Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia – Setelah berhasil membuka toko di Tokopedia, Anda bisa mulai berjualan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan produk yang ingin Anda jual. Semakin banyak produk yang Anda pajang, toko Anda akan semakin menarik bagi pembeli. Dengan jumlah produk yang banyak, pengunjung akan memiliki banyak pilihan produk mulai dari model, ukuran, warna, corak dan motif. Berikut penjelasan cara menambahkan produk ke Tokopedia.

2. Setelah itu akan muncul form tambah produk yang berisi beberapa informasi produk yang dapat anda isi seperti gambar produk, nama produk, kategori, etalase, harga, status produk, deskripsi produk, pengaturan pengiriman.

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

3. Anda dapat menambahkan gambar produk beresolusi foto saat menambahkan/mengedit produk di browser desktop dan seluler, minimum 700×700px dan maksimum 2048×2048px. ​​​​​Namun, jika Anda menggunakan aplikasi Tokopedia, resolusi minimumnya adalah 300px dan ukuran maksimumnya adalah 10MB.

Bagaimana Cara Upload Produk Di Tokopedia Sebagai Seller?

4. Perhatikan kolom yang wajib diisi, Showcase adalah tempat yang digunakan untuk menyimpan produk yang Anda tambahkan agar terlihat di Showcase. Jika etalase tidak tersedia, Anda dapat menambahkan “Tambahkan Showcase”.

6. Setelah itu anda bisa mengatur status barang menjadi available, pilih “In stock” dan “Out of stock” jika stok sudah menipis

7. Lalu ikuti deskripsi produk dan video jika ingin merekam video produk. Konten video ini bersifat opsional.

Sebagai peringatan, Anda dapat mengunduh produk dengan mengacu pada aturan yang ditetapkan oleh Tokopedia, Anda dapat mengikuti tautan https://www.tokopedia.com/terms.pl untuk membaca ketentuan yang ditetapkan oleh Tokopedia.

Biaya Layanan Tokopedia Seller Mengalami Kenaikan Hampir Dua Kali Lipat

Untuk memudahkan pencarian produk, Anda dapat memasukkan kata kunci berupa kode produk, nama produk pada panel (a) yang tersedia. Selain itu, Anda dapat mencari berdasarkan filter yang disediakan yaitu berdasarkan kategori produk dan status produk (b)

Anda dapat mengurutkan produk berdasarkan Produk Terbaru, Produk Terbaru, Nama Produk, Produk Terbanyak Dilihat, Produk Terbanyak Didiskusikan, Produk Terbanyak Diulas, dan Produk Termurah hingga Termahal. Filter ini dirancang untuk memudahkan penjual menemukan informasi status barang sesuai urutan pengirimannya.

Selain mencari produk, Tokopedia menawarkan fungsi manajemen produk untuk memudahkan pedagang mengelola produk, seperti menghapus produk, memindahkan produk ke toko lain, mengatur status ketersediaan produk, berikut penjelasannya.

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

1. Pindahkan etalase, fungsi ini digunakan untuk memindahkan produk dari satu toko ke toko lainnya. Saat memasukkan produk, jika Anda salah memasukkannya di Showcase, Anda dapat mengaturnya di sini.

Cara Upload Produk Dari Tokopedia Ke Lazada

Di dalam. Untuk memindahkan produk, pertama-tama pilih produk yang ingin Anda pindahkan dengan mencentang kotak yang sesuai, lalu pilih Pindahkan Pameran.

B. Setelah itu, akan muncul opsi di jendela mana untuk memindahkan produk dan mengatur status produk. Jika Anda ingin menambahkan etalase baru, Anda dapat memilih “Etalase Baru” di opsi pilihan, lalu masukkan nama toko baru. Setelah selesai, klik “Simpan” dan produk Anda akan ditempatkan di etalase baru.

2. Instal Stok, fungsi ini digunakan untuk mengecek apakah produk tersedia, Anda dapat memilih produk mana yang akan dikosongkan dan produk mana yang tersedia. Anda dapat menginstal lebih dari 1 produk secara langsung dengan mencentang kotak di kiri atas dan kemudian mengatur “Empty Set” atau “Available Set”.

3. Hapus, fungsi ini digunakan untuk menghapus barang yang salah input atau barang yang sudah tidak ada stoknya.

Beli Sbr010 Di Bareksa, Bisa Bayar Via M Banking Dan Ovo Di Tokopedia

4. Produk yang dimasukkan ditampilkan kembali sebagai daftar. Untuk memudahkan pengeditan, Tokopedia menawarkan fitur pengeditan yang dapat Anda akses di daftar produk. Item yang dapat Anda edit antara lain menambahkan harga grosir, mengatur pre-order, mengatur cashback, menambahkan promosi TopAds, dan mengatur ketersediaan stok. Tokopedia menyediakan fitur untuk menambahkan produk ke Tokopedia yang sangat membantu pedagang online untuk menjual produk di Tokopedia. Sebagai pengusaha atau pemilik toko online, setidaknya Anda harus menguasai fitur-fitur yang disediakan marketplace. Dengan fitur tambahan, Anda dapat mengunduh produk secara bersamaan.

Fitur pasar memungkinkan pemilik bisnis online untuk bekerja lebih efisien, seperti mengunggah produk ke Tokopedia melalui ponsel atau laptop. Hanya dengan menggunakan ponsel, penjual dapat menerima pesanan, mengelola penjualan, dan menjawab pertanyaan dari calon pembeli. Menambahkan produk melalui aplikasi sangat mudah karena Anda hanya perlu mengunduh Tokopedia dari App Store.

Untuk menambah inventaris, Anda memerlukan cara mengunduh dan mengambil promosi yang ada untuk membantu pedagang menambahkan item ke toko Anda. Tanpa menghapus dan mengunggah ulang foto, karena aplikasi Tokopedia menyediakan fungsi sederhana untuk memasukkan produk ke Tokopedia dengan mudah.

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

Mengunggah foto produk sangat mudah karena Tokopedia telah menyediakan beberapa fitur yang dapat membantu toko online menjual produk dengan mudah. Berikut cara upload produk di Tokopedia, yaitu:

Cara Jualan Online Di Marketplace Tokopedia Dan Bukalapak

Di halaman penjual Tokopedia dengan membuka browser di laptop. Dengan menu produk dipilih, pilih daftar produk dan kemudian tambahkan semuanya di pojok kanan atas.

Dari menu Produk Baru, pilih templat unduhan untuk segera mengunduh file Excel yang digunakan untuk menambahkan produk.

Kolom yang diberi tanda asterisk (*) merupakan kolom yang wajib diisi. Jika kolom kosong, produk tidak akan dimuat. Isi informasi yang diperlukan dalam dokumen Excel. Klik panduan pengisian daya untuk membaca panduan pengisian daya. Jangan lupa untuk menyimpan file Excel setelah melakukan perubahan.

Caranya adalah klik terlebih dahulu file yang dipilih lalu upload ulang file tersebut sesuai dengan file excel yang telah dibuat sebelumnya.

Cara Membuat Harga Coret Di Tokopedia (2 Metode) Update

Fitur telah ditambahkan yang memungkinkan Anda menambahkan produk dengan mudah dan cepat. tambahkan produk tanpa opsi atau tambahkan produk dengan opsi.

Produk tanpa pilihan adalah produk yang memiliki satu pilihan warna, satu ukuran atau satu jenis, sehingga calon pembeli tidak dapat memilih warna, ukuran dan jenis jenis produk.

Produk dengan varian adalah produk dengan warna, jenis dan ukuran yang berbeda. Di sini, calon pembeli bisa memilih produk sesuai dengan ukuran, warna, dan jenis yang diinginkan.

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

Setelah berhasil mendaftarkan akun bisnis untuk menjual produk atau jasa di Tokopedia. Langkah pertama adalah menerima pesanan. Menarik pembeli agar tertarik untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa tips cara menambahkan produk yang menarik, seperti:

Bagi Bagi Template Frame Foto Produk Marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak

Kualitas foto menjadi faktor penentu bagi calon pembeli saat membeli suatu produk. Karena foto dengan efek pencahayaan yang baik dapat menarik pembeli. Memberikan gambar yang jelas dari depan, samping, dan belakang akan menimbulkan kesan yang berbeda. Foto merupakan hal yang sangat penting dalam dunia e-commerce yang hanya bergantung pada kepercayaan calon pembeli untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan.

Foto produk yang menarik dapat diambil dengan memberikan video tentang keunggulan produk yang dijual. Calon pembeli yang melihat foto produk mungkin tertarik jika foto yang diambil memiliki pencahayaan yang baik dan latar belakang yang mencolok.

Foto yang bagus memiliki latar belakang bersih yang diambil dari semua sisi yang menyatukan semua sisi sudut foto dan memperhatikan resolusi gambar dengan ukuran foto 300px, 2048px, dan optimal 700px.

Tokopedia menyediakan lima slot foto untuk satu jenis produk yang mereka jual. Menggunakan pemblokiran foto dengan salah satu foto utama dari kelima foto tersebut, empat foto sisanya membuat foto tambahan yang dijadikan model, testimonial atau review dan menampilkan foto detail dari bahan yang digunakan.

Tips Mudah Hingga Cara Jualan Di Tokopedia

Tokopedia merekomendasikan resolusi foto 300 x 300 piksel dan maksimal 2048 x 2048 piksel. Dengan resolusi foto optimal 700 x 700 piksel.

Foto dengan warna solid atau background putih membuat produk lebih terlihat. Jika produk berwarna putih, gunakan foto yang cerah.

Anda tidak perlu lensa atau kamera mahal untuk mendapatkan pencahayaan yang baik. Yang paling penting adalah pencahayaannya tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang.

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

Menggunakan penskalaan membuat produk kabur. Anda dapat menggunakan tripod untuk mengambil foto yang stabil dari ponsel cerdas Anda.

Cara Menambah Dan Upload Produk Di Tokopedia Lewat Hp

Dengan menampilkan video produk yang dijual, dapat memberikan gambaran kepada calon pembeli tentang produk yang digunakan dan dapat membantu calon pembeli dalam menggunakan produk yang dijual oleh penjual.

Dengan menggunakan manekin atau model, Anda dapat menunjukkan bagaimana tampilan garmen tersebut saat dikenakan. Sehingga bisa melihat model dan bahan baju yang dijual.

Banyak pembeli membeli produk melalui menu pencarian untuk menemukan produk yang tepat. Agar produk mudah ditemukan, Anda dapat memilih nama produk diikuti jenis produk, diikuti merek produk dan informasi tambahan.

Banyak pengguna yang mencari produk untuk dijual di mesin pencari l, mencari kebutuhan seperti mengklik nama baju, memberikan nama toko yang menjual pakaian dari berbagai tempat dan daerah.

Cara Download Gambar Di Tokopedia Melalui Hp Dan Pc

Kemudian nama toko yang muncul berdasarkan kata kunci di kolom pencarian dapat memudahkan calon pembeli untuk memilih produk yang sama, seperti pakaian atau pakaian dari daerah lain atau yang sama, disertai dengan harga yang berbeda untuk setiap toko online yang dijualnya. Dia.

Deskripsi yang jelas dapat membantu pembeli mempelajari keunggulan barang yang sama dari penjual lain. Deskripsi yang baik mungkin mencakup fitur produk yang jelas, manfaat, warna yang tersedia, dan garansi toko.

Menggunakan letak titik-titik penting akan memudahkan calon pembeli untuk memahami deskripsi produk. Terakhir adalah menambahkan informasi lain yang biasanya ditanyakan pembeli kepada penjual.

Cara Upload Sekaligus Di Tokopedia

Dengan cara yang sama, pengelolaan toko bermerek menjadi lebih cepat! Anda dapat membantu mulai dari manajemen produk hingga analisis laporan data!

Tokopedia Boyong 3 Penghargaan Pada Mix Indonesia Pr Of The Year 2022

Dengan memberikan diskon berupa cashback dapat membantu toko bersaing dengan toko lain dalam e-commerce. Harga yang kompetitif penting agar calon pembeli mau membeli barang atau produk yang ditawarkan oleh penjual.

Tokopedia juga memberikan gratis ongkos kirim Rs 0 IDR untuk minimal transaksi tertentu karena Tokopedia sendiri menyediakan beberapa jasa pengiriman yang bermitra dengan Tokopedia.

Apakah Anda memiliki toko online di Tokopedia? Yuk, gabung aja di komunitas multichannel.

Cara upload produk dari shopee ke tokopedia, cara upload jualan di tokopedia, cara upload dagangan di tokopedia, cara upload produk di tokopedia dengan cepat, upload produk di tokopedia, cara upload foto ke google drive sekaligus, cara upload produk di tokopedia secara massal, cara bayar tagihan sekaligus di tokopedia, cara upload produk ke tokopedia, cara upload produk sekaligus di tokopedia, cara upload produk di tokopedia, cara upload foto sekaligus banyak di instagram


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *