasan cepat, Anda perlu mengklik tombol Baru lalu tombol Unggah File. Pilih file besar untuk diunggah ke Google Drive dan secara otomatis akan mulai mengunduh.

Sekarang yang harus Anda lakukan adalah menunggu file diunduh dan kemudian Anda dapat membagikannya.

Perlu diingat bahwa mengunduh file besar dapat memakan banyak waktu. Apalagi jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat. Jangan tutup jendela saat file masih diunduh atau unduhan akan dibatalkan.

Upload Foto Ke Google Drive

Sama seperti Anda mengunggah file dan folder ke Google Drive menggunakan komputer, Anda juga dapat menggunakan perangkat Android.

Cara Upload Di Google Drive, File Dan Folder

Langkah 1. Temukan file atau folder di ponsel yang ingin Anda unggah ke Google Drive. Kami memilih untuk mengunggah foto, tetapi Anda dapat mengunggah apa pun yang Anda inginkan.

Anda akan menemukan tombol Bagikan kecil yang terlihat seperti segitiga mengarah ke kiri dengan titik di setiap titik. Klik di atasnya.

Anda mungkin melihat permintaan untuk memberikan Google Drive akses ke foto, media, dan file di ponsel Anda. Ketuk Izinkan.

Langkah #3: Tambahkan judul ke dokumen (opsional). Ketuk Simpan di kanan bawah layar dan selesai.

Upload Via Dropbox, Google Drive, And Box

File Anda sekarang diunggah ke Google Drive dan Anda dapat melihatnya di perangkat apa pun yang memiliki akses ke Google.

Sama seperti pengguna Android, penggemar iOS dapat mengunggah file dan folder ke Google Drive dari perangkat mereka.

Langkah 1: Buka aplikasi Google Drive di iPhone atau iPad Anda. Jika Anda belum mengunduh aplikasinya, unduh dari App Store.

Upload Foto Ke Google Drive

Langkah #4: Ketuk opsi foto dan video. Pastikan gambar dan video Anda dalam format yang didukung oleh Google (.JPEG, .PNG, .GIF, .BMP, .TIFF, dan .SVG).

Cara Upload File Di Google Drive Agar Bisa Di Share / Download

Munculan mungkin muncul meminta Anda untuk memberikan akses ke Google Drive untuk mengakses foto Anda. Ketuk dua kali

Langkah #5: Pilih gambar yang ingin Anda unggah ke Google Drive, lalu klik tombol “Unggah”.

Langkah #6: Proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis. Setelah selesai, Anda akan diberi tahu dengan pesan berikut:

Dan itu saja! Ini adalah cara Anda mengunduh file dan folder ke perangkat iOS Anda. Kami tidak memberi tahu Anda bahwa itu tidak akan memakan waktu beberapa menit! Kami sepertinya tidak pernah memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Statistik menunjukkan bahwa rata-rata warga AS menggunakan ruang penyimpanan mandiri hingga 5,4 kaki persegi, menghabiskan hingga $88,85 setiap bulan. Dan angka-angka ini terus bertambah.

Share Audio And Video Using Google Drive

Dengan file digital, segalanya menjadi sedikit lebih mudah. Tentu saja, jumlah aset digital yang dibuat oleh individu dan perusahaan meroket, dan semua orang sepertinya mencari penyimpanan data yang nyaman.

Sejak Google membuat Google Drive, setiap orang memiliki setidaknya 15 GB ruang penyimpanan cloud gratis. Ruang ini bahkan lebih besar untuk perusahaan yang menggunakan Google Workspace. Selain email bisnis, keamanan tingkat lanjut, dan fitur lainnya, Anda juga mendapatkan penyimpanan cloud tanpa batas. Bayangkan saja – memori tidak terbatas!

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah Google Workspace cocok untuk bisnis Anda, lihat Google Workspace Maximizer kami. Di sini kami telah mengumpulkan semua manfaat Google Workspace dan memberi Anda ide tentang cara memperluas penyimpanan cloud dengan DAM Pics.io.

Upload Foto Ke Google Drive

Dan inilah bagian yang menyenangkan – memiliki begitu banyak

How To Create A WordPress Google Drive Upload Form


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *